12 Menu Genki Sushi Paling Enak yang Mesti Dicoba

Sushi adalah makanan khas Jepang yang sudah terkenal di Indonesia. Meskipun orang Indonesia tidak terbiasa dengan daging ikan mentah, tapi beberapa orang menyukai sushi yang dihiasi dengan ikan mentah tersebut. Seiring terkenalnya kuliner Jepang di Indonesia, maka bermunculanlah waralaba restoran yang menjual sushi dari Jepang seperti Zenbu, Burgushi atau Genki Sushi.

Restoran-restoran ini menawarkan rasa Jepang yang otentik. Tentunya ini menarik untuk para penggemar makanan Jepang yang belum bisa mencicipi sushi di negara aslinya langsung. Nah, artikel berikut ini akan membahas salah satu restoran waralaba Jepang yang sudah buka dibeberapa negara, salah satunya Indonesia, yaitu Genki Sushi.

Cerita tentang Genki Sushi

Didirikan di tahun 1968, Genki Sushi hadir dengan janji membawa sushi ke khalayak ramai. Genki Sushi sebenarnya adalah restoran waralaba yang memiliki cabang di berbagai negara, seperti Singapore, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Kuwait, Cina, Australia, Myanmar, Kamboja, and Amerika serikat.

Genki Sushi sangat terkenal dengan kualitasnya yang luar biasa dengan harga yang terjangkau. Restoran ini memiliki suasana yang ramah. Nilai jual terbesar Genki Sushi adalah sistem pemesanannya yang unik. Pengunjung akan diberikan tablet untuk memilih menu makanan.

Untuk memesan, cukup pilih apa yang ingin kamu makan, berapa banyak yang kamu inginkan, dan terakhir tekan tombol pesan. Kamu dapat memasukkan hingga 5 item di keranjang sebelum memesan. Kemudian tunggu bagian yang menyenangkan.

Kalau kamu bingung tentang cara memesan, para pegawainya akan dengan sigap mengajarkanmu cara memesan. Yang unik dari restoran ini adalah selain ini adalah restoran sushi yang conveyor belt, makanan yang kamu pesan akan datang dibawa oleh kereta-kereta dengan bentuk yang lucu.

Keunikan Genki Sushi

Keunikan Genki SushiSumber: coconuts.co

Waralaba restoran asal Jepang ini memiliki beberapa keunikan lainnya disamping cara pemesanan dan penyajian makanannya. Berikut ini adalah beberapa hal yang unik tentang Genki Sushi:

  • Logo Genki Sushi yang berbentuk wajah berwarna kuning yang "tidak bahagia" itu sebenarnya melambangkan tampilan serius, profesional, dan percaya diri dari seorang koki ahli sushi Jepang.
  • Dua titik merah di pipi Chef melambangkan 'Genki' - yang berarti muda dengan energi positif.
  • Ide “kaiten sushi” dimulai pada tahun 1968 ketika pendiri Chef Fumio Saito memelopori penggunaan sabuk conveyor berputar untuk menyajikan sushi, menggabungkan penyajian sushi tradisional dengan teknologi modern.
  • Kamu dapat memesan apa saja, mulai dari sushi, sashimi, sup hingga hidangan yang dimasak menggunakan sistem Kousoku Express Genki Sushi. Ini akan dikirim melalui "kereta peluru Shinkansen".
  • Ya, ada jalur elektronik yang mengelilingi meja makan.
  • Rata-rata, hanya dibutuhkan 2 hingga 3 menit untuk mengantarkan makanan (tidak termasuk waktu tunggu selama jam sibuk makan).
  • Ada lebih dari 80 potongan sushi Nigiri, Gunkan, Maki dan Temaki di menu Genki Sushi.
  • Dan lebih dari 180 item makanan inti.
  • Genki Sushi memiliki gerai di Singapura, Hong Kong, Indonesia, Kuwait, Filipina, Cina, Australia, Kamboja, Thailand dan Hawaii.

Menu Genki Sushi Paling Enak

Nah, ini bagian yang paling ditunggu-tunggu. Kamu pasti penasaran mengenai menu yang ada di Genki Sushi. Sebagai informasi, menu di restoran ini dibagi menjadi beberapa pilihan, seperti appetizer, sashimi, gunkan, makimono, nigiri, rice & noodle, fried, grill, bento, dessert dan drink.

Genki Sushi juga menawarkan produk beku mereka untuk dinikmati di rumah. Ada juga tawaran untuk membuat sushi dirumah seharga sekitar Rp100.000 lengkap dengan peralatan membuat sushi-nya. Untuk yang sudah tidak sabar, berikut ini beberapa menu Genki Sushi paling enak.

1. Salmon Triple Flavor

Seperti namanya, kalau pesan menu yang satu ini, kamu akan mendapatkan satu buah salmon mentah, satu buah salmon yang bakar dengan torch dan diberi saus garlic cheese, satu buah lagi yaitu salmon di-torch pakai spicy mayo.

Untuk dua jenis sebelumnya sudah diberi saus di atasnya. Sementara untuk salmon yang raw alias mentahnya kamu bisa celupkan ke kecap asin. Menurut salah satu ulasan, menu ini terasa enak sekali.

2. Spicy Gyutan Bowl

Menu yang satu ini adalah menu rice and noodle. Dalam bahasa Jepang gyutan adalah irisan lidah sapi yang di-grilled. Namanya merupakan kombinasi dari “gyu” yang berarti sapi dan lidah dalam bahasa Inggris “tongue” (tan). Ini merupakan salah satu menu popular di restoran yakiniku.

Kalau kamu memilih menu ini di Genki Sushi, kamu akan menemukan potongan rawit yang pedes juga irisan lidah sapi yang lembut dan juicy. Daging lidahnya sudah diberi bumbu soy sauce terlebih dulu dibakar. Rasanya lezat disantap dengan nasi putih hangat.

3. Salmon Avocado

Apa yang terbayang ketika mendengar kata salmon avocado? Sushi yang atasnya diberi irisan ikan salmon dan alpukat? Ya, benar tebakanmu. Kalau kamu pesan menu ini kamu akan mendapatkan dua buah sushi tersaji di piring kecil.

Tiap satu sushi-nya memiliki ukuran yang cukup besar. Hal ini karena sushi ini memiliki dua layer atau lapisan. Sushi ini terdiri dari salmon dan alpukat yang diberi saus mayo di atasnya. Saat masuk ke mulut, kamu bisa merasakan salmon segar berpadu dengan alpukan dan mayo yang gurih.

4. Norwegian Salmon

Mereka yang pernah makan salmon segar dari Norwegia pasti tahu bahwa salmon memiliki rasa laut yang bersih dengan tekstur yang lembut. Ikan salmon dari negara ini dibudidayakan di perairan yang jernih. Salmon ini dapat dimakan mentah tidak mengandung pewarna.

Menu Norwegian salmon di Genki Sushi isinya ada 3 sushi. Terdiri dari nasi dan fresh salmon yang ukuran potongannya cukup besar sampai menutupi nasinya. Rasanya manis dan segar.

5. Salmon with Garlic Cheese

Bisa dibilang menu sushi ini cukup unik karena sushi fushion ini merupakan gabungan antara salmon dengan crème cheese. Meskipun untuk sebagian orang menu ini terlihat aneh, ternyata ini adalah salah satu menu yang banyak disukai.

Salmon dengan tekstur lembut diberi topping saus crème cheese yang gurih langsung meleleh di mulut. Sausnya tidak membuat enek. Rasa crème cheese-nya cukup mendominasi.

6. Seared Crab

Suka kepiting? Nah, kamu pasti akan suka menu yang satu ini, seared crab. Isinya yaitu 2 buah sushi yang atasnya diberi seared crab juga lumuran saus mayonnaise yang dibakar sedikit.

Pasti kamu tahu kan daging kepiting itu lembut. Nah, menu seared crab ini juga kepitingnya lembut dan enak sekali. Dipadukan dengan nasi dan saus mayonnaise memberikan sensasi yang unik.

7. Salmon Supreme

Salmon Supreme nigiri adalah menu salmon lainnya yang ditawarkan oleh Genki Sushi. Isinya adalah 2 buah sushi dengan salmon yang di-grilled ditambah nasi.

Potongan salmonnya lumayan besar sampai-sampai salmonnya menyentuh piringnya dan dimasak dengan pas. Nasinya sangat lembut. Celupkan pada saus soyu pasti rasanya akan lebih nikmat.

8. Grilled River Eel

Pernah coba unagi? Menu dari Genki Sushi yang satu ini berupa unagi atau belut yang di-grilled. Menu ini isinya 3 buah sushi dengan grilled unagi dan diberi olesan saus soyu.

Rasa grilled unagi-nya begitu lezat karena belutnya sangat lembut dan saut soyu yang dioleskannya juga meresap hingga ke dagingnya. Begitu masuk di mulut, unagi-nya langsung meleleh.

9. Dynamite Spicy Salmon

dynamite-spicy-salmon_

Kalau kamu menyukai sushi dengan cita rasa pedas, maka Dynamite Spicy Salmon ini layak kamu coba. Menu satu ini terdiri dari nasi yang dibubuhi daging ikan salmon, saus dan juga katsuobushi. Rasanya benar-benar pedas, namun menggugah selera. Daging salmonnya lembut dan lumer banget di mulut. Tertarik untuk mencoba?

10. Mala Fire Roll

mala fire roll_

Ada lagi satu menu sushi yang bisa dicoba olehmu yang menyukai makanan pedas. Ya, Mala Fire Roll bisa jadi pilihan utama jika kamu menginginkan menu sushi dengan cita rasa pedas yang menggugah selera.

Mala Fire Roll sendiri adalah sushi yang diberi dengan tambahan saus mala khas Tiongkok yang terkenal pedas dan membakar lidah.

11. Plant-Based Korokke Nigiri

plant based korokke nigiri_

Sajian sushi yang satu ini sangat pas untuk kamu yang memang tidak mengonsumsi daging atau sedang melakukan plant-based diet. Plant-Based Korokke Nigiri terdiri dari Nasi yang dibungkus dengan nori dan diberi korokke atau kroket khas Jepang di atasnya. Nasinya lembut, korokke-nya juga sangat renyah.

Selain Plant-Based Korokke Nigiri, Genki Sushi juga berinovasi dengan meluncurkan varian menu plant-based lainnya. Di antaranya ada Plant-Based Teriyaki Bowl, Plant-Based Grilled Blackpepper, Plant-Based Golden Korokke dan masih banyak lagi.

12. Chicken Nanban Bowl

chicken nanban bowl_

Kalau kamu ingin menu yang mengenyangkan, cobalah Chicken Nanban Bowl. Chicken Nanban sendiri adalah hidangan khas Jepang yang terdiri dari ayam goreng renyah dengan saus Nanban dan juga saus tartar di atasnya. Chicken Nanban ini nikmat jika disantap dengan nasi hangat.

Untuk penggemar sushi, menu Genki Sushi paling enak ini layak untuk dicoba. Selain jenis sushi-nya lumayan banyak, cara penyajiannya pun sangat unik karena dibawa dengan memakai kereta. Cara pemesannannya juga mudah karena menggunakan tablet.

Kalau ingin mencoba sushi yang bawa dengan kereta dan mencoba beragam jenis sushi, kamu tinggal mampir di Genki Sushi atau order online. Mudah, kan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram