Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 4 Juni 2021

Slurrrpp, ah..! Paling enak memang ketika kita menyeruput mi ramen lalu meneguk kuahnya selagi hangat. Ramen adalah makanan khas Jepang berbasis mi, dan biasanya berkuah walau ada juga beberapa ramen kering alias tanpa kuah.

Orang Indonesia sangat terbiasa makan mi, tapi dihidangkan dengan cara yang berbeda. Oleh karena itu, menu ramen mudah diterima di sini, namun tidak semua orang terbiasa dengan rasanya. Akan tetapi, kamu bisa merasakan ramen yang enak dan cita rasanya cocok dengan lidah orang lokal di Gokana Ramen & Teppan.

Fun fact, orang Jepang mengawali tahun baru dengan memakan semangkuk ramen! Ini adalah simbol atau bentuk kepercayaan mereka, katanya menyantap ramen saat awal tahun akan membawa berkah. Tapi, kamu bisa makan ramen kapan saja, apalagi Gokana Ramen & Teppan ada di mana-mana di seluruh Indonesia.

Bagi yang muslim tak perlu khawatir, karena restoran ini memiliki setifikat halal MUI, walau mereka menyediakan aneka masakan Jepang. Di sini ada aneka hidangan ramen, teppan, bento, dan lainnya. Yuk, langsung saja ketahui menu Gokana Ramen & Teppan yang paling enak versi Keluyuran di bawah ini!

1. Paitan Ramen Beef

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 1

Apa yang bisa melawan gurih dan enaknya daging sapi? Sepertinya tidak ada, ya. Apalagi kalau dagingnya dipadukan dengan ramen yang chewy dan kuah yang lezat, pasti sedap banget. Kayak Paitan Ramen Beef ini, nih.

Perpaduan kuah kaldu yang kental, mi ramen yang kenyal, daging slice yang lumayan banyak, terus telur rebus yang creamy dan toge segar yang crunchy..Enak banget pokoknya.

Khusus setiap hari Senin, aneka menu ramen termasuk Paitan Ramen Beef ini harganya jadi sekitar Rp27.000-an saja, loh. Soalnya hari Senin itu #RamenDay di Gokana, jadi banyak menu ramen yang didiskon. Yup, bukan cuma menu ini doang yang harganya jadi lebih manis buat dompet kita. Asyik!

Oh, ya, kamu bisa menyantap semua ramen di Gokana dengan pilihan kuah favoritmu, Soyu (asin gurih), Miso (cita rasa manis), Hot (pedas), atau Abura (tanpa kuah). Jadi, pilihan kuah ini akan berlaku untuk semua menu ramen yang bakal Keluyuran bahas selanjutnya, ya.

2. Hot Chicken Ramen

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 2

Jika kamu lebih suka topping ayam daripada daging sapi, cobalah Hot Chicken Ramen. Semangkuk ramen ini dituang kuah kaldu dengan sensasi 'hangat' karena ini HOT! Walau, buat yang gila pedas seperti saya, rasa pedas kuah ini kurang nendang.

Tenang, kamu bisa pilih level yang paling tinggi kalau kamu doyan pedas juga. Untuk topping ayamnya itu juicy dan ada 'rasanya' bukan cuma ayam rebus tapi berbumbu enak.

3. Beef Hot Ramen Jumbo

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 3

Pecinta pedas, wajib cobain Beef Hot Ramen Jumbo. Karena ukurannya jumbo, ramen ini cocok banget dipilih buat yang lagi kelaparan ekstra.

Karena menu ini ukurannya lebih besar, bukan cuma mi-nya yang jadi lebih banyak tapi topping-nya juga lebih melimpah! Kuahnya yang hot akan memberikan kehangatan instan pada tubuh kamu. Psstt, ini merupakan salah satu menu terfavorit di Gokana, loh.

4. Beef Wagyu Don

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 4

Lagi tidak mood makan ramen? Di Gokana ada menu nasi juga, kok. Ditandai dengan kata 'Don' yang berarti nasi, kamu bisa mencoba menu yang satu ini. Namanya adalah Beef Wagyu Don.

Disajikan di mangkuk ala Jepang, menu ini terdiri dari nasi hangat, tumisan daging wagyu, dan telur mata sapi. Makanan mewah ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp36.000-an saja.

5. Katsu Soyu Ramen

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 5

Topping ramen di Gokana bukan cuma daging sapi dan ayam rebus saja, tapi ada juga topping yang digoreng-goreng seperti Chicken Katsu ini. Katsu Soyu Ramen Gokana rasanya autentik kayak soyu ramen di Jepang asli.

Chicken Katsu-nya garing di luar tapi daging ayamnya tidak ikut kering, masih moist. Kalau saya biasanya meminta Katsu-nya dipisah supaya tidak basah kena kuah. Kalau kamu tim topping garing pisah apa dicelupin langsung ke mangkuk, genks?

6. Chicken Nanban

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 6

Chicken Nanban adalah menu ayam goreng crispy tapi tidak sama dengan Chicken Katsu, ya! Tekstur tepungnya itu bergelombang tapi tipis, tidak setebal ayam goreng fast food gitu. Renyah dan gurih, baik orang tua maupun anak-anak akan suka dengan menu ini.

Gokana menambahkan dressing sauce Mayo Wijen yang menambah cita rasa menunya. Ketika memesan menu ini, kamu sudah mendapatkan nasi hangat dan selada, ya. Menu kenyang, sehat, dan lengkap begini harganya cuma sekitar Rp36 ribuan, loh.

7. Chicken Original Bento

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 7

Tadi sudah sempat Keluyuran bahas, ya, kalau di Gokana itu tidak hanya ada ramen, tapi ada bento dan teppan juga. Untuk menu bentonya, kamu harus mencoba Chicken Original Bento.

Disajikan dalam piring saji khas bento, kamu akan mendapatkan nasi, tumisan ayam, Chicken Katsu, dan salad kol serta wortel mayones ala bento pada umumnya. Kenyang, puas!

8. Chicken Don

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 8

Kalau ini menu yang masih bisa dibilang baru. Ada beberapa menu yang termasuk ke Premium Don Series Gokana. Nah, Chicken Don ini disajikan dengan sambal pedas dan kremesan. Unik banget, fusion masakan Jepang dengan masakan Indonesia.

Selain menu ini, ada varian lainnya yang bisa kamu coba juga. Yaitu ada menu Beef Wagyu Don dan Beef Saikoro Don. Semua menunya sama-sama sudah lengkap dengan nasi dan telur mata sapi, ya. Harga Premium Don Series ini mulai dari Rp32 ribuan saja.

9. Beef Ramen Teppan

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 9

Kamu mungkin sering mendengar istilah teppan dari masakan Jepang. Secara harfiah, teppanyaki atau teppan adalah salah satu cara memasak makanan dari Jepang. Makanannya dimasak di atas plat besi. Tapi, untuk menu teppan di Gokana ini disajikan di atas hot plate, ya.

Gambar di atas merupakan menu Beef Ramen Teppan. Ini merupakan menu terbaru dari Ramen Teppan Series Gokana. Selain Beef, ada juga Chicken Ramennya yang akan Keluyuran bahas juga di bawah.

10. Chicken Ramen Teppan

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 10

Nah, kalau ini Ramen Teppan yang diberi topping ayam. Menu Ramen Teppan ini unik banget karena ramennya kering, tidak berkuah. Terus, ramennya disajikan di atas hot plate jadi masih sizzling gitu pas nyampe ke meja kita. Jadi, sampai seruputan mi yang terakhir pun, ramennya masih tetap hangat.

11. Chicken Katsu Geprek & Geprek Mentai

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 11

Masih dalam jajaran menu baru Gokana, kini kamu sudah bisa memesan Chicken Katsu Geprek dan Geprek Mentai. Ya, ini adalah menu fusion makanan Jepang dan Indonesia.

Kalau Chicken Katsu Geprek ya ayam katsu yang diberi sambal, kalau Geprek Mentai itu agak mirip dengan menu sebelumnya tapi diberi racikan saus mentai lagi. Dua-duanya sama-sama pedas menggigit!

12. Hanging Special Mixed

Ini Dia 12 Menu Gokana Ramen & Teppan yang Paling Enak 12

Menu yang paling unik di Gokana, nih. Namanya adalah Hanging Special Mixed. Jadi, selain Geprek Series, Gokana juga sekalian mengeluarkan Hanging Series. Menu Hanging ini makanannya berupa sate lalu disajikan dengan cara digantung, tempat gantungannya juga mirip sama Torii (gerbang di kuil Shinto, Jepang).

Untuk Hanging Series ada empat menu. Pertama ada Hanging Beef Saikoro, yaitu grilled saikoro beef yang disajikan bersama salad dan saus mayo wijen.

Kedua, ada Hanging Chicken Mentai. Kalau menu ini tidak dibakar melainkan digoreng. Terdiri dari crispy fried chicken yang disajikan dengan saus mentai (terus mentai-nya di-torch gitu). Menu ini sudah termasuk salad juga.

Selanjutnya ada menu Hanging Beef Tsukune (Beef Meatball). Jadi, ini tuh bakso homemade Gokana yang berbentuk kotak bukan bundar seperti bakso pada umumnya.

Beef Meatball-nya dibakar dengan sweet sauce lalu disajikan dengan nasi dan salad. Kalau bingung memilih, pesan Hanging Special Mixed saja yang terdiri dari Grilled Beef Saikoro, Crispy Fried Chicken Mentai, dan Beef Tsukune.

Selain menyediakan aneka ramen dan bento yang rasanya enak-enak, Gokana Ramen & Teppan juga membanderol harganya dengan tidak terlalu tinggi sehingga restoran ini bisa menjangkau semua kalangan. Terus, resto ini juga sering mengadakan promosi, misalnya pada hari tertentu kamu bisa mendapatkan diskon untuk menu yang disebutkan.

Itulah beberapa menu yang menurut Keluyuran paling the best dan patut dicoba dari Gokana Ramen & Teppan. Langsung saja kunjungi outlet Gokana terdekat di kotamu, yuk.

Atau, kamu juga bisa delivery restoran via telepon 14084. Apa menu Gokana yang menurut kamu paling oishii dan harus dicoba orang-orang? Share di bawah, ya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram