10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Gulu Gulu, adalah ramuan daun teh impor Taiwan kualitas terbaik yang baru diseduh saat dipesan. Lalu, dituang busa keju impor yang kaya dan lembut dengan hint rasa sea salt. Tak lupa stik biskuit renyah yang semakin menambah sensasi minummu agar lebih menyenangkan.

Selain menu teh herbal, ada juga menu susu dan teh berasa. Semua menu Gulu GUlu bisa disajikan dingin maupun panas. Minuman ini bisa dibilang pelopornya cheese tea yang digemari jutaan orang sekaran gini.

Rasanya yang autentik membuat orang rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan segelas kenikmatan Gulu Gulu. Ingin tahu apa saja menu Gulu Gulu yang paling enak? Keluyuran telah mengurutkannya di sini.

1. Cheese Ultimate Dark Choco

10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak 1

*Sumber: https://web.facebook.com/301519227165887/photos/a.304921300159013/384130282238114/?type=3&theater

Kalau jajan di Gulu Gulu, kamu wajib pesan menu ini. Namanya adalah Cheese Ultimate Dark Choco. Jadi, semua minuman di Gulu Gulu itu ada dua ukuran, yaitu R untuk regular dan L untuk large. harganya sedikit berbeda saja, seperti kamu hanya perlu menambah Rp 6.000 untuk upgrade ukuran.

Kembali lagi ke Cheese Ultimate Dark Choco. Rasa minuman ini lucu, haha. Karena pakai dark choco, rasanya agak pahit, tapi juga manis. Eh, kamu juga bakal ketemu dengan cream cheese-nya Gulu Gulu yang nagih.

2. Cheese Red Velvet

10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak 2

* sumber: food.grab.com

Cheese Red Velvet adalah minuman ke-2 terenak di Gulu Gulu. Jika kamu membeli minuman red velvet merk lain dan merasa itu biasa saja, tunggu sampai kamu mencoba buatan Gulu Gulu, karena red velvet mereka tuh beda banget.

Rasa red velvetnya sangat berasa, kekentalannya pas, dan ada campuran cheese cream di setiap layer-nya membuat setiap sesapan minumanmu terasa lebih nikmat. Untuk harganya Rp 38.000 (Large) dan Rp 32.000 (Reguler).

3. Brown Slurpy Bobba Cheese Brulee

10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak 3

* sumber: pergikuliner.com

Untuk menu yang satu ini agak mirip dengan Brown Sugar Boba Milk dari Xing Fu Tang secara penampilan dan cara membuatnya. Tapi, ini Gulu Gulu dan kamu akan menemukan cheese cream di setiap minumannya!

Seperti menu Brown Slurpy Bobba Cheese Brulee ini, yang terdiri dari boba brown sugar dengan topping cheese cream khas Gulu Gulu dan serpihan gula merah yang di-torch agar tercipta karamel lezat. Minuman yang sempurna untuk dinikmati kapan saja dengan harga Rp 38.000 (L) dan Rp 33.000 (R).

4. Cheese Black Sakura Tea

10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak 4

*Sumber: https://web.facebook.com/grandmetropolitan/photos/a.213233302162503/1240595839426239/?type=3&theater

Kalau kamu pernah jajan di Sour Sally, mungkin familiar dengan menu ini, karena ada juga yogurt Black Sakura di sana. Karena, Sour Sally dan Gulu Gulu ada di satu perusahaan yang sama, jadi tidak apa, ini bukan mencontek! Kalau di Sour Sally kan yogurt, nah di Gulu Gulu adalah versi cheese tea-nya.

Cheese Black Sakura Tea ini adalah minuman manis creamy dengan warna yang menarik. Tehnya sangat kental dan rasa manis-pahitnya nyaman di mulut, sangat cocok dengan cream cheese yang asin gurih. Nggak cuma enak, teh ini juga mengandung antioksidan sehingga kesehatan tubuh kamu lebih terjaga dan nggak mudah sakit!

5. Umami Matcha Coffee

10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak 5

* sumber: myfave.com

Kenapa Keluyuran merekomendasikan Umami Matcha Coffee? Karena, menurut banyak orang, varian yang Umami Matcha saja itu kurang nendang. Ada yang protes rasa matcha-nya tidak terlalu terasa, ada yang bilang biasa saja seperti minuman lainnya, dan sebagainya. Sedangkan untuk varian yang di tambah kopi ini memiliki daya tarik tersendiri.

Sama seperti menu Umami Matcha, Gulu Gulu menggunakan matcha kelas premium ceremonial grade langsung dari Jepang. Tapi, bukan cuma itu saja. Soalnya, minuman ini dicampur dengan susu dan kopi, menghasilkan aroma dan rasa yang menyegarkan.

Mungkin kamu agak sangsi dan mengira-ngira apa rasanya matcha dicampur kopi? Tapi, enak, kok. Masing-masing tidak menghilangkan aroma dan rasa dari tiap bahan. Minuman dengan tiga layer ini satisfying juga untuk dilihat. Pastikan kamu snap a photo sebelum mengocok minumannya, ya!

6. Cheese White Blossom Tea

10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak 6

*Sumber: https://web.facebook.com/260043118046535/photos/a.260072724710241/321040045280175/?type=1&theater

Cheese White Blossom Tea ini dibuat dengan base teh, loh. Tapi, warna minumannya putih, namanya juga ‘White’ Blossom Tea. Walaupun putih, rasa teh hijau dalam minuman dapet banget. Minumannya terasa kental apalagi ditambah cheese cream kan, jadinya minuman ini sangat bold. Tapi, tetep seger, kok! Ada aroma melatinya, lagi!

7. Cheese Quan Yin Tea

10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak 7

*Sumber: https://web.facebook.com/260043118046535/photos/a.260072724710241/329239061126940/?type=3&theater

Tidak terlalu manis, sangat halus, ringan, lembut, dan after taste sedikit pahit dari teh. Itulah ciri-ciri minuman baru dari Gulu Gulu ini. Terus, sebagai topping, Gulu Gulu menambahkan kriuk-kriuk gitu di atas cheese foam-nya, jadi ada tekstur unik saat kamu menyesap minumannya.

Teh Quan Yin yang digunakan GUlu Gulu berasal dari Provinsi Fujian. Ini termasuk varian teh premium dari keluarga teh oolong (teh herbal fermentasi) yang memang sudah populer digunakan sejak abad ke-19. Gulu Gulu melakukan fermentasinya sendiri melalui proses yang panjang dan lama untuk menghasilkan teh yang sempurna.

8. Cheese Taiwanese Sweet Corn Milktea

10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak 8

Cheese Taiwanese Sweet Corn Milktea adalah varian rasa baru dari Gulu Gulu. Minuman ini terbuat dari campuran jagung manis Taiwan impor + teh susu klasik khas Gulu Gulu + susu segar + lapisan tebal cheese foam yang lembut! Kamu bakal langsung merasa bahagia saat meneguk minuman dengan rasa jagung manis dan keju gurih ini.

Sayangnya minuman ini baru ada di beberapa tempat saja. Diantaranya adalah Mal Kelapa Gading, Pacific Place, Duren Sawit, Gandaria City, Emporium Pluit Mall, Grand Indonesia, dan Binus Anggrek.

9. Cheese Taiwanese Pineapple Tea

10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak 9

* sumber: pergikuliner.com

This tea is not for everyone, tapi kalau sudah jatuh cinta, kamu nggak akan bisa lupa rasanya. Cheese Taiwanese Pineapple Tea adalah salah satu menu Flavored Tea di Gulu Gulu.

Jadi, semua menu di Gulu Gulu itu bisa kamu tambahkan cheese cream tapi bisa juga polos, itu tergantung pilihan kamu, ya. Kalau di gambar di atas ini pakai cheese, jadi ada rasa gurihnya. Teh ini rasa manisnya pas, nggak giung (berlebihan).

Terus, ada rasa asam dari buah nanas. Uniknya, seperti Minute Maid Pulpy yang ada bulir jeruknya, Cheese Taiwanese Pineapple Tea Gulu Gulu juga ada serpihan nanasnya gitu. Jadi, minuman ini meninggalkan sesuatau yang bisa kamu kunyah-kunyah di mulut. Enak, unik, dan seger 🍍✨.

10. Guluvita

10 Menu Gulu Gulu Taiwanese Cheese Tea yang Paling Enak 10

*

Berbeda dengan semua menu Gulu Gulu yang biasanya, kali ini Gulu Gulu berkolaborasi dengan Buavita. Kamu sudah tahu, dong, Buavita itu jus kemasan yang sudah lama beredar di Indonesia. Ini adalah minuman pertama di Asia yang menggunakan Buavita sebagai salah satu bahannya secara resmi. Gulu Gulu juga menyiapkan White Bobba spesial untuk semua minuman yang diberi nama Guluvita ini.

Ada tiga pilihan rasa untuk minuman Guluvita. Pertama ada Guvichee alias Guluvita Lychee. Ini adalah satu-satunya minuman yang rasanya milky dan creamy karena dua rasa lainnya lebih ke segar. Rasa minuman ini seperti sundae (es krim) yang diberi topping permen. Walaupun berbasis susu, minuman ini tetap segar dengan rasa leci dan topping selai stroberi.

Rasa yang ke-2 ada Gutapple alias Guluvita Apple. Rasanya fresh, campuran apel dan lemon yang nyegerin banget, cocok diminum saat siang hari. Terus, terakhir ada Guviva alias Guluvita Guava. Rasa minuman ini summer banget, enak buat nemenin belajar atau bekerja. Kamu juga bisa dapet bonus sticker pack Summer Guluvita untuk pembelian minuman size L (selama persediaan masih ada). So, buruan beli sekarang juga!

Walaupun banyak pesaing cheese tea kekinian lainnya, @guluguluid tetap di hati karena mereka dianggap sebagai trendsetter dari minuman cheese tea. Terus, rasa cheese cream-nya memang beda, pilihan menu minumannya banyak, serta cara menikmatinya yang unik.

Kalau kamu takeaway atau pesan via ojek online, tenang aja karena cheese cream-nya ditempatkan di cup kecil terpisah, jadi nggak akan kecampur dengan minumanmu ketika diperjalanan. Selain 10 menu di atas, Gulu Gulu masih punya menu lainnya juga. Kalau menurut kamu sebagai #GuluLovers, minuman Gulu Gulu yang paling enak yang mana?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *