11 Menu Hoka Hoka Bento Paling Enak, Ada Menu Favoritmu?

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hoka Hoka Bento atau yang populer disebut HokBen sudah sangat familiar di Indonesia. Restoran cepat saji yang khas dengan beragam masakan Jepang ini sebenarnya bukan berasal dari Jepang lho! Melainkan brand asli dari Indonesia.

Bagaimana tidak populer? Outletnya saja sudah menyebar hampir di seluruh kota-kota yang ada di Indonesia. Harganya yang murah dan pilihan menunya yang beragam membuat banyak orang gemar mengonsumsi menu yang ada di HokBen.

Karena menunya yang beragam ini, mungkin kamu sedikit bingung saat ingin menentukan menu mana yang akan dipesan. Jangan khawatir, karena kami punya beberapa rekomendasi menu HokBen yang paling enak berikut ini.

1. Beef Yakiniku

Beef Yakiniku

Beef yakiniku adalah salah satu menu utama HokBen yang paling digemari. Beef yakiniku terbuat dari daging sapi premium yang dimasak dengan saus yakiniku khas HokBen. Ditambah dengan potongan bawang bombay yang membuat aroma daging dan bumbunya harum.

Serta dilengkapi potongan paprika hijau supaya menimbulkan rasa pedas. Sehingga sesuai dengan lidah orang Indonesia. Dari segi tampilan, menu yang satu ini memiliki warna bumbu yang kurang tebal, tapi rasa dagingnya sangat enak. Tekstur dagingnya pun lembut. Namun karena menggunakan paprika, menu yang satu ini kurang terasa pedas.

2. Chicken Yakiniku

Chicken Yakiniku

Menu utama lainnya dari HokBen adalah chicken yakiniku. Menu yang satu ini terbuat dari potongan daging ayam tanpa tulang dan dimasak dengan saus yakiniku khas HokBen. Dilengkapi dengan irisan bawang bombay yang membuat makanan ini harum.

Selain itu dilengkapi juga dengan irisan paprika hijau. Rasa yakiniku dari menu ini sangat terasa dan tekstur ayamnya pun lembut. Paling enak dinikmati dengan nasi putih khas HokBen.

3. Ekkado

Ekkado

Ekkado adalah salah satu menu goreng spesial HokBen. Menu yang satu ini paling banyak dipesan pelanggan setia HokBen lho! Terbuat dari telur puyuh berlapis olahan udang. Dibungkus dengan kulit tahu yang bagian atasnya diikat dengan daun kucai.

Ekkado dimasak dengan cara deep fry sehingga membuat teksturnya garing dan renyah. Paling enak dinikmati dengan saus khas HokBen. Biasanya menu ini dilengkapi dengan acar khas HokBen.

4. Shrimp Roll

Shrimp Roll

Menu gorengan lainnya yang paling enak adalah shrimp roll. Shrimp roll terbuat dari olahan daging udang yang dibalut dengan telur dan tepung roti. Bentuknya mirip chicken nugget. Menu yang satu ini juga dimasak dengan cara deep fry.

Sehingga menghasilkan tekstur yang crispy dan rasanya gurih. Shrimp roll juga paling enak dinikmati dengan saus khas HokBen. Biasanya menu ini juga dilengkapi dengan acar khas HokBen.

5. Clear Soup

Clear Soup

HokBen juga menyediakan menu berkuah yang hangat dan enak salah satunya adalah clear soup. Sup ini terdiri dari tahu putih yang dipotong kecil-kecil dan dilengkapi dengan rumput laut. Kuahnya memiliki rasa kaldu yang sangat nikmat.

Disebut clear soup karena sup ini memiliki kuah yang berwarna bening. Disajikan dalam mangkuk kecil dan biasanya dipesan sebagai pelengkap menu utama atau menu paket. Tekstur tahunya lembut dan gurih. Rumput lautnya pun tidak terasa pahit.

6. Chicken Tofu Soup

Chicken Tofu Soup

Menu sup lainnya adalah Chicken Tofu Soup. Menu yang satu ini memiliki kuah yang sama dengan clear soup, yaitu kuah bening. Sup ini terdiri dari tahu yang disatukan dengan olahan daging ayam, sehingga bentuknya terlihat mirip siomay.

Disajikan di dalam mangkuk kecil dengan ukuran tahu yang cukup besar. Dilengkapi juga dengan irisan daun bawang yang membuat aromanya harum. Sup ini juga biasanya dijadikan menu pelengkap untuk menu utama atau menu paket.

7. Value Set

Value Set

Value Set adalah salah satu menu paket yang paling enak di HokBen. Jika kamu ingin pesan beberapa menu HokBen tapi tetap ingin hemat, sebaiknya kamu pesan menu ini. Value Set terdiri dari dua egg chicken roll, dua shrimp roll, nasi, clear soup, salad, dan ocha.

Menu yang satu ini sangat mengeyangkan lho! Untuk minuman ocha, kamu tidak bisa request, karena paket ini sudah ditentukan untuk ocha dingin. Perpaduan antara menu goreng dan clear soup terasa sangat pas. Menu yang satu ini recommended banget deh!

8. Salad Porsian

Salad Porsian

Salad porsian adalah salah satu menu side dish paling enak di HokBen. Seperti yang sudah banyak orang tahu, salad HokBen memang paling juara! Salad ini terdiri dari acar, kol serut, dan saus mayonnaise khas HokBen yang berwarna oranye. Rasa saus mayonnaisenya yang gurih dengan saladnya yang sedikit asam merupakan perpaduan yang pas!

Biasanya salad porsian ini dikemas dalam cup plastik. Sehingga mudah juga untuk di take away. Warna saladnya yang cerah dan sayurannya yang fresh membuat menu yang satu ini menarik untuk dicoba.

9. Es Sarang Burung

Es Sarang Burung

Es sarang burung adalah salah satu dessert andalan HokBen. Menu dessert yang satu ini terdiri dari agar-agar putih yang dilengkapi dengan air gula, es serut dan buah kelengkeng. Dari tampilannya es ini terlihat seperti sarang burung karena agar-agarnya yang berbentuk panjang. Es ini terasa sangat segar dan paling cocok dipesan saat makan siang.

Rasanya sudah pasti manis dan porsinya juga bikin kenyang lho! Jangan sampai kamu melewatkan dessert ini kalau ke HokBen. Menu dessert ini spesial karena hanya tersedia di outlet HokBen tertentu. Es sarang burung juga disenangi oleh anak-anak.

10. Es Ogura

Es Ogura

Es ogura adalah menu dessert yang paling enak di HokBen. Es ini terdiri dari kacang merah yang dilengkapi dengan air gula, es serut, dan santan. Dessert ini terbilang sehat karena kacang merah bermanfaat untuk kesehatan jantung. Porsinya juga bisa bikin kenyang. Rasanya yang manis bisa membangkitkan mood kamu. Paling enak dinikmati saat siang hari.

11. Ebi Furai

Ebi Furai

Ebi furai adalah menu goreng lainnya yang paling enak di HokBen. Menu yang satu ini terdiri dari udang yang dilapisi tepung roti. Selain itu dimasak dengan cara deep fry. Sehingga menghasilkan tekstur yang crispy dan renyah.

Rasanya sudah pasti gurih dan paling enak dinikmati dengan saus khas HokBen. Ebi furai juga cocok dijadikan sebagai pelengkap nasi atau dimakan sebagai camilan.

Beberapa menu-menu HokBen di atas terlihat enak semua ya! Walaupun brand lokal, rasa menu-menu di atas tidak kalah enak dengan masakan Jepang aslinya. Kira-kira menu mana nih yang akan jadi makanan favoritmu?

Jika kamu pernah mencicipi salah satu menu di atas atau tahu menu paling enak lainnya di HokBen, jangan ragu untuk berbagi dengan kami di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *