15 Menu Ichiban Sushi yang Paling Enak dan Kaya Nutrisi

Tak kalah popular dari ramen. Di indonesia, penggemar sushi juga banyak lho. Ini terlihat dari banyaknya restoran Jepang yang menyajikan sushi sebagai salah satu menu andalannya. Tahu Ichiban Sushi? Nah, itulah salah satu restoran Jepang yang menyajikan sushi terbaik yang ada di Indonesia. Menariknya, Ichiban Sushi menyesuaikan hidangannya dengan lidah orang Indonesia.

Yang kita tahu sushi adalah hidangan yang terbuat dari ikan mentah, telur ikan atau telur kepiting yang diberi bumbu tertentu. Namun, Ichiban Sushi menyediakan menu sushi matang. Dengan penyesuaian tersebut orang kita jadi bisa mencicipi sushi khas Jepang ini. Kita lihat yuk menu apa saja yang paling enak di Ichiban Sushi untuk dicicipi!

1. Salmon Salad

Salmon SaladSumber: zomato.com

Menu pertama yang kami ulas ini adalah menu yang cocok bagi orang yang sedang menjalani program diet atau orang yang sangat menjaga pola hidup sehat. Menu isi berisi daging ikan salmon, sayuran segar. Di samping itu, ada tambahan kyuri dan rumput laut yang kenyal yang pasti bikin kamu tergoda.

Apa sih kelebihan dari menu ini? Coba perhatikan baik-baik. Bahan utama dari menu ini, salmon, mengandung omega 3, asam amino, vitamin B6, dan protein. Menu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kandungan vitaminnya. Ichiban Sushi menjual menu ini dengan harga kurang lebih Rp45.000

2. Ichiban Salad

Masih menu sehat dan pastinya lezat nih. Hidangan khas Jepang ini cocok dijadikan sebagai menu pembuka hidangan utama. Ichiban Salad adalah menu salad yang berisi bahan-bahan menyehatkan seperti irisan tipis kyuri, wortel, jagung, tofu, tomat, potongan telur rebus dan saus mayo.

Tidak hanya itu. Di dalam salad ini ditambahkan pula rumput laut yang bagus untuk detoksifikasi tubuh. Ditambah Chicken Katsu Curry Don Buri, mencicipi salad ini akan terasa lebih afdol.

Ichiban Salad adalah menu yang sering banyak dipesan saat jam-jam makan. Porsinya besar dan pasti bikin kenyang. Tapi tidak bikin isi dompet terkuras. Satu porsi kurang lebih hanya Rp28.000.

3. Salmon Cheese Roll

Salmon Cheese Roll

Adakah penggemar keju di sini? Beruntunglah kamu karena Ichiban Sushi memperhatikan seleramu lewat menu Salmon Roll buatannya. Salmon Roll adalah hidangan sushi yang familiar. Nah, agar lebih istimewa, Salmon Roll dari Ichiban ditambahkan keju. Jadilah Salmon Cheese Roll.

Hidangan ini berupa daging ikan salmon yang diberi krim keju agar lebih creamy. Rasanya jadi lebih sedap. Salmon Cheese Roll adalah salah satu hidangan cheese series lho.

Sedap disantap dengan menu lainnya juga. Coba rasakan kelezatan Salmon Cheese Roll yang harganya kira-kira Rp48.000 ini agar kamu tidak penasaran.

4. Dragon Ball Roll

Menu satu ini pasti akan memanjakan lidah orang yang menyukai unagi. Unagi atau sidat air tawar ini diracik oleh Ichiban Sushi sehingga menjadi satu hidangan yang lezat. Unagi memiliki rasa daging yang gurih dan manis. Ada kulit ikan salmon yang renyah dan memberi rasa unik pada hewan air tawar ini.

Selain itu, ada telur ikan salmon dan biji wijen hitam yang berkualitas bagus pada hidangan ini. Sebagai saus pelengkapnya, kamu bisa dapatkan saus mayo. Sedap. Satu prosi Dragon Ball Roll ini harganya kurang lebih Rp42.000. Terdapat 8 potong unagi lezat di dalam satu porsinya.

5. Spicy Chicken Roll

Spicy chicken roll_

Kalau kamu menyukai makanan pedas, maka menu satu ini sangat pas untuk kamu coba. Spicy Chicken Roll adalah sushi yang terdiri dari gulungan nasi dengan nori, yang dilengkapi dengan telur ikan, ayam, cayenne pepper dan juga mayonnaise.

Rasa pedas dari sushi satu ini dijamin bisa bikin kamu ketagihan. Satu porsi Spicy Chicken Roll bisa kamu dapatkan dengan harga Rp38.000 saja.

6. Top Gun Roll

top gun roll_

Top Gun Roll adalah sushi yang berisikan beberapa bahan makanan seperti nasi, telur ikan, crab stick, mayonnaise, dan timun, yang dibaluri dengan tempura crunch. Rasa sushi ini lezat, hadirnya potongan timun juga menciptakan rasa yang menyegarkan dan tidak bikin eneg.

Selain itu, renyahnya tempura crunch juga membuat hidangan sushi ini menjadi bertekstur unik. Tertarik untuk mencoba? Satu porsi Top Gun Roll bisa kamu dapatkan dengan harga Rp48.000.

7. Namazu Temaki

namazu temaki_

Nah, kalau sushi satu ini terbilang unik. Temaki sushi sendiri adalah salah satu jenis sushi yang bentuknya kerucut dan menyerupai es krim.

Sementara Namazu sendiri merupakan salah satu jenis ikan lele khas Jepang yang punya daging lembut, manis dan gurih. Kalau kamu suka dengan ikan lele, sushi unik ini bisa kamu coba. Satu porsi Namazu Temaki bisa kamu beli dengan harga Rp38.000.

8. Namazu Tiger Roll

namazu tiger roll_

Namazu Tiger Roll juga merupakan salah satu varian menu Namazu dari Ichiban Sushi. Menu sushi ini berisikan daging ikan lele Jepang atau Namazu yang lembut, telur ikan, mayonnaise dan masih banyak lagi. Menu ini merupakan salah satu menu andalan dari Ichiban Sushi. Yuk, coba Namazu Tiger Roll dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp48.000 saja.

9. Chuka Idako Sashimi

Menyantap menu di Ichiban Sushi tidak akan membuatmu menyesal kok. Pasalnya restoran yang konon merupakan restoran sushi pertama di Indonesia ini mempunyai menu bagi pelanggan yang sedang menjalankan program diet.

Chuka Idako Sashimi adalah menu daging baby octopus yang berkalori rendah. Idako punya daging yang kenyal. Tuangkan saus tomat ke dalam potongan daging ini agar rasanya lebih lezat. Harga satu porsi Chuka Idako Sashimi ini masih ramah di kantong kok, yaitu sekitar Rp34.000.

10. Gyoza

Gyoza

Nah, yang ini adalah menu tambahan yang wajib kamu pesan kalau kamu menyantap makanan Jepang. Gyoza adalah sejenis dumpling yang dibuat dengan menggunakan campuran daging ayam cincang dan sayuran. Sebagai wadahnya, campuran daging dan sayur itu dibalut dengan kulit lumpia.

Gyoza bisa disajikan dengan digoreng atau dikukus. Dua-duanya enak lho. Di restoran Ichiban Sushi, biasanya pelanggan meminta gyoza disajikan terlebih dahulu sebelum menu utamanya. Gyoza bisa dinikmati sebagai camilan sambil menunggu pesanan utama datang.

Gyoza bisa dibilang sebagai hidangan pendamping yang cocok disajikan dengan hidangan apa pun, misalnya ramen. Ramen pedas atau ramen original ditambah gyoza adalah perpaduan yang sempurna. Ayo! Sebaiknya kamu coba sendiri. Ichiban Sushi mematok harga yang bersahabat kok, yaitu sekitar Rp27.000.

11. Best Bento

Best Bento

Kalau sedang lapar, hidangan satu porsi tidak akan cukup ya. Tenang saja. Ichiban Sushi punya menu bento yang bisa bikin perut kenyang. Hidangan ini dinamai Best Bento. Best Bento adalah paket sashimi yang terdiri dari berbagai jenis ikan.

Satu paketnya ada Sashimi Ikan Salmon, Tuna Sushi, Crab Stick, Unagi Sushi, Salmon Roll, dan Ebi Sushi. Harganya mahal? Tidak usah cemas. Harga Best Bento masih manusiawi kok. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp86.000. Kamu sudah bisa menikmati berbagai macam sashimi dan sushi.

12. Capital Party

Capital Party

Merayakan ulang tahun dengan hidangan sashimi dan sushi? Bisa dong. Ichiban Sushi punya paket hemat untuk acara seperti itu. Pilih menu Capital Party. Hidangan ini adalah satu set sushi yang terdiri dari sushi paling favorit di Ichiban Sushi. Ada banyak jenis sushi dalam satu paket ini.

Dengan harga sekitar Rp150.000 untuk satu setnya, kamu sudah bisa mendapatkan 24 sushi yang dibagi menjadi 4 buah Salmon Sushi, 4 buah Tuna Sushi, 4 buah Kani Sushi, 2 buah Tobiko Sushi, 2 Chuka Wakame Sushi dan masih banyak lagi. Pokoknya kamu tidak akan menyesal memilih menu ini.

13. Beef Ramen Paitan

beef ramen paitan

Selain menyajikan aneka ragam sushi, Ichiban Sushi pun punya menu andalan lain, yaitu ramen. Ya, ada Beef Ramen Paitan, yaitu sajian mie khas Jepang dengan kuah kaldu berwarna putih yang punya cita rasa gurih.

Beef Ramen Paitan ini juga dilengkapi dengan mie yang kenyal, potongan daging sapi, telur rebus dan sayuran. Jika kamu ngidam makan ramen, maka menu dengan harga Rp42.000 per porsi ini cocok untuk kamu bawa pulang.

14. Chicken Teriyaki Donburi

Jika kamu ingin mencicipi menu nasi, maka Chicken Teriyaki Donburi menjadi salah satu menu nasi yang kami rekomendasikan. Seperti namanya, menu satu ini merupakan ricebowl ala Jepang yang terdiri dari nasi putih, sayuran dan tentunya potongan daging ayam yang disiram saus teriyaki.

Potongan daging ayamnya sendiri masih terasa crunchy, meski sudah dibubuhi saus. Nasinya tentu saja pulen, sayurannya pun segar. Satu menu lezat ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp35.000 saja.

15. Taco Sushi (Tacoban)

tacoban _

Menu sushi unik dengan bentuk layaknya Taco, salah satu hidangan populer khas Mexico, bisa kamu coba di Ichiban Sushi. Taco Sushi yang dinamakan Tacoban ini terdiri dari beberapa varian. Ada Salmon Taco, Japanese Salad Taco, Tuna Taco dan masih banyak lagi.

Menurut kami, rasa sushi-nya sama dengan sushi pada umumnya, hanya saja bentuknya memang berbeda. Namun tentu, secara tampilan dan rasa, Taco Sushi ini mantap banget dan layak dicoba.

Wah banyak, ya? Eiiits ini belum semuanya. Kami baru memilih menu terenak yang bisa dijadikan rekomendasi untukmu. Minuman-minuman di restoran Jepang yang sudah mengantongi sertifikasi halal dari LPPOM MUI ini tidak boleh kamu lewatkan. Semuanya tersedia di restoran ini. Kamu hanya tinggal duduk manis dan memilih menu yang kamu suka.

Oh ya, pramusaji di restoran yang telah ada sejak tahun 1995 ini akan membantumu memilihkan menu yang akan kamu pesan. Kamu tinggal memanggil dan bertanya pada mereka. Dengan senang hati mereka akan membantumu. Yuk, kita ke Ichiban Sushi!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram