10 Menu Terenak Imperial Kitchen yang Pas Disantap Bersama

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 7 Juni 2021

Bersantap bersama keluarga adalah salah satu momen yang berharga. Tidak hanya restoran atau café yang menyediakan meja untuk pengunjung dalam jumlah banyak. Namun, di Imperial Kitchen kamu tidak perlu repot mencari kursi dan meja yang bisa menampung banyak anggota keluargamu saat makan di restoran dimsum dan masakan china ini.

Imperial Kitchen adalah restoran dengan konsep modern yang menyasar keluarga dan pengunjung yang datang berkelompok. Menu yang disajikan di restoran ini terdiri dari lamian, dimsum, dan masakan china. Buat para pengunjung muslim, restoran ini sudah bersertifikasi halal lho. Jadi jangan khawatir terhadap makanannya.

Inilah beberapa referensi makanan terenak dari Imperial Kitchen yang cocok untuk disantap bersama teman atau keluarga. Simak berikut ini ya!

1. Mie Ayam

Mie AyamSumber: hesmacuisine.blogspot.com

Menu pertama yang wajib kamu cicipi adalah mie ayam dengan chasiew BBQ. Menu ini terdiri dari potongan daging ayam dengan bumbu khusus dan pakcoy. Sederhana ya tapi tidak sesederhana rasanya.

Meskipun dinamai mie ayam, namun rasa yang dimiliki hidangan ini berbeda dari mie ayam yang sering kita temui di kedai mie ayam biasa. Ada bumbu khusus yang mempertegas bahwa mie ayam Imperial Kitchen dihidangkan dengan mie dan bumbu yang berbeda.

Bentuknya mienya pun tidak sama. Mie ayam Imperial Kitchen memiliki mie yang pipih dan tipis dan teksturnya kenyal. Satu porsi mie ayam ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp35.900.

2. Nasi Goreng Bebek

Nasi Goreng Bebek

Imperial Kitchen mempunyai banyak menu nasi goreng. Yang menurut kami mempunyai rasa paling enak adalah nasi goreng bebek. Daging bebek yang menjadi menu utama pada menu ini dipotong besar-besar. Rada tambahan kol putih yang dicacah dan dicampurkan pada nasi goreng.

Menurut kami, nasi goreng bebek yang kami pilih ini adalah pilihan yang tepat. Kami menyukai nasi putihnya. Pulen dan tidak kering meskipun sudah dibumbui. Porsi nasinya pun besar.

Bahkan porsi ini cukup untuk dua orang. Tapi kalau kamu sedang lapar, sepiring nasi goreng bebek dengan harga berkisar Rp38.900 ini bisa kamu lahap sendiri.

3. Mie Goreng Seafood dengan Saus XO

Mie Goreng Seafood dengan Saus XOSumber: myeatandtravelstory.wordpress.com

Saus XO adalah saus khas yang sering digunakan sebagai bagian dari bumbu masakan di restoran China. XO kepanjangan dari Extra Ordinary. Ini tidak ada hubungannya dengan minuman alcohol XO lho ya.

Saus XO di sini adalah sejenis saus yang terbuat dari ikan teri, scallop kering, bawang dan bumbu dapur lainnya. Saus ini mempunyai serpihan bubuk dan berwarna cokelat tua. Saus ini banyak digenangi minyak yang berwarna kemerahan yang berasal dari kacang.

Mie goreng dengan saus ini membuat mie terasa lebih nikmat. Ada rasa gurih, pedas, dan manis di dalam hidangan ini. Nah, jika kamu penasaran dengan rasa saus XO khas restoran China, kamu bisa pilih menu ini. Harganya berkisar Rp43.900.

4. Ayam Goreng Asam Manis

Ayam Goreng Asam ManisSumber: twitter.com

Susah ya menolak hidangan ayam. Menu satu ini hampir disukai oleh Sebagian besar orang. Ayam goreng dari Imperial Kitchen diproses dengan bumbu khusus. Rasa bumbu asam manis dan gurih meresap ke dalam daging ayamnya.

Dagingnya pun dipotong besar-besar. Tidak kecewa mengeluarkan uang kira-kira sebesar Rp39.900 untuk satu porsi ayam goreng ini. Pasalnya potongan ayam ini besar-besar. Bisa kenyang makan hidangan ini.

5. Tahu Jamur Shimeji

Tahu Jamur Shimeji

Jamur yang banyak tumbuh pada batang pohon beech ini konon menjadi jenis jamur yang sangat digemari oleh banyak orang.

Ini adalah jenis jamur yang tumbuh bergerombol jadi mudah dikenali. Bentuknya mirip jamur enoki tapi ukuran jamur shimeji lebih besar dan tudung jamurnya berbentuk analog. Jamur shimeji menjadi bahan makanan yang banyak digunakan pada hidangan BBQ Jepang dan China.

Nah, Imperial Kitchen menggunakan jamur ini sebagai bahan utama dari hidangan tahu jamurnya. Jamur renyah dengan tahu yang lembut membuat makanan ini terasa lezat.

Harga jamur shimeji cukup tinggi, maka tak heran jika satu porsi menu ini dihargai sedikit lebih tinggi dari rata-rata menu Imperial Kitchen, yaitu Rp35.900.

6. Sieaw Mai

Sieaw Mai

Sepertinya sudah menjadi pengetahuan umum bahwa sieaw mai adalah hidangan dari negeri Tiongkok yang setelah masuk ke Indonesia menjadi siomay dan bahannya disesuaikan dengan sentuhan lokal.

Siew mai asli Tiongkok mempunyai beberapa jenis isian, misalnya daging ayam, udang, dan jamur shitake. Teksturnya kenyal tapi padat dan rasanya gurih.

Sieaw mai paling enak dicocol dengan saus cabe kering yang disiram dengan minyak panas. Dimakan selagi hangat rasanya jadi lebih nikmat.

Imperial Kitchen terkenal dengan menu dim sumnya yang lezat. Salah satunya menu ini. Sieaw mai dijual satu paket yang terdiri dari tiga buah dan harganya sekitar Rp24.900.

7. Gao Zi

Gao Zi

Hidangan ini memiliki kemiripan dengan wanton goreng. Hanya saja beda cara memasaknya. Wanton digoreng, sedangkan gao zi direbus. Cara penyajiannya pun berbeda. Gao zi disajikan dengan dalam sebuah wadah dengan sedikit kuah cuka manis berwarna hitam.

Hidangan ini adalah menu dim sum yang wajib kamu coba. Gao zi diisi dengan udang gurih yang lezat. Kulit luarnya dibungkus dengan kulit yang terbuat dari tepung yang terasa lembut tapi padat.

Dalam satu paketnya terdapat tiga buah gao zi, dan harganya sekitar Rp22.900. Meskipun hanya ada tiga potong tapi ukurannya cukup besar lho. Bisa bikin kenyang.

8. Fong Zau

Fong ZauSumber: pergikuliner.com

Menu dim sum lainnya yang wajib dicoba adalah fong zau. Hidangan ini terbuat dari ceker aya, yang diberi bumbu kental berwarna merah. Bumbu ini terbuat dari saus tiram dan pekak. Daging fong zau terasa sangat lunak dan mudah dilepaskan dari tulangnya.

Tidak usah khawatir kamu akan kerepotan memakan hidangan ini. Pasalnya ceker fong zau dimasak dengan cara berbeda sehingga memudahkan kita memakannya. Oh ya, di Indonesia, fong zau adalah menu dim sum yang terkenal lho. Kamu mau coba? Satu porsinya dihargai kurang lebih Rp22.900.

9. Mantou

Mantou

Dim sum secara garis besar digolongkan menjadi beberapa macam, yakni dim sum goreng dan dim sum kukus. Dua-duanya mempunyai cita rasa lezat tersendiri. Di antara semua menu dim sum, ada satu jenis dim sum yang ketika digoreng atau pun direbus. Namanya mantou.

Mantou mempunyai tekstur yang padat dan lembut dan rasanya manis. Ada juga yang menyebutkan bahwa hidangan ini adalan roti kukus khas China.

Makanan berbentuk persegi dan berwarna putih ini enak dimakan dengan susu kental manis. Kamu bisa memesan mantou goreng atau kukus di Imperial Kitchen. Satu porsi roti lembut ini harganya sekitar Rp15.900.

10. Sup Pedas La Mian dengan Sapi

Sup Pedas La Mian dengan Sapi

Kala hujan deras dan cuaca dingin, paling nikmat menyantap sajian hangat mie dengan kuah pedas. Apalagi aromanya yang sedap dan menggoda selera. Sajian mie dengan kuah kental yang pedas ini hadir di Imperial Kitchen.

Imperial Kitchen menyajikan menu Sup Pedas La Mian ini dalam satu mangkuk besar yang dibanderol sekitar Rp46.900.  Daging sapi yang digunakan pada supnya banyak. Satu mangkuknya tidak hanya penuh dengan kuah dan mie saja. Kamu tidak tertarik mencobanya?

Itulah beberapa menu terenak di Imperial Kitchen. Di sini semua hidangan tersaji lengkap mulai dari hidangan pembuka sampai hidangan penutupnya. Harganya terjangkau dan porsinya besar sehingga bisa dibagi dengan teman makanmu. Yang menarik dari restoran ini adalah konsepnya yang dibuat nyaman untuk menyambut pengunjung yang datang rombongan.

Imperial Kitchen sering mengadakan promosi lho, baik itu lewat media sosial atau pun promosi di gerainya. Bagi kamu yang doyan makanan Tiongkok dan sajian lainnya jangan lewatkan kesempatan mendapat hidangan gratis yang lezat dari Imperial Kitchen ya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram