Butuh Kesegaran? Ini 10 Menu Kopi Kenangan Paling Enak

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di antara sekian banyak merek kopi kekinian, Kopi Kenangan bisa dibilang sebagai salah satu merek yang paling epik. Seberapa epik memang? Yah, cukup epik sampai nama-nama besar sekelas Jay-Z dan Serena William tertarik untuk berinvestasi. Padahal, Kopi Kenangan baru didirikan tahun 2017. Kita bisa lihat sendiri secepat apa pertumbuhan mereka hari ini.

Kopi Kenangan nggak akan tumbuh secepat dan sebesar sekarang kalau nggak didukung sama produk-produk yang berkualitas. Ditambah dengan strategi promosi di media sosial yang cukup agresif membuat Kopi Kenangan seolah nggak tergoyahkan sama produk kompetitor. Penasaran mau coba? Butuh kesegaran? Ini 10 menu kopi kenangan paling enak.

1. Kopi Kenangan Mantan

Kopi Kenangan Mantan

Kopi Kenangan Mantan cukup layak buat dinobatkan sebagai produk legendaris mereka mereka. Menu inilah yang bikin merek Kopi Kenangan dikenal dan diingat oleh banyak orang. Bahkan mereka yang belum pernah coba atau yang nggak suka kopi sekali pun kemungkinan besar tahu produk ini.

Seperti apakah kompisisi Kopi Kenangan Mantan? Sebenarnya cukup sederhana. Kopi susu, ditambah dengan gula aren asli Indonesia. Kopi Kenangan bukan satu-satunya yang punya produk dengan komposisi seperti ini, tapi Kopi Kenangan yang jadi top of mind di kalangan masyarakat. Harganya? Mulai dari 18 ribu rupiah kamu sudah bisa mencoba Kopi Kenangan Mantan.

2. Dua Shot Iced Shaken

Dua Shot Iced Shaken

Selanjutnya, ada Dua Shot Iced Shaken. Secara harfiah, kita mungkin sudah bisa menebah komposisi produk ini. Double shot espresso, dikocok, disajikan dalam keadaan dingin. Apa bedanya dengan Kopi Kenangan Mantan? Dua Shot Iced Shaken nggak semanis Kopi Kenangan Mantan.

Kalau kamu suka kopi yang manis, Kopi Kenangan Mantan lebih direkomendasikan. Kalau kamu suka kopi yang nendang, pilihlah Dua Shot Iced Shaken. Cocok banget diminum siang-siang waktu lagi panas-panasnya. Apalagi kalau kamu lagi ada kewajiban mengerjakan sesuatu. Harganya? Mulai dari 22 ribu saja, teman-teman!

3. Vanilla Latte

Vanilla Latte

Mendengar namanya, mungkan akan terasa familiar di telinga kamu. Vanilla Latte memang seringkali dijadikan varian rasa oleh beraneka minuman sachet. Tapi, jangan samakan Vanilla Latte keluaran Kopi Kenangan dengan minuman sachet yang mungkin pernah kamu beli di sekolah. Rasanya berbeda jauh.

Vanilla Latte dibuat dari espresso yang dicampur susu, kemudian ditambah dengan perisa Vanilla. Setiap bahan yang digunakan tentu saja bahan-bahan berkualitas, sepadan dengan harganya. Kamu bisa mencicipi Vanilla Latte dari Kopi Kenangan dengan harga mulai 24 ribu. Vanilla Latte bisa disajikan panas atau dingin.

4. Pandan Latte

Pandan Latte

Pandan Latte masih saudaraan sama Vanilla Latte. Bedanya, ada di perisa saja. Perisa Vanilla diganti pandan. Kalau kamu suka aroma pandan, menu Kopi Kenangan yang satu ini wajib dicoba. Sama seperti Vanilla Latte, Pandan Latte bisa disajikan panas atau dingin. Tinggal disesuaikan dengan selera lidahmu saja.

Baru mau coba ngopi? Pandan Latte pilihan tepat buat yang lidahnya belum terbiasa sama kopi. Rasa pahit dari espresso di dalamnya cukup tersamarkan oleh susu dan perisa pandan. Lebih ramah di lidah kalau kamu masih awam di dunia perkopian. Pandan Latte bisa kamu nikmati mulai dari 24 ribu rupiah.

5. Salted Caramel Macchiato

Salted Caramel Macchiato

Dari namanya, Salted Caramel Macchiato memang terdengar keren. Ini tuh apa sih? Macchiato adalah sebutan untuk krim yang ditambahkan di atas minuman. Kalau seandainya, minuman itu adalah espresso, maka namanya espresso macchiato. Kalau teh? Tea macchiato. Kopi Kenangan punya Salted Caramel Macchiato.

Seperti apa Salted Caramel Macchiato? Komposisinya terdiri dari espresso, susu, lalu ditambah dengan racikan saus karamel khas mereka. Bisa disajikan dingin atau panas. Salted Caramel Macchiato juga bisa jadi pilihan kalau kamu belum terbiasa ngopi. Rasanya cukup manis dan harganya mulai dari 28 ribu rupiah.

6. Susu Bobba Gula Aren

Susu Bobba Gula Aren

Namanya sudah cukup menjelaskan komposisi menu Kopi Kenangan yang satu ini, Susu Bobba Gula Aren. Susu murni segar yang ditambah gula aren dan diberi topping bobba. Menu ini jadi favoritnya orang-orang yang nggak suka kopi kalau jajan ke Kopi Kenangan. Iya, menu Kopi Kenangan nggak semuanya kopi, loh!

Soal rasa, susu dan gula arennya menyegarkan lidah. Untuk bobbanya juga enak kok, kenyal, tapi nggak sampai bikin rahang pegal. Kalau kamu nggak pengin makan berat tapi pengin ngunyah sesuatu, menu ini bisa jadi pilihan. Harganya mulai dari 20 ribu.

 7. Cokelat Pelarian

Cokelat Pelarian

Satu lagi menu Kopi Kenangan yang bukan kopi, Cokelat Pelarian. Metode penamaannya unik ya? Mungkin menu ini yang berperan sebagai ‘Kopi Kenangan Mantan’ untuk menu non-kopi. Terdengar nyeleneh dan mudah diingat. Komposisinya, cokelat bubuk asli yang dicampur dengan susu. Cukup kebayang dong segarnya minuman ini?

Cokelat pelarian bisa disajikan dingin atau panas. Kalau cuaca lagi dingin, Cokelat Pelarian panas akan terasa mantap. Sebaliknya, kalau kamu belinya siang-siang, Cokelat Pelarian dingin cukup menyegarkan. Cokelat Pelarian bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari 24 ribu.

 8. Cokelat Pisang

Cokelat Pisang

Kalau makanan, mungkin kamu sudah pernah mencicipi. Tapi, menu ini minuman. Seperti apa jadinya? Sama seperti menu Cokelat Pelarian, cuma ditambah sirup pisang. Ibaratnya, kamu akan menikmati pisang cokelat tapi dalam bentuk minuman. Rasanya nggak jauh beda dengan itu. Apalagi kalau kamu memang suka pisang, menu ini pasti bakal cocok banget.

Berbeda dengan Cokelat Pelarian yang bisa disajikan panas, Cokelat Pisang cuma bisa disajikan dingin. Harganya juga sedikit lebih mahal, kamu bisa mendapatkan Cokelat Pisang dengan harga mulai dari 27 ribu.

9. Kopi Kelapa

Kopi Kelapa

Dibanding menu lainnya, bisa jadi Kopi Kelapa yang paling unik. Pertama, karena nggak semua merek kopi menjual menu ini. Kedua, rasa yang dihasilkan dari espresso yang dicampur dengan air kelapa ternyata sangat nyaman di lidah. Rasa dari keduanya tetap tegas, rasa kopinya dapat, rasa kelapanya juga dapat.

Kalau kamu lagi ngantuk siang-siang, Kopi Kelapa cukup ampuh buat bikin melek lagi. Cukup ramah juga buat orang-orang yang belum terlalu fanatik sama kopi. Rasanya nggak terlalu pekat kayak Americano. Kepekatan espresso-nya jadi agak jinak karena air kelapa. Menu ini disajikan dingin, harganya mulai dari 19 ribu.

10. Americano / Long Black

Americano / Long Black

Kalau kamu suka nonton drama Korea, kamu pasti familiar dengan menu ini. Americano memang seringkali jadi menu andalan para pencinta kopi. Malah, sebagian orang menjadikan Americano sebagai ukuran kualitas penjual kopi. Kalau di suatu tempat Americano-nya enak, kemungkinan besar menu lainnya nggak akan mengecewakan.

Rasa kopinya pekat, sangat memanjakan lidah para pencinta kopi. Sebaliknya, kalau kamu belum terbiasa minum kopi, Americano akan terasa terlalu pahit. Komposisi dasarnya cuma espresso yang ditambah air mineral. Menu ini cukup ditebus dengan harga mulai dari 15 ribu saja. Kalau mau dingin, bilangnya Es Americano, ya. Harganya sama, kok!

 Itulah 10 menu kopi kenangan paling enak. Sebagian menu kopi, sebagian lainnya menu non-kopi. Kalau jajan di Kopi Kenangan, kamu bisa memesan ukuran reguler dan ukuran large dengan penambahan harga. Bisa tambah topping juga, loh! Ada menu favorit kamu? Kalau belum, kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar, teman-teman.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *