10 Menu Layar Seafood Paling Enak yang Wajib Dicicipi

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 14 Agustus 2021

Restoran Layar Seafood identik dengan hidangan boga baharinya yang berkualitas. Restoran ini mempunyai nuansa yang hangat dengan gaya desain interior perpaduan antara minimalis modern dan tradisional bali yang didominasi warna cokelat pastel.

Layar Seafood mempunyai konsep unik di mana pelanggan diperbolehkan berkeliling live tank dan memilih sendiri seafood dan jenis masakannya.

Tidak sulit mencari restoran ini. Pasalnya Layar Seafood punya bangunan besar yang mencolok dengan logo Layar Seafood di atas bangunannya. Seafood yang tersedia terdiri dari lobster, udang, kepiting, dan lain-lain.

Nah, kami punya informasi menu paling enak dari Layar Seafood. Menu ini bisa jadi rekomendasi saat kamu mengunjungi restorannya baik yang terletak di Jakarta atau Surabaya.

1. Kepiting Jantan Saus Telur Asin

Saus kuning telur asin mempunyai rasa yang lebih creamy seperti rasa susu dengan sedikit cita rasa manis tapi dengan level yang masih seimbang. Kuning telur asin sendiri kaya akan rasa, lebih asin dan sedikit kering tampilannya.

Ketika dimasak bersama kepiting jantan, rasa sausnya menyerap ke dalam daging. Ini menyebabkan kamu merasa tertantang untuk menghisap sausnya yang masuk ke dalam sela-sela cangkang kepiting.

Kepiting jantan saus telur asin ini harganya mulai dari Rp36.000 – Rp62.500 ini adalah salah satu best seller menu Layar Seafood sejak restoran ini pertama kali dibuka.

2. Kepiting Jantan Saus Bawang

Jangan heran jika kamu menghabiskan banyak waktu saat memilih jenis saus untuk hidangan seafood-mu. Saus Layar Seafood terkenal enak. Selain saus telur asin, saus bawang untuk sajian seafood adalah salah satu yang terbaik.

Rasa sausnya sangat lezat. Daun kemangi di dalamnya meningkatkan cita rasa saus yang terdiri dari bawang merah dan bumbu rempah ini. Untuk kamu yang tadinya kurang menyukai daun kemangi, kamu wajib coba saus bawang Layar Seafood dengan daun kemangi yang bisa merubah preferensi.

Bumbu sausnya terasa meresap ke dalam daging kepiting. Meskipun sausnya oily, tapi tidak sampai membuat tenggorokan tidak nyaman. Hidangan ini harganya sekitar Rp137.000 – Rp245.000.

3. Gurame Saus Mangga

Di antara deretan menu seafood di Layar, ikan air tawar ini muncul sebagai salah satu hidangan paling enak, lagi banyak dicari oleh pengunjung restoran seafood terbaik ini di Surabaya. Ikan gurami memang menjadi sajian yang sedap.

Namun, menggoreng ikan ini sedikit tricky. Pasalnya terkadang daging gurame terasa kering atau terlalu basah. Untungnya, Layar Seafood berhasil menyajikan gurame dengan daging yang renyah tanpa membuat bagian dagingnya kering.

Sajian ikan gurame goreng ini semakin sedap dengan adanya sambal mangga. Sambal mangga Layar Seafood mempunyai rasa yang sempurna. Tidak hanya terasa pedas atau manis dan asamnya, keseluruhan bumbu berpadu sempurna menghasilkan rasa gurame goreng yang nikmat. Harganya sekitar Rp85.000.

4. Tumis Pakis Asap Layar

Menu satu ini bukan seafood, tapi karena jadi salah satu menu yang banyak digemari, jadilah tumis pakis asap dengan bumbu rempah beraroma kuat ini kami masukan ke dalam daftar ini.

Tumis pakis dari Layar Seafood menggunakan terasi, bawang putih dan bumbu dapur lainnya. Rasa pakis yang harganya sekitar Rp40.00/porsinya ini memang sedikit pahit namun, tidak sampai mengganggu rasa ketika disantap.

5. Bakmi Ulang Tahun

Hidangan ini bukan hidangan yang khusus disajikan saat pelanggan berulang tahun. Ini hanyalah sebuah nama yang disematkan pada hidangan lezat di Layar Seafood. Namanya Bakmi Ulang Tahun.

Bakmi ini adalah bakmi klasik yang menggunakan mie pipih dan campuran udang di dalamnya serta saus khusus. Bumbu kecap dan campuran rempah lainnya menjadikan hidangan ini lezat. Udang dalam hidangan ini adalah mempunyai tekstur yang juicy dan gurih.

Bakmi ulang tahun dihidangkan dalam mangkuk alumunium besar dan harganya sekitar Rp63.500/porsi. Kalau kamu tengah dilanda lapar besar, satu mangkuk besar Bakmi Ulang Tahun bisa kok kamu habiskan sendiri.

6. Cumi Goreng Tepung Saus Thai

Hidangan cumi goreng dipadankan dengan beberapa pilihan saus, misalnya saus pedas, mentega, asam manis, saus telur asin, saus padang, saus balado dan saus kedewatan. Masing-masing saus mempunyai cita rasa yang berbeda.

Namun, dari semua rasa, Cumi Goreng Tepung Saus Thai bisa kamu perhitungan rasanya. Saus thai meningkatkan kelezatan rasa cumi yang gurih dibalut tepung yang renyah ini. Menu ini dibanderol mulai dari Rp57.000 – Rp67.000.

7. Kerapu Steam Ala Thai

Kuah Thai pada daging ikan kerapu menghasilkan rasa daging ikan yang lezat, apalagi ikan kerapunya segar dan hasil pilihanmu sendiri. Tekstur daging ikannya lembut dan juicy. Jadilah sajian ini terasa sekali sedapnya.

Kuah Thai bercita rasa agak pedas, gurih dan sedikit asam. Dipadukan dengan nasi hangat, hidangan ini bisa bikin kamu lahap. Satu porsi Kerapu Steam ala Thai dihargai mulai dari Rp33.000 – Rp115.000.

8. Udang Windu Bakar Bumbu Madu 

Udang bakar dengan bumbu kecap dan madu adalah opsi alternatif yang pas untuk kamu yang tidak begitu menyukai hidangan pedas. Udang bakar yang sudah masak dibalut bumbu kecap dan madu sehingga bumbunya meresap sampai ke dalam daging udang.

Tak heran jika sajian udang windu bakar dari Layar Seafood ini terasa sedap. Daging udang windu pun lembut dan tetap juicy meskipun dibakar. Hidangan ini disajikan dalam ala daun pisang. Alas daun pisan ini memberikan aroma khas yang membuat kenikmatan meningkat.

Udang windu bakar dengan ukurannya yang besar bisa bikin perut kenyang. Kamu bahkan tidak perlu tambahan nasi putih lagi untuk menyantapnya. Nah, kalau masalah harga, satu porsi udang windu di harga mulai dari Rp39.000 – Rp72.500.

9. Tahu Kipas

Tak puas rasanya kalau tidak mencicipi hidangan camilan dan menu pembuka dari layar. Restoran ini mempunyai menu pembuka yang lezat. Sambil menunggu makanan utama datang. Kamu bisa menikmati hidangan yang terbuat dari kacang kedelai ini.

Menu pembuka Layar Seafood yang lezat dinamai Tahu Kipas. Hidangan ini dibuat dari tahu yang dimasak dengan cara dibalut tepung lalu digoreng garing. Layar Seafood memberikan kreasi udang putih ke dalam sajian tahu kipasnya ini. Nah, menu ini dibanderol sekitar Rp25.000.

10. Mix Seafood

Menu ini adalah menu hemat yang tersedia di layar. Ada dua jenis mix seafood, yakni Mix Seafood Saus Sasak dan Sapo Tahu Seafood. Keduanya dimasak dengan campuran seafood yang ada di restoran ini. Bedanya terletak di bumbu yang digunakan.

Jika kamu ingin hidangan yang sedikit pedas, kamu bisa pilih menu Seafood Saus Sasak khas Lombok. Sebaliknya, jika ingin hidangan yang ringan, Sapo Tahu Seafood adalah pilihan yang aman. Sapo tahu lebih gurih dan asin.

Keduanya merupakan pilihan yang pas bagi kamu yang ingin mencicipi menu layar dengan jenis seafood yang lebih banyak dengan harga yang lebih ekonomis. Satu porsi besar menu mix seafood ini harganya sekitar Rp95.000/porsi. Porsi besar mix seafood siap membuat perutmu kenyang.

Sudah tetapkan pilihan menu dari restoran ini? Atau kamu masih bingung memilih karena semuanya terlihat menggiurkan?

Satu-satunya solusi adalah dengan mengunjungi langsung restorannya dan pilih jenis seafood serta bumbunya. Layar Seafood beroperasi setiap hari dari pukul 10.00 – 22.00. Waktunya cukup panjang untuk menikmati sajian lezat di tengah suasana nyaman restoran Layar Seafood.

Makan di Layar Seafood sebaiknya keroyokan. Kamu bisa ajak teman atau keluarga. Pasalnya porsi yang dihidangkan bukanlah porsi piring rumahan, melainkan porsi besar yang menunya bisa dibagi. Siap berburu seafood? Layar Seafood siap membantumu memenuhi rasa laparmu.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram