keluyuran web banner

10 Menu McD yang Paling Enak, Bikin Kamu Ketagihan!

Ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra - Diperbaharui 7 April 2021

McDonald's atau yang populer disebut Mcd bisa dibilang sebagai rajanya makanan cepat saji. Brand makanan yang khas dengan logo M besar berwarna kuning ini digemari semua kalangan. Bagaimana tidak? Rasanya yang enak dan menunya yang beragam membuat kita ketagihan.

Outletnya pun sudah tersebar di hampir seluruh dunia, jadi semua orang sudah tidak asing lagi dengan brand makanan cepat saji asal Amerika ini. Berbicara soal restoran, pasti tidak lepas dari menu-menunya. Mcd memiliki beragam menu mulai dari burger, kentang goreng, ayam goreng dan lainnya.

Kamu pasti pernah mencicipi beberapa menu Mcd ‘kan? Tapi apakah kamu tahu menu mana yang paling enak versi Keluyuran? Jawabannya ada di bawah ini!

1. Egg McMuffin

Egg McMuffin

Egg McMuffin adalah salah satu menu sarapan yang sudah ada sejak dahulu. Menu sarapan ini adalah yang paling enak. Terdiri dari roti sandwich bulat yang berisi telur kukus, seiris keju, dan daging ayam asap.

Secara tampilan, menu ini memang terlihat biasa saja. Tapi menu ini cukup mengenyangkan karena berisi tiga jenis bahan dalam satu sandwich.

Sehingga menu ini menjadi menu sarapan yang sangat praktis. Yang membuat menu ini cukup unik adalah penggunaan daging ayam asap sebagai isian roti. Karena ini menu sarapan, makanan ini hanya tersedia dari jam 5 sampai 11 pagi.

2. Big Mac

Big Mac

Big Mac adalah salah satu burger spesial yang sudah melekat pada brand ini. Sesuai dengan namanya, burger ini memiliki ukuran yang besar. Big Mac terdiri dari dua lapis daging sapi gurih yang dilengkapi dengan selada, keju, bawang, acar timun, dan saus spesial. Semua bahan tersebut diapit dengan roti bertabur biji wijen.

Karena ukurannya yang besar, menu ini sangat mengenyangkan. Tekstur roti dan dagingnya yang lembut bercampur dengan sayuran segar dan keju yang agak asin. Pas banget untuk melengkapi waktu nongkrongmu bersama teman-teman.

3. Cheese Burger

Cheese Burger

Cheese burger adalah salah satu menu burger yang juga paling enak. Menu yang satu ini terdiri dari roti, daging sapi, acar, keju, potongan bawang, mustard, dan saus tomat. Biasanya cheese burger paling enak dinikmati dengan kentang goreng. Makanan ini memiliki ukuran yang cukup kecil namun bisa cukup mengganjal rasa laparmu.

Tekstur roti dan dagingnya lembut sehingga tidak akan sulit menggigitnya. Berbeda dengan big mac, roti dari cheese burger ini tidak dilengkapi dengan biji wijen. Namun ini adalah salah satu menu burger yang direkomendasikan.

4. Ayam Krispy

Ayam Krispy

Ayam krispy Mcd memiliki aroma yang sangat khas, sehingga bisa membuat siapa pun sulit untuk menolaknya. Ayam goreng khas Mcd ini memiliki kulit ayam yang renyah. Dagingnya pun lembut dan gurih. Paling enak dicocol dengan saus khas Mcd dan dinikmati dengan nasi Mcd yang pulen.

Ayam krispy ini tersedia dalam beberapa pilihan paket mulai dari A la Carte, PaNas 1, PaNas 2, PaNas 2 with Fries, Pamer 5 dan Pamer 7. Jadi buat kamu yang ingin makan kenyang dengan ayam kripsy, kamu bisa pilih paket sesuai selera ya!

5. Ayam Spicy

Ayam Spicy

Selain ayam krispy, Mcd juga menyediakan ayam spicy yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Ayam goreng khas Mcd ini dilapisi dengan bumbu pedas. Dari tampilan warnanya pun cukup terlihat merah sehingga sangat menggoda untuk dicoba. Tapi sensasi pedas pada kulit ayam yang renyah ini tidak begitu kuat jika kamu sangat suka makanan pedas.

Namun, rasa pedasnya cukup terasa pada bagian kulitnya. Daging ayamnya pun lembut dan gurih. Ayam spicy juga tersedia dalam pilihan paket, Mulai dari A la Carte, PaNas 1, PaNas 2, PaNas 2 with Fries, Pamer 5 dan Pamer 7.

6. Rica-Rica Chicken Rice Mcd

Rica-Rica Chicken Rice Mcd

Buat kamu yang mendadak lapar dan mau makan yang praktis, rica-rica chicken rice Mcd bisa menjadi pilihan yang enak. Menu ini biasanya disajikan dalam cup kertas khas Mcd. Berisi beberapa potongan daging ayam kecil yang berbentuk seperti nugget yang dilengkapi dengan nasi hangat.

Lalu dilapisi saus rica-rica yang cukup terasa pedasnya. Walaupun porsinya tidak terlalu banyak, tapi menu praktis ini jadi pilihan yang tepat untuk mengganjal rasa laparmu.

7. Kentang Goreng

Kentang Goreng

Salah satu menu andalan Mcd adalah kentang goreng khasnya. Kentang goreng Mcd memiliki rasa yang cukup spesial. Memiliki ukuran yang cukup panjang dan selalu disajikan dalam keadaan hangat. Yang membuat kentang goreng ini semakin enak adalah teksturnya yang lembut dan konsistensi rasa asin dan gurihnya yang nikmat.

Paling enak dicocol dengan saus merah khas Mcd. Kentang goreng ini dikemas dalam bungkus berwarna merah yang dilengkapi dengan logo Mcd. Kentang goreng juga jadi menu wajib kalau kamu makan di Mcd.

8. Happy Meal

Happy Meal

Happy Meal adalah nama paket yang disediakan Mcd untuk anak kecil. Karena menyasar target anak kecil, tidak heran jika ukuran happy meal pun cukup kecil. Tapi ternyata tidak hanya anak kecil saja yang suka dengan paket ini. Banyak juga remaja dan dewasa yang sering memesan paket Happy Meal di Mcd.

Yang membuat paket ini spesial adalah hadiah mainan tematik yang berganti-ganti setiap bulannya. Produk happy meal tersedia dalam beberapa paket yaitu Happy Meal Cheeseburger, Happy Meal Chicken, Happy Meal Chicken Burger, dan Happy Meal 4 pcs Mcnuggets. Kira-kira paket happy meal mana yang jadi favoritmu?

9. McFlurry Oreo

McFlurry Oreo

Mcflurry oreo adalah salah satu menu dessert yang banyak digemari para pelanggan setia Mcd. Bahkan di beberapa outlet, terlihat banyak orang yang mengantri untuk menikmati Mcflurry oreo.

Menu ini terdiri dari es krim vanilla yang lembut yang lembut, dicampur dengan remahan biskuit oreo. Dikemas dalam cup khusus Mcflurry yang dilengkapi dengan sendok putih. Rasa es krimnya sangat enak dan cukup mengenyangkan. Bisa membangkitkan mood kamu lho!

10. Iced Coffee Float

Iced Coffee Float

Selain makanannya, Mcd juga punya menu minuman yang sangat enak. Tidak kalah enak dengan kopi di café-café lainnya. Menu ini terbuat dari kopi Arabika yang dicampur dengan susu segar.

Rasa kopinya terasa cukup kuat dan segar banget! Dilengkapi dengan es batu dan es krim vanilla di bagian atasnya. Menikmati kopi dingin yang dicampur dengan es krim vanilla terasa lebih nikmat dan membuat tekstur kopinya creamy. Bisa jadi pelengkap saat mengerjakan tugas,nih.

Dari beberapa menu di atas, apakah ada menu yang paling sering kamu beli? Buat kamu pelanggan setia Mcd, jika kamu tahu menu Mcd lainnya yang paling enak silahkan beritahu kami di kolom komentar.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram