10 Menu Makanan dan Minuman di McDonald's yang Paling Enak

Ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra

McDonald's atau yang populer disebut Mcd bisa dibilang sebagai rajanya makanan cepat saji. Brand makanan yang khas dengan logo M besar berwarna kuning ini digemari semua kalangan. Bagaimana tidak? Rasanya yang enak dan menunya yang beragam membuat kita ketagihan.

Outletnya pun sudah tersebar di hampir seluruh dunia, jadi semua orang sudah tidak asing lagi dengan brand makanan cepat saji asal Amerika ini. Berbicara soal restoran, pasti tidak lepas dari menu-menunya. Mcd memiliki beragam menu mulai dari burger, kentang goreng, ayam goreng dan lainnya.

Kamu pasti pernah mencicipi beberapa menu Mcd ‘kan? Tapi apakah kamu tahu menu mana yang paling enak versi Keluyuran? Jawabannya ada di bawah ini!

YouTube video

McD memiliki beberapa menu reguler yang bisa kamu coba. Ada beberapa macam pilihan menu seperti ayam, burger, minuman dan masih banyak lagi. Berikut daftar menu reguler McD yang bisa kamu coba:

1. Mini Cuts Spicy Chicken

mini cuts spicy chicken menu mcd paling enak

Mini Cuts Spicy Chicken menjadi salah satu menu McD paling enak yang layak untuk dicoba. Menu ini terdiri dari potongan ayam spicy McD bertulang dan berukuran kecil, dengan rasa gurih dan pedas.

Mini Cuts Spicy Chicken tersedia dalam varian menu paket dengan nasi dan lemon tea. Ada pula menu a la carte berisi 4 pieces ayam. Harga menu Mini Cuts Spicy Chicken ini sangat terjangkau, lho, yakni mulai dari Rp22.000-an saja.

2. McNuggets

mcnugget menu mcd paling enak

McNuggets adalah satu dari sekian banyak menu pilihan dari McD. Menu ini berupa nugget ayam yang lezat, dipadu dengan saus barbeque atau saus asam manis yang membuat cita rasa nugget-nya semakin enak.

Menu McNuggets tersedia dalam bentuk paket berukuran medium dan large, lengkap dengan kentang goreng dan cola. Kamu juga bisa memesan McNuggets secara a la carte, lho. Jika kamu memilih untuk memesan menu a la carte, tersedia pilihan McNuggets dengan isian 4 buah, 6 buah dan 9 buah.

3. Chicken Snack Wrap

chicken snack wrap menu mcd paling enak

Kalau kamu ingin mencicipi menu McD paling enak yang ringan dan tidak bikin kekenyangan, Chicken Snack Wrap bisa kamu jadikan pilihan. Menu ini merupakan menu praktis berupa patty ayam yang digoreng hingga keemasan.

Patty ayamnya dibalut dengan tortilla dan di dalamnya juga diberi isian selada. Menu ini pas untuk kamu santap kapan saja dan di mana saja. Selain varian patty ayam, tersedia pula menu Fish Snack Wrap dengan isian patty ikan.

4. Apple Pie

apple pie menu mcd paling enak

Menu McD lainnya yang tidak kalah enak adalah Apple Pie. Sama dengan Chicken dan Fish Snack Wrap, Apple Pie ini adalah menu praktis yang pas untuk disantap di mana pun dan kapan pun.

Menu Apple Pie ini merupakan pastry renyah dengan isian potongan buah apel serta saus kayu manis. Apple Pie memiliki citarasa manis dari buah apel dan saus kayu manisnya. Perpaduan antara isian yang lembut dengan pastry yang renyah membuat menu praktis ini jadi istimewa.

5. Kentang Goreng

Kentang Goreng

Salah satu menu andalan Mcd adalah kentang goreng khasnya. Kentang goreng Mcd memiliki rasa yang cukup spesial. Memiliki ukuran yang cukup panjang dan selalu disajikan dalam keadaan hangat. Yang membuat kentang goreng ini semakin enak adalah teksturnya yang lembut dan konsistensi rasa asin dan gurihnya yang nikmat.

Paling enak dicocol dengan saus merah khas Mcd. Kentang goreng ini dikemas dalam bungkus berwarna merah yang dilengkapi dengan logo Mcd. Kentang goreng juga jadi menu wajib kalau kamu makan di Mcd.

6. Happy Meal

Happy Meal

Happy Meal adalah nama paket yang disediakan Mcd untuk anak kecil. Karena menyasar target anak kecil, tidak heran jika ukuran happy meal pun cukup kecil. Tapi ternyata tidak hanya anak kecil saja yang suka dengan paket ini. Banyak juga remaja dan dewasa yang sering memesan paket Happy Meal di Mcd.

Yang membuat paket ini spesial adalah hadiah mainan tematik yang berganti-ganti setiap bulannya. Produk happy meal tersedia dalam beberapa paket yaitu Happy Meal Cheeseburger, Happy Meal Chicken, Happy Meal Chicken Burger, dan Happy Meal 4 pcs Mcnuggets. Kira-kira paket happy meal mana yang jadi favoritmu?

7. Big Mac

Big Mac

Big Mac adalah salah satu burger spesial yang sudah melekat pada brand ini. Sesuai dengan namanya, burger ini memiliki ukuran yang besar. Big Mac terdiri dari dua lapis daging sapi gurih yang dilengkapi dengan selada, keju, bawang, acar timun, dan saus spesial. Semua bahan tersebut diapit dengan roti bertabur biji wijen.

Karena ukurannya yang besar, menu ini sangat mengenyangkan. Tekstur roti dan dagingnya yang lembut bercampur dengan sayuran segar dan keju yang agak asin. Pas banget untuk melengkapi waktu nongkrongmu bersama teman-teman.

8. Cheese Burger

Cheese Burger

Cheese burger adalah salah satu menu burger yang juga paling enak. Menu yang satu ini terdiri dari roti, daging sapi, acar, keju, potongan bawang, mustard, dan saus tomat. Biasanya cheese burger paling enak dinikmati dengan kentang goreng. Makanan ini memiliki ukuran yang cukup kecil namun bisa cukup mengganjal rasa laparmu.

Tekstur roti dan dagingnya lembut sehingga tidak akan sulit menggigitnya. Berbeda dengan big mac, roti dari cheese burger ini tidak dilengkapi dengan biji wijen. Namun ini adalah salah satu menu burger yang direkomendasikan.

9. Ayam Krispy

Ayam Krispy

Ayam krispy Mcd memiliki aroma yang sangat khas, sehingga bisa membuat siapa pun sulit untuk menolaknya. Ayam goreng khas Mcd ini memiliki kulit ayam yang renyah. Dagingnya pun lembut dan gurih. Paling enak dicocol dengan saus khas Mcd dan dinikmati dengan nasi Mcd yang pulen.

Ayam krispy ini tersedia dalam beberapa pilihan paket mulai dari A la Carte, PaNas 1, PaNas 2, PaNas 2 with Fries, Pamer 5 dan Pamer 7. Jadi buat kamu yang ingin makan kenyang dengan ayam kripsy, kamu bisa pilih paket sesuai selera ya!

10. Ayam Spicy

Ayam Spicy

Selain ayam krispy, Mcd juga menyediakan ayam spicy yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Ayam goreng khas Mcd ini dilapisi dengan bumbu pedas. Dari tampilan warnanya pun cukup terlihat merah sehingga sangat menggoda untuk dicoba. Tapi sensasi pedas pada kulit ayam yang renyah ini tidak begitu kuat jika kamu sangat suka makanan pedas.

Namun, rasa pedasnya cukup terasa pada bagian kulitnya. Daging ayamnya pun lembut dan gurih. Ayam spicy juga tersedia dalam pilihan paket, Mulai dari A la Carte, PaNas 1, PaNas 2, PaNas 2 with Fries, Pamer 5 dan Pamer 7.

11. McFlurry Oreo

McFlurry Oreo

Mcflurry oreo adalah salah satu menu dessert yang banyak digemari para pelanggan setia Mcd. Bahkan di beberapa outlet, terlihat banyak orang yang mengantri untuk menikmati Mcflurry oreo.

Menu ini terdiri dari es krim vanilla yang lembut yang lembut, dicampur dengan remahan biskuit oreo. Dikemas dalam cup khusus Mcflurry yang dilengkapi dengan sendok putih. Rasa es krimnya sangat enak dan cukup mengenyangkan. Bisa membangkitkan mood kamu lho!

12. Hazelnut Frappe

hazelnut frappe_

Bosan dengan minuman bersoda yang biasa? Jika kamu suka dengan frappe, cobalah menu minuman Hazelnut Frappe yang ditawarkan McD.

Menu ini terdiri dari beberapa bahan premium seperti espresso, susu segar dan sirup hazelnut. Rasanya sangat lezat, dan tentu minuman ini cocok untuk dipadukan dengan menu makanan McD pilihan kamu.

Selain beberapa daftar menu reguler di atas, McD juga punya pilihan menu musiman dan menu eksklusif yang tidak kalah enak. Kira-kira, apa saja menu-menu spesial tersebut? Berikut daftarnya:

1. Cheese Steak Burger

cheese steak burger_

Tampilan menu ini sekilas mirip dengan Beef Prosperity dari McD, ya. Namun tentu, ini adalah menu yang berbeda. Cheese Steak Burger adalah menu spesial McD yang merupakan burger dengan roti ukuran panjang.

Di dalamnya terdapat isian berupa daging sapi, bawang bombai dan keju yang meleleh sempurna. Menu Cheese Steak Burger ini tidak hanya bisa bikin kamu kenyang, tetapi juga ketagihan di waktu yang bersamaan. Kamu bisa menyantap menu spesial ini dengan Curly Fries McD dan juga segelas Pomegranate Fizz yang segar.

2. Pomegranate Fizz

pomegranate fizz_

Seperti yang kita tahu, McD selalu menghadirkan minuman-minuman unik setiap kali merilis menu baru. Salah satunya adalah Pomegranate Fizz.

Menu minuman ini adalah sajian minuman bersoda dengan cita rasa buah delima yang manis dan menyegarkan. Minuman ini cocok untuk dinikmati dengan menu McD lainnya, seperti Cheese Steak Burger dan juga Beef Prosperity.

3. McFlurry Cadbury

mcflurry cadbury_

Mencicipi McFlurry Choco atau pun McFlurry Oreo mungkin sudah biasa bagimu. Nah, jika kamu bosan dengan dua menu es krim tersebut, cobalah McFlurry Cadbury. Ya, sesuai dengan namanya, menu ini merupakan hasil kolaborasi antara McD dengan cokelat Cadbury.

McD menghadirkan dua varian es krim andalannya dengan Cadbury. Satu di antaranya adalah McFlurry Cadbury dengan topping choco bites, potongan cokelat yang renyah. Yuk, coba es krim spesial satu ini!

4. Ayam Gulai McD

ayam gulai mcd

Ayam Gulai McD adalah menu spesial lain dari restoran cepat saji ini. Menu ini berupa ayam McD yang diberi bumbu gulai khas Nusantara. Rasanya lezat, wanginya pun menggoda. Bumbu gulainya benar-benar meresap dan terasa.

Ayam Gulai McD tersedia dalam dua varian, yakni Krispy dan Spicy. Untuk kamu yang suka dengan cita rasa pedas, maka Ayam Gulai McD yang Spicy bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu.

5. Beef Prosperity Burger

beef prosperity burger

Beef Prosperity Burger adalah menu burger dengan ukuran bun yang panjang layaknya sebuah hot dog. Burger ini berisikan beef patty dan potongan bawang bombay, yang diberi saus lada hitam.

Kalau kamu menginginkan porsi lebih, kamu bisa memilih menu Beef Prosperity Burger dengan dua potong beef patty, lho. Rasa dari Beef Prosperity Burger ini lebih lezat dibanding burger McD yang biasa. Gimana, kamu tertarik untuk mencoba?

6. Burger Rendang Spesial

burger rendang spesial

Tak hanya merilis menu spesial a la Jepang, McD juga meluncurkan menu khas Nusantara, lho. Namanya adalah Burger Rendang Spesial. Menu burger ini terdiri dari roti berwarna oranye dengan isian daging sapi, telur dan bawang bombay. Yang membuat menu ini lebih istimewa adalah saus rendangnya.

Ya, berbeda dengan burger McD lainnya, daging sapi yang ada di Burger Rendang Spesial ini menggunakan saus rendang yang benar-benar berasa rendangnya. Potongan telur dan bawang bombay di dalamnya juga membuat cita rasa burgernya semakin lezat.

Burger Rendang Spesial ini masuk dalam rangkaian menu eksklusif Ini Rasa Kita yang diluncurkan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia di bulan Agustus. Selain Burger Rendang Spesial, ada menu burger lainnya yang bisa kamu coba, yakni Burger Rendang dengan dua potong atau satu potong daging sapi.

7. Gulai Gurih McShaker Fries

gulai gurih mcshaker fries

Mau coba kentang McD yang istimewa? Cobalah Gulai Gurih McShaker Fries. Menu ini merupakan menu kentang McD yang diberi bumbu tabur rasa gulai. Sesuai dengan namanya, rasa kentang yang diberi bumbu gulai ini begitu gurih dan lezat. Wanginya juga gulai banget.

Sekadar info, menu ini merupakan salah satu varian menu Ini Rasa Kita yang diluncurkan McD di tahun 2020 lalu. Menu ini pas dinikmati dengan Burger Nasi Goreng dan minuman Asam Jawa McD.

Dari beberapa menu di atas, apakah ada menu yang paling sering kamu beli? Buat kamu pelanggan setia Mcd, jika kamu tahu menu Mcd lainnya yang paling enak silahkan beritahu kami di kolom komentar.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram