Rekomendasi Menu di Moon Chicken dengan Cita Rasa yang Lezat

Ditulis oleh Siti Hasanah

Untuk para pencinta ayam goreng, ada nih kedai ayam goreng dengan nama Moon Chicken yang hadir di Indonesia dan menyajikan hidangan ayam goreng yang lezat.

Brand milik perusahaan virtual Hangry ini menghadirkan ayam goreng ala Korea dengan beberapa varian rasa. Bumbu yang digunakan adalah racikan sendiri sehingga rasanya khas.

Tipe ayam goreng tepung dari kedai ini berbeda dari ayam goreng tepung kebanyakan yang tepungnya tebal dan menggumpal. Tepung ayam Moon Chicken lebih tipis, membuat bumbunya menyerap maksimal ke dalam daging. Moon Chicken menyediakan kurang lebih enam variasi bumbu yang berbeda.

Bumbu-bumbu tersebut sebagian besar mengambil nama dari istilah-istilah astronomi, seperti Moon Original, Smokey Comet, Honey Galaxy, Bigbang, Louisiana Star, Samyang Byeol, Ground Zero, dan Ganjeong. Ini dia menu-menu yang ada di Moon Chicken.

Baca juga: 9 Menu Pilihan di Shihlin, Sajian Ayam Ala Street Food Khas Taiwan

1. Korean Chicken Wings

Korean Chicken WingsSumber: instagram.com

Korean Chicken Wings disajikan dalam menu ala carte. Total ada empat paket yang masuk ke dalam menu ini. Keempat paket tersebut mempunyai jumlah sayap ayam yang berbeda, ada yang isinya 40 potong sayap ayam, 20 potong, 10 potong, dan 5 potong.

Kamu bisa memilih ayam goreng yang kamu pesan akan dibumbui dengan rasa apa saja. Seperti yang dijelaskan di atas, Moon Chicken mempunyai delapan varian bumbu yang bisa kamu pilih, yaitu Moon Original, Smokey Comet, Honey Galaxy, Bigbang, Louisiana Star, Samyang Byeol, Ground Zero, dan Ganjeong.

Untuk paket yang isi 40 dan 20 potong sayap ayam, kamu bisa memilih empat jenis bumbu. Sedangkan yang berisi 10 potong diperbolehkan memilih 2 jenis bumbu. Dan menu dengan 5 potong ayam hanya boleh memilih satu bumbu saja.

2. Moon Fried Chicken

Moon Fried ChickenSumber: instagram.com

Moon Chicken memang juaranya hidangan ayam goreng Korea. Tidak hanya dari presentasinya saja, rasa ayam goreng dari Moon Chicken itu otentik. Ukuran daging ayam dari Moon Chicken sengaja dibuat kecil-kecil sehingga memudahkan saat dimakan.

Selain itu, teksturnya empuk dan juicy. Tepung yang membalut daging ayamnya tidak bergumpal, tapi justru merata sehingga tidak ada bagian ayam yang sulit dikunyah.

Sama seperti menu Korean Chicken Wings, di menu ini terdapat beberapa paket yang terdiri dari jumlah isian ayam goreng yang berbeda. Paket menu ini ada yang berisi sembilan potong ayam goreng, enam potong, dan yang paling sedikit dua potong.

Untuk sembilan potong ayam goreng, kamu bisa memilih 3 varian bumbu. Lalu, untuk paket ayam goreng yang isi enam hanya boleh memilih 2 jenis bumbu. Dan yang isi dua potong ayam boleh memilih satu rasa saja.

3. Meteor Chicken

Meteor Chicken adalah menu yang tersedia di sini. Menu ini adalah salah satu menu baru yang diluncurkan Moon Chicken belum lama ini.

Meteor Chicken adalah varian dari ayam goreng Korea yang dibuat dari daging fillet yang dipotong-potong kecil dan dibalut dengan tepung. Lalu, digoreng sampai matang. Ada dua jenis Meteor Chicken di Moon Chicken, yaitu:

  • XXL Meteor Chicken
XXL Meteor ChickenSumber: instagram.com

Varian menu pertama dari Meteor Chicken adalah XXL Meteor Chicken. Seperti namanya, menu satu ini dua kali lebih besar porsinya dari menu ala carte lain.

Melihat porsinya yang besar, menu satu ini adalah pilihan sempurna untuk sharing. Kalau lagi nonton bareng, menu ini bisa menjadi opsi terbaik untuk cemilan.

Menu ini terdiri dari potongan ayam dan saus mayones. Potongan ayam di menu ini dihidangkan dengan dalam balutan tepung. Meski demikian, sensasi daging ayamnya tetap juicy dan bagian luar yang garing.

Untuk menu ini tersedia lima pilihan rasa, yakni Honey Garlaxy, Big Bang, Smokey Comet, Gangjeong, dan Louisiana Star. Pelanggan bisa memilih saus mayones yang diinginkan tanpa ada biaya tambahan, lho! Di sini ada pilihan mayones garlic, mayones telur, atau tanpa mayones.

  • Meteor Chicken Rice
Meteor Chicken RiceSumber: instagram.com

Menu yang kedua adalah Meteor Chicken Rice. Di menu ini terdapat potongan daging ayam tepung dengan nasi dan telur mata sapi. Untuk menu ini, ada saus mayones yang ditambahkan ke dalam potongan daging ayam.

Oh, ya untuk menu ini, kamu bisa memilih jenis bumbu yang ingin kamu tambahkan. Kamu bisa memilih salah satu dari lima varian bumbu Moon Chicken yang sudah tersedia.

Tiap saus mewakili beberapa rasa, yaitu manis, pedas, rempah, maupun sensasi asap. Sementara itu, untuk saus mayo bisa dipilih dari tiga varian yang ada, yaitu garlic mayo sauce atau mayonnaise sauce biasa.

4. Korean Street Snack

Moon Chicken adalah kedai yang menyajikan menu-menu ala Korea yang lengkap. Selain menu ayam goreng, kedai satu ini juga menyajikan street snack khas Korea. Makanan ini biasanya dibuat dengan bahan-bahan tradisional Korea dan memiliki rasa yang unik.

Lalu, apa saja Korean Street Snack yang ada di Moon Chicken? Tteokbokki pastinya menjadi salah satu Korean Street Snack yang pasti ada di daftar menu mereka. Ini dia pilihan menu lengkapnya untuk kategori Korean Street Snack di Moon Chicken.

  • Moon Chicken Skin

Moon Chicken Skin adalah salah satu camilan khas Korea yang sedang populer di Indonesia. Camilan ini terbuat dari kulit ayam yang telah dicuci dan dipotong menjadi ukuran kecil sebelum digoreng hingga teksturnya menjadi renyah dan garing.

Proses penggorengan yang dilakukan secara tepat membuat kulit ayam menjadi renyah, garing, dan tidak berminyak. Setelah diangkat dari penggorengan, kulit ayam akan diberi bumbu khas Korea yang terdiri dari berbagai bahan seperti garam, bawang putih, bubuk cabai, dan rempah-rempah lainnya.

Moon Chicken Skin disajikan dalam kemasan praktis yang mudah dibawa-bawa. Sebelum dimakan, pastikan untuk mengaduk bumbu dengan baik agar tercampur merata pada kulit ayam di dalamnya.

  • Moon Mandu
Moon ManduSumber: instagram.com

Mandu (Pangsit Korea) adalah makanan ringan asal Korea yang terbuat dari adonan tepung dengan isian daging cincang, sayuran, dan keju yang dibumbui.

Adonan tepung untuk mandu biasanya terbuat dari campuran tepung terigu dan air, yang diuleni hingga menjadi adonan yang elastis dan mudah dibentuk.

Setelah diisi dengan bahan isian, mandu kemudian digoreng dalam minyak panas hingga kulitnya menjadi garing dan berwarna kecoklatan.

Proses penggorengan ini membuat Mandu dari Moon Chicken menjadi lebih renyah dan lezat. Dalam satu porsinya terdapat lima potong Mandu goreng yang siap disantap.

  • Tteokbokki

Tteokbokki memiliki bahan utama tteok atau sticky rice cake yang dicampur dengan bahan lain, seperti irisan wortel, daun bawang, dan fish cake atau odeng. Semua bahan tadi dicampur hingga akhirnya memberikan rasa dan tekstur yang lebih beragam.

Kuah yang disajikan pada Tteokbokki Moon Chicken memiliki rasa yang kaya akan bumbu dan rempah khas Korea seperti gochujang (pasta cabai Korea), kecap, bawang putih, gula, dan garam. Meskipun kuahnya tidak begitu kental, namun tetap memberikan rasa yang lezat dan nikmat pada hidangan ini.

Moon Chicken punya rasa kuah tteokbokki original yang memiliki rasa pedas lumayan menyengat. Jadi, hati-hati untuk kamu yang kurang begitu menyukai makanan pedas.

Nah, di Moon Chicken, Tteokbokki biasanya disajikan dengan taburan biji wijen dan daun bawang yang memberikan rasa dan aroma yang lebih kaya pada hidangan ini. Camilan ini cocok dinikmati bersama dengan teman atau keluarga, terutama untuk mereka yang menyukai makanan pedas dan berbumbu.

  • Moon Eomuk
Moon EomukSumber: twitter.com

Eomuk adalah hidangan fishcake yang sangat populer di Korea, biasanya disajikan sebagai makanan ringan atau sebagai bahan tambahan dalam sup atau ramyeon.

Proses pembuatan eomuk biasanya dimulai dengan mencampurkan daging ikan seperti tenggiri atau ikan putih dengan bahan lain, seperti tepung dan bumbu serta rempah.

Setelah adonan dicampur dengan baik, maka akan dibentuk menjadi berbagai bentuk yang diinginkan, seperti persegi panjang, bola, atau silinder.

Eomuk kemudian akan digoreng dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecokelatan. Proses penggorengan ini membuat eomuk dari Moon Chicken menjadi renyah dan garing di luar, namun tetap lembut di dalam.

Selain varian eomuk original yang berbentuk persegi panjang, Moon Chicken juga menyediakan varian eomuk kani yang dibuat dari daging kepiting. Eomuk Kani memiliki rasa yang lebih gurih dan sedikit manis karena menggunakan bahan kepiting yang kaya akan rasa.

  • Jumeokbap

Pada dasarnya, menu satu ini adalah nasi kepal. Kalau di Jepang namanya onigiri, orang Korea menyebutnya jumeokbap.

Biasanya disajikan sebagai makanan ringan atau sebagai bahan tambahan dalam bekal atau piknik. Tradisi membuat jumeokbap berasal dari zaman kuno, ketika orang Korea menggulung nasi menjadi bola kecil dan membawanya sebagai bekal untuk para tentara atau orang yang sedang melakukan perjalanan jauh.

Dalam proses pembuatannya, nasi dicampur dengan berbagai bahan seperti minyak wijen, kecap asin, wijen, dan nori, sehingga memberikan rasa dan aroma yang khas pada hidangan ini.

Ada juga jenis Jumeokbap yang dibuat dengan isian seperti daging sapi atau kimchi, yang membuat hidangan ini semakin lezat dan mengenyangkan.

Di Moon Chicken, Jumeokbap tersedia dalam dua varian rasa yaitu original dan pedas. Varian rasa pedas menggunakan bumbu gochujang yang memberikan rasa pedas dan gurih pada nasi. Jumeokbap dapat dinikmati sebagai camilan atau sebagai makanan pendamping dalam hidangan utama seperti sup atau mie.

Nah, itulah beberapa menu yang bisa kamu temukan di Moon Chicken. Semua menu-menu ini sudah tersedia dia kedai Moon Chicken yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 40 cabang yang sudah dibuka. Kalau mager untuk pergi ke kedainya, kamu bisa memesan menu-menu Moon Chicken di aplikasi pemesan makanan. Berbicara soal ayam goreng Korea, kedai satu ini memang jagonya.

Ada banyak varian menu yang bisa didapatkan. Menariknya, untuk pemesanan nominal tertentu, Moon Chicken banyak memberikan potongan harga dan bonus menu tambahan lainnya bagi pelanggannya.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram