10 Menu Paling Enak di One Eighty Coffee Bandung

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 6 September 2021

Kalau kamu sedang punya waktu luang, coba deh jalan-jalan ke Jalan Ganeca No. 3 Lb Siliwangi, Kota Bandung. Di lokasi ini terdapat café yang dinamai One Eighty Coffee. Café ini mempunyai konsep yang unik dengan ciri khusus berupa vertical garden, pohon yang rimbun dan kolam renang dangkal yang di dalamnya diberi meja dan kursi. Yup! Kamu tidak salah dengar.

Kolam dangkal ini diberi kursi dan meja disediakan untuk pengunjung café. Pengunjung bisa bersantap, bersantai dengan kaki yang terendam air kolam sambil menikmati suasana nyaman café di tengah kota ini. Ini tentu menjadi konsep unik yang menarik hati pengunjung. Pengunjung bisa menikmati menu-menu berikut ini sambil bersantai. Yuk, simak menu rekomendasi di One Eighty Coffee yang mesti kamu coba berikut ini!

1. Egg Florentine

Kita mulai dengan menu yang bisa kamu santap sebagai sarapan atau camilan. Dalam daftar pertama ini ada poached egg yang disajikan dengan roti croissant berukuran besar, tumis bayam, daging sapi, saur jamur dan saus hollandaise yang lezat plus kentang goreng.

Di luar dugaan, menu sederhana ini ternyata sangat enak. Roti croissant terasa renyah dan flaky, namun tetap terasa lembut di bagian dalamnya. Tekstur yang mengejutkan ini menjadi hal yang sangat bagus bagi sebuah croissant yang rata-rata keras.

Apalagi paduan saus jamur, saus hollandaise daging sapi yang juicy menambah kelezatan rasa menu ini. Semua bahan berpadu dengan baik sehingga tidak ada yang saling mendominasi. Nah, menu ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp55.000.

2. Egg Bonavista

Masih dengan menu poached egg yang lezat. Kali ini ada Egg Bonavista yang disajikan dengan roti bagel, smoked salmon, rocket, jamur dan saus hollandaise. Menu ini dilengkapi dengan kentang goreng yang renyah.

Egg Bonavista enak disantap dengan segelas kopi atau latte. Gurihnya Egg Bonavista dan nikmatnya kopi jadi lebih lengkap ketika disantap bersama.

One Eighty Café membanderol menu ini sekitar Rp59.000. Menikmati menu ini sambil bersantai di bawah rimbunnya pohon adalah sebuah momen yang indah. Pasti bikin ketagihan datang ke café sejuk ini. 

3. Lemon Cheesecake

Kelezatan pasty dan cake dari One Eighty Coffee memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya café ini berada satu grup dengan Prima Rasa yang sudah lebih dulu terkenal dengan berbagai sajian pastry dan kue lezatnya.

Setidaknya dari situ kita sudah bisa menduga bahwa menu kue-kuean di café tersebut mempunyai cita rasa yang pasti tidak kalah enak. kalau masih ragu, menu Lemon Cheesecake berikut ini bisa menjadi sebuah bukti bahwa dugaan tersebut tidak melesat.

Lemon Cheesecake-nya tidak hanya enak tapi super enak. Presentasi kuenya begitu cantik. Cheesecake dibentuk kubus berukuran kecil yang menimbulkan kesan imut. Tekstur cheesecake-nya pun lembut. Aroma lemon yang menjadi base pada menu ini terasa segar.

Kelezatan Lemon Cheesecake menjadi berlipat dengan adanya lapisan crunchy di bagian bawahnya, sementara bagian atasnya diberi marshmallow yang manis. lalu, ada crumb dan blueberry compote yang membuat rasa lebih segar dan aromanya semakin terasa fruity.

Memesan menu ini di siang hari yang panas tentu akan menyegarkan. Kamu harus buktikan sendiri dengan membelinya langsung. Lemon Cheesecake dari One Eighty Coffee ini harganya sekitar Rp35.000.

4. Thai Beef Salad 

Menu ini adalah salah satu menu best seller dari One Eighty Coffee. Menu sehat yang terdiri dari berbagai sayuran segar ini adalah menu yang pas untuk kamu yang sedang menjaga pola makan.

Thai Beef Salad mempunyai dressing yang sangat lezat yang diracik dari beberapa bumbu dan bahan. Inilah yang menjadi ultimate pleasant dari menu yang dibanderol sekitar Rp52.000.  Best seller salad yang satu ini siap menjadi obat rasa laparmu ketika kamu berkunjung ke One Eighty Coffee.

Menu menyehatkan ini tersedia juga di aplikasi pemesanan online. Untuk kamu yang terlalu mager untuk keluar rumah, kamu bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mendapatkan menu favorit ini.

5. Beef Lucucus

Tidak bisa bilang tidak pada menu Beef Lucucus dari One Eighty Coffee satu ini. Menu steak yang diberi bumbu lezat rahasia dari café ini adalah sebuah menu yang menjadi favorit pelanggan One Eighty Coffee.

Beef Lucucus merupakan sepotong daging steak yang dibuat dengan menggunakan daging sapi lembut kualitas premium. Steak ini dilengkapi dengan saus khusus yang membuat cita rasa daging steak menjadi lebih nikmat.

Untuk kamu yang penasaran dengan steak satu ini, kamu bisa langsung mendapatkannya di One Eighty Coffee seharga kurang lebih Rp89.000 untuk satu porsinya.

6. Ayam Rica-Rica

Menu ayam rica-rica adalah rekomendasi menu yang pas untuk sajian santapan siang yang lezat. Menu ini pasti cocok bagi penggemar makanan tradisional pedas. Menu ini pasti bikin nagih. Bumbu sambal rica rica tak berbeda dengan bumbu masakan lainnya yang banyak menggunakan rempah-rempah.

Komposisi bahan utama untuk membuat menu sambal rica-rica adalah cabai rawit merah, kunyit, daun jeruk, daun salam, serai, lengkuas, dan daun kemangi. Bumbu rempah ini dimasak bersama dengan daging ayam sehingga bumbunya terasa meresap.

Ayam rica-rica ala One Eighty Coffee tidak kalah lezat dari menu di resto lainnya. Nah, menu ini harganya sekitar Rp37.000++.

7. Garlic Beef Baked Rice

Nasi bakar dari One Eighty Coffee ini berbeda dari nasi bakar lainnya. Café unik ini dihidangkan dengan daging sapi tenderloin, daun bawang, jamur, keju mozzarella dan lengkap dengan bawang putih yang meningkatkan rasa dan aroma nasi.

Saus bawang putih yang menjadi bumbu pelengkap pada menu ini terasa pas bumbunya, rasa asinnya tidak mendominasi. Keju mozzarella pada menu menjadi bagian yang mempengaruhi rasa. Aduk rata semua bumbu agar aroma nasi lebih wangi, lalu santap segera selagi nasi panas agar kejunya meleleh.

Garlic Beef Baked Rice dihidangkan dalam mangkuk cantik yang membuat pelanggan lebih nyaman menyantapnya. Selain itu harganya pun bersahabat, yakni hanya sekitar Rp55.000.

8. English Breakfast

English Breakfast merupakan menu sarapan populer yang banyak digemari oleh pelanggan One Eighty Coffee. English Breakfast adalah menu sarapan lengkap yang disajikan dengan mengkombinasikan beberapa jenis makanan seperti makanan yang digoreng, termasuk bacon dan telur.

Meskipun namanya English Breakfast, namun menu bisa dinikmati di waktu makan yang lainnya. Menu English Breakfast bisa cocok untuk kamu vegetarian lho. Sarapan ini akan membuat waktu sarapanmu lebih praktis karena tidak sulit untuk menyantapnya.

Di One Eighty Coffee, kamu bisa menikmati menu lengkap ini. Café ini menyajikan English Breakfast yang terdiri dari telur orak-arik, daging sapi asap, jamur, dan bawang bombay tumis. Ada sourdough bread sebagai komposisi utamanya. Harganya ramah di kantong lho, yaitu sekitar Rp39.000.

9. Steak Sandwich

Tampilan memang bukan segalanya, tapi tak bisa dipungkiri bahwa tampilan makanan yang menarik mampu menggugah selera. Nah, menu Steak Sandwich inilah salah satu menu yang mempunyai presentasi yang cantik dan rasanya pun lezat.

Steak Sandwich adalah menu yang dibuat dengan menggunakan roti focaccia yang diberi isian daging sirloin yang lembut yang dibentuk roll. Sebagai tambahannya, salad sayur yang segar dan keju parmesan membuat menu ini semakin lezat. Steak Sandwich ini harganya sekitar Rp59.000.

Menu ini memang sedikti terasa kering di tenggorokan, tapi daging sirloin berkualitas tinggi yang lembut menyelamatkannya sehingga jika dikunyah, teksturnya rotinya menjadi lebih lembut.

10. Beef Platter

Beef Platter adalah menu yang pasti memanjakan lidah para pencinta daging sapi. Beef Platter dipotong dadu kecil-kecil dan disajikan di atas hotplate bersama potongan paprika, jamur dan sayuran lainnya. Aroma minyak wijen dan saus kecap asin terasa pada dagingnya.

Dengan harga sekitar Rp59.000 saja, menu ini cocok disajikan dengan kentang goreng. Tapi jika kamu lebih menyukai nasi putih, tidak ada salahnya dicoba. Masih sama-sama nikmat dan pastinya mengenyangkan.

Akan sangat nikmat disantap dalam keadaan hangat. Coba deh dampingi dengan minuman menyegarkan khas One Eighty Coffee. Momen bersantapmu akan lebih seru.

Itu dia 10 menu dari One Eighty Coffee yang paling enak. Menu-menu berikut ini bisa jadi rekomendasi jika kamu tertarik untuk merasakan nyamannya café yang punya banyak tanaman peneduh itu. Area meja dan kursi di One Eighty Coffee tidak hanya di kolam saja. Café ini punya area yang tidak kalah menarik di lantai satu dan dua.

Keduanya tidak kalah nyaman. Apalagi ditemani dengan live music yang memutar lagu-lagu yang enak didengar. Sudahlah, tidak perlu banyak penjelasan. Langsung saja kunjungi One Eighty Coffee. Pintu café ini selalu terbuka lebar bagi pelanggannya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram