6 Menu OTW Sushi Paling Enak Yang Wajib Dicicipi

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 24 Juni 2021

Persaingan di dunia kuliner Jepang semakin kompetitif. Para pengusaha seakan berlomba untuk mengembangkan inovasi hidangan mereka dan menarik banyak pelanggan. Kuliner Jepang dari mulai camilan hingga makanan berat ditawarkan kepada para pelanggannya. Di indonesia, penggemar kuliner Jepang tidak sedikit. Tak jarang ada yang fanatik.

Satu kedai kuliner Jepang yang berhasil mengamankan spot di dunia kuliner adalah OTW Sushi. Kedai ini menyajikan berbagai sajian sushi dan makanan Jepang pada umumnya. Kualitas makanan dipertahankan agar bisa mencapai kepuasan pelanggan. Menu yang tersaji banyak yang jadi favorit pelanggan. Kira-kira menu apa saja ya paling enak? Ini dia ulasan lengkap seputar menu OTW Sushi.

Alasan Kenapa OTW Sushi Menjadi Favorit

OTW Sushi adalah salah satu restoran sushi yang terjangkau yang ada di Bandung yang mengugnakan konsep warung sushi pinggiran.

Hanya dengan beberapa ribu untuk satu porsinya, kamu sudah bisa mendapatkan menu sushi yang diinginkan. Kalau mau yang lebih hemat, kamu bisa pesan menu paket sushinya.

Ada berbagai alasan kenapa OTW Sushi digemari yang telah kami rangkum. Ini mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang sedang mencari restoran sushi dengan harga yang ramah di kantong.

  • Maraknya trend kuliner Jepang
Maraknya trend kuliner JepangSumber: fun-japan.jp

Salah satu trend kuliner yang sedang marak di Bandung adalah kuliner Jepang. Negeri sakura ini mempunyai kekayaan kuliner yang beragam. Masakan Jepang mempunyai cita rasa yang khas dan unik.

Banyak makanan Jepang yang telah popular di seluruh dunia. Tak hanya sekedar diketahui, namun masakan Jepang banyak yang difavoritkan oleh para pencinta wisata kuliner. Indonesia menjadi negara yang menggemari masakan Jepang. Tak heran jika di negara ini banyak terdapat restoran Jepang.  

  • Rasa yang Lezat dan Bernilai Gizi Tinggi
Rasa yang Lezat dan Bernilai Gizi TinggiSumber: tirto.id

Seiring semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pola makan sehat, banyak orang yang memilih mengkonsumsi makanan dan memperhatikan nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Makanan Jepang menjadi salah satu menu yang sangat kaya akan gizi.

Secara umum makanan khas Jepang adalah makanan yang menyehatkan yang sebagian besar banyak mengandung protein, rendah kalori dan banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Prinsip dasar makanan Jepang adalah dibuat tanpa menggunakan banyak bumbu dan proses memasaknya praktis. Kekhasan dari makanan Jepang yang lain adalah kualitasnya. Makanan Jepang selalu menggunakan bahan-bahan segar sehingga kualitasnya terjaga.

  • Menerapkan Konsep Warung Pinggir Jalan
Menerapkan Konsep Warung Pinggir Jalan

Awalnya, sushi dan masakan Jepang dihidangkan di restoran-restoran Jepang yang terbilang mewah. Harganya pun relatif mahal. Ini menyebabkan makanan Jepang tersebut hanya bisa dinikmati oleh orang dari kalangan menengah ke atas.

Namun, sekarang tidak begitu. Entah kapan mulai muncul restoran Jepang dengan konsep kaki lima. Namun, adanya tempat makan yang lebih merakyat, pamor sushi dan restoran Jepang menjadi meningkat.

Adanya konsep warung sushi pinggiran ini menyebabkan orang lebih mengenal makanan Jepang. Semua orang bisa mendapatkan hidangan Jepang dengan harga yang lebih hemat dibanding dengan harga yang dibanderol di restoran Jepang yang besar.

Menu OTW Sushi

Gerai OTW Sushi sudah terdapat di beberapa wilayah di jawa barat, salah satunya di Bandung. Restoran sederhana ini menawarkan hidangan Jepang terutama sushi dengan harga yang relatif murah tapi berkualitas.

Secara garis besar, menu yang ditawarkan adalah berbagai jenis sushi roll yang dijjual dalam paket dan satuan. Ada pula makanan Jepang yang lain serta minuman khas Jepang dan soft drink lainnya. Inilah beberapa menu paling enak dari OTW Sushi.

1. Crunchy Roll

Crunchy RollSumber: pergikuliner.com

Menu pertama yang wajb kamu coba adalah Crunchy Roll dari OTW Sushi. Sushi ini adalah menu yang bikin sensasi makan sushi jadi lebih menarik. Crunchy Roll berisi tempuran flakes, mentimun dan crabstick yang diberi topping flakes renyah lagi.

Saus mayo di dalamnya terasa sedikit pedas tapi tingkat pedasnya tidak berlebihan. Rasanya enak. Teksturnya lembut meskipun bagian luar sushi-nya renyah. Jika kamu menyukai sushi jenis ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp16.000++.

2. King Dragon Roll

King Dragon RollSumber: pergikuliner.com

Menu paling enak lainnya masih dari kategori sushi roll, yakni King Eragon Roll. Filling di dalamnya terdiir dari udang tempura, mentimun, dan keju. Topping dari King Eragon ini unik.

 Topping yang digunakan adalah potongan alpukat. Ini unik karena ternyata sushi dan bahan-bahan lainnya bisa berpadu sempurna dengan buah alpukat. Selain alpukat, ada pula saus mayonnaise dan tobiko, telur ikan terbang.

Teksturnya terasa sangat lembut. Rasanya pun lebih creamy dan ada lebih gurih. King Eragon Roll dihargai kurang dari Rp50.000 saja. Satu porsinya terdapat delapan potong King Eragon Roll yang lezat. Kamu harus coba.

3. Paket OTW OK

Paket OTW OKSumber: instagram.com

Nah ini nih yang hemat. Ada delapan macam sushi di dalam paket OTW OK ini. Kamu bisa menjelajah rasa sushi yang ada di dalam menu OTW Sushi ini. Harganya hanya sekitar Rp80.000++. Sushi di dalamnya terdiri dari spicy chicken roll, egg chicken, tuna roll, kani melt maki, dan tamago maki.

Ada pula salmon special roll, California roll dan crab salad cheese roll. Menu ini bisa untuk berdua. Tapi kalau kamu sedang lapar, kamu bisa habiskan menu ini sendiri.

4. Salmon Spicy Roll

Salmon Spicy RollSumber: pergikuliner.com

Menu yang satu ini adalah menu dengan saus mayo yang pedas. Sushi roll ini menggunakan ikan salmon yang diberi bumbu pedas sebagai isiannya. Mentimun dipotong panjang dan disatukan dengan daging ikan salmon di dalam.

Mentimun di dalamnya menghadirkan rasa segar sehingga bisa menetralisir bumbu pedas ikan salmonnya. Di atasnya diberi topping ichimi togarashi dan taburan biji wijen. Salmon Spicy Roll dihargai sekitar Rp38.320.

5. Sushi Set 1

Sushi Set 1Sumber: traveloka.com

Menu ini hadir dalam bentuk satu set sushi yang terdiri dari beberapa macam jenis. Menu ini pas untuk makan ramai-ramai. Satu setnya terdiri dari dari berbagai macam sushi dari rasa pedas dan rasa yang gurih.

Jenis-jenis sushi di dalam set ini ini terdiri dari salmon special roll, crab makim tuna roll, tamago maki, teriyaki roll, crab salad cheese roll dan salmon maki. Satu setnya dihargai kurang lebih Rp90.000. Ini adalah paket kenyang dan bikin puas.

6. Red Riot Roll

Red Riot RollSumber: pergikuliner.com

Siapa yang suka ikan tuna? Ini adalah menu yang bisa kamu cicipi di kedai OTW Sushi. Red Riot Roll adalah sushi dengan ikan tuna dan ikan salmon. Dua ikan yang identik dengan sushi ini menjadi hidangan yang lezat dan pas di kantong.

Satu porsi Red Riot Roll terdiri dari delapan potong sushi yang dijual harga kurang lebih Rp47.000. Jika kamu tidak sanggup menghabiskan satu porsi, kamu bisa memesan setengah porsi saja. Inilah kelebihan dari OTW Sushi, menu-menunya bisa dipesan setengahnya saja.

Itulah beberapa menu OTW Sushi paling enak yang bisa jadi rekomendasi kamu berburu kuliner Jepang. OTW Sushi sudah bisa dipesan melalui aplikasi ojek daring. Kamu tinggal mencari gerai terdekatnya saja.

Di Bandung, gerai OTW Sushi tersebar di beberapa tempat seperti di daerah Dago, di Jalan Wastukencana, Jalan Indramayu, dan Antapani. OTW Sushi sering mengadakan diskon lho. Selain itu, bagi pelanggan yang makan di gerainya langsung, OTW Sushi sering memberikan bonus berupa gratis satu porsi menu sushi.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram