10 Menu Platinum Grill Paling Enak yang Mesti Dicoba

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 16 Agustus 2021

Platinum Grill adalah sebuah resto yang sajian hidangannya didominasi oleh hidangan berbagai negara seperti dari Amerika, Thailand, Jepang, China, Korea dan sajian tradisional Indonesia. Hidangan yang berfokus pada penyajian di atas hotplate ini menghadirkan rasa yang lebih seru. Hotplate yang digunakan oleh resto ini merupakan hotplate istimewa yang panasnya bisa mencapai suhu 2500 C.

Selain itu, hotplate tersebut ditunjang oleh teknologi yang bisa menahan panas makanan sampai 20 menit. Menyantap hidangan di atas wadah seperti itu pasti akan membuat pengalaman makan jadi lebih seru. Di bawah ini kami sudah merangkum beberapa menu paling enak dari Platinum Grill yang berdiri sejak tahun 2004 ini. Kita tengok informasinya di bawah ini yuk!

1. Double Beef & Egg Pepper Rice

Menu pertama ini merupakan menu signature dari kategori Japanese Main Course. Menu ini terdiri dari nasi goreng merica dengan daging sapi cincang dan telur. Nasi goreng dengan bumbu merica yang mendominasi tersebut diberi topping jagung dan daun bawang.

Aroma harum dari daun bawang di atas nasi meningkatkan kelezatan pada rasanya. Semua bahan-bahan tersebut dihidangkan dalam hotplate yang mendesis-desis karena panas. Agar memperoleh rasa sajian nasi yang lezat, kamu harus segera mengaduk nasinya. 

Pasalnya ketika pesanan dihidangkan, daging sapi dan telurnya dalam keadaan mentah sehingga kamu harus segera mengaduknya agar lebih cepat matang. Sensasi memasak sendiri di atas hotplate inilah yang membuat pengalaman makan jadi lebih seru. Dilihat dari porsinya, sajian ini harganya sekitar Rp42.727 ini termasuk porsi yang layak dan pastinya akan mengenyangkan.

2. Saikoro Beef Steak

Kalau biasanya kamu menikmati sajian steak dengan daging sapi yang sudah siap makan atau daging sapi yang dipanggang di atas kompor meja dengan penyedot asap di tengahnya, Platinum Grill menghadirkan pengalaman makan Saikoro Beef Steak yang lebih seru.

Sama seperti menu lainnya, kamu akan dihidangkan Saikoro Beef Steak yang masih mentah. Pengalaman memasak sendiri di atas hotplate canggih yang bisa memasak daging setebal itu akan jadi pengalaman yang berkesan.

Saikoro Beef Steak dihidangkan bersama jagung pipil, tauge dan buncis. Hidangan seharga kira-kira Rp54.545 bisa disajikan dengan nasi putih juga. Kamu hanya tinggal nambah sekitar Rp5.000 untuk satu porsi nasi putih hangat yang lezat.

3. Bibimbap Grill 

Bibimbap Grill

Dengan harga sekitar Rp36.364, semangkuk bibimbap dengan porsi jumbo akan langsung dihidangkan ke atas mejamu. Kalau biasanya kamu menerima hidangan bibimbap di atas mangkuk dolsot yang kecil, hidangan Bibimbap Grill dari Platinum Grill bikin kita tercengang. Pasalnya porsi yang disajikan benar-benar besar. Sajian sebanyak ini bisa bikin kamu kenyang sampai makan malam nih.

Nasi campur khas Korea dari Platinum Grill ini terdiri dari banyak sayuran dan telur mentah ini kemudian ditambahkan dengan bumbu khas Korea. Aduk dengan merata semua bahan untuk mendapatkan rasa nasi campur yang lezat.

4. Spicy Beef Fried Rice

Nasi goreng pedas berikut ini punya cita rasa bumbu oriental. Rasa pedasnya berasal dari bumbu mala khas China yang cukup kuat. Bumbu mala yang kita ketahui memang punya rasa pedas dengan level yang tinggi tapi di Platinum Grill, bumbu mala-nya masih bisa ditoleransi.

Meskipun pedas tapi rasa gurih dari rempah lainnya tidak tertutupi. Hal ini menyebabkan adanya keseimbangan rasa antara pedas dan gurihnya. Nah, dipadukan dengan daging sapi cincang, bumbu mala pada menu ini memberikan rasa yang sedap.

Untuk kamu yang tengah kelaparan, menu seharga kurang lebih Rp35.455 ini akan bikin perutmu kenyang. Platinum Grill punya hidangan porsi jumbo di setiap hidangannya. Pasti mengenyangkan.

5. Grilled Fish Sambal Matah

Fakta bahwa orang Indonesia tidak bisa jauh-jauh dari sambal terbukti pada sajian menu ini, yakni Grilled Fish Sambal Matah. Ikan bandeng utuh yang masih mentah tersebut dibumbui dengan beberapa bumbu khas Nusantara.

Nah, untuk menikmati sajian ini kamu sendiri yang harus memanggang ikan tersebut sampai matang. Ada keseruan tersendiri ketika kamu memanggang daging ikan di atas hotplate yang terbuat dari bahan terbaik ini.

Suara desisan daging ikan yang tengah dimasak membuat perut ingin segera diisi. Apalagi ada sambal matahnya. Topping sambal matah pada ikan benar-benar membuat kalap. Kenikmatan ikannya jadi berlipat-lipat. Terkait harga, porsi jumbo ikan panggang ini dihargai sekitar Rp57.273.

6. Combo Teppanyaki

Penggemar kuliner Jepang serasa dimanjakan dengan sajian Combo Teppanyaki dari Platinum Grill yang satu ini. Sajian yang terdiri dari campuran sayuran hijau, irisan daging sapi, sosis dan bumbu khasnya bikin kita senang.

Porsi combo ini adalah versi lebih banyak dari yang biasanya. Namun, perlu kamu ketahui bahwa menu ini tidak hanya unggul di porsi, melainkan rasanya memang juara. Harganya pun bersahabat. Porsi sebanyak ini harganya sekitar Rp37.273.

7. Tom Yum Steamboat Set

Menu berikut ini sedikit mempunyai unsur nostalgia bagi pelanggan setia Platinum Grill. Pasalnya menu ini adalah salah satu menu yang sudah ada sejak resto ini pertama kali dibuka. Steamboat dengan kuah tom yam yang lezat masih tetap digemari meski banyak varian baru di resto ini.

Menu seharga rata-rata Rp46.364 ini muncul dalam tiga varian lain, yakni kuah original, sop buntut dengan nasi dan tom yum. Cita rasa yang berhasil dipertahankan oleh Platinum Grill membuat pelanggannya tidak kecewa. Mereka masih tetap mendapati rasa yang sama di setiap sajiannya.

8. Crispy Chicken Butter Sauce

Ayam goreng tepung renyah dipadukan dengan butter sauce adalah kombinasi lezat yang membuat hidangan ini layak disebut sebagai menu yang paling enak. Daging ayam fillet berbalut tepung yang gurih ini menjadi menu utama yang lezat.

Sebenarnya tidak ditambah dengan sauce butter pun, daging ayamnya sudah enak. Namun, akan lebih maksimal lagi kelezatannya jika kamu menambahkan saus mentega dengan bumbu khas Platinum Grill. Ada tambahan tahu dan sayuran juga sebagai pelengkapnya. Menu ini harganya sekitar Rp31.818 – Rp33.636 jika kamu ingin menyantapnya dengan tambahan butter rice.

9. Marble Beef Steak

Untuk kamu yang ingin menghadiahi diri dengan hidangan lezat dan porsi besar, Marble Beef Steak bisa jadi pilihan yang tepat.  Sajian nikmat seharga Rp60.000-an ini terdiri dari daging sirloin yang empuk dan juicy.

Di dalamnya sudah terdapat sayuran pelengkap plus bumbu steak yang lezat. Menyantap menu ini akan lebih nikmat karena kamu bisa memanggang steak-nya sendiri. Tingkat kematangannya pun bisa kamu sesuaikan sendiri.

10. Kangkung Hotplate

Siapa bilang hotplate hanya pas untuk hidangan seperti daging-dagingan, telur dan ikan saja. Platinum Grill menciptakan inovasi hidangan tradisional yang akan menumbuhkan rasa kangen akan masakan rumah.

Tumis kangkung ini jadi lebih menarik karena dihidangkan dalam hotplate dan dimasak sendiri. Sebagai pelengkapnya, sajian tumis dilengkapi dengan telur puyuh dan potongan daging ayam tepung.

Menu seharga Rp20.000++ ini menggunakan daun kangkung yang masih segar. Kesegarannya tidak perlu diragukan lagi karena daun kangkung yang kamu pesan akan dihidangkan mentah sehingga kamu bisa melihat kesegaran daun kangkungnya sendiri.

Sudah mulai tergoda dengan varian menu di Platinum Grill? Kamu bisa kok langsung datangi restonya yang terletak dengan rumahmu. Resto Platinum Grill tersebar di beberapa mall besar di Jakarta dan Tangerang. Kabar bagusnya lagi, Platinum Grill selalu mengadakan diskon dan potongan harga yang besar. Kamu bisa berpesta dengan harga yang sangat ramah di kantong jadinya.

Siap-siap makan besar di Platinum Grill dengan sajian menarik dari berbagai tempat di seluruh dunia. Yang lebih menarik selain varian menunya adalah kertas pembungkus yang mengelilingi hotplate. Terlihat sepele tapi dengan adanya kertas tersebut berguna sekali. Kamu akan terlindung dari cipratan makanan ketika memasaknya. Platinum Grill pengertian sekali dengan menambahkan kertas ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram