6 Pilihan Menu Raa Cha Terenak dengan Konsepnya yang Unik

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 24 Juni 2021

Raa Cha restoran adalah sebuah restoran dengan konsep Thai Resto. Restoran ini menyuguhkan berbagai menu rebusan dan bakaran suki dan BBQ yang tidak hanya enak tapi juga segar dan menyehatkan. Raa Cha menyajikan cara bersantap baru yang dilengkapi dengan alat masak yang bersifat personal dan unik.

Restoran ini menawarkan satu pengalaman bersantap yang menyenangkan. Ada berbagai menu suki, sayuran, daging BBQ, kuah khusus khas Raa Cha dan kuah suki. Kelebihan dari restoran ini adalah kesegaran bahan dan yang digunakan.

Kali ini kami akan mengulas beberapa menu Raa Cha terenak yang bisa kamu coba. Simak selengkapnya berikut ini ya!

Restoran Raa Cha Dengan Konsep Uniknya

Restoran Raa Cha Dengan Konsep UniknyaSumber: kisahfoto.com

Raa Cha pertama resmi didirikan pada tahun 2006 silam. Gerainya kini sudah banyak tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk kamu yang ingin enak tapi ingin tetap mengontrol berat badan, Raa Cha adalah jawabannya.

Restoran yang berfokus pada hidangan suki dan BBQ ini menyajikan hidangannya dengan cara dibakar dan direbus. Selain itu, bahan yang digunakannya pun segar dan hanya menggunakakan bahan organik.

Yang lebih penting adalah thai resto ini sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI, aman bagi pelanggan muslim. Sempat disinggung di atas bahwa Raa Cha adalah sebuah restoran yang kental dengan suasana negeri tetangga Indonesia ini. Nuansa Thailand-nya sangat terasa ketika kamu menyambangi resto ini.

Desain interior Raa Cha sengaja dibuat sangat khas Thailand. Di salah satu dindingnya terdapat ornament gading gajah yang menjadi hewan ikonik dari Thailand.

Mengenai nama Raa Cha itu sendiri artinya Raja. Maknanya adalah Raa Cha sangat menghormati pelanggan yang datang ke restoran mereka dan memperlakukannya sebagai raja.

Konsep raja ini berkaitan dengan kebebasan pelanggan memiliih menu yang ingin dipesan. Ketika pelanggan masuk, mereka bisa memilih dan mengambil makanan yang tersedia di lemari display yang ada di sana, termasuk mengambil minuman, sambal dan menu tambahan lainnya.

Inilah yang membuat Raa Cha menarik. Restoran ini menyajikan konsep self-service di mana pelanggan memegang kendali atas semua hidangan yang mereka pilih.

Menu Favorit Dari Restoran Raa Cha

Menu Favorit Dari Restoran Raa ChaSumber: foodchefrecipes.blogspot.com

Sedang ingin makan enak tapi isi kantong tidak mendukung? Raa Cha bisa kamu tuju untuk memuaskan keinginanmu itu. Restoran ini menyajikan paket suki dan menu BBQ yang pastinya hemat. Plus perusahaan waralaba ini sering mengadakan promosi di waktu-waktu tertentu.

Menu-menu yang tersaji di Raa Cha tidak akan mengecewakan kok. Ini dia beberapa menu enak dan hemat yang bisa kamu pilih.

1. Menu Spicy Combo BBQ

Menu spicy Combo BBQSumber: pergikuliner.com

Menu pertama yang wajib kamu coba adalah menu Spicy Combo dari Raa Cha. Menu ini adalah menu paling pas untuk dibagi dengan orang yang beda selera.

Spicy Combo adalah hidangan untuk menu BBQ. Isinya terdiri dari daging sapi yang diiris tipis dan daging ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu khusus Raa Cha. Satu prosi hidangan ini harganya berkisar Rp20.727-Rp27.727.

 Set Combo ini sudah tersaji dalam satu wadah putih yang lengkap dengan bumbunya. Jadi ketika kamu mengambilnya, kamu tidak akan direpotkan dengan proses membumbui daging.

2. Vegetable A

Vegetable ASumber: foodchefrecipes.blogspot.com

Selanjutnya ada paket Vegetable A. Paket ini terdiri dari berbagai macam sayuran hijau, seperti brokoli, kangkung, sawi putih, pakcoy, daun selada, casim dan jamur enoki. Jamur enoki atau shitake adalah menu yang selalu ada di dalam hidangan suki.

Memang bukan menu wajib akan tetapi rasanya kurang pas jika tidak menyertakan jamur berwarna putih ini ke dalam menu suki. Oleh sebab itu kami memilih menu paket vegetable A sebagai menu yang paling enak untuk disantap bersama dengan hidangan suki lainnya.

Menu ini bisa jadi menu penyeimbang di antara menu Raa Cha lainnya yang kamu pesan. Sehingga dalam porsi makan kamu masih terdapat sayuran hijau di dalamnya. Nah, satu paket yang terdiri dari beberapa sayuran ini dihargai kurang lebih Rp12.727 saja. Porsinya cukup untuk dua orang.

3. Marble Beef Cube

Marble Beef Cube

BBQ tanpa daging sapi rasanya tidak afdol ya. Oleh sebab itu, Marble Beef Cube wajib kamu masukan ke dalam daftar pesananmu ketika kamu berkunjung ke restoran Raa Cha. Marble Beef Cube adalah daging sapi yang dipotong dadu berukuran cukup kecil.

Dinamakan marble karena pola guratan lemak yang terdapat di dalam daging sapi. Pola marble di dalam daging sapi bukan sebuah hiasan semata. Ini adalah sesuatu yang berpengaruh terhadap rasa pada keseluruhan daging.

Ketika dimasak marble beef akan menciptakan rasa yang lezat, lembut dan lengas. Hal ini disebabkan guratan lemak yang membentuk pola marble itu meleleh saat terkena panas.

Kenapa menu ini dimasukan ke dalam salah satu menu terenak dari Raa Cha? Alasannya yaitu tadi, daging ini mempunyai rasa khas yang akan menggugah selera. Coba deh pilih menu seharga kira-kira Rp28.000 ini dan buktikan sendiri kelezatannya.

4. Sirloin Slice

Sirloin SliceSumber: twitter.com

Daging sapi mempunyai bagian-bagian khusus yang nikmati untuk dijadikan hidangan-hidangan tertentu. Salah satunya adalah sirloin. Sirloin adalah daging sapi berasal dari bagian belakang atas badan sapi.

Daging ini mempunyai lapisan lemak di bagian atasnya. Dan inilah yang akan membuat rasa BBQ menjadi lebih nikmat. Kamu yang suka dengan menu BBQ wajib pilih menu satu ini. Di Raa Cha, sirloin slice dibuat tipis-tipis sehingga mempercepat proses memasak.

Menariknya, sirloin slice dari resto Thailand ini harganya tidak akan bikin kamu kaget. Satu paketnya dijual dengan harga mulai dari Rp10.909- Rp19.091.

5. Mix Mushroom

Mix MushroomSumber: foodchefrecipes.blogspot.com

Kebalikannya dari paket Vegetable A yang sebelumnya telah kami ulas nih. Ini adalah paket bagi kamu yang ingin menikmati menu suki jamur. Pasalnya paket ini hampir semuanya terdiri dari berbagai macam jenis jamur.

Satu paket yang dibanderol kurang lebih Rp15.455 ini berisi jamur enoki, jamur kancing, jamur shimeji, jamur shitake, dan jamur tiram. Sebagai tambahannya, ada daun selada beberapa helai di dalam paket ini.

Paket ini bisa kamu olah sesuai selera, baik itu dibakar atau dijadikan hidangan suki, kamu bebas tentukan. Oh ya, jamur ini sedap dicampurkan pada kuah tom yam yang asam pedas itu. Jika kurang pedas, masih ada saus sambal yang bisa kamu tambahkan ke dalam kuahnya.

6. Cheese Ball dan Jenis Suki Lainnya

Cheese Ball dan Jenis Suki LainnySumber: bozzmadyang.com

Sebenarnya menu ini bukanlah menu paket. Namun, ini adalah salah satu jenis suki yang ada di resto Raa Cha. Suki adalah hidangan berkuah yang disajikan dalam panci besar di atas kompor menyala di atas meja.

Hidangannya terdiri dari jamu-jamuran, sayuran, seafood, makanan beku dan masih banyak lagi. Di Raa Cha, kamu bisa menemukan menu suki lezat yang lengkap dengan cita rasa yang nikmat. Di restoran ini, kamu bisa temukan macam-macam hidangan suki.

Di antaranya adalah Cheese Ball. Makanan ini terbuat dari adonan tepung ketan yang diberi filling keju mozzarella. Ketika digoreng, teksturnya terasa renyah dan garing. Lelehan keju mozzarella ketika disantap membuatnya gurih.

Menu suki di Raa Cha dibedakan berdasarkan jenis piringnya. Harga suki paling murah berkisar Rp3.636, sedangkan yang paling mahal hanya berkisar Rp7.273. Cheese Ball adalah suki yang berada di dalam golongan suki dengan harga murah.

Jadi kalau kamu memfavoritkan hidangan bulat yang mempunyai rasa gurih ini, kamu bisa mengambil beberapa butih tanpa takut harga. Tampak lezat ya? Nah, kalau kamu tertarik untuk menyantap hidangan ini kamu bisa langsung datang ke restoran Raa Cha terdekat.

Sebagai pelengkapnya, Raa Cha menyediakan 5 pilihan kuah yang bisa kamu pilih, di antaranya adalah kuah tom yam, kuah pedas, kuah kaldu dan lain-lain. Selain itu, ada pula beberapa macam sambal. Kamu wajib coba sambal khas Raa Cha ya.

Raa Cha juga menyajika beberapa jenis minuman yang bisa kamu ambil sesuka hati ya. Saran dari kami, ambil dua gelas saja. Satu gelas kamu isi dengan minuman dan gelas lain kamu isi dengan es batu. Pasalnya Raa Cha tidak menyediakan refill minuman. Jadi, sebaiknya di awal ambil sepuasnya terlebih dahulu. Nah, sudah buat rencana untuk makan di restoran Raa Cha?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram