10 Menu Roti Unyil Venus Paling Enak & Pas Buat Oleh-Oleh

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 8 September 2021

Warga Bogor pasti tahu Venus Bakery yang terkenal dengan roti unyilnya. Toko kue yang berpusat di Jalan Pajajaran No. 1 Sukasari, Bogor ini merupakan salah satu toko kue legendaris di Kota Hujan. Berdiri sejak tahun 1992, Venus Bakery yang kini sudah menjadi PT ini mulanya menjajakan roti buatannya dengan menggunakan sebuah gerobak. 

Kini roti unyil venus sudah terkenal sebagai salah satu kuliner bogor yang sering dijadikan oleh-oleh para pelancong yang datang ke bogor. Yang menjadi khas dari roti ini adalah ukurannya yang mini dan dapat dinikmati dalam sekali lahap. Cita rasanya pun tidak berubah alias tetap enak dan lembut seperti sejak pertama kali di buat.

Untuk kamu yang ingin membeli roti unyil venus, simak yuk informasi roti unyil venus paling enak versi Keluyuran berikut ini!

1. Roti Unyil Jagung

Bentuknya mini dan tidak lebih besar dari kepalan tangan orang dewasa. Namun, pesona roti mini dari Venus Bakery ini tidak bisa diabaikan. Apalagi varian roti unyil jagung. Varian ini kabarnya merupakan yang paling enak. Pelanggan roti unyil jagung paling suka roti isi jagung yang dicampur susu ini.

Semua varian dibanderol sama, yakni sekitar Rp1.700/potong. Murah, ya? Ukuran roti unyil jagung yang mini bisa langsung kamu nikmati. Disantap dengan segelas teh hangat di pagi hari akan lebih nikmat. Atau bisa juga bawa pulang untuk oleh-oleh buat orang di rumah.

2. Roti Unyil Kismis

Roti unyil berikutnya yang dikenal sebagai roti paling enak dari Venus Bakery adalah varian roti kismis. Taburan kismis yang manis dan asam menjadikan roti lebih segar. Tekstur roti unyil yang lembut jadi lebih nikmat dengan adanya tambahan kismis yang segar.

Melihat deretan roti unyil kismis yang mungil dan beraroma sedap di meja display, bikin perut keroncongan. Jangan kaget kalau kamu lupa menghitung berapa jumlah roti unyil kismis yang sudah kamu lahap. Jangan lupa bayar, ya. Setiap potong roti kismis dibanderol sama, yakni sekitar Rp1.700.

3. Roti Unyil Pisang Keju

Varian roti pisang keju yang sering kamu lihat biasanya berupa roti yang didalamnya ada potongan buah pisang dan secuil keju sebagai pelengkapnya. Nah, varian roti unyil pisang keju dari Venus Bakery yang satu ini lebih unik.

Agaknya penamaannya kurang tepat. Seharusnya bukan roti pisang keju tapi pisang keju dibalut roti. Tampilannya memang seperti itu. Varian roti unyil yang satu ini mempunyai isian pisang dan keju yang melimpah. Keju yang digunakannya pun bukan secuil, tapi sepotong keju yang besar.

Tidak salah jika menu ini banyak disukai oleh pelanggan. Venus Bakery tidak pelit memberikan isian pisang dan keju pada menu ini. Kejunya pun bukan keju curah yang rasanya tidak bisa dijelaskan, melainkan menggunakan keju asli yang rasanya lezat. Penggemar keju pasti akan menyukai varian ini. Harganya masih sama lho, yaitu sekitar Rp1.700/potong.

4. Roti Unyil Abon

Abon dan roti adalah dua kombinasi yang lezat yang sering kita temukan dalam roti-roti dari merek lain. Hampir semua toko roti dan pastry pasti mempunyai varian roti abon. Tampilannya menarik dan rasanya pun lezat dan unik.

Nah, buat kamu penggemar roti abon, kamu wajib mencicipi roti unyil abon dari Venus Bakery. Kelezatan rotinya yang lembut dan padat jadi lebih lezat dengan adanya taburan abon di atas rotinya. Abonnya pun tebal lho. Bukan hanya sejumput saja.

5. Roti Unyil Cokelat Lilit

Roti unyil berikutnya menggunakan cokelat meses di tengahnya. Lalu, adonan roti digulung-gulung seolah adonannya meliliti cokelat di tengahnya. Tampilannya tersebutlah yang membuat roti ini dinamai roti cokelat lilit.

Soal rasa, varian roti mini yang satu ini tidak kalah lezat. Butiran cokelat meses yang meleleh di tengahnya adalah bagian yang paling penting. Roti cokelat lilit adalah salah satu varian favorit. Dalam satu kotak roti unyil yang dipesan pelanggan, pasti ada satu atau dua potong roti unyil cokelat lilit yang dibeli.

6. Roti Unyil Smoked Beef

Roti unyil smoked beef merupakan roti yang dibuat dengan mencampurkan daging sapi asap yang gurih dengan keju parut. Kemudian, dibalut dengan adonan roti yang lembut dan dipanggang dengan suhu yang tepat sehingga kematangan rotinya merata.

Varian ini merupakan salah satu favorit warga Bogor. Kalau kamu datang ke Bogor, kamu wajib mencicipi gurihnya roti unyil buatan Venus Bakery. Menu bisa lho dibuat untuk sarapan pagi yang praktis.

7. Roti Bunga Cokelat

Roti Bunga Cokelat

Roti bunga merupakan roti yang popular dari Venus Bakery, meskipun tidak sepopular roti unyil. Namun, banyak juga lho pelanggan yang lebih memilih roti bunga. Dibandingkan dengan roti unyil, ukuran roti bunga jauh lebih besar. Soal harga, roti bunga tak kalah ekonomis, sekitar Rp38.500.

Roti bunga punya beberapa varian rasa dan yang paling favorit adalah roti bunga cokelat. Kabarnya roti ini diberi campuran cokelat yang banyak.

Tak heran jika penggemar cokelat akan merasa senang dengan adanya varian roti bunga cokelat ini. Rasa dan aroma cokelatnya pun sangat terasa. Benar-benar memanjakan lidah.

8. Roti Unyil Double Keju

Roti Unyil Double Keju

Venus Bakery memang jagonya bikin pelanggan ketagihan. Dan inilah salah satu varian roti unyil yang bikin pelanggan kembali dan mau membeli banyak-banyak. Sekali lidah mencencap rasa roti unyil double keju yang satu ini, kita jadi susah berhenti.

Roti unyil double keju benar-benar berisi keju yang banyak. Selain atasnya yang diberi slice keju, di dalamnya pun diberi isian pasta keju yang nikmat.

Rasa keju yang lezat bikin pelanggan rela antri lama demi mendapat varian roti dengan double keju ini. Tapi untungnya, sekarang outlet Venus Bakery sudah membuat garis antrian yang lebih rapi. Jadi pelanggan yang mengantri tidak akan berdesak-desakan.

9. Roti Unyil Sosis Goreng

Roti Unyil Sosis Goreng

Siapa yang sanggup menahan godaan roti imut dengan isian sosis goreng yang gurih di dalamnya? Melihatnya bentuknya yang mungil dan lucu, kami mengerti kalau kamu jadi tertarik membeli varian roti yang satu ini.

Jangan lupa untuk membeli buat oleh-oleh di rumah ya. Keluarga dan teman-temanmu pun pasti mau mencicipi lezatnya roti unyil legendaris yang diisi sosi goreng ini. Roti unyil nan menggemaskan ini bisa jadi teman bersantai di rumah yang lezat.

10. Roti Unyil Greentea

Pencinta roti greentea wajib coba menu yang satu ini, roti unyil greentea. Varian yang satu ini adalah roti yang dilapisi selai greentea lalu digulung dan dipanggang. Rasa greentea-nya lezat. Aroma greentea menjadikan cita rasa roti yang unik.

Menu ini mempunyai tampilan warna hijau yang cantik. Dijadikan suguhan untuk tamu atau oleh-oleh khas, pasti akan menarik. Cita rasanya sudah tidak perlu diragukan. Roti buatan Venus greentea sudah terkenal kelezatannya.

Itulah 10 menu roti unyil venus yang pas buat oleh-oleh. Memberi oleh-oleh tidak harus malah, apalagi makanan, yang paling penting utamakan cita rasa. Pasalnya cita rasa makanan yang lezat bisa bikin bahagia lho. Siapa pun pasti tidak tega menolak makanan lezat dengan tampilan yang lucu seperti roti unyil ini. Jalan-jalan ke Bogor belum lengkap rasanya tanpa membeli roti unyil Venus Bakery.

Outlet Venus Bakery tersebar di sudut-sudut kota Bogor lho. Langsung saja kunjungi outlet terdekatnya dan pilih varian yang kamu suka. Di sana terdapat banyak varian lain selain roti unyil. Misalnya saja ada roti kotak, donat, roti tawar dan roti keset. Kamu juga bisa menggunakan layanan jasa antar dari Venus Bakery jika kamu mager untuk keluar rumah.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram