10 Rekomendasi Menu Steak Hut Paling Enak di Surabaya

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 8 September 2021

Di surabaya ada restoran steak yang lezat, salah satunya Di Jalan Manyar Kertoarjo No. 80, Manyar Sabrangan, Surabaya Jawa Timur, sebuah bangunan bergaya minimalis dengan suasana cozy berdiri di sana. Setiap ruangannya dihiasi dengan lampu-lampu bohlam yang membuat suasana tenang. Melihat suasana senyaman itu pasti pelanggan akan tergoda untuk singgah.

Steak Hut di Surabaya mempunyai cabang lain, yakni di Jl. Kupang indah no. 9 dan lain-lain. Lalu, bagaimana dengan menunya? Seperti nama tempatnya, menu utama dari restoran ini adalah steak dan berbagai olahan daging lainnya.

Ada juga dessert dan camilan sebagai menu pendamping. Apa saja menu steak yang recommended di Steak Hut Surabaya ini? Simak daftar rekomendasi menunya berikut ini ya!

1. Chicken Cordon Bleu

Menu Chicken Cordon Bleu merupakan menu yang jamak tersedia di sebuah restoran steak. Chicken Cordon Bleu pada dasarnya adalah daging ayam yang dipotong fillet, lalu digulung dan diisi dengan daging asap dan keju.

Cita rasa yang sedap dari perpaduan bahan-bahan tersebut membuat orang menyukai menu ini. Nah, di Steak Hut, menu Chicken Cordon Bleu menjadi salah satu menu favorit. Chicken Cordon Bleu dari Steak Hut hadir dengan porsi yang besar.

Isinya terdiri dari dua potong daging ayam fillet yang tebal dibalut tepung yang gurih dan garing.  Daging ayamnya terasa gurih dan tepungnya membuat rasa ayam menjadi lebih nikmat. Ada kentang goreng dan potongan wortel dan buncis terhidang.

Highlight dari menu ini adalah saus steak-nya. Saus steak yang kental disiramkan ke atas daging ayam dan sayuran. Lengkap sudah kelezatan menu Chicken Cordon Bleu dari Steak Hut. Kamu wajib mencicipinya. Menu ini harganya sekitar Rp58.000.

2. Tenderloin Black Pepper

Tenderloin adalah bagian daging sapi yang paling rendah lemak. Bagian ini menjadi pilihan dalam pembuatan daging karena teksturnya yang pas diproses menjadi steak. Tenderloin adalah daging sapi yang paling empuk.

Daging tenderloin berada di bagian tengah sapi dari mulai pinggul sampai tulang rusuk ketiga belas. Otot pada bagian ini tidak terlalu banyak gerakan sehingga tesktur dagingnya menjadi empuk. Nah, keempukan daging ini bisa kamu temukan pada menu Tenderloin Black Pepper.

Aroma sedap dari daging yang dipanggang langsung menyeruak ketiga steak dihidangkan. Daging terderloinnya lembut dan juicy. Tak ketinggalan, makanan pendampingnya juga melengkapi steak tenderloin, seperti potongan wortel dan buncis rebus.

Black pepper pada saus steaknya sangat terasa. Saus steak, tenderloin dan sayuran menjadi kombinasi yang enak untuk menu makanmu. Pesan sekarang juga, harganya kurang lebih Rp76.500.

3. Mozzarella Beef Roll

Menu Mozzarella Beef Roll merupakan varian lain selain steak yang lezat. Mozzarella Beef Roll merupakan daging sapi yang diiris cukup tebal kemudian diberi keju mozzarella lalu digulung. Rasanya lezat!

Untuk kamu yang bosan makan daging dalam bentuk steak. Beef roll satu ini bisa jadi menu alternatif pengganti steak yang tidak akan mengecewakan. Hidangan ini berisi tiga roll daging sapi yang terdapat keju mozzarella di dalamnya, potongan sayuran rebus dan kentang goreng.

Lalu, ada saus steak sebagai pelengkap menu. Daging sapi nya terasa. Perpaduan bumbunya pun sempurna. Rasanya tidak perlu panjang lebar menjelaskan kelezatan rasa dari hidangan satu ini. Kamu bisa mencobanya langsung dengan merogoh kocek sebesar kurang lebih Rp79.500++.

4. Spicy Tenderloin Steak

Menu tenderloin datang dalam dua pilihan, yakni Original Tenderloin Steak dan Spicy Tenderloin Steak. Pilihan menu ini membuat penggemar tenderloin terbagi menjadi dua kubu, yaitu kubu penggemar Tenderloin Steak Original dan kubu Spicy Tenderloin Steak.

Bagi penggemar steak pedas, menu Spicy Tenderloin Steak ini adalah sebuah pilihan yang pas. Saus steak bercita rasa pedas dan daging tenderloinnya berpadu dengan sempurna. Jangan lupa bahwa porsi steak ini besar, pastinya perutmu akan cukup kenyang dengan hidangan ini.

Nah, Spicy Tenderloin Steak dibanderol dengan harga mulai dari Rp76.500 – Rp79.500. Dengan nominal tersebut kamu sudah bisa menikmati makanan yang lezat dan pastinya mengenyangkan.

5. Beef Tongue Steak

Hidangan lidah sapi adalah salah satu hidangan yang difavoritkan. Meskipun bagi sebagian orang kuliner yang terbuat dari lidah sapi terlihat menjijikan, tapi siapa sangka bahwa lidah sapi menyimpan cita rasa yang lezat dan tekstur daging yang kenyal dan terasa unik bagi penggemarnya.

Hidangan lidah sapi ini ternyata sudah menjadi hidangan tradisional di beberapa kota di Indonesia lho. Lidah sapi diolah menjadi makanan yang lezat dengan menggunakan bumbu rempah yang menghasilkan aroma dan rasa yang enak.

Nah, banyaknya penggemar lidah sapi membuat Steak Hut memasukan menu lidah sapi ke dalam deretan menu steak-nya. Lidah sapi menjadi salah satu favorit. Dagingnya diproses sedemikian rupa sehingga menghasilkan daging sapi yang sedap.

Saus steak pada lidah sapi menjadi pelengkap yang membuat cita rasa semakin sedap. Menariknya hidangan yang satu ini lebih murah dibandingkan menu steak daging, yaitu sekitar Rp73.500 saja.

6. Sirloin Steak

Selain tenderloin, sirloin adalah bagian daging sapi yang sering dibuat menjadi steak. Daging sirloin biasa disebut dengan daging has luar, letaknya ada di bawah iga dan bagian luar tenderloin. Kebalikan dari tenderloin, sirloin merupakan bagian yang sering digunakan untuk bergerak.

Selain itu, dagingnya mempunyai lemak yang cukup banyak. Bila dimasak, akan menghasilkan daging steak yang juicy dan lebih gurih karena ada lemak di dalamnya. Sirloin steak dari steak Hut menjadi bagian yang banyak digemari.

Dalam hidangan ini terdapat daging sapi yang empuk dan tebal, sayuran rebus, potongan tomat dan kentang goreng plus saus steaknya. Perpaduan ini adalah sebuah kelezatan yang tidak mengecewakan. Satu porsinya dihargai sekitar Rp75.500.

7. Chicken Steak

Selain daging sapi, daging ayam merupakan jenis steak yang juga banyak digemari. Rasa dagingnya guri! Daging ayamnya dimarinasi dengan baik sehingga bumbunya terasa sampai ke dalam. Dengan harga berkisar Rp57.000 saja hidangan ini menjadi hidangan yang wajib kamu coba.

Harganya relatif murah tapi cita rasanya tidak murahan. Jadi, tidak ada alasan untuk melewatkan hidangan ayam yang punya kemasan take away yang unik ini. 

8. Steak Hut Salad

Menu Salad dari Steak Hut adalah varian yang disediakan untuk pelanggan yang sedang diet. Menu salad khas Steak Hut ini diberi potongan daging sapi has luar di dalam hidangannya.

Steak Hut Salad adalah sebuah satu porsi besar salad yang terdiri dari sayuran seperti daun selada, potongan wortel, mentimun, kol ungu, jagung dan, buncis dan saus salad mayo yang diberi bumbu tambahan lainnya.

Saus mayonnaise nya lezat. Rasanya pas dengan sayuran segar dan potongan daging sapi dan sosis di dalamnya.  Satu porsinya membuat perut kenyang sehingga kamu bisa kembali beraktivitas lagi. Nah, Steak Hut salad dihargai sekitar Rp46.000.

9. Steak Hut Omelet

Steak Hut menyediakan steak omelet dengan bumbu yang lezat. Omelet steak satu ini merupakan sebuah pilihan alternatif bagi kamu yang ingin mencicipi sajian steak selain daging sapi dan daging ayam.

Menu yang satu ini dihidangkan dalam porsi yang besar dan diberi tambahan keju di dalamnya. Omelet yang diberi tambahan bumbu khas Steak Hut ini cocok untuk kamu yang ingin menu makanan yang lebih light. Cukup dengan mengeluarkan uang kira-kira sebesar Rp46.000, kamu bisa mendapatkan Steak Hut Omelet yang lezat ini.

10. New Zealand Beef Rib

Nah, di sini ada satu menu yang beneran wajib kamu coba. Namanya New Zealand Beef Rib. Sesuai dengan namanya, steak satu ini menggunakan daging sapi import New Zealand yang terkenal dengan daging sapinya yang berkualitas.

Menu yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp159.000/porsinya. Namun. Harga tersebut setara dengan kelezatannya. Selain itu, Steak Hut tidak pelit dalam memberikan daging impornya.

Dalam satu porsinya, kamu akan mendapat potongan daging sapi New Zealand yang besar. Tak ketinggalan ada menu lainnya seperti kentang goreng, potongan sayuran rebus dan saus steak yang menjadi menu terpenting dalam setiap hidangan steak.

Tidak perlu diragukan lagi kelezatan menu dari Steak Hut. Yang menarik dari restoran yang sering memberikan diskon sampai 50% pada pembayaran melalui kartu kredit ini adalah adanya menu pembuka yang diberikan cuma-cuma pada setiap pelanggan yang datang. Sambil menunggu pesanan, datang pelanggan bisa menikmat jagung rebus dan roti mentega yang gurih.

Dua menu pembuka ini menjadi sajian yang membuat pelanggan puas dengan pelayanan Dari Steak Hut. Ada beberapa macam saus steak yang tersedia. Jika kamu ingin variasi saus lain, kamu tinggal nambah Rp5.000 untuk setiap porsi sausnya. Nah, tunggu apa lagi? Ada banyak menu selain steak juga lho di sini. Silakan kunjungi outlet Steak Hut terdekat di Surabaya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram