10 Rekomendasi Menu The Parlor Paling Enak yang Mesti Dicoba

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 8 September 2021

The Parlor adalah sebuah nama café unik yang terletak di kawasan Dago Atas Bandung, tepatnya di Jalan Rancakendal No.9 Dago. Café unik yang hits di kalangan kaum milenial ini tidak hanya jadi tempat yang asyik untuk nongkrong, melainkan tempat yang strategis untuk berkarya. The Parlor punya café dengan art space di mana seniman Bandung bisa memajang dan menjual karyanya di sini

Selain itu, di area café ini pun terdapat factory outlet lokal Bandung. Berbagai item fesyen dan aksesoris dari berbagai merek terkenal asli bandung ada di sini. Café cozy yang artinya ruang tamu ini juga tempat berkumpulnya anak motor Bandung. Nah, sekarang kita lihat daya tarik The Parlor dari segi menu. Kabarnya menu-menu di The Parlor enak-enak. Informasinya ada di bawah sini, ya. 

1. Sop Buntut Bakar Macan

Sop Buntut Bakar Macan ini merupakan salah satu hidangan yang terbaru dari The Parlor. Menu ini pas untuk kamu yang doyan hidangan pedas. Sambal merconnya bikin susah berhenti makan.

Hidangan yang disajikan dengan menggunakan hotplate ini berupa nasi putih hangat dan kailan krispi yang lezat. Di atasnya diberi taburan bawang putih cincang yang digoreng. Aroma bawang putih ini membuat buntut bakar lebih sedap.

Hidangan yang pas disantap di tengah cuaca sejuk Dago Atas ini dihargai sekitar Rp35.000++. Menu ini disajikan dalam porsi besar, bisa mengisi perut yang lapar berat. Tambahkan dengan sayuran sebagai cocolan sambal merconnya, ya.

2. Traditional Iga Bakar

Iga bakar dengan dagingnya yang empuk pasti bisa membuat air liur menetes, apalagi bumbu yang digunakannya adalah bumbu tradisional. Nikmatnya iga dengan aroma dan rasanya sulit ditolak. Menu berikut ini disajikan dalam dengan nasi hangat dan sambal ijo.

Sambal ijo ini pedas tapi bikin nagih. Bumbu gurihnya bikin makan jadi lebih berselera. Ada kerupuk dan berbagai pilihan lalap sebagai cocolan sambalnya. Menu ini bisa kamu pesan melalui aplikasi online juga lho. Harganya sekitar Rp72.000.

3. The Parlor Cheese Burger

Makanan ala barat yang satu ini adalah pilihan menu favorit pelanggan The Parlor. Roti bun yang digunakannya lembut dan gurih. Beef patty dalam hidangan ini adalah yang paling menonjol. Ketika kamu menggigitnya, rasa bumbunya terasa di lidah. Selain itu, lembaran keju ini pun tak kalah penting.

Selembar keju ini mempengaruhi rasa burger. Hidangan The Parlor Cheese Burger disajikan lengkap dengan kentang goreng dan saus, kalau kamu ingin makan burger lebih pedas. Sajian lengkap ini dibanderol dengan harga sekitar Rp47.000.

4. Colenak The Parlor 

Masyarakat Indonesia pasti mengenal peuyeum sebagai makanan khas dari kota Bandung. Makanan ini adalah singkong yang difermentasi sehingga menghasilkan rasa manis segar dan daging singkong yang empuk.

Nah, kota Bandung punya kudapan manis berbahan dasar peueyeum yang disebut dengan colenak. Colenak adalah peuyeun bakar yang disiram dengan saus gula merah. The Parlor memadukan colenak dengan cara penyajian yang lebih modern.

Tapi cara tersebut tidak mengurangi cita rasa colenak asli. Nah, kudapan manis ini bisa kamu santap sambil nongkrong menikmat pemandangan Rancakendal dengan hawanya yang sejuk.

Pilih tempat duduk di lantai tiga. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan Bandung Raya yang menghampar luas, lagi indah. Lantai tiga dilengkapi dengan bean bag yang nyaman. Pokoknya pasti betah bersantai di sini. Selain itu, harga colenaknya relatif murah, sekitar Rp29.000.

5. Dori Saus Thailand

Dori Saus Thailand

Pencinta ikan dori wajib mencicipi menu ini. Isinya adalah potongan ikan dori yang dibalut tepung dan digoreng renyah. Kemudian, saus Thailand ditambahkan pada daging ikan dori yang telah digoreng tersebut. Rasanya mantap.

Tidak hanya saus khas Indonesia saja yang membuat nafsu makan naik, saus khas Thailand yang terbuat dari cabai rawit, bawang putih, gula putih, garam, dan kecap asin ini membuat ikan dori jadi lebih lezat.

Dori Saus Thailand dari The Parlor dibanderol dengan harga berkisar Rp39.000. Oh ya, ada juga kailan garlic sebagai bahan pelengkapnya. Coba deh, rasanya enak!

6. Ayam Crispy Seaweed Mayo

Potongan daging ayam berbalut tepung yang digoreng renyah ini siap meredakan perutmu yang keroncongan. Hidangan modern ini merupakan pilhan yang tepat bagi kamu yang ingin makan kenyang dengan sajian sederhana.

Yang membuat lezat hidangan ini adalah adanya saus mayo rumput laut yang khas. Rasanya membuat ayam krispi ini lebih istimewa. Selain itu, harganya lebih hemat, yakni hanya Rp19.500 saja. Porsinya pas dan tidak bikin kantong jebol.

7. Frutti di mare Fried Rice

Frutti di mare biasa kamu temukan dalam sajian pasta. Frutti di mare adalah seafood yang diberi bumbu khas Italia. Nah, makanan lezat ini hadir dalam bentuk nasi goreng di The Parlor. Café seluas 500 m2 ini mengkreasikan Frutti di mare menjadi nasi goreng yang lezat.

Nasi goreng ini berbentuk nasi goreng rempah kuning yang di dalamnya terdapat potongan seafood segar, ikan dori dan kerupuk udang. Tambahan sambal matah bisa bikin sajian harganya sekitar Rp53.000 ini lebih lezat.

8. Heart Chicken Melt

Heart Chicken Melt ini berupa butter rice yang lezat dan gurih. Kreasi nasi putih yang dicampur dengan mentega, jahe, daun salam, bawang putih, kaldu dan bawang goreng ini menjadi best seller menu di The Parlor.

Apalagi menu lezat ini hanya sekitar Rp58.000. Harga yang cukup ekonomis untuk sajian lezat dengan porsi banyak ini. Menu pelengkap sajian nikmat ini terdiri dari campuran sayuran segar, potongan ayam katsu dan keju mozzarella yang meleleh gurih.

9. Chicken Chili Garlic

Menu ayam memang selalu berada di urutan teratas di daftar menu terenak dari The Parlor. Kali ini ada hidangan daging ayam dengan bawang putih pedas khas The Parlor. Chicken Chili Garlic dibanderol dengan harga sekitar Rp38.000, enak disantap sebagai menu makan siangmu.

Potongan daging ayam cincang dicampur dengan butter rice yang gurih yang beraroma wangi rempah. Butter rice yang bercampur dengan potongan daging ayam menjadi paduan yang lezat. Ditambahkan sambal lagi juga enak. Ada banyak pilihan sambal di The Parlor. Kamu bebas memilih yang kamu suka.

10. Meat Lover Pizza 

Pizza dengan taburan topping keju lumer dan daging asap khas The Parlor adalah kombinasi pizza yang lezat. Selain itu, ada tambahan daging cincang, sosis sapi dan potongan paprika di dalamnya.

Hidangan ini sangat memanjakan para penggemar pizza daging. Pasanya potongan daging yang digunakannya besar-besar. Hasrat makan pizza daging akan terpuaskan pada pizza yang harganya sekitar Rp52.000 ini.

Mulai tergoda dengan 10 rekomendasi menu paling enak dari The Parlor versi kami? Kamu tidak sendiri. Pasalnya menu-menu ini memang menjadi hidangan favorit pengunjung yang datang ke café yang sering mengadakan live music setiap akhir pekan ini. The Parlor memang jago membuat hidangan sedap.

Ditunjang dengan pemandangan sekitarnya yang indah dan udara Dago Atas yang masih segar, pengunjung berhasil dibuat betah. Café di atas gunung ini berada sedikit terpencil, namun tidak sulit dijangkau karena aksesnya dan kondisi jalannya baik. Lokasi tersebut membuat café ini mempunyai hawa yang sejuk. Untuk rehat sejenak, The Parlor adalah pilihan yang tepat.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram