Inilah Deretan Menu Terenak di Waroeng Steak & Shake

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 4 Juni 2021

Steak for Everyone adalah tagline restoran ini. Kamu pasti mengenalnya. Ya, restoran ini lebih akrab dipanggil WS, tapi nama kepanjangan sebenarnya adalah Waroeng Steak & Shake. Tahukah kamu, kalau WS pada mulanya dirintis secara kecil-kecilan oleh sepasang suami istri, Jody Broto Suseno dan Siti Hariyani, di teras kontrakan mereka?

Usaha WS tidak jauh dari pengaruh ayahnya Jody yang ternyata merupakan pemilik Obonk Steak yang lebih dulu berdiri. Jody dan Siti sering membantu di Obonk Steak yang mengarah pada lapisan kelas menengah ke atas. Mereka pun memiliki ide untuk membuat restoran steak untuk konsumen menengah ke bawah.

Karena itulah mereka menggunakan istilah Waroeng, alih-alih kafe apalagi restoran yang terkesan lebih mewah dan tidak terjangkau oleh semua orang. Harga makanan yang dibanderol di Waroeng Steak & Shake pun termasuk murah meriah untuk ukuran steak.

Buat yang 'belum kenyang kalau tidak makan nasi', tenang saja karena WS menyediakan pula nasi sebagai pendamping steak jika kamu tidak mau pakai kentang goreng. Hingga kini sudah terhitung lebih dari 80 outlet di seluruh Nusantara. Inilah beberapa menu yang recommended dari Waroeng Steak & Shake versi Keluyuran.

1. Rib Eye Import New Zealand

Walau terkenal dengan steak murah-meriahnya, Waroeng Steak & Shake sekarang memiliki beberapa menu daging premium. Namun, jika di restoran lain kamu akan dibanderol harga berkali-kali lipat lebih mahal, untuk mendapatkan Rib Eye Import ini misalnya, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp80.000 saja!

Daging sapi New Zealand bagian rib eye-nya tebal dan lebar, juicy juga. Menu ini disajikan dengan Mushroom Brown Sauce, sayur, dan kentang goreng. Dijamin puas dan kenyang makan ini! Cobain juga menu Saikoro, masih dalam pilihan premium steak-nya WS.

2. Wagyu Steak

Jika membahas premium steak, tentu kita tidak boleh melewatkan wagyu. Diambil dari salah satu jenis/ras sapi, daging wagyu memiliki genetik unik yang membuat dagingnya terlihat memiliki lemak berbentuk marmer, atau lebih beken dengan istilah marbling. Dan, lemaknya itu tak jenuh, jadi bukan gajih.

Daging ini super juicy, lembut, dan ada aroma khasnya. Itulah yang membuat harga wagyu meroket. Tapi, kamu bisa mendapatkan sepiring wagyu dengan harga bersahabat di WS. Tidak tanggung-tanggung, harga yang diberikan WS hanya sekitar Rp115 ribuan saja untuk menu Wagyu Steak-nya. Yuk, langsung saja cobain!

3. Blackpepper Steak

Inilah Deretan Menu Terenak di Waroeng Steak & Shake 3

Nama menu ini adalah Blackpepper Steak. Jika kamu lagi ingin merasakan steak 'yang sesungguhnya' (bukan yang digoreng tepung seperti kebanyakan menu WS lainnya), tapi yang harganya tetap terjangkau, maka cobalah Blackpepper Steak.

Menu ini terdiri dari daging sapi yang telah dimarinasi bumbu lalu dipanggang. Setelah matang, steak-nya disajikan dengan saus blackpepper, kentang goreng, dan sayuran.

Cita rasanya asin, gurih, dan pedas. Steaknya empuk dan porsinya lumayan besar juga. Rasanya dijamin bikin ketagihan, deh. Cobain juga menu lainnya, yaitu Beef Steak Original.

4. Sirloin Double

Inilah Deretan Menu Terenak di Waroeng Steak & Shake 4

Nah, sekarang kita masuk ke pembahasan steak yang digoreng krispi. Ini sudah seperti menu-menu andalannya WS gitu, steak enak, rasa diterima lidah orang Indonesia, dan harganya juga tidak mahal. Kalau yang tidak puas hanya dengan satu porsi saja, bisa pilih Sirloin Double. Kamu akan mendapatkan dua potong steak sirloin yang digoreng tepung hingga garing.

Porsinya cocok banget buat mahasiswa atau orang kantoran yang banyak kegiatan. Perut harus terisi dalam jangka waktu panjang, kan? Sirloin Double ini bakal menemani aktivitas kamu seharian.

Harganya juga tidak membuat kantong bolong, cuma sekitar Rp35.000-an saja! Kalau mau upgrade (ganti) Brown Sauce-nya jadi Cheese Sauce, harganya jadi sekita Rp40.000-an.

5. Tenderloin Single

Inilah Deretan Menu Terenak di Waroeng Steak & Shake 5

Jadi, pilihan menu Crispy Steak di WS itu pasti ada pilihan 'Single' atau 'Double'-nya. Kalau porsi perut kamu tidak luas-luas amat, pilih yang Single saja yang berarti cuma satu porsi steak. Jika di atas tadi ada Sirloin, tentu ada kembar tidak identiknya, yaitu Tenderloin.

Walaupun tidak memiliki lemak sebanyak Sirloin, Tenderloin tetap empuk dan enak dimasak dengan cara digoreng garing seperti ini. Seporsi Tenderoin Single WS ini hanya sekitar Rp27.000-an, loh. Cobain juga menu WS Chicken Cordon Bleu.

6. Chicken Pepper

Inilah Deretan Menu Terenak di Waroeng Steak & Shake 6

Bosan dengan daging sapi? Di WS ada menu ayam juga, kok. Seperti Chicken Pepper ini, harganya hanya sekitar Rp30.000 saja. Dagingnya empuk, Brown Sauce-nya lezat, rasakan daging ayam yang asli tanpa tepung untuk sensasi kelezatan yang berbeda. Rapatkan barisan garpu dan pisaumu, lalu steak ayam WS ini pun siap kamu eksekusi.

7. Chicken Single

Inilah Deretan Menu Terenak di Waroeng Steak & Shake 7

Kalau kamu lebih suka ayam yang digoreng kriuk-kriuk, pilih menu Chicken Single ini, yuk. Ayam adalah makanan yang paling familiar di lidah orang Indonesia.

Harga ayam juga lebih terjangkau dibandingkan protein hewani lainnya seperti sapi, misalnya. Namun, kandungan gizinya tak kalah hebat. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk mencoba menu WS yang satu ini, ya. Harga Chicken Single cuma sekitar 20 ribuan saja, loh.

8. Steak Waroeng

Inilah Deretan Menu Terenak di Waroeng Steak & Shake 8

Tidak bisa memilih mau makan ayam atau sapi? Kenapa tidak keduanya saja? WS telah memberikan solusinya buatmu dengan menciptakan menu Steak Waroeng.

Menu ini terdiri dari dua macam steak crispy, yaitu ayam dan sapi. Ada satu udang goreng krispi juga yang nyempil di antara keduanya. Jadi, kamu dapat protein hewan laut dan darat juga. Harga menu ini sekitar Rp27.000 saja!

9. Calamary

Inilah Deretan Menu Terenak di Waroeng Steak & Shake 9

Kalau kamu ingin makan menu seafood, WS juga menyediakannya, kok. Ada udang, ikan, dan cumi. Nah, yang satu ini namanya Calamary yang terbuat dari cumi goreng tepung.

Cuminya besar-besar dan tidak alot. Porsinya lumayan banyak juga, kalau masih belum kenyang tambah kentang goreng lagi saja. Calamary with Brown Sauce dijual dengan harga sekitar Rp25.000 rupiah.

10. Orange Float

Inilah Deretan Menu Terenak di Waroeng Steak & Shake 10

Sebenarnya menu minuman WS itu ada banyak bangeeet pilihannya. Mulai dari kopi gula aren kekinian, susu stroberi yang sempat ngehits, hingga minuman klasik seperti milkshake, jus buah, dan masih banyak lagi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tenggorokan seret setelah makan steak karena pilihan minuman segarnya bejibun. Tapi, saya pikir kamu harus coba yang satu ini.

Mungkin kamu pikir perpaduan jeruk dan es krim itu aneh. Tapi, ternyata cocok juga, loh, rasanya asam-asam manis segar. Kalau es krimnya sudah meleleh, rasa jeruknya jadi milky, enak sekali. Segelas kenikmatan ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp22.000.

Buat kamu yang tidak sabar ingin segera mencicipi aneka steak di WS, kamu tinggal melipir ke cabang WS terdekat di kotamu! Soalnya, Waroeng Steak & Shake telah membuka 80 outlet lebih yang tersebar di Indonesia.

Sebut saja kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Palembang, Sumedang, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Solo, Kediri, Bali, Cirebon, Purwokerto, Surabaya, Tegal, dan Makassar.

Kalau mager alias malas gerak, kamu juga bisa memesan menu-menu WS secara online melalui aplikasi ojol. Mudah banget, pokoknya kalau mau makan steak enak tapi murmer, langsung cari WS saja. Kalau menu andalan kamu di WS apa, nih? Cerita-cerita, yuk, di kolom komentar di bawah!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram