10 Menu Wingstop Paling Enak yang Wajib Kamu Cicipi

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 31 Mei 2021

Ayam adalah salah satu bahan yang disukai banyak orang. Resep dan cara mengolahnya pun beragam. Tidak hanya digoreng, kini olahan sayap ayam bisa kamu temui dengan rupa-rupa bumbu rempah dan campuran kondimen lainnya.

Wingstop menerapkan hal tersebut pada produk sayap ayam olahannya. Perusahaan asal Amerika ini berfokus pada rasa dan prosesnya yang sangat khas. Menu-menu yang ada di restoran yang merupakan salah satu jaringan restoran waralaba terbesar di amerika ini pun beragam.

Seperti restoran cepat saji pada umumnya, Wingstop punya burger, kentang goreng, minuman dan daging ayam lainnya serta beragam saus khas sebagai cocolannya. Inilah beberapa menu Wingstop terbaik versi Keluyuran. Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Menu Wingstop Paling Enak

Makana yam goreng bagian sayap memang paling enak di Wingstop. Untuk yang ingin mencobanya, bisa lihat dulu menu-menunya di bawah ini:

  • Lemon Pepper
Lemon Pepper

Satu dari menu terbaik dan terenak yang dimiliki Wingstop ya menu satu ini, Lemon Pepper. Daging ayamnya dilumuri jeruk lemon yang kental dengan teknik dry rub. Rasa gurih dari ayam dan segar dari lemon akan tercium ketika kamu menyantap menu satu ini.

Lada hitam ditambahkan agar memberi aroma dan rasa lezat. Lemon dan lada hitam berpadu dengan baik. Tidak ada ketimpangan rada dari lemon dan lada ketika disatukan. Rasa asam, gurih dan segar darii semua bumbu ini adalah yang paling diunggulakn. Perpaduan rasanya bahkan meresap ke dalam daging.

  • Hawaiian
Hawaiian

Ingin rasa yang lebih oriental? Coba deh Hawaiian. Menu satu ini adalah pilihan terbaik bagi kamu yang menyukai manis yang tajam tapi menyegarkan. Hawaiian adalah daging ayam dengan saus khas yang tidak menggunakan rempah di dalamnya. Rasanya benar-benar manis saja.

Namun, rasa manisnya tidak berlebihan sehingga membuat mual. Ada sensasi rasa segar dari saus yang dibalurkan pada daging ayamnya. Seperti ada aroma dan rasa nanas, apel dan buah jeruk. Anak kecil pasti menyukai rasa saus Hawaiian ini.  

  • Hickory Smoked BBQ
Hickory Smoked BBQ

BBQ adalah salah satu rasa paling umum yang biasa digunakan dalam olahan makanan. Termasuk di Wingstop, restoran ini memiliki menu sayap ayam rasa BBQ. Tapi percayalah saus BBQ racikan Wingstop mempunyai rasa istimewa.

Memang sedikit pedas tapi tidak berlebihan. Bahkan untuk orang yang tidak suka pedas pun masih bisa tahan dengan pedasnya rasa BBQ dibanding dari Wingstop.

Saus BBQ pada menu ini mempunyai rasa yang cukup tajam dan memberikan keselarasan dalam mengimbangi rasa manis dan aroma asap. Inilah yang jadi fokus dari saus BBQ untuk menu Hickory Smoked BBQ dari Wingstop, aroma daging asap yang kuat.

  • Garlic Parmesan
Garlic Parmesan

Menu ini diolah dengan metode dry rub, membumbui bahan makanan dengan bumbu tertentu tanpa menggunakan air. Garlic Parmesan adalah menu dengan kombinasi bawang putih dan keju terbaik yang ada di Wingstop. Di atas daging ayamnya diberi taburan keju parmesan. Terasa lebih nikmat.

Rasa dari Garlic Parmesan tidak pedas. Aroma bawang putih dan gurihnya keju membuat rasa daging sayap ayamnya tetap terasa meskipun dilumuri dengan sausnya. Nah, untuk kamu yang menyukai ayam dengan rasa ringan bumbu sederhana, kamu bisa coba Garlic Parmesan dari Wingstop.

  • Original Hot
Original Hot

Pedas tapi nikmat. Inilah rasa dari menu Original Hot dari Wingstop. Saus berwarna merah dari bumbu yang digunakan terlihat menggiurkan sekaligus menantang. Seolah ia ingin mengetahui seberapa kuat kamu menahan rasa pedas dari saus sayap ayam ini.

Yang terkenal dari Wingstop adalah sausnya. Ini pula yang membuat nama Wingstop melejit dan menunya banyak disukai oleh penikmat sayap ayam. Saus ini memang pedas tapi tidak akan membuatmu menitikan air mata karena pedas. Skala pedasnya masih normal, kira-kira di level 3-5.

  • Red Hot Cajun
Red Hot Cajun

Menu satu ini adalah menu gabungan antara Original Hot dengan Lousiana Rub. Artinya tingkat pedasnya di atas level Wingstop dan Lousiana Rub. Cocok untuk kamu si penyuka makanan pedas level atas.

Saus cajun sendiri adalah saus yang biasa digunakan untuk bumbu makanan khas Lousiana yang disebut Cajun. Saat ini ada bumbu cajun instan. Rasanya pedas karena ada beberapa rempah yang menghasilkan sensasi rasa terbakar ketika dimakan.

  • Mango Habanero
Mango Habanero

Masih menu untuk si penyuka pedas. Mango Habanero adalah menu ayam pedas yang mempunyai rasa unik. Pedasnya rempah berpadu dengan segarnya buah mangga. Lalu, apakah rasanya ringan? Jelas tidak. Ingat! Ada cabe habanero yang digunakan sebagai bumbu sausnya.

Habanero adalah sejenis cabe dengan tingkat pedas yang sangat tinggi. Tingkat pedasnya mungkin berada di level jalapeno. Memakan sayap ayam satu ini memang sedikit merepotkan. Pasalnya kamu akan berkeringat karena kepedasan. Tapi juga sulit berhenti karena rasa sedap sausnya.

  • Atomic Blast
Atomic Blast

Kalau KFC jagonya ayam, Wingstop jagonya saus pedas. Atomic Blast adalah salah satu saus yang bikin kita berkeringat dan ingin makan terus menerus. Bagusnya, meskipun saus ini adalah saus paling pedas yang ada di Wingstop, namun racikan rempah dan bumbunya seimbang.

Lidah memang terasa terbakar karena rasa pedasnya tapi masih bisa merasai gurih dan lezat dari bumbu lain yang digunakan. Sayap ayam dibalur dengan lada yang digerus. Proses pengolahan ini membuat rasa pedasnya meningkat.

  • Spicy Korean Q
Spicy Korean Q

Ini dia menu dengan saus paling legendaris dan paling kompleks bahannya di Wingstop. Hal yang menjadi kompenen paling penting dari saus ini adalah keseimbangan rasa manis dan bumbu rempahnya.

Menjaga keseimbangan rasa bukanlah hal yang mudah dilakukan dalam dunia kuliner. Namun, Wingstop berhasil menemukan formulasi bahan yang bisa menghasilkan rasa yang merata.

Ada rasa jahe dan bawang putih dan cabe bubuk yang membentuk rasa pada saus Sriracha yang pedas. Bagi penyuka makanan pedas, Spicy Korean Q adalah salah satu menu terenak yang wajib kamu cicipi.

  • Lousiana Rub
Lousiana Rub

Lousinana diproses dengan metode dry rub. Metode yang digunakan untuk memproses bumbu yang digunakan dengan pengolahan dagingnya disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik. Rasa bumbu dari Lousiana Rub mempunyai aroma bawang putih dan rasa rempah cajun yang sangat dominan.

Rempah khas Lousiana, Amerika ini menyatu dengan baik. Tingkat pedas dari Lousiana Rub bisa dikategorikan berada di skala pertengahan. Meskipun begitu, kalau kamu bukan penyuka makanan pedas sebaiknya pikirkan ulang jika ingin memesan menu ini.

Paduan rasa dari Lousiana Rub cocok untuk dijadikan lauk. Tambahkan dengan nasi hangat atau ketang goreng. Rasanya sedap.

Harga Wings Menu di Wingstop

Harga Wings Menu di Wingstop

Wingstop bukanlah restoran yang baru. Perusahaan yang dirintis sejak tahun 1994 ini secara perlahan tapi pasti menjejakan kakinya di dunia kuliner. Terbukti kini nama Wingstop banyak dikenal di dunia. Cabang restorannya pun sudah tersedia di beberapa negara.

Untuk menggaet pembeli Wingstop terkadang mengadakan promo menarik dalam waktu-waktu tertentu. Rata-rata Crunchy Wings Wingstop diharga sekitar Rp38.182 sampai Rp71.010. Dan ukuran Party Set-nya dijual dengan harga Rp336.363.

Sementara itu, menu boneless strips bisa kamu beli mulai dari Rp36.364-Rp70.000. Menu ini tersedia dalam ukuran party set yang terdiri dari 48 pcs dengan harga Rp336.364.

Tertarik dengan menu-menu di Wingstop ini? Menu sayap ayam di Wingstop secara umum terdiri dari dua jenis, yaitu boneless wings dan boneless strips. Chicken drumstick juga bisa jadi alternatif menu lain untuk kamu pilih. Oh ya, jangan lupakan sausnya. Kamu bisa eksplorasi semua rasa saus yang terdapat di Wingstop.

Meskipun Wingstop terkenal dengan sayap ayam pedasnya tetapi semua menu bisa digolongkan menjadi dua bagian, rasa pedas dan rasa tidak pedas. Jadi, jangan khawatir kamu tidak bisa mencicipi menu di Wingstop karena tidak kuat pedas. Kamu bisa coba menu lainnya, yang nggak kalah enaknya.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram