Ayo Coba 10 Menu Wingz o Wingz yang Paling Enak Ini

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 19 Juli 2021

Jika kamu penggemar ayam goreng, terutama bagian sayapnya, kamu kudu cobain Wingz o Wingz! Ini adalah kafe atau kedai yang menyediakan aneka makanan sebenarnya, tapi highlight-nya adalah sayap ayam goreng krispinya.

Konsepnya mirip seperti restoran cepat saji, tapi ayamnya itu bisa diberi beberapa macam bumbu berbeda. Terus, nasinya juga bisa milih yang ada rasanya, loh!

Sebelum membahas menunya, kita kenalan dulu dengan Wingz o Wingz, yuk! Kedai ini dibuka oleh mantan buruh pabrik dan juga guru bimbel. Namun, Fery selaku owner ingin memulai bisnis kuliner dari bahan dasar sayap ayam. Walau tidak mudah dan sempat hampir gulung tikar, Wingz o Wingz masih berdiri kokoh hingga sekarang.

Dari luar, Wingz o Wingz terlihat seperti kedai ala kadarnya. Tapi, saat masuk ke dalam, tempatnya cozy. Enak pokoknya buat ngobrol lama-lama sama teman.

Soalnya, di kedai ini tidak hanya menyediakan makanan berat berupa ayam dan nasi saja, tapi banyak juga camilan, dessert, dan minumannya. Dan, harganya itu terjangkau loh untuk jenis menu yang ditawarkan. Inilah menu Wingz o Wingz paling enak versi Keluyuran.

Pilihan Bumbu Wings

wingz o wingz

Jadi semua pasti mengerti kalau kedai ini menu utamanya adalah chicken wings, ya. Nah, sayap ayam krispinya itu bisa dinikmati dengan ada 14 pilihan saus. Di antaranya ada saus Hot, Super Hot, Asiatic, Pepper Cheese, Blackpepper, Cheeze Lava, Atomic (bumbu pedas asin), Hickory, Ozaki, Spicy Mayo, dan Cajun Style.

Salah satu saus yang difavoritkan banyak orang adalah Asiatic (Honey Lemon). Perpaduan rasa madu dan lemonnya seimbang, saling melengkapi, dan tidak eneg. Bahkan, rasa sausnya itu sampai meresap ke daging ayamnya, loh.

Selain Honey Lemon, saus Atomic adalah primadona selanjutnya. Kata kuncinya adalah atom. Ya, saus ini pedas meledak bagaikan bom atom di mulutmu.

Pepper Cheese recommended banget buat yang suka keju! Rasa cheese-nya memang nggak medok, mungkin karena adanya lada yang membuat rasa kejunya jadi nggak balapan. Dan ini tuh bukan berbentuk saus melainkan bumbu bubuk.

Kalau suka pedas, wajib pesan saus Super Hot, karena rasanya beneran pedes banget. Sedangkan buat yang nggak tahan pedas, pilih Spicy Mayo (manis pedas), Hickory (saus barbeque manis), atau Ozaki (saus oriental manis-pedas dengan aroma garlic) saja.

Sebenarnya semua saus enak tergantung selera masing-masing. Saran Keluyuran, sih, kamu cobain saja semua rasanya satu per satu supaya tahu mana saus favoritmu!

Oh, ya, ada menu karbo yang jadi incaran banyak orang juga, yaitu Bomb Rice. Bisa ditebak dari namanya, nasi ini pedas, tapi ada rasa gurihnya juga. Level pedasnya punya kelipatan level 1, 50, sama 100. Kamu bisa upgrade nasi biasa ke Bomb Rice dengan menambah 3.500 saja atau pesan menu paketan.

Menu Wingz o Wingz Paling Enak

Sudah cukup ngiler dengan berbagai pilihan sausnya? Oke, sekarang kita langsung bahas menu-menu yang paling enak di Wingz o Wingz, yuk!

1. Combo 2

Rata-rata orang yang baru mau mencoba, atau langganan Wingz o Wingz, pasti pesannya menu Combo 2. Menu ini terdiri dari 6 pcs chicken wings yang rasanya bisa dibagi pakai 2 saus (upgrade ke Combo 3 dan kamu akan mendapatkan 8 pcs ayam). Untuk karbonya, bisa pesan nasi atau kentang.

Terus, sudah dapat minum juga, bisa pilih Lemon Tea atau Cola. Uniknya, kentangnya itu bisa pilih wedges, french fries, atau yang paling unik: spiral! Terus, nasinya bisa nasi biasa atau Bomb Rice (pedas). Harganya sekitar Rp 32.000-an aja, cukup terjangkau.

2. Thunder Burger

Ayo Coba 10 Menu Wingz o Wingz yang Paling Enak Ini 2

Seperti yang sudah Keluyuran katakan di atas, Wingz o Wingz memang menjagokan ayam goreng mereka. Tapi, ada beragam menu lainnya juga yang enak-enak, seperti Thunder Burger ini misalnya. Segigit saja, kamu akan merasa disamber oleh kelezatan dari roti burger berkualitas, smoked beef yang harum, dan keju yang gurih.

Well, isinya memang tidak sepadat burger biasanya, tapi pas buat ganjel perut. Harga menu ini cuma sekitar Rp 18.500 saja, loh. Cobain juga: Cheese Burger!

3. Pollo Queso

Pollo Queso ini sejenis thin pizza, di atasnya ada berbagai topping mulai dari daging hingga sayuran. Dan, tentunya yang wajib ada di pizza: mozarella leleh! Anak-anak pasti suka menu ini. Kalau kamu mau cemal-cemil juga bisa pesan menu ini. Enak, kok!

4. Combo Deluxe

Combo Deluxe adalah menu ngenyangin yang harganya tetap ramah di dompet. Menu ini harganya cuma sekitar Rp 25.000 tapi kamu sudah dapat nasi, scrambled egg, 1 chicken boneless dengan taburan bumbu, dan minuman.

Untuk nasinya, kamu bisa upgrade juga ke Bomb Rice! Ayamnya itu tebal banget, bumbu Atomic (pedas asin)-nya juga bisa meningkatkan nafsu makan. Yummy!

5. Mozarella Stick

Siapa, sih, yang nggak suka Mozarella Stick? Camilan satu ini paling enak dimakan saat masih panas, supaya mozza-nya meleleh panjang. Terus, rasanya itu nggak plain cuma keju doang, tapi gurih. Kita dikasih bumbu bubuk dan saus cocolan juga, enak!

6. Thunder Chicken

Menu per-ayam-an lainnya, Thunder Chicken, patut kamu coba juga. Ini adalah daging paha ayam tanpa kulit yang dipanggang, diberi topping scrambled egg, dan lelehan keju mozzarella. Kalau kamu bosan makan ayam yang digoreng tepung krispi, menu ini bisa jadi pilihan.

7. Crazy Bowl

Crazy Bowl ini seperti menu rice bowl pada umumnya, yaitu nasi yang dihidangkan di dalam mangkuk. Untuk isiannya bisa pilih menu fish, filet paha ayam, telur, chicken wings, kulit krispi, dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Terus, ada tambahan scrabled egg juga. Seperti biasa, kamu bisa ganti nasinya jadi Rice Bomb dan sausnya bebas pilih mau apa.

8. Mozzchick

Ayo Coba 10 Menu Wingz o Wingz yang Paling Enak Ini 8

Mozzchick adalah salah satu menu spesial di Wingz o Wingz. Daging ayamnya itu diberi lapisan smoked beef dan juga keju mozzarella. Di atasnya, kita masih disajikan dengan lelehan keju mozza lagi supaya lebih mantap!

Untuk rasanya, ada dua pilihan, yaitu American Style dan Italian Style. Harga menu ini cuma Rp 24.000 saja. Walau kelihatan sedikit, tapi ngenyangin, loh.

9. Mex Fried Rice

Ayo Coba 10 Menu Wingz o Wingz yang Paling Enak Ini 9

Bosan dengan nasi goreng yang gitu-gitu aja? Cobain Mex Fried Rice Wingz o Wingz ini, deh. Nasi gorengnya itu dibuat ala cowboy Meksiko. Nggak cuma nasi, ada topping daging sapi, omelette, jagung pipil, dan kacang polongnya juga di sana. nasgor ini ada tingkat kepedasannya, yaitu Biasa, Sedang, dan Pedas.

10. Happy Mushroom

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar Happy Mushroom? Ini bukan jamur yang haram itu, ya, melainkan jamur enoki yang digoreng krispi. Berbeda dari makanan lain yang sausnya bisa pilih, menu ini hanya disajikan dengan taburan seaweed, ya. Per porsi isinya banyak, cocok buat dimakan ramean. Harganya juga merakyat banget, sekitar Rp 14.000 aja.

Selain menu-menu yang sudah Keluyuran sebutkan di atas, masih banyak menu lainnya yang harus kamu cobain. Ada Striped Chicken, Tiramisu Crumble, Spaghetti Tuna, Banana Nutella Waffle, dan minuman segar seperti Lemon Yakult. Inilah daftar outlet Wingz o Wingz di Bandung:

Jl. Naripan No. 42A — Telp. (022) 4236436
Jl. BKR No. 93 — Telp. (022) 42825424
Jl. Cihampelas No. 55 — Telp. (022) 20521440
Jl. Purwakarta No. 29 — Telp. (022) 7208232
Jl. Gatot Subroto No. 30 — Telp. (022) 2067 3586
Jl. Supratman No. 45A — Telp (022) 7102 855

Tunggu apa lagi, yuk, langsung samperin outlet yang terdekat dari tempat tinggalmu! Jangan lupakan prosedur kesehatan, ya. Kalau nggak mau keluar rumah, bisa pesan lewat ojek online juga, kok. Apa menu favoritmu di Wingz o Wingz?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram