Yuk, Cobain 15 Menu yang Paling Enak di Restoran Solaria!

Sudah kenal dengan Solaria? Ini adalah restoran keluarga yang menyediakan aneka masakan Indonesia, tapi ada juga beberapa menu ala Chinese dan Barat. Atau, menu fusion alias campuran ala Nusantara dan negara lainnya.

Restoran ini biasanya berada di pusat perbelanjaan. Walau berada di mall, tempatnya nyaman buat pelanggannya untuk berkumpul bersama orang tersayang. Selain enak untuk makan bersama keluarga, Solarian juga cocok buat jadi tempat makan bersama teman sambil diskusi atau mengerjakan tugas.

Saya jamin semua orang dari semua umur akan menemukan comfort food mereka di Solaria. Karena kebanyakan menunya ala Indonesia, jadi semua orang sudah terbiasa dengan rasanya. Tapi, Solaria menyajikannya dalam versi yang lebih lezat tentunya! Langsung saja kita icip bersama 15 menu Solaria paling enak ini, yuk!

1. Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo

nasi goreng bebek cabe ijo_

Selain menu Nasi Goreng Kambingnya yang terkenal lezat, kamu juga harus coba menu nasi goreng lain di Solaria. Ya, ada Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo. Hidangan ini memiliki wangi dan rasa yang menggugah selera. Daging bebeknya diolah dengan baik, teksturnya empuk dan tentunya tidak berbau.

Menu Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo ini tentu tak kalah enak dari menu Solaria lainnya. Kamu bisa membeli Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo Solaria dengan harga sekitar Rp40.000 per porsi.

2. Nasi Ayam Crispy Blackpepper Sauce

nasi ayam crispy blackpepper sauce_

Hidangan satu ini juga wajib kamu coba ketika kamu berkunjung ke Solaria. Ya, ada Nasi Ayam Crispy Blackpepper Sauce. Sesuai dengan namanya, menu ini terdiri dari nasi yang dihidangkan dengan ayam tepung renyah nan gurih, yang disiram dengan saus blackpepper.

Cita rasa gurih dari ayam tepung berpadu dengan sausnya yang pas menambah kelezatan pada hidangan spesial ini. Kamu bisa mendapatkan satu porsi Nasi Ayam Crispy Blackpepper Solaria dengan harga Rp30.000-an saja.

3. Express Bowl Ayam Mentega

express bowl ayam mentega

Menu yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan utama, jika kamu ingin menikmati menu praktis dari Solaria. Ya, ada Express Bowl Ayam Mentega yang bisa kamu coba. Menu ini merupakan hidangan sejenis rice bowl dengan komposisi nasi putih dan potongan ayam mentega di atasnya.

Selain menu Express Bowl Ayam Mentega, Solaria juga punya varian menu rice bowl kekinian lainnya. Beberapa di antaranya adalah Express Bowl Ayam Mayo, Express Bowl Ayam Asam Manis, Express Bowl Ayam Teriyaki dan masih banyak lagi.

4. Nasi Fillet Ikan Goreng Rica-rica

nasi fillet ikan goreng rica rica_

Nasi Fillet Ikan Goreng Rica-rica merupakan menu spesial Solaria yang terdiri atas nasi putih dan fillet ikan yang dibubuhi saus rica-rica. Tak hanya kedua makanan tersebut, di dalam menu ini, kamu juga bisa menikmati potongan sayur mayur segar.

Menu Nasi Fillet Ikan Goreng Rica-rica ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp50.000-an per porsinya. Selain menu spesial satu ini, kamu pun bisa menikmati Nasi Fillet Ikan Goreng Tepung dan juga Nasi Fillet Ikan Goreng Mentega yang tidak kalah enak.

5. Mie Goreng Sapi

mie goreng sapi

Orang Indonesia mana yang tidak suka mi? Kalau bukan nasi, kebanyakan orang pasti larinya ke mi, kan? Selain mudah dikreasikan menjadi aneka menu, mi juga memiliki rasa yang enak walau hanya dengan bumbu sederhana saja.

Mie Goreng Sapi adalah salah satu menu yang wajib, kudu, mesti, harus kamu coba di Solaria. Makanan ini pasti enak banget buat menemani makan siangmu. Selain Mie Goreng Sapi, ada juga Mie Goreng Ayam dan Mie Goreng Seafood yang rasanya dijamin bikin ketagihan.

6. Nasi Goreng Kambing

nasi goreng kambing

Selain mi goreng, orang Indonesia pasti pernah makan nasi goreng, malah bahkan sampai suka sekali. Akan tetapi, nasi goreng rumahan tentu tidak bisa dibandingkan dengan nasi goreng di Solaria.

Setiap orang yang pernah makan nasi goreng Solaria pasti kangen terus, dan akan membandingkan semua nasi goreng yang mereka makan dengan nasi goreng di restoran ini.

Untuk topping nasi gorengnya ada bermacam-macam, loh. Ada Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Teri Medan, Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo, Nasi Goreng Kepiting Rajungan, Nasi Goreng Tom Yum Seafood, Smoked Chicken Fried Rice, dan masih banyak lagi pilihan topping yang menarik lainnya. Pastinya semua rasa nasgornya enak-enak dan ngangenin.

7. Ifumie

ifumie

Siapa, nih, yang suka susah makan sayur? Cobain, dong, Ifumie-nya Solaria! Ifumie itu menu yang unik banget, karena mi-nya tidak direbus melainkan digoreng! Perpaduan mi krispi dengan tumis sayuran yang empuk sangat harmonis di mulut.

Ifumie Solaria terdiri dari mi bundar yang digoreng garing, lalu disiram dengan sayuran, bakso, ayam, dan telur dengan sedikit kuah. Menu ini lengkap banget, ada karbohidat, protein, dan serat. Bisa dimakan begitu saja atau pun ditambah nasi putih hangat, yummy dan kenyang!

8. Nasi Sapo Tahu Sapi

nasi sapo tahu sapi

Duh, kalau ngomongin sapo tahu sudah enak banget pokoknya, apalagi kalau Solaria yang masak! Menu Nasi Sapo Tahu Sapi ini harum banget. Tahu sutranya digoreng secara sempurna, ditumis dengan bawang bombai, paprika, bawang daun, dan irisan sapi yang tebal-tebal.

Makan menu ini dijamin ngenyangin dan terasa enak juga di mulut. Selain yang sapi, ada juga Nasi Sapo Tahu Seafood yang sama enaknya. Tentu sensasinya berbeda antara topping sapi dan seafood. Kamu harus coba keduanya pokoknya!

9. Mie Ayam Spesial Solaria Pedas

mie ayam solaria pedas

Lagi ingin makan yang pedas? Cobain menu Mie Ayam Spesial Solaria Pedas, deh. Mie yang digunakan seperti mie bakmi dan mereka menggunakan daging ayam yang dicincang.

Disajikan dengan sawi segar, menu ini pas banget buat mengganjal perut saat siang hari. Beda banget sama mi ayam biasa yang ditemukan di pinggir jalan, ya! Mie Ayam milik Solaria ini mewah, lezat, dan lebih sehat.

10. Nasi Chicken Bulgogi

nasi chicken bulgogi_

Tak hanya ada menu seperti Ifumie dan Fu Yung Hai, di Solaria juga kamu bisa menikmati hidangan a la Negeri Ginseng, Korea Selatan. Ya, kamu bisa memilih menu Nasi Chicken Bulgogi untuk mencoba cita rasa dari hidangan Korea Selatan ini.

Menu ini sendiri terdiri dari nasi putih dan potongan ayam yang diberi saus bulgogi. Biasanya, saus bulgogi dibuat dari campuran kecap asin, gula dan aneka bumbu rempah. Cita rasa hidangan ini tentu sangat amat lezat. Tertarik untuk mencoba hidangan ini?

11. Nasi Fu Yung Hai

nasi fu yung hai

Siapa yang suka telur? Kayaknya telur itu sudah basic banget, ya, rata-rata semua orang suka telur. Terus, yang hebat dari bahan makanan ini adalah, digoreng biasa saja sudah enak, apalagi dikreasikan.

Fuyunghai itu masakan Indonesia fusion dengan masakan Cina. Bahannya terdiri dari telur ayam yang berisi sayuran dan potongan daging ayam, lalu disiram saus asam manis. Nah, kalau Nasi Fu Yung Hai ala Solaria ini tebel banget terus digoreng sedemikian rupa jadi luarnya itu garing tapi dalamnya tetap moist.

Supaya kebutuhan gizi kamu tetap tercukupi, Solaria juga menambahkan kacang polong pada saus juga ekstra tumisan sayuran yang dimasak jadi enak banget. Kenyang, lezat, dan puas, yuk segera merapat ke Solaria dan pesan Nasi Fu Yung Hai!

12. Kwetiau Goreng Seafood

kwetiau goreng seafood

Tentu saat memikirkan masakan Indonesia, kwetiau adalah salah satu yang akan terbayangkan oleh kita. Biasanya orang-orang lebih menyukai kwetiau goreng daripada kwetiau kuah. Kalau kamu bagaimana, lebih suka kwetiau versi kering atau basah? Mau tim kwetiau goreng ataupun kwetiau kuah, semuanya enak kalau belinya di Solaria.

Jika kamu ingin makan siang atau makan malam-malam, pesanlah Kwetiau Goreng Seafood yang rasanya gurih banget. Setelah mencobanya kamu pasti ingin lagi dan lagi. Kalau kamu tidak suka makanan laut, bisa pesan Kwetiau Siram Ayam.

13. Bihun Goreng Seafood

bihun goreng seafood

Selain kwetiau goreng, ada juga menu Bihun Goreng Seafood yang best seller banget dari Solaria. Sejak dulu sampai sekarang resepnya tidak berubah, tetap enak.

Bihunnya dimasak secara tepat, tidak kelembekan tidak terlalu keras juga. Dan, tentunya kamu bakal dapat aneka topping seafood, sayuran sawi, dan acar yang segar. Ada juga menu Bihun Kuah Ayam, loh.

14. Chicken Cordon Bleu

chicken cordon bleu

Kalau menu yang satu ini tentu lebih ke ala Barat, ya, karena menu ini memang diciptakan di Amerika. Namanya adalah Chicken Cordon Bleu. Ini adalah daging ayam yang berisi smoked beef dan keju mozzarella.

Ayamnya renyah di luar, lembut di dalam. Kamu bisa menyantap menu ini dengan nasi ataupun kentang goreng. Selain Chicken Cordon Bleu, cobain juga Chicken Steak Cheesy!

15. Crispy Mini Wonton

crispy mini wonton_

Siapa bilang di Solaria hanya ada hidangan utama saja? Tentu tidak! Restoran ini juga menyajikan menu makanan ringan, lho. Salah satunya adalah Crispy Mini Wonton. Wonton sendiri merupakan sejenis pangsit dengan isian daging cincang yang melimpah.

Wonton di Solaria ini tentu sudah tak perlu diragukan lagi rasanya. Selain wonton, kamu pun bisa mencicipi menu makanan ringan lain seperti French Fries, Siomay, Fish Cake dan masih banyak lagi.

Bagaimana Solarians, jadi semakin ngiler ingin makan di Solaria? Selain semua menu di atas, Keluyuran juga mau merekomendasikan Spaghetti Bolognaise, Nasi Bistik Ayam, Nasi Capcay, Chicken Katsu, dan Fish Katsu dari Restoran Solaria.

Yuk, langsung mampir ke Solaria terdekat di kotamu. Kalau mager, bisa juga pesan menunya melalui ojek online. Nah, di atas tadi merupakan 15 menu Solaria yang paling enak versi Keluyuran. Kalau menu Solaria paling lezat versi kamu apa, nih?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram