Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 6 Juli 2021

Bagi kamu pecinta makanan Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Ya, Yoshinoya atau dikenal dengan beef bowl. Yoshinoya adalah salah satu restoran cepat saji asal Jepang, yang  didirikan sejak tahun 1958 oleh Eikichi Matsuda, di pasar ikan Nihonbashi, Chuo-ku, Tokyo.

Untuk pertama kalinya, Yoshinoya hadir di Indonesia pada tahun 1994 namun dikarenakan adanya krisis finansial akhirnya Yoshinoya ditutup pada tahun 1998, dan hadir kembali di Jakarta pada tahun 2010. 

Jika di Indonesia terkenal dengan istilah Warteg atau warung tegal, maka Yoshinoya bisa dibilang sebagai warungnya Jepang, karena terkenal dengan cara penyajiannya yang cepat, enak dan murah. Tidak hanya terkenal di Jepang, namun Yoshinoya juga sudah memiliki cabang toko di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Yoshinoya telah tersebar di kota-kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Medan dan kota besar lainnya.

Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak 1Sumber: quandoo.sg

Pada awalnya, menu dari Yoshinoya hanyalah semangkuk nasi dengan irisan tipis daging sapi yang dimasak dengan kecap asin dan gula, namun seiring berjalanya waktu dan semakin populer dikalangan masyarakat, kini Yoshinoya mempunyai berbagai menu, mulai dari varian rasa hingga topping yang bermacam-macam.

Bagi kamu yang masih bingung dan butuh rekomendasi, Keluyuran telah merangkumnya menjadi 10 menu Yoshinoya paling enak, yang wajib kamu coba! Yuk, simak artikelnya. 

1. Black Pepper Beef Bowl (Sapi Lada Hitam) 

Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak 2

Rasanya makan belum nikmat tanpa sensasi pedas ya? Nah, bagi kamu pecinta makanan pedas, menu yang satu wajib banget jadi pilihan! Selain sensasi pedas dari lada hitam, black pepper beef ini juga mempunyai rasa dan aroma yang khas. Perpaduan antara nasi pulen, irisan daging sapi royal, serta sensasi pedas manis yang nikmat sudah pasti akan membuat selera makan-mu meningkat!

Untuk 1 paket menu black pepper beef bowl, dibandrol seharga Rp 35.454 (reguler) dan Rp 35.454 untuk ukuran Large. Tidak hanya itu, biasanya dalam satu paket Yoshinoya sudah ada gratis minuman berupa teh ocha atau teh Jepang yang bisa kamu isi kembali jika sudah habis, kamu bisa memilih teh panas atau dingin sesuai dengan seleramu ya! 

2. Teriyaki Chicken Bowl 

Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak 3

Belum lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke restoran Yoshinoya, namun tidak mencicipi menu yang satu ini. pasalnya teriyaki chicken bowl adalah salah satu menu favorite yang banyak diburu pelanggan. Satu porsi Teriyaki Chicken Bowl terdiri dari nasi hangat, sayuran segar, serta daging ayam panggang yang dibalut dengan saus teriyaki Jepang. 

Sangat menggugah selera bukan? So pasti Gizi Seimbang, makan pun nikmat! Tidak hanya rasanya saja yang nikmat, namun harganya juga sangat terjangkau! Kamu bisa menikmati menu ini hanya dengan mengeluarkan uang sekitar,  Rp 34.000 saja per porsinya loh! Kamu juga bisa menambahkan topping lainnya seperti, egg roll, shumai,dan ebi fry.

3. Yakiniku Beef Bowl

Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak 4

Menu yang satu ini juga jadi salah satu menu favorit loh!  Jika kamu lebih menyukai rasa pedas manis, menu ini sangat cocok jadi pilihan. Terbuat dari daging asli yang dipotong tipis-tipis dengan teknik memasak dipanggang, membuat aroma dan cita rasanya semakin khas. Untuk menikmati satu porsi Yakiniku Beef Bowl, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp.39.000 - 47.000 saja.

4. Chicken Set

Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak 5Sumber: pergikuliner.com

Mau makan enak tapi tetap Hemat?  Solusinya, ya Chicken Set!  Apalagi jika kamu anak kosan yang sedang dilanda tanggal tua, cobain deh menu yang satu ini. Hanya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 25.000, kamu sudah bisa menikmati paket nasi dengan beberapa potong ayam goreng, dan topping sayuran  segar serta saus mayonaise. 

Tidak hanya itu, kamu juga sudah mendapatkan segelas teh Jepang atau Ocha yang bisa kamu isi ulang ketika sudah habis. Untuk sajian ayam goreng-nya sendiri  terdiri dari 3 varian yaitu, Crispy Chicken Set, Karage Chicken, dan Bites Chicken, kamu bisa pilih sesuai seleramu ya. Kantong aman perut pun kenyang! Gimana, tertarik untuk mencoba menu yang satu ini?

5. Veggie Beef Bowl

Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak 6

Jika kamu seorang Vegetarian, veggie beef bowl bisa jadi salah satu menu alternatif yang wajib kamu coba! Kamu bisa menikmati sajian sup panas dan nasi putih dengan topping sayuran yang terdiri dari, Bayam, Jagung, sayur putih, wortel, buncis dan penyedap rasa. Selain itu kamu juga sudah mendapat minuman ringan berupa ocha atau teh Jepang. 

Satu paket Veggie Bowl ukuran Large dibandrol seharga Rp 35.545 sedangkan untuk ukuran Reguler, kamu hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp 42.727. Dengan veggie beef bowl tentunya gizi makan kamu akan terpenuhi!

Baca juga: Wajib Pesan! Ini 10 Menu Makanan Terfavorit di Sushi Tei

6. Ebi Shrimp Bowl

Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak 7

Tidak hanya sajian daging sapi dan ayam saja, namun Yoshinoya juga menyediakan menu udang yang tidak kalah menggiurkan loh! Bentuk dan pengolahan dari shrimp bowl ini hampir sama dengan katsu, udang yang dipilih pun tentunya menggunakan udang yang fresh, kemudian udang dibalut dengan tepung. 

Agar lebih nikmat, kamu juga bisa menambahkan topping egg mayo. So pasti yummy dan bikin nagih!  Untuk bisa menikmati sajian ini, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 40.000 per porsinya.

7. Beef Bowl Egg Mayo

Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak 8

Beef Bowl Egg Mayo sebenarnya hampir sama dengan beef bowl original, bedanya di menu beef bowl egg mayo ini, terdapat potongan kecil telur berbentuk kotak yang dibalut dengan saus mayonaise. Rasa dari mayonaise-nya sendiri cenderung lebih creamydan tidak asam, sangat cocok dipadukan dengan irisan daging sapi.

Untuk satu paket Beef Bowl Egg Mayo ini harganya sekitar Rp 50.000 per porsi. kamu juga bisa tambah topping Egg Mayo dan ekstra topping lainnya hanya dengan Rp 6.000-an loh!

8. Crispy Spinach Beef Bowl

Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak 9

Kamu suka keripik bayam? Nah, menu yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan! Lagi-lagi Yoshinoya selalu punya cara untuk menarik perhatian pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan menu Crispy Spinach Beef Bowl.  Penyajian dan bahan nya sama seperti beef bowl, hanya saja ada tambahan topping di atasnya yaitu bayam segar yang di taburi sedikit tepung, lalu bayam yang sudah dibalut tepung digoreng hingga kering  dan jadilah keripik bayam! 

Rasa dari bayam yang crunchy, gurih, renyah, dipadukan dengan nasi dan irisan daging sapi yang lembut  sangat cocok untuk dimakan dalam satu sajian. Tidak lupa juga dengan segelas teh ocha dingin atau panas, yang bisa kamu isi ulang jika sudah habis. Untuk menikmati 1 paket Crispy Spinach Beef Bowl ini, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 37.000 saja.

9. Red Hot Chili Beef Bowl

Siapa yang tidak bisa makan tanpa sambal? Rasanya makan apapun kurang afdol ya kalau tidak dicampur sambal.  Nah, menu yang satu ini sangat cocok untuk pecinta sambal! Sensasi pedas dari sambal, dipadukan dengan kelezatan daging sapi dan bumbu yang meresap bikin makan kamu jadi nikmat!

Selain Red Hot Chili Beef Bowl, kamu juga bisa menambahkan varian topping lainnya seperti, Egg Mayo, Creamy, dan Crispy Spinach. Untuk menikmati sajian ini, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 39.000 hingga 46.000 per porsinya.

10. Paket Kids Meal 

Wajib Coba! Ini 10 Rekomendasi Menu Yoshinoya Paling Enak 11

Seperti Restoran  pada umumnya, tentu saja Yoshinoya juga menyediakan menu untuk anak-anak yang dikemas dengan menarik. Yoshinoya menyediakan 3 jenis menu kids meal diantara yaitu, Kids Meal Beef, Kids Meal Crispy Chicken, dan Kids Meal Chicken Roll. Masing-masing dari menu tersebut sudah terdapat paket nasi, beef atau Chicken, Free Flow minum, dan gratis 1 bag tag atau Toy

Untuk mendapat 1 paket kids meal, kamu hanya perlu membayar sekitar  Rp 39.000 – 51.000  saja. Wah menu yang sangat praktis sekali ya untuk si kecil. Kalau tampilannya menarik begitu sih dijamin si kecil makanya semakin lahap dong! 

Nah, itu dia Rekomendasi 10 Menu Yoshinoya Paling enak versi keluyuran. Gimana? Sekarang sudah tidak bingung lagi kan mau pilih menu yang mana? Untuk kamu yang ingin segera menyantap sajian dari Yoshinoya, kamu bisa langsung kunjungi beberapa gerai terdekat di kotamu.

Yoshinoya telah tersebar di kota-kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Medan dan kota besar lainnya.  Seluruh lokasi Yoshinoya Indonesia sudah mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI. 

Lagi males keluar tapi pengen banget makan beef bowl Yoshinoya? Jangan khawatir! karena kamu juga bisa menikmati beef bowl favorite-mu lewat dine-in, ojek online, takeaway dan Yoshinoya Delivery! Untuk delivery kamu bisa menghubungi 1-500-566 atau 085811500566. Sangat praktis dan mudah bukan? Anyway, menu andalan kalian apa nih? Tulis di kolom komentar yuk! 

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram