6 Menu Zenbu House of Mozaru yang Paling Enak dan Otentik

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 24 Juni 2021

Restoran ini menyasar dua golongan, yang pertama golongan pencinta kuliner Jepang dan golongan kedua adalah para pencinta keju. Keduanya kemudian dipersatukan di Zenbu House of Mozaru. Zenbu House of Mozaru adalah rumah bagi hidangan Jepang dan keju mozzarella. Pasalnya sebagian besar hidangan yang disajikan selalu ada campuran keju mozzarella.

Dari namanya saja sudah bisa kita duga bahwa restoran ini adalah restoran yang mempunyai banyak keju di daftar menunya. Mozaru merupakan bahasa Jepang yang berarti keju mozzarella. Dan mozzarella memang bahan utama dari menu signature mereka. Berbicara soal menu, jadi penasaran kan apa saja menu paling enak dari Zenbu House Of   Mozaru? Yuk simak informasinya!

Suasana dan Menu Signature di Zenbu House of Mozaru

Suasana dan Menu Signature di Zenbu House of MozaruSumber: astreem.id

Konsep Japanese restoran berfokus pada pencinta keju mozzarella diwujudkan dari semua hidangan yang tersedia di restoran ini. Kalau diartikan, Zenbu House of Mozaru kira-kira artinya rumah keju mozzarella yang lengkap.

Lengkap di sini bermakna tidak hanya menyediakan hidangan dengan cita rasa Jepang, tapi juga ada sentuhan cita rasa eastern dan western di dalamnya. Hidangan bergaya ini kerap disebut dengan masakan yoshoku.

Kesan western dari restoran ini pun terihat dari desain interior yang menggunakan konsep minimalis modern dengan cahaya yang temaram membuat suasana terasa hangat dan nyaman untuk bersantai menikmati hidangan. Secara garis besar, menu-menu yang tersedia terdiri dari makanan pembuka, menu utama, minuman dan hidangan penutup.

Signature menu dari restoran ini adalah Mozaru, yaitu nasi panggang yang diberi cacahan daging sebagai topping-nya dan diselimuti dengan keju mozzarella yang sangat tebal dan banyak. Hampir seperti selimut di atas hotplate yang digunakan.

Ada banyak pilihan menu Mozaru yang rasanya beragam. Akan kami jelaskan secara terpisah nanti. Nah, di restoran ini terdapat tiga macam pilihan saus untuk menemani hidangan di Zenbu House Of Mozaru, di antaranya adalah saus butter, dynamite dan tomato.

Menu Paling Enak dari Zenbu House of Mozaru

Menu Paling Enak dari Zenbu House of MozaruSumber: matalelaki.com

Perlu kamu ketahui bahwa hidangan yang disajikan oleh Zenbu House of Mozaru dibuat dari bahan-bahan dengan berkualitas sehingga terjamin nutrisi dan rasanya. Menu-menu yang tersedia dibuat dengan menggunakan resep asli Jepang.

Restoran ini adalah sebuah restoran alternatif bagi pelanggan yang ini menikmati masakan Jepang   modern. Di restoran ini pula tersedia menu khusus anak-anak lho. Ada mainan yang bisa kamu dapatkan untuk pembelian menu anak-anak tertentu. Nah, ini dia menu-menu paling enak mereka.

1. Chicken Teppanyaki

Chicken TeppanyakiSumber: zenbu.co.id

Teppan atau hotplate menjadi wadah dari menu ini. Chicken Teppanyaki disajikan dalam hotplate yang berbentuk segi empat. Di dalamnya ada irisan daging ayam yang tebal dan besar. Dagingnya terasa empuk dan bumbu bawangnya sangat terasa tapi tidak membuat mual.

Chicken Teppanyaki diberi saus shoyu yang pekat sebagai bumbu utamanya. Ada beberapa sayuran seperti taoge, jagung pipil dan daun sawi yang ditambahkan. Sebagai bahan pelengkapnya, ada champignon tumis yang segar dan renyah dengan sedikit cacahan bawang putih.

Terakhir, telur mata sapi hadir untuk melengkapi menu ini. Kurang banyak? Duh, sepertinya kamu harus buktikan sendiri bahwa menu ini jumlahnya sangat melimpah, meskipun tidak begitu mahal, hanya sekitar Rp55.000++.

2. Beef Mozaru Curry Rice

Beef Mozaru Curry RiceSumber: zenbu.co.id

Yang mendapat peringkat sebagai menu paling enak selanjutnya datang dari kategori Mozaru. Menu ini adalah nasi panggang dengan campuran topping katsu yang diselimuti oleh keju mozzarella dan pilihan saus yang bisa kamu tentukan sendiri.

Ini adalah fusion dish yang tidak boleh kamu lewatkan karena hidangan ini adalah racikan asli dari dapur Zenbu. Satu mangkuk Beef Mozaru Curry Rice dihargai sekitar Rp69.000 untuk ukuran regular dan Rp89.000 untuk ukuran besar.

3. Chicken Mozaru Curry Rice

Chicken Mozaru Curry Rice

Selanjutnya masih dari katgeori mozaru. Ini adalah nasi kari yang dipanggang dan diletakan di atas wadah tahan panas. Di atasnya diberi topping chicken katsu dan dilapisi keju mozzarella yang tebal meleleh menyelimuti seluruh permukaan nasi.

Untuk penggemar keju, menu seperti ini adalah sebuah hadiah yang membahagiakan. Pasalnya Zenbu tidak pelit memberikan keju mozzarella-nya. Ketika dihidangkan, aroma nasi kari langsung menyapa indera penciuman.

Coba pilih saus dynamite untuk memberikan rasa sedikit pedas agar rasanya lebih Chicken Mozaru Curry Rice lebih kaya. Hidangan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp59.000-Rp79.000.

4. Unagi Teriyaki

Unagi Teriyaki

Menu paling enak dari Zebu House of   Mozaru tidak semuanya menambahkan keju di dalamnya kok. Menu paling enak berikut ini datang dari kategori donburi atau rice bowl. Dan Unagi Teriyaki adalah menu yang wajib kamu cicipi.

Unagi Teriyaki adalah semangkuk nasi putih dengan potongan sidat air tawar panggang yang dibumbui saus khusus Zenbu House. Hidangan ini disajikan dengan irisan telur dadar yang memanjang. Di atasnya diberi taburan rumput laut bubuk untuk menambah cita rasa.

Unagi Teriyaki dibanderol dengan harga berkisar Rp135.000 untuk ukuran besarnya. Agak mahal ya? Namun, jangan buru-buru kecewa. Pasalnya unagi yang digunakan Zenbu House adalah unagi Jepang   asli yang cita rasanya sangat khas. Sangat berbeda dari sidat yang ada di Indonesia. Dagingnya manis dan umami sehingga sangat terasa makanan Jepang.

5. Salmon Blaze

Salmon Blaze

Kurang afdol ya kalau makan direstoran sushi tanpa mencicipi menu sushi roll-nya. Selain menu berbalut keju mozzarella. Zenbu House of  Mozaru punya menu sushi roll yang tidak kalah enak. Apalagi Zenbu House punya bumbu racikan khas yang membuat rasa otentik.

Zenbu Sushi Roll seringkali jadi makanan favorit di bulan-bulan tertentu lho.  Satu porsi Zenbu Roll terdapat delapan potong sushi. Di dalamnya terdapat potongan unagi dan mentimun. Isian ini dibalut dengan nasi Jepang   yang dibumbui dengan bumbu khusus.

Di atasnya terdapat topping daging ikan salmon segar yang sudah matang yang diberi saus mayonais dan tobiko.

Fyi, sushi di Indonesia biasanya menggunakan daging ikan yang dimasak matang atau setengah matang. Ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang kurang menyukai daging mentah. Oh ya, harga satu porsi Zenbu Roll adalah sekitar Rp50.000++.

6. Mondayaki Beef

Mondayaki Beef

Mie khas Jepang yang dikategorikan ke dalam hidangan mondayaki ini punya menu paling enak yang tidak boleh kamu lewatkan. Mondayaki Beef adalah mie goreng yang disajikan dengan saus original Jepang.

Ada berbagai pilihan topping yang bisa kamu pilih. Yang menurut kami paling sedap adalah menu Mondayaki Beef. Di dalam mie goreng khas Jepang ini kamu akan menemukan potongan telur yang dipotong memanjang, dan potongan daging sapi yang dimasak dengan saus khusus.

Seperti menu Mozaru, Mondayaki Beef dibalut lelehan keju mozzarella yang tebal menutupi seluruh permukaan mie. Ada tambahan daging ayam fillet sebagai pelengkapnya.

Duh, semangkuk Mondayaki Beef ini saja sudah bikin kenyang. Apalagi satu porsi besarnya yang dihargai sekitar Rp75.000++ ini. Mie, daging sapi, daging ayam, keju, dan semua bahan-bahan tersebut ukurannya besar-besar.

Pokoknya Zenbu House of   Mozaru tidak akan mengecewakan deh. Kamu bisa menikmati sajian khas Jepang   modern yang sangat lezat. Nah, untuk minumannya, Zenbu House of   Mozaru menyediakan refill minuman untuk menu ocha. Kamu bisa meminta pramusaji untuk mengisi ulang minumannya jika habis.

Tunggu apalagi? Zenbu House adalah tempat terbaik yang bisa memuaskan hasrat menyantap makanan Jepang   berbalut keju mozzarella yang lembut. Ajak keluarga dan orang terkasihmu untuk makan bersama dan menikmati waktu yang menyenangkan bersama.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram