Makan di Kastil Ala Negeri Dongeng di Mercusuar Cafe & Resto

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau memilih Bandung untuk menjadi tujuan untuk wisata kuliner, pastinya ada beberapa hal yang menjadi patokan pilihan seperti memilih makanannya, suasananya, tempatnya, dan masih banyak lagi. Selain memilih makanan yang ingin disantap, tempat yang instagramable pun pasti menjadi poin utama dalam memilih tempat untuk kulineran. Setuju nggak?

Nah, kalau mau cari tempat makan yang instagramable di Bandung sih nggak akan ada habisnya karena selalu saja bermunculan café dan resto yang masing-masing memiliki keunikannya. Kali ini Keluyuran mau memberitahu kamu tempat makan yang unik dan keren banget untuk berfoto ria yaitu Mercusuar Café & Resto! Simak ulasannya berikut ini yuk.

Tempat dan Suasana Mercusuar Café & Resto

Tempat dan Suasana Mercusuar Café & Resto

* sumber: travel.kompas.com

Mercusuar Café & Resto yang berlokasi di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No. 7 Bandung ini merupakan restoran dengan bangunan yang besar dan terdiri dari 5 lantai. Untuk yang pernah berkunjung ke Dago Bakery pasti melihat kemiripan dengan Mercusuar Café & Resto, hal ini karena mereka memang 1 grup.

Pertama kali masuk, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp20.000 (weekday) dan Rp25.000 (weekend) per orang. Dan sebelumnya juga biasanya pelayan akan menanyakan tujuan kamu kesini karena ada juga pengunjung yang datang hanya untuk berfoto di lantai paling atas. Nah, jika kamu ingin berfoto-foto, kamu mesti membeli makanan atau minuman minimal sebesar Rp50.000.

Tapi kalau kamu kesana mau menikmati makan siang atau malam, kamu bebas untuk menjelajah hingga lantai paling atas untuk berfoto ria. Di lantai paling atas memang merupakan spot yang paling dicari oleh pengunjung.

Nggak bisa dipungkiri lagi kalau para pengunjung yang makan kesini pasti penasaran dengan keindahan mercusuar dan kastil di Mercusuar Café & resto ini. Selain lantai paling atas yang sangat hits, beberapa lantai lainnya pun nggak kalah menarik. Ruangannya yang besar dan ada balkon di tiap lantainya ini membuat setiap lantai jadi menarik dan nyaman.

Kalau kamu ingin merasakan sensasi makan malam yang romantis, berkunjung ke Mercusuar Café & Resto ini adalah pilihan yang tepat. Kalau malam hari, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kelap kelip lampu kota yang indah. Tapi jangan lupa bawa jaket yak arena kalau malam udaranya cukup dingin dan anginnya kencang lho!

Menu di Mercusuar Café and Resto

Mercusuar Café and Resto adalah restoran yang cocok sekali dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman dalam jumlah banyak. Dengan kapasitas restoran yang dapat menampung banyak pengunjung, Mercusuar Café & Resto ini juga menyediakan ragam pilihan makanan. Jadi nggak perlu pusing milih makanan karena di sini tersedia mulai dari makanan Indonesia hingga western.

makanan di mercusuar cafe

Saat berkunjung ke Mercusuar Café & Resto, tim Keluyuran memesan smoke brisket sambal matah with rice (Rp75.000), chicken steak (Rp38.000), nasi timbel komplit (Rp45.000), nasi ayam bakar (Rp35.000). Kalau bicara soal rasa makanannya, secara keseluruhan rasanya enak dan porsinya normal.

Untuk pilihan minumannya juga cukup beragam, mulai dari es teh manis, aneka jus hingga minuman kopi juga ada. Dan harga minuman di sini berkisar antara Rp7.000-Rp40.000. Untuk minuman mungkin agak sedikit pricey ya? Tapi cukup terbayarlah dengan pemandangan yang indah di sini.

Spot Populer

spot populer

Seperti yang sudah berulang kali disebutkan sebelumnya, spot populer di Mercusuar Café & Resto ini adalah kastil dan mercusuar yang ada di lantai paling atas bangunan. Di sini kamu akan merasa seperti di negeri dongeng, akan lebih cantik kalau datang pada malam hari karena permainan lampunya yang membuat suasana semakin indah.

Kalau ingin berfoto di kastil, kamu mesti sabar mengantri karena pengunjung lain pun pasti akan sabar menunggu antrian demi mendapat foto yang bagus. Dan kalau kamu nggak takut dengan ketinggian, ada satu spot foto lainnya yaitu di mercusuar.

mercusuar cafe

Mercusuar ini berada di sebelah kastil dan posisinya lebih tinggi dari kastil. Kalau mau berfoto di sini, nggak boleh lebih dari 8 orang ya! Turuti aturan yang ada demi keselamatan diri sendiri. Dan jangan terlalu lama ya karena pasti banyak juga pengunjung lain yang mau naik ke mercusuar.

Lokasi dan Fasilitas Mercusuar Café & Resto

Lokasi dan Fasilitas Mercusuar Café & Resto

Kalau kamu tertarik untuk makan sekaligus menikmati tempat yang sedang hits ini, cata info selengkapnya berikut ini ya:

  • Alamat: Jl. Lembah Pakar Timur 2 No. 7, Ciburial, Bandung
  • Nomor telepon: (022) 20465716
  • Jam buka: 10.00-20.00 WIB
  • Instagram: @mercusuarcafe
  • HTM: Rp20.000 (weekday) , Rp25.000 (weekend)

Untuk catatan, tiket masuk kamu nanti bisa ditukarkan dengan camilan di bakery lantai 1. Pilih camilan seperti kue kering, keripik atau bolu sesuai dengan harga tiket masuk. Kalau kamu datang dengan keluarga besar, lebih baik tiket masuknya di gabungkan jadi bisa menukarnya dengan camilan yang enak-enak.

Selain memiliki daya tarik kastil dan mercusuar yang keren, Mercusuar Café & Resto juga memiliki beberapa fasilitas lain seperti:

  • Bakery
  • Coffee Shop
  • Merchandise Shop
  • Mushola
  • Toilet tiap lantai
  • Parkir

Hotel Sekitar Mercusuar Café & Resto

Hotel Sekitar Mercusuar Café & Resto

  • Intercontinental Bandung Dago Pakar

Alamat: Jl, Resor Dago Pakar Raya 2B, Resor Dago Pakar, Bandung

Nomor telepon: (022) 87806688

  • Hotel Padma

Alamat: Jl. Rancabentang No. 56-58 Ciumbuleuit, Bandung

Nomor telepon: (022) 2030333

  • Clove Garden Hotel

Alamat: Jl. Awiligar Raya II, Cibeunying, Bandung

Nomor telepon: (022) 82526363

Sekian ulasan mengenai Mercusuar Café & Resto, kalau kamu punya pengalaman atau pertanyaan seputar Mercusuar Café & Resto, jangn ragu untuk bagikan di kolom komentar bawah ini ya! Oh iya, kalau kamu punya masukan tempat menarik lainnya, beritahu kami ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *