10 Merk Bubble Tea Terenak dan Paling Terkenal Se-Indonesia

Ditulis oleh Syuri

Siapa yang tak kenal bubble tea di zaman milenial ini? Minuman dingin berukuran besar dengan rasa yang manis, dipadu dengan aneka topping yang menggugah selera. Bubble tea merupakan minuman khas Taiwan yang dibuat dari teh, ada juga yang dicampur susu, lalu ditambah tepung tapioka bulat berwarna hitam yang disebut "bubble". Makanya, nama minuman ini jadi bubble tea.

Seiring berjalannya waktu, bubble tea semakin berkembang. Bahan dasarnya tidak selalu teh dan susu saja, ada yang dicampur rasa taro, pisang, cokelat, kopi, dan masih banyak lagi. Begitu pula dengan topping-nya yang tidak hanya tepung tapioka saja, tapi ada puding, jelly, cincau, boba, cheese cream, hingga potongan buah segar.

Semua orang pasti ingin minum yang dingin-dingin segar, apalagi buat kita yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia ini. Makanya, bisnis bubble tea begitu menjamur di sini. Setiap toko menawarkan aneka rasa dan topping seakan tidak ingin kalah dengan satu sama lain.

Tapi, tentunya tidak semua penjual bubble tea membuat minuman yang enak. Supaya tidak salah beli, pilih bubble tea dari salah satu toko bubble tea paling enak se-Indonesia yang sudah Keluyuran rangkum di bawah ini.

1. Tiger Sugar

Permintaan minuman bergula "bubble tea" atau yang lebih beken dengan nama boba drink di Indonesia begitu tinggi. Makanya, spesialis minuman boba asal Taiwan yang terkenal mendunia harus datang menyelamatkan warga Indonesia dari kebutuhan yang manis-manis dan menyegarkan. Tiger Sugar namanya.

Sebelum datang ke Indonesia, Tiger Sugar sudah bermuara ke belahan dunia lainnya seperti Singapura, Jepang, Australia, New York dan Toronto. Menu yang wajib Anda coba adalah Brown Sugar Boba Milk with Cream Mousse (IDR 38K), Black Tea Latte (IDR 30K) dan aneka Tea Series (IDR 22K).

2. Xing Fu Tang

Matcha Boba Milk (IDR 30K), Soda with Homemade Jelly (IDR 25K), Brown Sugar Boba Milk alias signature drink-nya (IDR 38K), Brown Sugar Boba and Herbal Jelly Drink (IDR 35K), Damascus Rose Tea with Lemon, adalah beberapa menu andalan Xing Fu Tang. Ini adalah salah satu boba drink legendaris dari Taiwan.

Xing Fu Tang mengklaim kalau mereka adalah yang pertama menciptakan brown sugar boba yang dimasak dengan cara stir fried. Penasaran dengan rasa boba drink autentik dari Taiwan? Anda bisa menikmati minuman ini dalam keadaan dingin atau hangat, loh!

3. Kokumi

“Spread The Happiness” bersama Kokumi! Anda bisa langsung merasakan kebahagiaannya dari gambar unicorn yang lucu di setiap cup-nya. Minumannya yang berwarna-warni juga menjadi daya tarik selanjutnya. Sejauh ini baru Kokumi saja yang mengusung konsep uwu untuk boba drink!

Tapi, bukan cuma keimutannya saja, rasa, kualitas dan kesegaran bahan-bahan Kokumi dipilih yang terbaik untuk kepuasan pelanggan. Nama-nama minumannya juga dipilih dengan seksama, seperti Klepon Konnichiwa, Poopoo Okinawa Milk Tea Ice Cream, Unicorn Drink IDR 35K, Okinawa Brown Sugar Big Boba IDR 30K, Cheese Macchiato Mango IDR 30K, Dirty Coffee IDR 23K dan masih banyak lagi.


4. Diagon Alley

Ingat scene di film Harry Potter ketika Harry mau pergi ke Diagon Alley? Tapi, Diagon Alley yang satu ini tidak ada di dunia HarPot, melainkan di Taiwan. Tempat ini bukan menawarkan keperluan sekolah sihir juga, tapi boba drink yang enak banget!!

Dan, tentunya Anda tidak memerlukan bubuk floo untuk pergi ke Taiwan. Di Indonesia sudah hadir Diagon Alley juga. Memperkenalkan Brown Sugar Fresh Milk, Brown Sugar Matcha Milk dan Brown Sugar Cocoa Milk ala Diagon Alley untuk Anda.

5. Xi Boba

*Sumber: https://www.instagram.com/p/B56tJ-hhIvY/

Xi Boba, walaupun nama dan tampilannya terkesan Chinese, bubble tea ini asli Indonesia, loh. Xi Boba merupakan bagian dari Kulo Group yang terdiri atas Kopi Kulo, Pochajjang Korean BBQ dan Kitamura Shabu-shabu. Mungkin Anda sudah pernah makan dan minum di sana?

Penurut pemiliknya, Xi Boba adalah bubble tea dengan harga terjangkau tanpa mengorbankan kualitas dan rasanya. Menu di Xi Boba terbagi 3, yaitu The Bobas (dengan topping boba), Sakura Macchiato Series (campuran buah dan susu) dan Tea Macchiato Series (aneka teh). Kisaran harga Xi Boba memang terjangkau, sebut saja Brown Sugar Boba Fresh Milk (IDR 19K), Salted Caramel Boba Freh Milk (IDR 24K), Lychee Sakura Macchiato with Lychee Popping Boba (IDR 24K) dan masih banyak lagi.

6. Chatime

chatime

Waktu sebelum bubble tea sangat menjamur di Indonesia, Chatime bisa dibilang yang membuat minuman ini jadi populer. Jaringan kedai minuman teh susu asal Taiwan ini sudah memiliki lebih dari 1.000 cabang di 26 negara. Banyak cabangnya berdiri di Indonesia. Hampir di setiap mall besar pasti ada Chatime.

Antrian Chatime selalu panjang, makanya kadang kesal juga kalau harus menunggu cukup lama. Akan tetapi, semuanya terbayar ketika Anda meneguk kesegaran aneka minuman Chatime. Di sini menyediakan milk tea (tentunya), tapi ada juga plain tea, coffee, mousse, hingga smoothies dan healthy juice. Toppingnya ada grass jelly, pudding, rainbow jelly, coffee jelly, coconut jelly, red bean, aloe vera, dan masih banyak lagi.

7. KOI Thé

koi the

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram