Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Januari 2019

Memang kalau mau wisata kuliner di kota Bandung nggak akan pernah ada habisnya, selalu saja ada tempat baru yang unik, kreatif juga enak. Pantas saja kalau Bandung tidak pernah sepi dari wisatawan luar kota setiap weekendnya.

Kadang warga Bandungnya sendiri juga belum tentu sudah mencoba semua café baru yang ada di Bandung karena selalu saja muncul café baru yang menarik. Nah supaya nggak ketinggalan jaman nih, Keluyuran mau kasih tahu satu tempat nongkrong baru di Bandung.

Tempat nongkrong kali ini cocok sekali buat kamu yang suka minum susu. Kalau biasanya tempat nongkrong itu identik dengan tempat ngopi, nah tempat satu ini khusus menjual milkshake dengan macam-macam rasa. Nama tempat ini adalah Smash and Shake.

Apa itu Smash and Shake?

Smash and Shake ini adalah salah satu minuman yang bisa dibilang kekinian banget. Kenapa kekinian? Karena varian rasanya yang unik dan tampilannya yang menarik sehingga kalau difoto cocok untuk masuk ke feed instagram kamu. Didukung juga dengan tempatnya yang lumayan seru untuk jadi tempat nongkrong.

Smash and Shake menawarkan milkshake dengan berbagai macam rasa yang dibuat sesuai keinginan kamu. Jadi pertama kamu pilih dulu mau basic shake-nya mau rasa apa, pilihannya ada vanilla, strawberry, chocolate, ovomaltine, nutella, skippy, atau mocca.

Setelah itu kamu bisa pilih deh extra shake-nya atau tambahan rasa yang mau dicampur sama basic shake yang kamu pilih. Sebenarnya kalau kamu mau basic shake saja sih nggak apa-apa tapi jadi kurang kekinian deh rasanya.

Nah, biar milkshake kamu jadi kekinian  tambahin pakai extra shake-nya seperti oreo, toblerone, kit kat, snickers, brownies, panna cotta, strawberry, banana dan masih banyak lagi. Memang sih banyak banget pilihan extra shaker-nya tapi kalau kamu bingung pilihnya coba tanya pegawainya mana yang kira-kira cocok rasanya sama basic shake-nya kamu.

kasir smash and shake

Menurut Keluyuran sih harga minumannya d isini lumayan ramah di kantong. Untuk basic shake-nya hanya Rp. 20.000 sampai Rp. 25.000 saja sedangkan extra smash-nya dimulai dari Rp. 4000 sampai Rp. 20.000. Jadi kalau dihitung-hitung, untuk satu gelas milkshake dengan extranya sekitaran Rp. 30.000 saja. Lumayan kan?

Nah kalau kamu ngga mau pusing-pusing pilih basic dan extra shake-nya, kamu bisa order menu Special Smash. Kalau untuk Special Smash ini basic dan extra shake-nya sudah dibuat special dari Smash and Shake untuk kamu.

Pilihan Special Smash ada 5 pilihan aja nih seperti Ovomaltine Brownies, Strawberry Cheesecake, Mocca Caramel Pannacota, Nutella Banana, dan Vanilla Fruit Pebbles. Nah kalau yang Special Smash ini kisaran harganya mulai dari Rp. 25.000 sampai Rp. 40.000.

Ada Makanan dan Cemilan Juga Lho!

cemilan smash and shake

Kalau nongkrong hanya minum saja sepertinya kurang rasanya, makanya di Smash and Shake ini tersedia juga menu makanan dan cemilannya.  Dimulai dari makanan berat nih ada menu Rice Box yang terdiri dari tiga pilihan seperti Lidah Cabe Ijo, Ayam Sambel Matah, dan Loco Moco.

Kalau kamu mau yang agak western juga ada kok menu burger yaitu cheese burger Rp. 35.000 dan smasher burger Rp. 40.000. Juga ada French fries, chicken wings, crispy cheese chicken dan crispy chicken skin untuk cemilan sambil nongkrong.

Waktu mampir ke Smash and Shake, Keluyuran cobain ovomaltine+banana yang rasanya jadi lucu deh. Pisangnya berasa banget tapi tetap terasa ovomaltine shake-nya. Kalau untuk yang nggak suka pisang pasti aneh rasanya. Tapi yah balik lagi sama selera, makanya enaknya di Smash and Shake ini minuman bisa kamu bikin sesuai selera kamu banget.

Lalu Keluyuran cobain cemilannya crispy cheese chicken dan french fries. Semua menu yang ada di Smash and Shake ini ternyata disajikan pakai box, mungkin supaya lebih praktis dan mudah kalau mau dibawa pulang juga.

Bicara soal rasa, Keluyuran puas dan suka sama rasa milkshake-nya. Susunya seger banget dan pilihan rasanya yang enak-enak bikin pusing milihnya. Cukup dengan merogoh kocek sekitaran Rp. 30.000an saja kamu bisa menyeruput milkshake di Smash and Shake ini loh.

Suasananya Asyik!

smash and shake

Keluyuran juga suka sama tampak depan bangunan si Smash and Shake ini, catchy banget karena bentuk depannya yang tampak beda dengan bangunan sebelahnya. Bangunan dari Smash and Shake ini terdiri dari 2 lantai.

Oh ya, kesan pertama yang diingat Keluyuran pas masuk ke Smash and Shake ini adalah karpet rumput hijaunya yang bikin mata seger. Tapi bagian ini hanya ada di lantai pertama bagian luarnya aja, kalau masuk ke bagian dalamnya lagi desainnya seperti café pada umumnya.

suasana smash and shake

Nah kalau kamu datang kesininya dengan rombongan, Keluyuran rekomendasiin kamu untuk nongkrong di lantai satu karena kalau dibanding dengan lantai atas, lantai satu itu tempatnya lebih luas dan lebih banyak tempat duduknya.

suasana smash and shake 2

Kalau di lantai dua, ada beberapa tempat duduk yang lesehan dan juga ada beberapa tempat duduk yang sama dengan yang ada di lantai satu. Hanya lebih enaknya di sini kamu bisa nongkrong sambil nonton film.

Ingin cobain milkshake-nya tapi belum kebayang lokasi Smash and Shake ini ada di mana? Untuk lebih lengkapnya Smash and Shake ini berada di Jalan Sulanjana No. 1 Bandung. Patokannya adalah sebelum lampu merah perempatan Sulanjana-Dago.

Kalau kamu udah pernah mampir kesini, yuk tulis pengalaman pertama kamu waktu cobain milkshake kekinian di Smash and Shake di kolom komentar di bawah ini yaa!

Baca juga artikel lainnya tentang , atau tulisan menarik lainnya dari .