10 Menu Jelly Potter yang Paling Enak dan Mesti Dicoba

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 24 Juni 2021

Di antara maraknya minuman boba dan es kopi susu dan teh-tehan, Jelly Potter hadir dengan produknya yang berbeda, yaitu minuman jelly. Sejak resmi diluncurkan tahun 2018, Jelly Potter sudah membuka sebanyak 2000 gerai di kota-kota besar di Indonesia. Ini disebabkan karena respon hangat masyarakat terhadap minuman kekinian ini.

Sekarang gerai Jelly Potter mudah ditemui di hampir sudut kota. Salah satu faktor yang membuat Jelly ini laris adalah harganya yang relatif murah dan rasa yang tidak kalah dari minuman modern lainnya. Menu yang disajikan Jelly Potter bermacam-macam dari mulai cokelat sampai rasa buah-buahan. Tentu ada minuman yang dianggap paling enak oleh pelanggannya.

Apa saja ya minuman paling enak dan wajib dicoba di Jelly Potter? simak yuk ulasannya berikut ini!

1. Matcha Yakult

Matcha YakultSumber: pergikuliner.com

Matcha dan minuman yakult ternyata bisa dipadukan dan menghasilkan rasa yang asam manis segar. Matcha mempunyai tesktur yang kental kalau diseduh dan rasanya agak sepat, sedangkan yakult mempunyai rasa asam dan manis dan teksturnya cair.

Kedua komposisi utama minuman ini bisa saling melengkapi. Ketika ditambahkan es batu, rasanya jadi lebih enak. Matcha Yakult dibanderol dengan harga sekitar Rp14.000. minuman ini cocok dinikmati ketika matahari sedang terik dan cuaca panas. Rasanya terasa segar di tenggorokan.

2. Orange Blue Ocean

Orange Blue Ocean

Persepsi orang mengenai buah jeruk adalah rasa dan aromanya yang segar. Birunya laut pun demikian. Apa yang kamu pikirkan ketika melihat birunya air laut? Segar sekaligus terasa adem, kan? Tak salah jika minuman ini dinamai Orange Blue Ocean.

Dua elemen ini sangat pas mewakili rasa dari Orange Blue Ocean. Rasanya yang segar memang terasa sekali. Ibaratnya kamu minum jus jeruk sambil melihat pemandangan laut. Nah, itulah tujuan penamaan menu ini.

Oh ya, Jelly Potter rasa Orange Blue Ocean harganya kurang lebih Rp12.000. Satu cup menu ini berukuran besar. Cukup untuk menghilangkan rasa haus di tengah cuaca siang hari yang panas.

3. Mango Squash

Mango Squash

Squash tidak salah disebut sebagai salah satu minuman penghilang rasa haus yang wajib dicoba. Pasalnya sari buah yang bercampur dengan soda tawar membawa sensasi segar ketika masuk ke tenggorokan.

Hampir semua buah-buahan bisa dibuat squash. Salah satunya buah mangga. Dan Jelly Potter menggunakan buah ini karena rasanya yang asam manis. Mango Squash terdiri dari minuman buah mangga, biji selasih dan jelly yang dipotong dadu.

Disantap siang hari akan terasa segarnya. Sari mangga yang dicampur dengan soda terasa segar. Ada rasa asam dan manis dari buah mangga serta rasa menggelitik dari soda. Mango Squash dibanderol dengan harga berkisar Rp18.000 saja. Oh ya, Mango Squash ini adalah yang paling banyak disukai.

4. Choco Lava

Choco Lava

Penggemar cokelat pasti bahagia dengan minuman satu ini. Menu Choco Lava racikan Jelly Potter rasa cokelatnya pas. Mereka mengaduk cokelatnya dengan baik sehingga rasa cokelatnya tercampur rata. Rasanya pun tidak pahit dan tidak terlalu manis.

Bahkan ada aftertaste rasa pahit di lidah yang menurut Sebagian orang justru itulah yang membuat rasa cokelat menjadi nikmat. Bagi penggemar cokelat, menu inilah yang wajib kamu cicipi. Harganya berkisar Rp12.500.

5. Lemon Yakult

Lemon Yakult

Lemon dan yakult apa tidak asam rasanya? Dan ternyata memang tidak. Meskipun lemon mempunyai rasa asam dan rasa yakult pun demikian, tapi secara keseluruhan rasa dari minuman ini tidak menjadi double asam.

Yang pasti lemon dan yakult menjadi satu campuran yang membuat rasanya segar. Satu cup Lemon Yakult dibanderol dengan harga kira-kira Rp10.000. Cukup murah untuk ukuran cup yang besar.

6. Hazelnut Choco Mix

Hazelnut Choco Mix

Menu ini adalah salah satu menu choco series yang ada di Jelly Potter. Kacang hazel memberikan rasa gurih terhadap cita rasa cokelat. Dan ini adalah perpaduan rasa yang sangat disukai oleh sebagian banyak orang. Harganya kira-kira Rp14.500.

Hazelnut Choco Mix yang disajikan dingin akan membuat minuman lebih terasa segar. Rasa cokelatnya tetap terasa dan ada sedikit sensasi rasa pahit. Jika kamu ingin lebih merasai rasa Hazelnut Choco-nya kamu bisa minta sedikit es batu pada minuman pesananmu. Coba deh cicipi!

7. Kopi Susu Gula Aren

Kopi Susu Gula Aren

Es kopi susu sedang naik daun. Hampir semua outlet minuman modern mempunyai menu es kopi susu di dalamnya. Tapi variasi bahan yang digunakan bermacam-macam. Ini yang menjadikan rasa es kopi susu berbeda-beda.

Nah, Es Kopi Susu dari Jelly Potter adalah salah satu es kopi susu yang harus kamu coba. Jelly Potter menambahkan gula aren yang membuat minuman ini mempunyai rasa manis yang legit. Nah, satu cup besar es kopi susu gula aren dari Jelly Potter dihargai kurang lebih Rp10.000.

8. Strawberry Squash

Strawberry Squash

Peringkat kedua dalam squash series paling enak dari Jelly Potter ditempat oleh Strawberry Squash. Sari strawberry dengan soda dan ditambah es batu ini terasa segar. Jelly yang dipotong dadu menjadi tambahan yang sedap. Kenyalnya pas.

Satu cup Strawberry Squash berukuran besar relatif murah. Harganya kira-kira Rp 14.500. Rasa dari Strawberry Squash dari Jelly Potter tidak begitu asam. Bagi yang tidak begitu menyukai minuman buah asam, menu satu ini pasti cocok.

9. Red Velvet Flavour

Red Velvet FlavourSumber: pergikuliner.com

Red velvet yang kami maksud di sini bukanlah nama idol Kpop yang tengah naik daun lho ya. Red velvet di Jelly Potter adalah salah satu varian menu paling enak dan paling disukai. Jadi sebenarnya apa itu rasa red velvet?

Akan kami jelaskan sedikit mengenai rasa red velvet. Konon rasa red velvet sudah ada sejak 1800-an yang lalu. Dan red velvet itu sendiri adalah nama sebuah dari sebuah kue. Warna merah dari hidangan ini adalah yang paling menonjol. Nah, red velvet sebenarnya mirip dengan cokelat dan rasanya manis.

Bedanya red velvet tidak menggunakan bubuk kakao seperti pada cokelat. Inilah yang menyebabkan tekstur red velvet lebih lembut dan rasanya khas. Saat ini banyak sekali penganan yang mengambil rasa red velvet, seperti martabak, kukis, atau minuman.

Seperti yang Jelly Potter lakukan. Rasa red velvet yang khas diambil menjadi salah satu nama jenis minumannya. Dan ternyata banyak disukai pelanggan. Menu Red Velvet Flavour dijual dengan harga kurang lebih Rp14.500.

10. Avocado Choco Lava

 Avocado Choco Lava

Dari jajaran avocado series, predikat menu paling enak dipegang oleh Avocado Choco Lava. Dalam satu cup minuman ni terdiri dari biji selasih, Jelly avocado dan serbuk ajaib khas Jelly Potter. Cokelat yang melimpah di antara minuman alpukat terasa nikmat. Keduanya bisa berpadu dengan baik.

Meskipun tidak mempunyai rasa segar seperti varian minuman berbahan dasar buah, Avocado Choco Lava tidak kalah ampuh dalam menghilangkan rasa haus. Kamu bisa buktikan langsung rasanya dengan membeli minuman ini dengan harga sekitar Rp15.000.

Itu dia beberapa varian menu Jelly Potter paling enak. Saat ini sudah banyak gerai Jelly Potter di beberapa kota besar. Mungkin kamu pernah melihatnya ketika berjalan-jalan di tengah kota. Kehadiran Jelly Potter menambah lengkap variasi minuman modern yang saat ini tengah popular. Kamu bisa memilih minuman Jelly ini saat bosan dengan minuman lain.

Nah, sekarang minuman modern jadi lebih beragam. Minuman boba, teh artisan dengan segala campuran bahannya pun sudah tersedia, belum lagi minuman berbahan dasar kopi. Selanjutnya apa lagi ya?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram