Mesti Coba! Inilah 6 Menu Teguk Terenak dengan Rasa Unik

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 1 Juni 2021

Minuman boba, teh-tehan dan kopi-kopian kini semakin popular. Gerai-gerainya dengan konsep minimalis dan menarik membuat minuman inovasi terbaru ini mudah ditemui. Dulu, mungkin kita hanya tahu Tuku dengan kopi susu gula arennya. Kini, sudah banyak merek dengan produk serupa bermunculan seiring semakin meroketnya popularitas kopi susu gula aren ini.

Konsep dan menu dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan satu varian minuman baru yang difavoritkan oleh masyarakat. Belakangan ada satu mereka minuman terbaru yang juga bermain di pasar minuman kekinian seperti boba, teh-tehan dan es kopi susu.

Namanya Teguk. Apa sih Teguk dan apa saja menu minuman terenak dari gerai lokal ini? Lanjut baca artikelnya berikut ini yuk!

Sekilas tentang Teguk

Sekilas tentang TegukSumber: sasamecoffee.com

Ibaratnya Teguk adalah kuda hitam di dunia minuman kekinian. Keberadaannya tidak diperhitungkan tetapi ternyata punya pesona tersembunyi berupa cita rasa unik seiring mulai dikenalnya merek ini oleh masyarakat. Di antara gempuran minuman dan merek-merek internasional yang namanya sudah besar, Teguk seolah berjalan pelan tapi pasti.

Ini terlihat dari sudah banyaknya gerai-gerai Teguk di beberapa kota di Jabodetabek di mana di lokasi ini terdapat banyak gerai-gerai minuman internasional yang lebih dulu terkenal. Namun, rupanya Teguk berhasil mendapatkan pasar di sini.

Dilihat dari usianya Teguk memang masih tergolong belia. Secara resmi Teguk berdiri sejak tahun 2018. Waralaba ini didirikan oleh seorang pengusaha asal Bandung, Najib Wahab. Pengusaha yang memilih mengundurkan diri dari sebuah perusahaan BUMN ini adalah konseptor dari Teguk.  

Strateginya menyasar pasar bawah adalah langkah yang tepat. Pasalnya mengingat popularitas minuman kekinian yang semakin meroket pasti membuat orang penasaran ingin mencicipinya. Sayangnya, ketika melihat harga, orang jadi yang urung membeli minuman tersebut.

Dilatarbelakangi hal tersebut, Teguk seolah menjadi solusi bagi mereka yang ingin mencicipi minuman tersebut dengan harga yang terjangkau. Gerai Teguk dibangun dengan konsep minimalis dan praktis, khas desain gerai minuman masa kini.

Tata cara penyajiannya pun menerapkan cara modern, minuman dikemas dalam gelas plastik yang diberi gambar logo Teguk dan disegel. Ini adalah penyajian khas yang dilakukan oleh hampir semua merek minuman masa kini. Konsep penyajian seperti ini membuat seolah kita sedang menikmati minuman mahal dari merek lain.

Nah, di usianya yang masih bayi, Teguk tak berhenti melakukan berbagai perbaikan di sana sini. Salah satu langkah yang diambil oleh konseptor Teguk, Najib adalah membuat food truck dan membangun gerai Teguk-In Store untuk menjangkau pelanggan lebih luas.

Kamu sudah familiar dengan minuman dari Teguk? Kita kenalan yuk dengan minuman terenak dari brand lokal satu ini!

Menu Minuman Terenak dari Teguk

Menu Minuman Terenak dari TegukSumber: traveloka.com

Apa yang menjadi pertimbanganmu ketika membeli sebuah minuman? Cita rasa? atau harga? Ada yang bilang harga tidak akan membohongimu. Tapi sepertinya Teguk adalah pengecualian.

Rata-rata harga setiap minuman dari Teguk memang murah, semuanya di bawah Rp50.000. Tapi jangan remehkan rasa dan kualitas yang ditawarkan. Kamu perlu buktikan rasa menu dari Teguk bila penasaran. Berikut ini adalah daftar menu terenak versi kami yang bisa dijadikan rekomendasi.

1. Kopi Mo Kawin Cheese

Kopi Mo Kawin CheeseSumber: kulinerfiesta.com

Kopi dan keju bisa menyatu dengan baik dalam segelas varian menu Kopi Mo Kawin Cheese. Ini adalah es kopi dengan tambahan keju bubuk di dalamnya. Unik ya?

Bukan hanya pada pastry dan atau hidangan lainnya, ternyata keju bisa menghasilkan rasa sedap yang unik ketika dicampurkan pada es kopi.

Oh ya, es kopi keju ini bukan menarik karena namanya saja lho. Para Sobat Peneguk rela mengantri demi mendapatkan minuman ini karena memang rasanya yang nikmat. Menyesap es kopi ini di siang hari adalah momen terbaik.

Kamu bisa dapatkan minuman ini dengan cara membeli ke gerainya langsung atau membeli lewat aplikasi ojek daring. Harganya kira-kira Rp15.000.

2. Kopi Teman Tapi Merindu

Kopi Teman Tapi Merindu

Karena pasarnya sedang ramai, Teguk pun tidak mau melewatkan popularitas es kopi susu yang kini sedang ramai diperbincangkan. Kopi teman tapi merindu adalah kopi yang komposisinya sama dengan komposisi es kopi susu pada umumnya.

Jadi, apa bedanya? Tentu beda. Beda peracik, beda pula cita rasa minuman yang dihasilkannya, kan? Ini seperti sebuah hukum alam. Makanya jangan samakan rasa es kopi susu dari Teguk dengan minuman yang namanya sama ya.

Pasalnya es kopi susu dari gerai mempunyai sensasi rasa yang unik. Gula arennya lebih terasa legit. Aroma kopinya tidak didominasi oleh rasa manis gula atau pun susu. Ini adalah varian minuman yang wajib kamu coba. Harganya sekitar Rp12.000.

3. Kopi Kesepian

Kopi KesepianSumber: kulinerfiesta.com

Berikutnya ada menu kopi-kopian yang tidak kalah unik. Kamu pasti sudah familiar dengan es kopi susu yang ditambah gula aren, kan? Nah, Teguk punya varian yang lebih baru lagi nih. Kopi plus susu cokelat Milo.

Mengenai rasa, sepertinya kami tidak perlu banyak membanggakan varian yang satu ini. Pasalnya dengan melihat respon yang hangat dari para Sobat Peneguk mengenai varian ini, kita sudah paham bahwa Kopi Kesepian adalah salah satu varian terenak yang dimiliki Teguk.

Kopi kesepian cocok untuk dinikmati ketika cuaca sedang panas. Rasa cokelat Milo yang manis berpadu dengan pahitnya kopi sehingga menghasilkan aftertaste yang unik. Es batu yang digunakan pun memberikan efek segar ketika masuk ke tenggorokan.

Jangan ragu untuk memilih Kopi Kesepian saat kamu datang ke gerai Teguk. Harganya sangat ramah di kantong. Satu gelas jumbo Kopi Kesepian berkisar Rp15.000.

4. Thai Tea

Thai TeaSumber: zomato.com

Di antara minuman es kopi dan teh-tehan, varian Thai Tea adalah salah satu yang menjadi minuman favorit di masa ini. Teh yang terbuat dari campuran teh, susu, gula dan krim ini adalah minuman yang banyak dicari.

Mudah sekali menemukan gerai Thai Tea. Ada yang menjajakan Thai Tea di pinggir jalan, atau pula yang membuka gerai khusus dengan desain interior yang menarik, seperti gerai punya Teguk ini.

Bukan hanya gerainya yang terlihat nyaman, rasa Thai Tea-nya pun enak. Di antara pelanggan yang ikut mengantri di gerai Teguk, banyak lho yang membeli varian minuman ini. Selain karena rasanya yang enak, harga Thai Tea Teguk sangat terjangkau, hanya sekitar Rp5.000-Rp8.000 saja.

5. Thai Tea Gula Aren

Thai Tea Gula Aren

Bosan dengan rasa Thai Tea yang biasa? Teguk punya varian minuman Thai Tea yang unik. Coba deh. Thai Tea dengan gula aren dair Teguk. Kalau biasanya rasa manis Thai Tea berasal dari gula putih, Teguk memodifikasi bahan pemanis minuman ini dengan menggunakan gula aren.

Rasanya unik. Jadi serasa seperti lebih klasik. Aroma Thai Tea terasa lebih legit dan bold. Harga jualnya tidak begitu jauh dari Thai Tea Original kok. Teguk membanderolnya dengan kisaran harga Rp15.000.

6. Milo Thai Tea

Milo Thai Tea

Minuman Milo Series adalah jenis minuman yang banyak diminati oleh para sobat Peneguk, sebutan bagi pelanggan setia Teguk. Kali ini Teguk bereksperimen dengan susu Milo yang sudah sangat popular di Indonesia.

Di tangan para peracik menu Teguk, Thai Tea dan susu Milo bisa jadi minuman dengan cita rasa yang enak. Apa saja komposisinya? Sederhana.

Thai Tea dan Milo dan beberapa komposisi lainnya sebagai pelengkap rasa. Milo Thai Tea sangat terjangkau. Ukuran jumbonya saja dijual dengan harga kurang lebih Rp12.000.

Nah, itulah beberapa menu terenak dari Teguk yang bisa kamu cicipi. Oh ya, Teguk punya variasi menu lain yang tidak kalah enak lho. Komposisi bahannya menggunakan buah-buahan segar seperti leci, mangga, yoghurt dan jambu merah.

Selain itu, Teguk sering mengadakan promo untuk produk-produk tertentu. Promo-promo yang diberikan berbeda-beda. Ada promo potongan harga, beli 1 gratis 1 dan masih banyak lagi. Buat kamu para pemburu promo item, jangan lewatkan promo dari Teguk ya. Kamu bisa mendapatkan informasi ini di situs resmi Teguk.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram