10 Varian Menu Xie Xie Boba Paling Enak yang Wajib Dicoba

Ditulis oleh Siti Hasanah

Semakin digemarinya sebuah minuman, semakin beragam pula inovasi yang ditemukannya. Satu jenis minuman modern yang sedang digandrungi oleh masyarakat adalah minuman boba. Baru-baru ini Xie Xie boba meramaikan persaingan minuman boba yang lebih dulu dikuasai oleh Chatime, The Koi, dan Tiger Sugar.

Merek-merek itu tidak hanya dikenal sebagai minuman yang menggunakan boba, namun dikenal juga sebagai minuman yang harganya cukup menguras kocek. Mensiasati hal itu, hadirlah Xie Xie Boba yang menawarkan produknya dengan harga yang lebih rendah. Perkembangan merek minuman yang resmi diluncurkan tahun 2019 ini cukup pesat.

Latar Belakang Terbentuknya Xie Xie Boba di Indonesia

Latar Belakang Terbentuknya Xie Xie Boba di Indonesia

Xie Xie Boba merupakan sebuah merek minuman asli Indonesia yang menjual minuman modern dengan harga yang sangat terjangkau. Bak jamur di musim hujan, gerai Xie Xie boba sudah banyak dibuka. Sampai akhir tahun 2019 saja terhitung sudah berdiri 100 gerai di seluruh Indonesia.

Merek minuman ini memfokuskan produknya pada gula merah atau brown sugar. Xie Xie Boba menggunakan bahan asli Indonesia yang berkualitas namun dengan konsep gerai yang lebih sederhana. Ini berarti Xie Xie boba tidak menggunakan konsep open kitchen seperti gerai lainnya.

Kemunculan Xie Xie Boba tak bisa dipisahkan dari semakin booming-nya boba di Indonesia. Boba terbuat dari tepung jeli tapioca yang popular di Taiwan. Kepopularan makanan yang digunakan sebagai campuran minuman teh ini kemudian menjalar ke Indonesia, Amerika dan Eropa.

Sejak pertama kali diperkenalkan, boba langsung disukai oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya masyarakat kita terbiasa menyesap minuman yang menggunakan topping, misalnya pada minuman tradisional dawet dan kolak. Kedunya adalah minuman manis yang sangat familiar di Indonesia.

Jika dilihat dari tradisi Indonesia, konsep minuman dengan topping pun bukanlah sebuah minuman asing bagi kita. Pasalnya kita sudah mengenal konsep minuman serupa pada minuman tradisional kita. Bedanya minuman boba dikemas lebih modern sehingga terkesan terbarukan.

Nah, minuman yang berasal dari luar negeri yang menggunakan konsep topping seperti boba ini sudah sangat banyak. Sayangnya, minuman boba import yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia tidak terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah.

Kendalanya adalah harganya yang tinggi. Oleh sebab itu, Xie Xie Boba hadir dengan membawa produk serupa tapi dengan harga yang lebih ekonomis.

Rekomendasi Menu Xie Xie Boba Paling Enak

Rekomendasi Menu Xie Xie Boba Paling Enak

Xie Xie Boba mempunyai beberapa varian minuman dengan rasa dan harga yang bervariasi. Minumannya banyak mengkreasiakan bahan susu, teh dan kopi. Boba yang digunakan pada minuman Xie Xie Boba menggunakan pemanis yang berasal dari gula aren.


Tertarik untuk mencicipi minuman yang sedang popular saat ini? Kamu bisa memilih menu yang kamu suka di sini. Nah, apa saja menu terenaknya? Kami akan ulas lebih lengkap dalam artikel ini.

1. Mocca

Mocca

Rasa mocca terbentuk dari campuran espresso dengan cokelat dan susu. Hampir semua kue, pastry atau minuman lainnya cocok dipadukan dengan rasa mocca. Dan ternyata rasa mocca cocok juga dijadikan sebagai minuman.

Varian mocca dari Xie Xie Boba menjadi salah satu yang banyak diminati oleh pelanggannya. Rasa boba beraroma caramel gula aren berpadu dengan baik sehingga menghasilkan minuman yang menyegarkan. Satu cup Xie Xie Boba mocca dihargai sekitar Rp17.000++.

2. Sweet Purple

Sweet Purple

Paduan warna ungu dan putih menjadikan minuman ini terlihat menarik. Aromanya pun tak kalah memikat. Varian menu Sweet Purple tidak hanya disukai karena warnanya saja, tapi rasanya pun memang enak.

Sweet Purple terbuat dari ekstrak taro, boba dan macchiato. Rasanya tambah legit karena adanya boba caramel gula aren. Satu cup varian ini dijual dengan harga sekitar Rp17.000++.

3. Regal Brown Sugar

Regal Brown Sugar

Susu segar dengan campuran kue regal dan gula aren ternyata enak. Rasa susu murni yang gurih masih terasa meski dicampur dengan gula aren. Aromanya yang wangi terbentuk dari campuran bahan-bahan seperti gula aren, rum serta potongan regal yang menambah kelezatan minuman ini.

Regal Brown Sugar dibanderol dengan harga sekitar Rp18.000. Bagi penggemar susu, varian ini pasti cocok dengan seleramu. Pasalnya rasa susu pada minuman inilah yang mendominasi.

4. Salted Sugar Caramel

Salted Sugar Caramel

Menu ini wajib kamu coba. Menu ini adalah varian paling enak yang banyak diburu oleh para penggemar boba. Rasanya berbeda dari salted sugar drink yang biasanya.

Minuman lain tetap menyuguhkan rasa manis yang dominan meskipun ada embel-embel salted sugar-nya. Nah Xie Xie boba berani mematahkan stigma itu dan membuat racikan minuman lain yang lebih baru.

Salted sugar caramel dari Xie Xie boba cenderung asin gurih. Rasanya bikin ingin menyesap minuman ini. Xie Xie boba memadukan bahan-bahan seperti susu segar, salted sugar caramel dan macchiato.

Terakhir, boba yang manis menambah cita rasa khas dari salted sugar punya Xie Xie boba. Harganya tidak begitu menguras dompet kok. Kamu bisa dapatkan varian minuman ini dengan harga sekitar Rp15.000.

5. Oreo Regal Milk Brown Sugar

Oreo Regal Milk Brown Sugar

Nah, varian Xie Xie Boba yang ini terasa lebih pekat dibandingkan dengan varian lainnya. Ini disebabkan karena adanya campuran oreo, biskuit regal, gula aren, susu dan boba. Bubuk oreonya terasa meskipun telah membaur dengan minumannya dan biskuit regal.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram