Wujudkan Imajinasi di Museum 3D Amazing Art World Bandung

Ditulis oleh Riastri Herliana

Pernah nggak membayangkan berada di dunia animasi? Baik itu kartun atau lukisan. Apabila masa kecilmu pernah membayangkan tinggal di dunia kartun, impianmu bisa diwujudkan di Bandung. Amazing Art World merupakan destinasi wisata dimana kamu bisa melihat lukisan 3D yang indah dan tampak seperti nyata.

Amazing Art World Bandung berdiri di atas lahan seluas 15.500 m2 dan diklaim sebagai museum lukisan 3D terbesar di Indonesia. Sebelumnya, destinasi serupa sudah ada di beberapa kota, diantaranya Bali, Malang, dan Yogyakarta. Kemudian dibangun di Bandung yang mulai dibuka untuk umum mulai awal tahun 2017 lalu.

Sesuai dengan namanya, Amazing Art World menyajikan dunia seni yang luar biasa, dimana tempat ini menghadirkan lukisan 3D karya 15 orang seniman. Sepuluh diantaranya merupakan seniman asal Indonesia, dan lima sisanya didatangkan dari Korea.

Amazing Art World sangat menarik minat wisatawan yang senang berfoto. Simak informasi berikut ini sebelum berkunjung ke Amazing Art World!

Wahana & Spot Populer di Amazing Art World

Sebagai museum 3D terbesar di Indonesia, Amazing Art World menyajikan beragam wahana dan spot menarik yang bisa dinikmati setiap pengunjung. Di sini terdapat 6 galeri dengan 13 zona berbeda, dan dilengkapi sekitar 150 spot foto. Menarik sekali bukan? Nah, ini dia 13 zona yang terdapat di 6 galeri Amazing Art World.

1. Galeri A

Galeri A

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Animal Zone

Ingin melihat binatang buas dari dekat sambil merasakan sensasi berada di alam bebas? Di Animal Zone ini kamu bisa melihat lukisan 3D bergambar beragam hewan, mulai dari hewan yang lucu, hingga hewan buas yang biasa hidup di alam liar.

  • Aqua Zone

Ingin tahu kehidupan di bawah laut seperti apa? Di Aqua Zone, kamu akan diajak untuk berpetualang ke alam bawah laut yang didalamnya bukan hanya terdapat keindahan saja, tetapi kamu bisa melihat binatang predator yang menyeramkan.

  • Dinosaurus Zone

Seperti apa sih dinosaurus itu? Nah, di spot yang satu ini, kamu bisa berinteraksi dengan hewan bertubuh tinggi besar yang sudah punah. Dinosaurus Zone akan memperkenalkan kamu dengan kehidupan ketika masih ada dinosaurus.

  • Roma Italia Zone

Siapa yang bercita-cita ingin ke Venesia atau melihat Menara Miring Pisa? Di Roma Italia Zone, kamu bisa merasakan sensasi berada di Italia, naik perahu di Venesia, hingga mecoba naik kereta kuda.

  • Painting Zone

Suka dengan karya seni lukis? Painting Zone memperkenalkan kamu dengan seni lukis kelas dunia, dimana lukisan yang ada di sini tampak nyata dan kamu bisa mempelajari bagaimana nilai seni yang ada di sini.


  • Daily Zone

Penasaran mencoba sesuatu yang ada dalam kehidupan sehari-hari? Di Daily Zone, kamu bebas melakukan apa saja, dan bisa mencoba kegiatan budaya yang berbeda tanpa merasa takut disalahkan. Jiwa eksplorasimu akan tersalurkan di sini.

 2. Galeri B

Galeri B

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Video Art Zone

Tak hanya spot foto saja, Amazing Art World juga bisa menjadi sarana edukasi bagi kamu yang penasaran bagaimana sejarah dan proses pembuatan lukisan 3D. Di Video Art Zone, pengunjung akan mempelajari lukisan karya seniman lukis terkenal, dan melihat masterpiece karya seniman dunia.

 3. Galeri C

Galeri C

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Horror Zone

Merasa tertantang untuk masuk ke dunia lain? Horror Zone mengajakmu untuk melihat zombie dan hantu yang menyeramkan. Di sini kamu bisa berfoto dengan sosok mengerikan tanpa perasaan takut.

 4. Galeri D

Galeri D

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Main Hall

Zona yang satu ini merupakan area terbesar yang ada di Amazing Art World. Jika kamu penasaran seperti apa megahnya Piramida Mesir, maka di tempat inilah kamu bisa melihat kemegahan piramida, serta melihat lukisan bertema alam dan fantasi yang unik.

 5. Galeri E

Galeri E

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Black Art Zone

Jika di Galeri A kamu bisa melihat lukisan dengan penuh warna yang cerah, maka di Black Art Zone kamu akan diajak ke dalam kegelapan. Di zona dini, setiap lukisan memiliki cahaya yang gelap, bagaikan di film Avatar.

 6. Galeri F

Galeri F

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Fantasy Zone

Kalau kamu suka mengkhayal menjadi peri dan merasakan suasana di negeri dongeng, khayalanmu akan terwujud di Fantasy Zone. Pada zona ini terdapat beragam lukisan fantasi yang semuanya berasal dari negeri dongeng. Cocok untuk yang membawa anak dan memiliki cita-cita menjadi peri.

  • Winter Zone

Seperti apa sih musim salju itu? Jika kamu ingin mencoba musim salju tanpa merasakan dingin yang menusuk, bisa singgah di Winter Zone. Zona ini membawamu berada di dunia salju selayaknya di film Frozen.

  • Love Zone

Ingin berfoto romantis dengan pasangan? Kamu bisa foto di Love Zone yang memiliki spot romantis yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat foto bersama pasangan.

Fasilitas di Amazing Art World

Fasilitas di Amazing Art World

* sumber: www.kulinerwisata.com

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram