Wujudkan Imajinasi di Museum 3D Amazing Art World Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pernah nggak membayangkan berada di dunia animasi? Baik itu kartun atau lukisan. Apabila masa kecilmu pernah membayangkan tinggal di dunia kartun, impianmu bisa diwujudkan di Bandung. Amazing Art World merupakan destinasi wisata dimana kamu bisa melihat lukisan 3D yang indah dan tampak seperti nyata.

Amazing Art World Bandung berdiri di atas lahan seluas 15.500 m2 dan diklaim sebagai museum lukisan 3D terbesar di Indonesia. Sebelumnya, destinasi serupa sudah ada di beberapa kota, diantaranya Bali, Malang, dan Yogyakarta. Kemudian dibangun di Bandung yang mulai dibuka untuk umum mulai awal tahun 2017 lalu.

Sesuai dengan namanya, Amazing Art World menyajikan dunia seni yang luar biasa, dimana tempat ini menghadirkan lukisan 3D karya 15 orang seniman. Sepuluh diantaranya merupakan seniman asal Indonesia, dan lima sisanya didatangkan dari Korea.

Amazing Art World sangat menarik minat wisatawan yang senang berfoto. Simak informasi berikut ini sebelum berkunjung ke Amazing Art World!

Wahana & Spot Populer di Amazing Art World

Sebagai museum 3D terbesar di Indonesia, Amazing Art World menyajikan beragam wahana dan spot menarik yang bisa dinikmati setiap pengunjung. Di sini terdapat 6 galeri dengan 13 zona berbeda, dan dilengkapi sekitar 150 spot foto. Menarik sekali bukan? Nah, ini dia 13 zona yang terdapat di 6 galeri Amazing Art World.

1. Galeri A

Galeri A

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Animal Zone

Ingin melihat binatang buas dari dekat sambil merasakan sensasi berada di alam bebas? Di Animal Zone ini kamu bisa melihat lukisan 3D bergambar beragam hewan, mulai dari hewan yang lucu, hingga hewan buas yang biasa hidup di alam liar.

  • Aqua Zone

Ingin tahu kehidupan di bawah laut seperti apa? Di Aqua Zone, kamu akan diajak untuk berpetualang ke alam bawah laut yang didalamnya bukan hanya terdapat keindahan saja, tetapi kamu bisa melihat binatang predator yang menyeramkan.

  • Dinosaurus Zone

Seperti apa sih dinosaurus itu? Nah, di spot yang satu ini, kamu bisa berinteraksi dengan hewan bertubuh tinggi besar yang sudah punah. Dinosaurus Zone akan memperkenalkan kamu dengan kehidupan ketika masih ada dinosaurus.

  • Roma Italia Zone

Siapa yang bercita-cita ingin ke Venesia atau melihat Menara Miring Pisa? Di Roma Italia Zone, kamu bisa merasakan sensasi berada di Italia, naik perahu di Venesia, hingga mecoba naik kereta kuda.

  • Painting Zone

Suka dengan karya seni lukis? Painting Zone memperkenalkan kamu dengan seni lukis kelas dunia, dimana lukisan yang ada di sini tampak nyata dan kamu bisa mempelajari bagaimana nilai seni yang ada di sini.

  • Daily Zone

Penasaran mencoba sesuatu yang ada dalam kehidupan sehari-hari? Di Daily Zone, kamu bebas melakukan apa saja, dan bisa mencoba kegiatan budaya yang berbeda tanpa merasa takut disalahkan. Jiwa eksplorasimu akan tersalurkan di sini.

 2. Galeri B

Galeri B

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Video Art Zone

Tak hanya spot foto saja, Amazing Art World juga bisa menjadi sarana edukasi bagi kamu yang penasaran bagaimana sejarah dan proses pembuatan lukisan 3D. Di Video Art Zone, pengunjung akan mempelajari lukisan karya seniman lukis terkenal, dan melihat masterpiece karya seniman dunia.

 3. Galeri C

Galeri C

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Horror Zone

Merasa tertantang untuk masuk ke dunia lain? Horror Zone mengajakmu untuk melihat zombie dan hantu yang menyeramkan. Di sini kamu bisa berfoto dengan sosok mengerikan tanpa perasaan takut.

 4. Galeri D

Galeri D

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Main Hall

Zona yang satu ini merupakan area terbesar yang ada di Amazing Art World. Jika kamu penasaran seperti apa megahnya Piramida Mesir, maka di tempat inilah kamu bisa melihat kemegahan piramida, serta melihat lukisan bertema alam dan fantasi yang unik.

 5. Galeri E

Galeri E

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Black Art Zone

Jika di Galeri A kamu bisa melihat lukisan dengan penuh warna yang cerah, maka di Black Art Zone kamu akan diajak ke dalam kegelapan. Di zona dini, setiap lukisan memiliki cahaya yang gelap, bagaikan di film Avatar.

 6. Galeri F

Galeri F

* sumber: amazingartworld.co.id

  • Fantasy Zone

Kalau kamu suka mengkhayal menjadi peri dan merasakan suasana di negeri dongeng, khayalanmu akan terwujud di Fantasy Zone. Pada zona ini terdapat beragam lukisan fantasi yang semuanya berasal dari negeri dongeng. Cocok untuk yang membawa anak dan memiliki cita-cita menjadi peri.

  • Winter Zone

Seperti apa sih musim salju itu? Jika kamu ingin mencoba musim salju tanpa merasakan dingin yang menusuk, bisa singgah di Winter Zone. Zona ini membawamu berada di dunia salju selayaknya di film Frozen.

  • Love Zone

Ingin berfoto romantis dengan pasangan? Kamu bisa foto di Love Zone yang memiliki spot romantis yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat foto bersama pasangan.

Fasilitas di Amazing Art World

Fasilitas di Amazing Art World

* sumber: www.kulinerwisata.com

Amazing Art World memberikan pengalaman baru yang seru untuk mengisi hari libur. Tentunya dengan wahana yang lengkap dan menarik, tempat ini menyediakan beragam fasilitas yang akan memanjakan setiap pengunjung yang datang. Inilah fasilitas yang akan didapatkan ketika liburan ke Amazing Art World.

1. Café & Resto

Puas bermain dan merasa lapar? Makan saja di Café & Resto yang sudah disediakan oleh Amazing Art World. Di sini menjual makanan yang lengkap dengan harga terjangkau. Jadi tak perlu khawatir perut kosong setelah bermain.

2. Souvenir Shop

Ketika liburan, bagi sebagian orang membeli souvenir adalah hal yang wajib. Selain menjadi kenang-kenangan untuk diri sendiri, souvenir bisa digunakan sebagai hadiah atau oleh-oleh untuk orang tersayang. Di sini menyediakan Souvenir Shop yang menjual berbagai souvenir berkaitan dengan destinasi wisata Amazing Art World.

3. Arena Gathering

Datang bersama rombongan, biasanya membutuhkan tempat privasi untuk sekadar mengisi acara atau lebih mengeratkan hubungan dengan teman satu rombongan. Di Amazing Art World sudah menyediakan Arena Gathering yang bisa digunakan oleh pengunjung.

 4. Tempat Istirahat

Setelah berfoto dan berkeliling di Amazing Art World, kamu bisa beristirahat di tempat-tempat yang sudah disediakan. Tempat Istirahat tersebar di beberapa titik jadi tak perlu khawatir kelelahan setelah puas bermain.

5. Tempat Parkir yang Luas

Amazing Art World dilengkapi dengan lahan parkir yang sangat luas dan mampu menampung mobil, motor, maupun bus dalam jumlah yang banyak. Jadi tak perlu khawatir tidak mendapat tempat parkir.

Tarif parkir mobil : Rp10.000

Tarif parkir motor : Rp5.000

Tarif parkir bus : Rp20.000

6. Fasilitas Lainnya

  • Toilet
  • Musholla

Tiket Masuk & Jam Operasional Amazing Art World

Tiket Masuk & Jam Operasional Amazing Art World

* sumber: jadiberita.com

Pertanyaan selanjutnya setelah mengetahui seperti apa wahana dan fasilitas yang diberikan, pasti ingin tahu informasi tiket masuk untuk menikmati wahana yang ada di sini. Berikut ini informasi harga tiket masuk, jam operasional, serta kontak yang bisa dihubungi jikalau kamu berencana datang bersama rombongan.

  • Tiket Masuk : Rp55.000 (weekdays), Rp75.000 (weekends)
  • Jam Operasional : 09.00 – 21.00 WIB
  • Kontak : (022) 82200 3777

Alamat & Akses Transportasi ke Amazing Art World

Alamat & Akses Transportasi ke Amazing Art World

  • Alamat : Dr. Setiabudi No.293-295, Isola, Sukasari, Kota Bandung

Amazing Art World terletak tak jauh dari Terminal Ledeng. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau baik dari dalam kota Bandung, dari Lembang, maupun dari luar kota seperti Jakarta, Garut, Subang, atau Purwakarta. Berikut ini akses transportasi menuju ke Amazing Art World bagi yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

  • Mobil / Motor Pribadi

Jika datang dari arah Bandung kota atau dari Jakarta, kamu bisa melewati Jalan Sukajadi, dilanjutkan ke Jalan Setiabudi mengarah ke Lembang, dan sekitar 800 meter dari Terminal Ledeng, kamu sudah sampai di Amazing Art World.

Jika datang dari arah Lembang atau Subang, bisa melewati Jalan Raya Lembang, dilanjutkan ke arah Bandung kota hingga Jalan Dr. Setiabudi, tibalah di Amazing Art World.

  • Transportasi Umum

Bagi yang menggunakan transportasi umum, sangat mudah karena baik dari Bandung kota maupun dari Lembang, hanya perlu menggunakan angkutan kota jurusan Stasiun Hall – Lembang atau Ciroyom – Lembang, dan turun di depan Amazing Art World.

Hotel Sekitar Amazing Art World

 Hotel Sekitar Amazing Art World

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota Bandung dan ingin menginap di sekitar Amazing Art World, berikut ini 10 hotel terdekat yang bisa kamu pilih.

1. Hotel Abadi

Jl. Dr. Setiabudi No.287, Isola, Sukasari, Kota Bandung

Kontak : (022) 201 2000

2. Grand Mercure Bandung Setiabudi

Jl. Dr. Setiabudi No.269-275, Isola, Sukasari, Kota Bandung

Kontak : (022) 82000 000

3. GH Universal Hotel

Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung

Kontak : (022) 2010 388

4. Graha Asri Hotel

Jl. Dr. Setiabudi No.372, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung

Kontak : (022) 2000 355

5. Puri Setiabudhi Resort Hotel

Jl. Dr. Setiabudi No.378, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung

Kontak : (022) 2001 285

6. Cinnamon Hotel

Jl. Dr. Setiabudi No.300, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung

Kontak : (022) 8601 0500

7. Hotel Ponty’s Garden

Jl. Dr. Setiabudi No.276, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung

Kontak : (022) 2011 879

8. Salis Hotel

Jl. Dr. Setiabudi No.272, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung

Kontak : (022) 2000 067

9. Travello

Jl. Dr. Setiabudi No.268, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung

Kontak : (022) 8888 0280

10. Setiabudhi Indah Hotel

Jl. Dr. Setiabudi No.266, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung

Kontak : (022) 2011 528

Impianmu untuk merasakan berada di dunia kartun sudah bukan sebatas mimpi saja. Keinginanmu bisa diwujudkan di Amazing Art World, mulai dari dunia dinosaurus, dunia mistis, hingga jalan-jalan ke Roma, Italia. Kamu bisa ajak teman dan keluargamu untuk seru-seruan di Amazing Art World!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *