keluyuran web banner

Nara Park, Wisata Kuliner dan Tempat Rekreasi Seru Keluarga

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 21 Desember 2020

Ada satu tempat makan seru dengan konsep outdoor dan taman di Bandung. Namanya Nara Park. Nara Park sebenarnya bukanlah secara spesifik nama sebuah restoran, lebih tepatnya adalah tempat beberapa restoran ternama yang terkumpul di satu tempat yaitu di Nara Park.

Suasananya, keasriannya, dan kenyamanannya ini Bandung banget. Tak hanya sebagai tempat makan, Nara Park juga bisa digunakan untuk acara pernikahan, meeting, corporate gathering, sampai private party. Bahkan kamu juga bisa rasakan sensasi piknik di sini. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

Wahana atau Spot Populer

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Nara Park memiliki konsep yang menarik untuk dikunjungi. Agar kamu tahu apa saja yang ada di dalamnya, berikut ini spot atau tempat menarik yang ada di Nara Park:

1. Foresta Coffee

Foresta Coffee

* sumber: tempat.com

Bisa dikatakan bahwa Nara Park bisa kamu datangi pada saat suasana dan waktu makan apapun. Bisa saat snack time, sarapan, makan siang, brunch, sampai makan malam. Tempat ini pun menyediakan beberapa restoran dengan konsep makanan yang berbeda.

Kamu bisa memilih mau ngopi cantik atau minuman cantik saja atau makan besar sekalian. Kalau ingin minum cantik, bisa memilih Foresta Coffee atau Oval Bar. Di Foresta Coffee, kamu bisa memesan berbagai minuman berbau kopi seperti Bandung Americano, Foresta Black Coffee, atau Americano.

Kalau ingin blended latte, bisa memesan Magnum Latte, Greentea Caramel Latte atau Charcoal Latte yang unik. Sedangkan menu frappe bisa Choco Banana Frappe atau Blended Cookie Frappe. Bagi pencinta cokelat, bisa mencoba Cheezy Hot Chocolate yang unik karena ditaburkan keju di atasnya.

Area Foresta Coffee di Nara Park memang bisa menjadi favorit karena tempatnya yang berada di atas dan tepat sebagai pintu masuk area Nara Park Kamu bisa melihat pemandangan lebih maksimal bila memilih spot ini. Dan yang pasti tempat ngopi satu ini sangat instagramable.

2. Pamor

Pamor

* sumber: www.arsitag.com

Terpikir untuk menikmati masakan khas Indonesia saat berkunjung ke Nara Park, Pamor adalah jawabannya. Menu nusantara disajikan cantik dan menggugah selera tapi tak mengurangi khas Indonesia.

Sebut saja tahu gejrot, singkong sambal roa, pindang ikan Palembang, sop buntut, bawal goreng gandaria, sampai garang asam ayam. Kalau berkunjung ke Pamor bisa memilih menu tengah sehingga bisa mencoba berbagai masakan mantap di sini bersama keluarga.

3. Porto Bistreau

Porto Bistreau

* sumber: elle.co.id

Porto Bistreau bisa kamu pilih sebagai tempat makan di Nara Park bila ingin makan malam romantis. Setelah makan malam, menghabiskan waktu di kawasan Nara Park sambil mengobrol tentu menyenangkan.

Menu yang disajikan pada konsep bistro ini disajikan dengan plating yang cantik dan rasa yang sanggup membuat lidah menari. Pasalnya, bahan yang digunakan berasal dari bahan lokal yang bisa memberikan penyajian elegan. Coba saja Red Salad sebagai hidangan pembuka.

Dilanjutkan dengan main course berupa Truffle Steak atau Steak de Porto. Tak hanya itu, ada Norwegian Salmon sebagai main course untuk pencinta seafood. Ingin pasta? Le Salmon Ala Crème Fettucine bisa dijadikan pilihan. Sebagai dessert, Tropical Melba atay Lindt Swiss Lava Cake menarik untuk memuaskan selera.

4. Oval Bar & Lounge

Oval Bar & Lounge

* sumber: www.arsitag.com

Selain Foresta Coffee, kamu bisa memesan minuman di Oval Bar & Lounge. Bagi kamu yang tak terlalu menyukai kopi, Oval Bar & Lounge bisa dijadikan pilihan. Kalau dari luar terlihat seperti lounge dengan konsep sofa nyaman di dalamnya.

Menu-menu yang disediakan sangat menarik, mulai dari Nara Smoothie Bowl, Es Goyobod, Bajigur, Bubur Kacang Hijau, Es Campur, Rujak, Pop Corn Milkshake, Kawista Shake, Virgin Mojito, Lychee Lemongrass, Watermelon Mojito, Merry Purple, mango Breeze, serta berbagai jus, teh, dan bir.

Bila datang bersama teman, bisa memilih Picnic Squash sebagai teman minum di Nara Park. Bahkan kalau kamu ingin bekerja di luar kantor, Oval Bar & Lounge cukup nyaman sebagai tempat kerja.

5. Torigen Izakaya

Nara Park_Torigen Izakaya

Restoran Jepang yang bisa dipilih saat kamu berkunjung ke Nara Park adalah Torigon. Torigen Izakaya menyediakan paket Sukiyaki untuk dua orang, gyoza, agedashi tofu, yakitori set, bento set, sashimi, okonomiyaki, ramen, sampai sushi roll. Namun, wajib sekali kamu memesan Gyudon saat ke sini.

6. Nanny’s Pavillon

Nanny’s Pavillon

* sumber: www.arsitag.com

Sudah bukan rahasia lagi bila konsep tempat makan satu ini memang menarik. Ia memberikan tema berbeda pada siap cabang, tak terkecuali di Nara Park. Nanny’s Pavillon di Nara Park memiliki tema Playroom.

Pada furniture, kamu bisa menemukan bangku dengan konsep ayunan, mejanya pun terinspirasi dari puzzle. Aksesorinya juga disesuaikan dengan tema yang ada. Untuk makanan, kamu bisa memilih salad seperti Nanny’s Chicken Salad, snack seperti Popcorn Chicken, dessert seperti Olivia’s Sizzling Green Tea, pancake seperti Howie’s Banana Fudge, atau waffle seperti Bruce’s Crazy Chocolate.

7. Pino Bakehouse & Terrace

Nara Park_Pino Bakehouse

Selain kafe dan restauran, Nara Park juga memiliki tenat bakery tersendiri yaitu Pino Bakehouse. Di sini tersedia berbagai kue kering, roti hingga sliced cake yang dapat kamu pesan untuk tea time bersama teman ataupun sebagai oleh-oleh yang dapat dibawa ke rumah. Bila ingin mencicipi langsung kue dan roti di sini kamu bisa langsung duduk di Pino Terrace yang disediakan.

8. Playground

Nara Park_1

Mengajak si kecil berkunjung ke Nara Park tentu direkomendasikan. Nara Park menyediakan tempat bermain seru bernama Peek A Boo Playground. Playground satu ini bertempat di area outdoor yang luas. Si kecil bisa bermain dan berlari-lari. Selain itu, di sini juga ada rumah hobbit yang dapat menjadi spot foto sekaligus tempat bermasin untuk si kecil.

9. Tora, Sakura & Friends Home

Nara Park_Kura-kura

Selain area playground yang luas, Nara Park juga menyediakan rumah kura-kura yang dapat menjadi spot favorit si kecil. Rumah kura-kura ini bernama Tora, Sakura & Friends Home yang diambil dari nama 4 kura-kura besar yang menghuni area tersebut yaitu Tora, Sakura, haneko dan Tarou.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga Tiket dan Jam Operasional

* sumber: whatsnewindonesia.com

Tak ada tiket masuk yang perlu dibayar saat masuk mengunjungi Nara Park. Kamu bisa masuk dengan leluasa, memilih tempat makan yang ingin kamu datangi atau tempat yang menurutmu paling enak untuk menikmati suasana.

  • Harga Tiket Masuk: gratis
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00 – 21.00 WIB

Makanan & Minuman

Nara Park_makanan

Walau tak ada tiket masuk, kamu tetap harus membayar minuman atau makanan yang dipesan. Untuk range harga minuman dimulai dari Rp25.000 sedangkan range harga makanan dimulai dari Rp35.000.

Kamu bisa mendapatkan semua menu restoran yang ada di Nara Park. Bahkan bila duduk di kawasan Foresta Coffee, misalnya, kamu tetap bisa memesan menu dari tenant lain. Seru ya?

Pada saat berkunjung ke Nara Park, tim keluyuran memesan beberapa menu dari semua tenant yang ada di sini. Overall, semua menu ini enak-enak dan cocok untuk menemani rekreasi keluarga ataupun hanya untuk sekedar makan romantis dengan suasana alam.

Fasilitas

Nara Park_Foresta coffe view

Sebuah tempat seru,menyenangkan, serta nyaman akan lengkap bila memiliki fasilitas memadai. Kalau mau tahu, ada beberapa fasilitas pelengkap yang dimiliki Nara Park.

  • Nara Park menyediakan mushola nyaman dengan ketersediaan perlengkapan sholat yang memadai. Kamu bisa beribadah dengan nyaman di waktu sholat. Tempat wudhu juga tersedia bersih untuk digunakan.
  • Toilet pun tersedia di sini. Bersih dan nyaman untuk digunakan. Lahan parkir juga ada untuk para pengunjung Nara Park.
  • Area Parkir juga tersedia di sini tapi kalau weekend biasanya akan sulit mendapat parkir. Jadi biasanya kamu mesti parkir kendaraan kamu khususnya mobil di luar area parkir Nara Park.

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

Nara Park berada di kawasan Ciumbuleuit yang sudah terkenal dengan kehadiran kafe nyaman di Bandung seperti Miss Bee Providore, Maxi’s Resto, ataupun Kalpa Dine and Chill. Bahkan lokasi tepatnya berada di sebelah Rabbit Town dan sekitar 90 meter dari Miss Bee Providore.

  • Alamat: Jalan Rancabentang Nomor 28, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat
  • Telepon: 0813 988888932

Bila kamu menggunakan angkutan umum, bisa menggunakan angkot nomor 11 atau 11B jurusan St.Hall – Ciumbuleuit lalu turun di depan Jalan Gunung Kareumbi. Dari situ, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sepanjang 700 meter menuju Nara Park.

Kalau menggunakan kendaraan pribadi, bisa mengarahkan kendaraan ke Jalan Ciumbuleuit. Lalu masuk ke Jalan Gunung Kareumbi. Setelah mentok, belok ke Jalan Rancabentang. Tak jauh dari kamu masuk ke Jalan Rancabentang, Nara Park sudah terlihat di sisi kanan.

Hotel di Sekitar Nara Park

Hotel di Sekitar Nara Park

Ada banyak penginapan yang bisa kamu temukan di sekitar Nara Park. Mulai dari penginapan dengan hotel berbintang, apartemen, guest house, sampai wisma. Salah satunya ada Art Deco Luxury Hotel & Residence.

Hotel ini memiliki fasilitas berupa Wi-Fi, tempat parkir, kolam renang, spa, sarapan, area tempat bermain anak, gym, sampai room service. Rate hotel dengan nuansa art deco ini mulai dari Rp770.000 per malam per kamar.

Selanjutnya ada Sheo Resort Hotel. Penginapan bintang 4 ini memiliki fasilitas berupa kolam renang outdoor, restoran, bar, sarapan, laundry, tempat parkir dan juga ramah anak. Untuk bisa menginap di sini, rate dimulai dari Rp990.000 per malam per kamar.

  • Art Deco Luxury Hotel & Residence (Bintang 4): Jalan Rancabentang Nomor 2, Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat – Jarak sekitar 500 meter.
  • Sheo Resort Hotel (Bintang 4): Jalan Ciumbuleuit Nomor 152, Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat – Jarak sekitar 450 meter.
  • Padma Hotel Bandung (Bintang 5), Jalan Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Jarak sekitar 350 meter dari Nara Park.

 Seru kan? Jangan lupa saat mengunjungi Nara Park menggunakan pakaian nyaman tetapi juga bisa menghangatkan badan. Ini karena area Ciumbuleuit cukup sejuk dari pagi sampai sore apalagi malam hari.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram