8 Tempat Makan di Jakarta Barat yang Punya Nasi Goreng Enak

Ditulis oleh Siti Hasanah

Nasi goreng adalah salah satu masakan yang pembuatannya praktis dan bahannya mudah dicari. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah kecap manis, bumbu dapur, minyak goreng atau mentega. Lalu semuanya diaduk rata dengan ditambah berbagai makanan lainnya, seperti sosis, telur, sayur, dan lain-lain.

Namun, kendati proses membuatnya praktis dan bahannya sederhana, banyak orang yang lebih suka membeli daripada membuat karena alasan tertentu. Itulah kenapa banyak penjual nasi goreng yang bisa kita temui di sudut-sudut kota.

Nah, untuk kamu yang berada di Jakarta Barat dan sedang mencari nasi goreng enak, kamu bisa mampir ke resto dan warung nasi goreng di bawah ini.

1. Ai Ciak Makassar Restaurant

Ai Ciak Makassar RestaurantSumber: instagram.com
  • Alamat: Ruko, Jl. Permata Taman Palem No.22, Rt.8/Rw.3, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat
  • Jam Buka: Siang Jam 10.00 – 14.00 Malam Jam 17.00 – 22.00
  • Telepon: 0877-7402-4841
  • Harga: Mulai dari Rp 38.000

Ai Ciak Makassar adalah resto chinese yang punya nama di Jakarta Barat. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan dari tanah Tiongkok. Di antara deretan menunya, nasi goreng merah adalah primadonanya. Menu nasi goreng ini banyak difavoritkan oleh para pengunjung Ai Ciak Makassar.

Nasi goreng merah dihidangkan dalam piring berukuran besar. Kalau kamu termasuk orang yang hanya kuat makan sedikit, satu porsi nasi goreng ini bisa dimakan oleh tiga orang lho. Kebayang kan berapa banyak porsinya? Nah, nasi goreng merah disajikan dengan topping daging babi berbumbu.

Yang menarik dari hidangan ini adalah topping daging babinya yang melimpah. Selain nasi goreng, kamu juga akan menemukan berbagai olahan daging babi di sini, seperti babi goreng, bakso babi, jeroan babi, dan lain-lain.

2. Nasi Goreng Gila Bang Gondrong

  • Alamat: Rt.6/Rw.1, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 17.00 - 00.00
  • Harga: Mulai dari Rp 18.000

Di dunia per-nasigoreng-an, nasi goreng gila adalah salah satu varian nasi goreng yang banyak peminatnya. Di Jakarta Barat, ada warung nasi goreng yang menyajikan nasi goreng gila yang sedap.

Warung nasi goreng ini beroperasi sampai malam. Jadi, jika kamu kelaparan malam hari, kamu bisa mampir ke lokasi warung makan ini di sekitar Meruya Utara.

Ada beberapa macam pilihan menu nasi goreng gila, yakni nasi goreng gila jumbo, nasi goreng gila keju, nasi goreng gila rempah dan nasi goreng gila pete. Topping yang digunakannya pun beragam, seperti bakso, sosis, dan suwir ayam.

Rasa nasi goreng ini sedikit asam, manis dan pedas. Kombinasi rasa ini menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pengunjung penasaran. Selain nasi goreng, warung ini menyediakan menu lainnya seperti kwetiau, dan indomie goreng.


3. Kadoya Restaurant

Kadoya RestaurantSumber: zomato.com
  • Alamat: Komplek Green Ville, Jalan Ratu Kemuning Blok Bl No.1, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Rt.8/Rw.14, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat
  • Jam Buka: Siang Jam 11.00 – 15.00 Malam Jam 16.30 – 21.00
  • Telepon: (021) 29200770
  • Harga: Mulai dari R25.000

Jika kamu berjalan-jalan di sekitar kompleks Greenville, kamu akan melihat sebuah restoran Jepang mungil tapi cantik dengan area parkir yang tidak begitu luas. Restoran ini tepat berada di seberang Jakarta Buah sehingga kamu mudah menemukan lokasinya.

Ketika kamu masuk ke restoran ini, kamu akan disambut oleh suasana khas resto Jepang dengan sapaan hangat dari para kru. Yang menarik dari tempat ini adalah penataan ruangan dan warna-warnanya yang serasi. Pengelola restoran pandai memaksimalkan bangunan sehingga meskipun tidak begitu besar, ruangannya tidak terasa sesak.

Ada dua area makan di sini, yakni indoor dan outdoor. Dan soal menu, restoran ini punya nasi goreng yang lezat lho, yakni yakishime ebi chicken, salmon, unagi, beef steak dan lain-lain. Pilihan menu lainnya juga tidak kalah menarik, ada sushi, ramen, chicken katsu, dan aneka dessert khas Jepang lainnya.

4. Nasi Goreng Bistik Kang Ajie

Nasi Goreng Bistik Kang AjieSumber: instagram.com
  • Alamat: Jalan Sukarjo Wiryopranoto No. 5, Rt. 07, Maphar, Tamansari, Rt.11/Rw.3, Maphar, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 18.00 - 01.00
  • Telepon: 0838-7115-7160
  • Harga: Mulai dari Rp 15.000

Ada lagi nasi goreng fusion yang ternyata punya banyak penggemar, yakni nasi goreng bistik. Nasi goreng ini memadukan nasi goreng dengan daging bistik. Salah satu warung nasi goreng bistik yang sudah terkenal adalah Nasi Goreng Bistik Kang Ajie.

Warung nasi goreng ini menyajikan nasi goreng bistik dengan berbagai sambal, seperti nasi goreng bistik dengan sambal matah, sambal rica-rica, dan juga mie bistik. Nasi goreng, bistik dan sambalnya disajikan dalam wadah terpisah. Lalu, ada pula acar dan sayuran sebagai pelengkap menunya.

Baca juga: 10 Tempat Nongkrong Paling Asyik di Jakarta Barat

5. Nasi Goreng Pemuda

  • Alamat: Jl. Jelambar Utama No.24, RT.1/RW.11, Jelambar Baru, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 17.30 – 01.00
  • Telepon: 0857-7431-8555
  • Harga: Mulai dari Rp 13.000

Dilihat dari penyajiannya, Nasi Goreng Pemuda tidak ada bedanya dengan nasi goreng abang-abang gerobakan. Tapi ketika nasi sudah masuk ke mulut, rasanya berbeda. Ada rasa khas di bumbunya yang tidak disamai oleh nasi goreng lainnya.

Nasi Goreng Pemuda punya banyak pilihan menu, di antaranya nasi goreng telur, sosis, bakso, pete, ayam dan ati ampela. Nasi goreng ikan asin adalah salah satu menu nasi goreng favoritnya. Jika ingin lebih kenyang, kamu bisa pilih nasi goreng komplit.

6. Nasi Goreng Aceh Bang Iwan

Nasi Goreng Aceh Bang IwanSumber: zomato.com
  • Alamat: Jl. Kyai H. Syahdan No.12C, RT.6/RW.12, Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 24 jam
  • Telepon: 0813-2096-1629
  • Harga: Mulai dari Rp 18.000

Tidak hanya mie Aceh saja yang terkenal enak, nasi goreng Aceh juga tidak kalah enak lho, pun banyak peminatnya. Kelezatan nasi goreng Aceh terletak pada bumbu rempahnya yang banyak, sangat khas masakan Aceh yang kaya akan bumbu dan rempah.

Nasi goreng aceh kental dengan bumbu karinya. Dikombinasikan dengan suwir daging ayam, daging kambing atau seafood, nasi goreng Aceh jadi semakin menggoda selera.

Di Jakarta Barat, tidak sulit menemukan nasi goreng Aceh, salah satunya Nasi Goreng Aceh Bang Iwan. Nasi goreng yang dicampur bumbu khas Tanah Rencong dari warung ini tidak akan mengecewakan. Buktinya di platform kuliner, nasi goreng ini banyak mendapat ulasan positif.

7. A Wen Seafood

A Wen SeafoodSumber: instagram.com
  • Alamat: Komp. Taman Harapan Indah Blok BB No. 11, RT.11/RW.7, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 10.00 – 21.00
  • Harga: Mulai dari Rp 22.000

Dari jauh, A Wen Restaurant sudah terlihat sebab lokasinya tepat berada di tengah-tengah Taman Harapan Indah, Jakarta Barat. Mereka juga punya signage dengan ukuran font yang besar dan mencolok.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram