Guys, Ini Dia 10 Tempat Nasi Goreng Enak di Surabaya

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 10 Juni 2019

Nasi goreng adalah makanan sejuta umat. Selain cara membuatnya mudah, pedagang nasi goreng juga bisa ditemui dengan mudah. Sama dengan bakso yang juga merupakan favorit masyarakat Indonesia, nasi goreng juga merupakan menu favorit yang sudah akrab di lidah orang Indonesia.

Setelah mencicipi beberapa kedai bakso enak di Surabaya, tak ada salahnya jika Anda juga mencoba nasi goreng enak di Surabaya. Ada 10 tempat yang akan Keluyuran rekomendasikan untuk Anda para pecinta nasi goreng. Yuk, temukan nasi goreng favorit Anda di sini.

10 Nasi Goreng Enak di Surabaya yang Populer

1. Nasi Goreng Cak Tohir

Nasi Goreng Cak Tohir Nasi Goreng Enak di Surabaya

Siapa bilang nasi goreng enak di Surabaya hanya bisa ditemukan di restoran bintang lima? Pedagang nasi goreng yang menggunakan gerobak pun bisa menghasilkan sepiring nasi goreng yang lezat, seperti Cak Tohir ini. Hanya bermodalkan gerobak, Cak Tohir berhasil membuat nasi goreng yang selalu diserbu oleh pelanggan.

Menu favorit yang banyak dipesan pembeli adalah Nasi Goreng Mawut, yakni nasi goreng yang dimasak bersama mie goreng. Harga Nasi Goreng Cak Tohir juga sangat terjangkau. Temukan gerobak Nasi Goreng Cak Tohir di Jalan Manyar Kertoadi III, tepatnya berada di depan rumah nomor 33.

2. Nasi Goreng Jancuk – Surabaya Plaza Hotel

Nasi Goreng Jancuk – Surabaya Plaza Hotel

Jangan ngaku penggila makanan pedas jika Anda belum pernah mencoba Nasi Goreng Jancuk ala Surabaya ini. Ini adalah nasi goreng pedas yang disajikan dalam porsi yang besar. Saking besarnya porsi nasi goreng ini Anda bisa mengajak teman-teman Anda untuk menyantapnya bersama.

Seporsi Nasi Goreng Jancuk bisa untuk 4 – 5 orang. Rasa pedas dari nasi goreng ini berasal dari penggunaan 20 buah cabe rawit. Lokasi Nasi Goreng Jancuk ini ada di Surabaya Suites Hotel di Jalan Pemuda No. 33 – 37, Surabaya.

3. Nasi Goreng Kambing Pak Dono

Nasi Goreng Kambing Pak Dono

Tak mudah menemukan nasi goreng kambing di Surabaya. Pasalnya, sebagian besar nasi goreng kaki lima hanya menjual nasi goreng dengan lauk ayam. Namun, jika Anda melipir ke Warung Sate Solo Pak Dono, Anda bisa menemukan nasi goreng kambing yang sangat legendaris.

Nasi goreng ini sangat terasa rempah-rempahnya. Selain itu, daging kambing yang melengkapi nasi goreng juga terasa sangat empuk. Bumbu dari nasi goreng ini bahkan meresap ke dalam daging. Kunjungi Nasi Goreng Kambing Pak Dono ini di Jalan Kalasan 28, Surabaya.

4. Nasi Goreng Nobita

Nasi Goreng Nobita

Satu lagi nasi goreng enak di Surabaya yang dijual dengan gerobak ala kaki lima. Nasi Goreng Nobita ini sangat favorit, terutama bagi mahasiswa-mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”. Ya, maklum saja nasi goreng ini berlokasi di sekitar kampus tersebut.

Meskipun hanya nasi goreng biasa, tapi rasa Nasi Goreng Nobita ini benar-benar nendang! Bahkan, pembeli rela antri untuk mendapatkan nasi goreng murah ini. Selain nasi goreng, tempat ini juga menjual mie goreng dan mie kuah. Lokasi Nasi Goreng Nobita berada di seberang UPN, Jalan Medokan Asri, Rungkut, Surabaya.

5. Nasi Goreng Idola

Nasi Goreng Idola

Warung yang satu ini menyajikan nasi goreng yang spesial dan lain dari pada yang lain. Selain nasi goreng, di kedai Nasi Goreng Idola ini juga menawarkan nasi goreng cumi lada hitam. Jadi, cumi yang dimasak dengan lada hitam akan dijadikan sebagai lauk nasi goreng ini.

Apabila tidak suka dengan nasi goreng kambing atau cumi, pembeli tetap dapat memesan menu nasi goreng yang umum, seperti nasi goreng ayam, nasi goreng ikan asin, nasi goreng sosis, dan nasi goreng telur. Kunjungi kedai Nasi Goreng Idola di Jalan Raya Mulyosari No. 148 (depan Apotek K-24), Surabaya.

6. Nasi Goreng Krengsengan Cak Tomy

Nasi Goreng Krengsengan Cak Tomy

Selain nasi goreng mawut, ternyata ada juga nasi goreng krengsengan. Tampilannya hampir sama dengan nasi goreng mawut, tapi bumbu yang digunakan untuk membuat Nasi Goreng Krengsengan Cak Tomy ini berbeda. Dengan porsi yang cukup banyak, Anda dijamin kenyang setelah menyantap nasi goreng ini.

Selain rasanya yang enak, nasi goreng di sini juga dijual dengan harga yang murah. Lokasi gerobak nasi goreng ini sangat mudah dijangkau karena berada di dekat Taman Apsari atau tepat di seberang Balai Pemuda. Jika Anda kesulitan menemukan nasi goreng ini, tanyakan saja kepada ornag-orang di sekitar.

7. Nasi Goreng Jawa Cak Ali

Nasi Goreng Jawa Cak Ali

Salah satu nasi goreng enak di Surabaya yang harus Anda coba adalah Nasi Goreng Jawa Cak Ali. Nasi goreng ini disajikan dengan bumbu yang berbeda dari nasi goreng. Bumbu-bumbu yang dipakai untuk membuat Nasi Goreng Cak Ali ini terasa cukup pekat dan meresap di setiap butir nasinya. Nasi goreng jawa dimasak dengan sedikit tambahan mie. Jadi, jangan kaget jika piring nasi goreng Anda juga dicampur dengan sedikit mie.

Jika nasi goreng pada umumnya memasak lauk bersama nasinya, berbeda dengan nasi goreng jawa. Ada potongan ayam dan telur rebus yang diletakkan di setiap porsi nasi goreng jawa ini. Kunjungi kedai Nasi Goreng Jawa Cak Ali di Jalan Raya Mulyosari No. 27B, Surabaya.

8. Nasi Goreng 69

Nasi Goreng 69

Nasi Goreng 69 membuka outlet di beberapa kota, seperti Malang, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Solo, Jogja, dan Mataram. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa franchise nasi goreng ini pertama kali membuka cabang di Surabaya? Bahkan, bisa dikatakan bahwa Surabaya memiliki outlet Nasi Goreng 69 terbanyak.

Nasi Goreng 69 menyajikan menu yang variatif. Tak hanya nasi goreng saja, tempat ini juga menjual mie, kwetiau, dan beberapa Chinese food. Cabang Nasi Goreng 69 bisa ditemukan di mall-mall yang ada di Surabaya.

9. Nasi Goreng Ujung Pandang – Depot Aris

Nasi Goreng Ujung Pandang – Depot Aris

Yang satu ini adalah nasi goreng non-halal karena lauknya menggunakan daging babi. Depot Aris yang membuka beberapa cabang di kota pahlawan ini memang dikenal sebagai spesialis Pangsit Mie Ujung Pandang. Namun, ada juga menu Nasi Goreng Ujung Pandang dengan porsi yang sangat besar.

Nasi goreng merah yang satu ini diberi lauk casio (irisan daging babi bumbu merah), bakwan, dan udang. Satu porsi Nasi Goreng UP di sini bisa disantap oleh 2 orang. Lokasi Depot Aris ada di Jalan Raya Manyar dan Jalan Raya Kupang Indah, Surabaya.

10. Nasi Goreng Depot Slamet

Nasi Goreng Depot Slamet

Mau makan nasi goreng dengan porsi jumbo? Coba saja datang ke Depot Slamet. Ini merupakan depot spesialis Chinese food yang halal. Pilihan nasi goreng di tempat ini juga sangat banyak, mulai dari nasi goreng ayam, udang, Hongkong, sosis, kepiting, dan ikan asin.

Porsi yang disajikan di Depot Slamet ini benar-benar besar. Rasanya pun enak dan cocok bagi lidah masyarakat Indonesia. Lokasi Depot Slamet ada di Jalan Wiguna Tengah 54, Surabaya.

10 nasi goreng enak di Surabaya ini menanti untuk memanjakan lidah Anda. Jika Anda berdomisili di Surabaya dan tahu tempat nasi goreng enak lainnya, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram