Keluyuran / Kuliner Bandung / Yuk, Kulineran Sambil Bersantai di Restoran Si Mbok Bandung!

Yuk, Kulineran Sambil Bersantai di Restoran Si Mbok Bandung!

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 November 2019

Si Mbok adalah salah satu kedai makanan khas Indonesia di Bandung yang pasti cocok untuk kamu para pecinta kuliner pedas. Sesuai dengan namanya, sambal yang disajikan di sini pedasnya mantap sekali. Jadi kalau kamu nggak begitu bisa makan yang pedas-pedas, mesti hati-hati nih ketika mencicipi sambalnya.

Nah, kalau sedang berlibur di Bandung atau bingung mau mutusin makan siang dimana bareng keluarga, Si Mbok bisa jadi pilihan yang terbaik. Selain tempatnya yang luas, pilihan menu makanan di sini pun beragam. Bukan hanya masakan khas Indonesia yang disajikan di sini tapi ada juga menu makanan western yang nggak kalah menarik.

Ingin tahu apa saja menu yang ditawarkan di sini? Dan bagaimana dengan suasana di Si Mbok ini? Yuk, simak saja ulasan dari Keluyuran berikut ini!

Menu di Si Mbok

menu si mbok

menu si mbok 2

Salah satu menu andalan di sini yang mesti kamu pesan adalah nasi pedesnya. Termasuk ke dalam menu spesial, di Si Mbok ini mempunyai beberapa pilihan yaitu nasi pedes ayam, nasi pedes ikan, nasi pedes teri, nasi pedes sapi, nasi pedes bakso.

nasi pedes teri si mbok

Diantara menu spesial, Keluyuran memilih nasi pedes teri si mbok untuk makan siang beberapa saat lalu. Nasi pedes teri yang kami pesan adalah menu paket lengkap, nasi yang dibentuk kerucut seperti tumpeng kecil dilengkapi dengan teri, sambal goreng kentang, telur dadar yang diiris memanjang, perkedel jagung dan nggak ketinggalan sambalnya yang pedes.

oseng cumi pete cabe ijo

Menu selanjutnya yang recommended untuk dipesan di sini adalah menu oseng baby cumi pete cabe ijo. Untuk oseng baby cumi pete cabe ijo ini rasanya nggak terlalu pedas tapi rasanya nikmat sekali, cukup dimakan dengan nasi putih saja sebenarnya sudah mantap banget sih. Sampai di sini, sudah ngiler belum? Hehe

tumis kangkung

Kalau makan tanpa sayur rasanya pasti ada yang kurang, setuju? Nah, untuk melengkapi makan siang kami, tumis kangkung pun ikut menambah kenikmatan makan siang di Si Mbok. Seperti yang terlihat di gambar, sayur yang digunakan masih terlihat segar dan agak crunchy ketika dimakan. Untuk yang suka bawang goreng, lihat nih taburan bawang goreng yang meggiurkan di atas tumisan kangkung yang kami pesan.

sapi lada hitam

Untuk mengimbangi rasa pedes sambal Si Mbok, kami memesan sapi lada hitam. Potongan dagingnya yang lumayan besar-besar, potongan paprika dan bumbu lada hitamnya berhasil mengobati rasa pedes dari menu yang kami sebelumnya. Kalau soal rasa, sapi lada hitamnya enak banget karena dagingnya nggak alot atau mudah dikunyah. Bumbu lada hitamnya yang kental adalah kunci dari menu satu ini.

Nah kalau untuk menu minuman, Si Mbok punya banyak pilihan seperti aneka dessert, teh, coklat, kopi, smoothies, squash, fresh juice, milkshake, mocktail dan healthy juice. Sedikit tips saja, kalau kamu bingung mau memilih minuman yang mana, langsung tanyakan saja pada pelayan yang betugas minuman yang recommended.

Tempat dan Suasana

si mbok 1

Pertama kali masuk ke Si Mbok ini cukup kaget karena kita disambut dengan suara-suara burung. Jadi di sini ada spot untuk berfoto bersama burung dan bisa juga sambil memberi makan burung tersebut. Nggak perlu takut, karena akan selalu ada penjaga yang bisa membantu kamu untuk berpose sambil memegang burung di sini. Berani?

si mbok 2

Nah, setelah sambutan yang ramah dari burung-burung di area depan, selanjutnya adalah ke area makannya. Restoran Si Mbok ini memiliki ruang makan yang luas, atapnya yang tinggi membuat rasanya nyaman sekali untuk makan siang atau nongkrong berlama-lama di sini.

si mbok 3

Tempatnya yang luas dan dapat menampung banyak pengunjung ini menjadikan restoran Si Mbok cocok untuk kamu yang mau makan bersama keluarga besar atau gathering kantor. Atau mungkin bisa juga nih masuk ke daftar tempat untuk buka puasa bareng.

si mbok 4

Nuansa hijau dan kayu yang diterapkan di restoran ini membuat kami sangat nyaman ketika menghabiskan waktu makan siang di sini. Restoran Si Mbok ini sebenarnya ada 2 lantai tapi untuk jumlah meja di lantai 2 nggak sebanyak yang ada di lantai pertama.

si mbok 5

Kalau dilihat dari beberapa sisinya, Restoran Si Mbok ini termasuk ke dalam restoran yang instagramable. Jadi selain bisa mencicipi makanan khas Indonesia yang enak-enak, untuk kamu yang suka selfie cocok banget untuk coba mampir kesini.

Lokasi Si Mbok

si mbok 6

Restoran Si Mbok ini berlokasi di tengah kota Bandung sehingga pastinya akan mudah untuk dijangkau baik menggunakan transportasi pribadi maupun umum. Di sini sudah tersedia fasilitas parkir untuk mobil atau motor yang cukup luas, jadi nggak perlu kuatir ya. Penasaran Si Mbok ini ada dimana? Sila catat info berikut ini:

  • Alamat: Jalan Diponegoro No. 9 Bandung
  • Jam Operasional : 07.00-22.00
  • Harga: Mulai dari Rp16.000-Ro95.000

Bandung memang terkenal akan berhamburannya tempat makan enak yang instagramable, jajanannya yang khas, juga tempat ngopinya yang ada di setiap tikungan, tapi untuk terus update informasi wisata dan kuliner, simak terus Keluyuran ya!

Nah, sekian ulasan Nasi Pedes Si Mbok, semoga ulasan ini dapat membantu kamu yang sedang kebingungan mau makan apa dan dimana ketika berada di Bandung. Kalau kamu punya rekomendasi tempat makan yang wajib banget dikunjungi di Bandung, tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya. Selamat berwisata kuliner!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *