JurnalRisa Coffee, Tempat Ngopi Baru di Bandung yang Unik

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamu suka nonton Youtube? Kalau iya, pastinya udah nggak asing lagi dengan musisi sekaligus penulis satu ini nih. Risa Saraswati mengawali karirnya di dunia musik, lalu menulis beberapa judul buku yang menjadi booming karena cerita seramnya yang berdasarkan pengalaman pribadinya.

Dan nggak berhenti di situ saja, Risa kemudian membuat Youtube Chanel dengan saudara-saudaranya yang bernama Jurnal Risa. Isinya seperti apa? Saksikan aja sendiri ya! Nah, kemudian bersama saudara-saudaranya ini, Risa membuat cafe di Bandung dengan nama JurnalRisa Coffee. Pada awal pembukaan, tempat ngopi ini penuh banget sampai mengantri dari luar cafe.

Hingga sekarang pun JurnalRisa Coffee nggak pernah sepi pengunjung, lho! Jadi penasaran nggak apa saja menu yang disajikan di sini dan bagaimana suasana cafenya? Yuk, sebelum mampir ke JurnalRisa Coffee, simak dulu ulasan dari Keluyuran berikut ini ya!

Menu di JurnalRisa Coffee

jurnalrisa5 (Copy)

JurnalRisa Coffee ini nggak hanya menyajikan kopi saja tapi ada juga cemilan sampai makanan beratnya. Pertama kita bahas kopinya dulu yuk, untuk kamu yang nggak begitu suka kopi yang ‘strong’ banget, cocok nih nyobain kopi di sini! Uniknya, minuman-minuman di JurnalRisa Coffee ini diberi nama ‘teman-teman’nya Risa. Kalau yang suka nonton Youtube-nya pasti tahu!

jurnalrisa6 (Copy)

Untuk minuman kopi, kami pesan Kopi Susu Si Om dan Kopi Khayalan Hendrick. Kalau kopi di sini rasanya lebih creamy, sedikit manis, dan ngga begitu kuat rasa kopinya. Jadi buat kamu yang bukan anak kopi banget tapi penasaran dengan rasanya, bisa banget untuk nyobain kopi di sini.

Sedangkan untuk minuman non kopinya kami pesan Teh Kebahagiaan Ivana dan Susu Favorit Marianne. Kedua minumannya enak tapi kalau kamu nggak terlalu suka minuman manis, mungkin bisa minta untuk agak dikurangi takaran gulanya.

jurnalrisa8 (Copy)

Selain minuman, kami mencoba makanan beratnya juga nih yaitu Nasi Selimut. Menu satu ini termasuk ke makanan yang recommended nih! Bukan hanya namanya saja yang unik tapi tampilan dari makanannya pun cukup menarik. Nasi goreng dibungkus dengan telur dadar, dilengkapi dengan acar, tomat juga kerupuk. Sederhana sih ya tapi ternyata rasanya enak!

jurnalrisa4 (Copy)

Nah, ada lagi nih yang menarik di JurnalRisa Coffee ini. Kalau pertama masuk cafe ini pasti kamu agak bingung karena ada dua kasir, sebelah kiri JurnalRisa Coffee dan kanannya ada Marty’s Pizza. Kamu nggak perlu bingung, kamu bisa pesan di kedua kasir tersebut kok. Kalau antrian JurnalRisa Coffee penuh, silahkan antri di kasir Marty’s Pizza ya.

jurnalrisa9 (Copy)

Berikutnya, kami memesan Marty’s Pizza karena penasaran sama pizza tipis ini. Minum kopi sambil ditemani pizza, cukup unik ya? Hanya di JurnalRisa Coffee nih kamu bisa begini nih. Oh iya, kami memesan tiga slice pizza yaitu Mentaility, Shroomtown, dan Spicy Slicy. Kalau kamu hanya ingin ngemil, satu slice pizza ini saja sudah cukup kenyangin lho!

Suasana di JurnalRisa Coffee

jurnalrisa1 (Copy)

Berlokasi di jalan Braga, sudah kebayang kan bagaimana bentuk dari JurnalRisa Coffee ini? Ya, bangunan jadul peninggalan khas kolonial Belanda masih sangat terasa. Bangunannya memiliki atap tinggi serta jendela besar di bagian luarnya. Dan ruangan cafe ini nggak ada sekat apapun, dari pintu masuk sudah bisa terlihat semua meja yang ada.

Ruangan JurnalRisa Coffee ini cukup besar dan bisa menampung banyak pengunjung. Meski begitu selalu saja mesti antri, keren yah? Suasana dalamnya agak redup walaupun di siang hari. Di beberapa spot, terdapat gambar-gambar karikatur ‘teman-teman’ Risa dan saudara-saudara Risa di Jurnal Risa.

jurnalrisa2 (Copy)

Sesuai dengan chanel Youtube Jurnal Risa, yang menceritakan tentang dunia lain dan yang pastinya untuk sebagian orang menyeramkan ini, JurnalRisa Coffee pun menjadi sedikit bisa bikin kamu merinding. Mungkin karena ruangannya yang redup saja kali ya.

Tapi overall, JurnalRisa Coffee cocok dan enak untuk menjadi tempat nongkrong bersama teman-teman. Harganya yang ngga terlalu mahal, makanannya yang lumayan banyak pilihan ini jadi nilai plus banget.

Lokasi JurnalRisa Coffee

jurnalrisa3 (Copy)

Berada di kawasan Braga, JurnalRisa Coffee pastinya gampang banget untuk dicari. Hanya saja mungkin untuk parkir kendaraan agak sulit yah. Kalau kamu menggunakan kendaraan roda dua, kamu bisa parkir di pinggir jalan sebrang cafe. Tapi khusus kendaraan roda empat, saran kami parkir kendaraan kamu di dalam parkiran mall yang dekat JurnalRisa Coffee ini (Braga City Walk).

Setelah membaca ulasan di atas, bagaimana pendapat kamu tentang JurnalRisa Coffee? Jadi penasaran ingin keluyuran ke sini? Kalo iya, yuk simak dulu info selengkapnya berikut ini:

  • Alamat:Jl. Braga No.45, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
  • Jam buka: 10.00-22.00
  • Harga: Rp20.000-Rp45.000

Kalau kamu pernah ngopi di JurnaRisa Coffee, apa aja minuman dan makanan yang kamu suka nih? Jangan ragu untuk tuliskan pendapat atau pengalaman seru kamu di kolom komentar di bawah ini ya! Selamat ngopi!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *