Keluyuran / Review / Nongkrong Sambil Seruput Minuman Kekinian di Kopi Tuya

Nongkrong Sambil Seruput Minuman Kekinian di Kopi Tuya

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Desember 2019

Sudah ada yang pernah kesini belum? Tempat ngopi yang belum lama hadir di Bandung ini seketika jadi salah satu tempat ngopi hits yang banyak dikunjungi para pencinta minuman kekinian seperti kopi dan terlebih untuk yang suka tempat instagramable. Keberadaan Kopi Tuya ini memang sangat menarik perhatian karna warna dari tempat ngopi ini yang genjreng sekali.

Jadi penasaran? Nah, kali ini Keluyuran mau mengulas tentang Kopi Tuya, tempat nongkrong kekinian yang instagramable di Bandung. Yuk, simak sampai habis ulasannya berikut ini ya!

Menu dan Harga Kopi Tuya

Meskipun namanya Kopi Tuya, tapi di sini nggak hanya menyajikan kopi kok. Ada juga minuman lainnya yang enak dan menyegarkan. Pertama kesini, kami agak bingung mau pilih minuman mana saja yang dicoba karena semuanya memiliki tampilan yang lucu dan menarik. Oh iya, di sini juga ada minuman yang lagi hits banget sekarang yaitu minuman boba.

kopi tuya1

Jadi supaya nggak penasaran, kami memesan beberapa macam minuman seperti kopi susu tuya, boba bomb, kopi tiramisu, kopi rum raisin, dan longan chrysanthemum. Cukup beragam kan? Untuk kedatangan selanjutnya mungkin kami akan mencoba yang lainnya.

Karena namanya Kopi Tuya, jadi minuman yang wajib banget untuk dicoba di sini yang pasti es kopi susu tuya. Es kopi susu tuya ini rasanya lebih ke creamy, rasa kopi ngga begitu strong jadi kalau kamu yang nggak begitu doyan ngopi bisa juga kok minum ini.

kopi tuya2

Dan untuk minuman kopi lainnya seperti kopi tiramisu dan kopi rum raisin, keduanya bisa jadi pilihan kalau kamu bosan dengan rasa es kopi susu yang biasanya. Keduanya memiliki rasa yang enak tapi kembali lagi dengan selera kamu yah, untuk minuman kopi di sini rata-rata nggak terlalu pahit jadi aman di lambung hehe.

Selanjutnya ada juga pilihan minuman special yang sekarang-sekarang ini lagi hits kembali yaitu minuman boba! Nah, di Kopi Tuya ini ada dua macam boba yaitu boba aren dan boba bomb. Bedanya adalah kalau boba bomb ada kue marie diatasnya. Bobanya yang lembut dan cukup kenyal ini membuat menu boba di sini jadi minuman yang wajib dicoba kalau kamu kesini.

kopi tuya3

Nah, diantara menu kopi dan boba, ada juga minuman yang nyegerin banget apalagi kalau diminum siang-siang. Minuman yang terdiri dari buah asli ini juga jadi salah satu jenis minuman yang mesti kamu coba. Keluyuran kemarin cobain namanya longan chrysanthemum. Oh ya, untuk minuman ini semuanya ada buah asli di dalamnya ya.

kopituyamenu1

kopituyamenu2

Setelah melihat menunya, pasti pada penasaran dengan harganya kan? Menurut kami, minuman yang ada di sini masih oke harganya di kantong. Walaupun ada beberapa minuman yang menurut kami agak pricey karena ukuran gelasnya yang kecil. Meski begitu, Kopi Tuya ini tetap enak untuk dijadikan pilihan tempat nongkrong.

Tempat dan Suasana

Nah, kalau kamu ingin cari tempat nongkrong yang tempatnya santai, adem dan kece untuk berfoto, di sini tempat yang paling cocok! Kopi Tuya ini sebagian besarnya adalah outdoor, di sini menyediakan beberapa meja dan kursi di luar dan sebagian lagi tempat duduknya berupa tangga dengan beberapa meja kecil untuk minuman atau bisa juga dibilang seperti lesehan. Pokoknya enak banget untuk santai-santai deh.

kopituya

Untuk indoor dari Kopi Tuya ini nggak begitu luas sih, ada yang terdiri dari meja panjang dan kursi tinggi seperti di bar. Oh ya, ada juga sebagian beberapa meja yang outdoor tapi beratap. Kalau cuaca lagi kurang bagus, lebih baik duduk di area yang beratap ini.

kopi tuya5

Nah, di awal disebutkan kalau tempat ini genjreng sekali sehingga mudah untuk ditemukan, ingin tahu apa yang buat Kopi Tuya ini genjreng? Yang pertama adalah warna dari bangunannya, semuanya serba pink dan tosca. Nggak lupa yang menjadi ikon dari tempat ini adalah flamingo berwarna pink yang ada di atas bangunan ini.

kopi tuya6

Selain cat dari keseluruhan bangunan yang menarik, tapi di sini juga disediakan spot-spot berfoto untuk pengunjungnya. Salah satu spot berfoto yang wajib kamu coba adalah mobil pink yang terparkir di samping. Mobil VW Combi berwarna pink ini dihiasi dengan foto-foto polaroid yang digantung rapi. Nggak usah takut tiba-tiba ada pemiliknya datang ya, mobil ini memang diparkir di sini untuk jadi spot foto kamu kok. Hehehe.

kopi tuya7

Lokasi Kopi Tuya

Kopi Tuya Bandung berada di area wisata kuliner dan wisata belanja Bandung yang terkenal. Letaknya cukup strategis karena berada di pertigaan jalan dan menjadi lebih ramai lagi karena Kopi Tuya ini berseberangan dengan salah satu sekolah swasta terkenal di Bandung. Daripada penasaran, berikut info lengkapnya:

  • Alamat: Jl. Bahureksa No.25 Bandung
  • Jam buka: 08.00-22.00

Selain di Bandung, Kopi Tuya juga tersebar di beberapa kota besar di Indonesia lho seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Surabaya, Bali, Malang, Medan, Manado, Makassar, Yogyakarta. Jadi kalau kamu lagi liburan ke luar kota dan kangen dengan Kopi Tuya, tinggal cari saja Kopi Tuya terdekat ya.

kopituya10

Untuk kamu yang kemana-mana menggunakan angkutan umum, mungkin perlu sedikit jalan untuk sampai ke Kopi Tuya ini ya. Nggak terlalu jauh kok, jadi jangan males jalan ya! Hehe. Kalau yang bawa kendaraan baik roda dua atau empat, parkiran tersedia di pinggir jalan Kopi Tuya. Untuk motor ada tempat khusus untuk motor sedangkan kalau mobil mungkin agak sedikit repot kalau Kopi Tuya sedang ramai pengunjung.

Nah, misalnya tempat tinggal atau tempat kerja kamu cukup jauh dari lokasi Kopi Tuya, pesan saja yuk melalui jasa food delivery online. Hanya sayangnya kamu jadi nggak bisa berfoto di tempat nongkrong yang instagramable ini.

Sekian ulasan dari kami tentang Kopi Tuya Bandung. Minuman apa yang kamu suka pesan di sini nih? Kalau Keluyuran suka dengan es kopi dan es coklatnya. Yuk, jangan ragu tuliskan pengalaman kamu atau minuman kesukaan kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *