Keluyuran / Hongkong / 8 Oleh-Oleh Khas Hong Kong yang Cocok untuk Buah Tangan

8 Oleh-Oleh Khas Hong Kong yang Cocok untuk Buah Tangan

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 April 2019

Kalau ingin piknik di luar Indonesia, maka Hong Kong bisa menjadi destinasi yang tepat. Hong Kong sendiri punya tempat wisata yang menarik dan beragam. Jaraknya pun tak jauh-jauh amat dari Indonesia. Oh ya, kalau nanti piknik ke sini, jangan lupa beli oleh-oleh buat orang-orang tersayangmu, ya!

Bila butuh rekomendasi oleh-oleh di sana, Keluyuran bakal memberikannya di artikel ini. Sejumlah rekomendasi buah tangan khas Hong Kong dari kami bisa kamu simak sebagai berikut.

1. Sumpit Hong Kong

Sumpit Hong Kong

* sumber: hiveminer.com

Rekomendasi yang pertama dari kami adalah Sumpit Hong Kong. Berbeda dengan sumpit pada umumnya, Sumpit Hong Kong punya model yang beragam dan aesthetic. Tiap sumpit di sini dibuat dengan warna dan motif yang beragam. Terkadang, dipadukan pula dengan beberapa souvenir yang tak kalah menarik.

Oleh-oleh ini amat cocok sebagai hiasan rumah, serta untuk mereka yang suka barang artistik. Tak usah khawatir soal harga, karena buah tangan satu ini bisa didapatkan dengan kocek kurang lebih 10 Dollar Hong Kong.

2. Batu Giok

Batu Giok

* sumber: www.aprambi.com

Bila Indonesia punya Batu Akik sebagai andalan, maka Hong Kong juga punya batu yang tak kalah diandalkan. Adapun batu yang dimaksud adalah Batu Giok. Ini merupakan batu yang lazim dijadikan suvenir untuk wisatawan di Hong Kong. Bagi masyarakat Hong Kong, batu ini amat diistimewakan karena mampu membawa keberuntungan.

Batu Giok di Hong Kong memiliki dua jenis, yakni: original dan sintetis. Kalau kamu mau Batu Giok yang otentik, maka belilah yang original dengan; risiko harganya yang mahal. Adapun jika ingin yang lebih murah, maka kamu bisa membeli Batu Giok sintetis; dengan catatan kualitasnya bakal sedikit di bawah yang original.

Batu Giok dari Hong Kong sendiri bisa kamu dapatkan di Jade Market yang ada di Kansu Street, Hong Kong.

3. Stempel Nama

Stempel Nama

* sumber: theculturetrip.com

Kalau mau buah tangan yang out of the box, maka rekomendasi oleh-oleh ini patut untuk dibeli. Buah tangan satu ini dibuat dengan cara mengukir sebuah batu dengan aksara Mandarin. Kamu bisa membuat stempel satu ini dengan nama orang-orang tersayangmu; menggunakan aksara Mandarin tentunya. Menarik, bukan?

Harga pembuatan stempel nama khas Hong Kong sendiri variatif; tergantung tingkat kerumitan aksara Mandarin yang hendak diukirkan. Adapun bila mau membuatnya, kamu bisa datang ke Man wa Lane, Sheung Wan, Hong Kong.

4. Tea Set

Tea Set

* sumber: www.apurevintage.co.uk

Sebagaimana kita tahu, Hong Kong merupakan kota yang masih di wilayah Tiongkok. Dan karena itulah, sejumlah kebiasaan orang Tiongkok pasti dilakukan oleh orang Hong Kong. Satu di antaranya adalah minum teh. Untuk melakukan kebiasaan tersebut, orang Hong Kong biasanya membuat dan memakai tea set yang cukup lengkap.

Selain untuk kegiatan minum teh orang Hong Kong, tea set di Hong Kong juga bisa kamu beli sebagai buah tangan untuk orang tersayang. Apalagi, jika orang-orang tersayangmu gemar sekali minum teh. Tea set dari Hong Kong cukup lengkap. Desainnya pun menarik dan eye catching.

Kamu bisa datang ke Temple Street Night Market, bila ingin membeli buah tangan ini. satu set lengkap tea set di tempat ini lumayan terjangkau. Kamu pun juga bisa menawar dengan harga yang lebih terjangkau, lho. Oh ya, lokasi persis Temple Street Night Market sendiri adalah di Temple St. Jodan, Hong Kong.

5. Teh Tiongkok

Teh Tiongkok

* sumber: www.thoughtco.com

Kalau kamu betulan beli tea set di Hong Kong nanti, maka coba sekalian saja membeli teh di sana. Masa sih beli tea set tapi nggak beli teh-nya? Oh ya, kalau mau membeli teh di sana, maka belilah saja teh khas Tiongkok.

Teh Tiongkok sendiri punya beragam jenis. Empat di antaranya adalah: Teh Hijau; Teh Hitam; Teh Merah; dan Teh Putih. Teh Tiongkok beserta ragam jenisnya itu bisa ditemukan di sejumlah penjual di Hong Kong. Harganya pun lumayan terjangkau. Tiap satu ons teh Tiongkok di sana, bisa kamu tebus dengan dana kurang lebih 18 Dollar Hong Kong saja.

6. Souvenir khas Disneyland

Souvenir khas Disneyland

* sumber: id.pinterest.com

Sebagaimana yang kita tahu, Hong Kong punya satu tempat wisata ikonik. Disneyland adalah tempat tersebut. Di tempat wisata ini, ternyata kamu tak hanya sekadar menjajal wahana-wahana di sana. Di tempat ini, kamu pun bisa membeli oleh-oleh berupa suvenir dengan beragam bentuk. Ada suvenir berupa gantungan kunci, robot-robotan, hingga magnet kulkas. Semua suvenir tersebut mempunyai bentuk berupa karakter-karakter buatan Disney.

Harga suvenir di Disneyland lumayan bervariatif; tergantung bentuk dan tingkat kerumitan dalam membuatnya. Adapun lokasi penjual souvenir Disneyland bisa kamu temui di sekitaran tempat wisata tersebut, yang beralamat di Lantau Island, Hong Kong.

7. Cokelat Hong Kong

Cokelat Hong Kong

* sumber: www.sassymamahk.com

Hong Kong ternyata punya cokelat khas di dalamnya. Di Hong Kong, cokelat di sana dibuat dalam beragam bentuk dan isian. Ini amat cocok untuk mereka yang suka cokelat dalam beragam bentuk dan rasa.

Untuk membeli cokelat khas Hong Kong, kamu bisa datang ke Wan Chai Market. Boleh dikata, tempat ini adalah salah satu pusat Cokelat Hong Kong yang enak dan berkualitas. Di tempat ini, kamu bisa mendapakan  sekotak Cokelat Hong Kong berisi banyak, dengan kocek kurang lebih 56  Dollar Hong Kong. Kalau kamu berminat, langsung saja ke alamat Wan Chai Market yang ada di Queen’s Road E, Wan Chai, Hong Kong.

8. Pakaian

Pakaian

* sumber: commons.wikimedia.org

Rekomendasi oleh-oleh khas Hong Kong terakhir dari kami adalah pakaian. Di Hong Kong, ada dua jenis pakaian yang bisa kamu beli: pakaian tradisional Tiongkok, serta kaos buatan warga Hong Kong.

Kalau kamu suka pakaian tradisional, maka pakaian tradisional Tiongkok layak kamu beli. Sebagaimana pakaian tradisional lainnya, baju Tiongkok punya corak yang menarik, serta bentuk yang khas. Untuk membelinya, kamu bisa datang ke Temple Night Market.

Kalau kamu lebih suka pakaian yang lebih simple, maka coba beli saja kaus buatan warga Hong Kong. Kaus-kaus di sini dibuat dengan desain yang identik dengan Hong Kong; mulai dari gambar yang berhubungan dengan Hong Kong, serta tulisan Hong Kong yang dibuat dalam font yang besar. Khusus untuk membeli kaus ini, kamu bisa datang ke Ladies Market di Tung Choi Street, Hong Kong.

Hong Kong bisa menjadi alternatif, terutama bila kamu mau piknik di luar Indonesia. Bila kamu piknik ke sini, maka janganlah lupa membeli buah tangan untuk orang-orang tersayangmu di Indonesia. Dan delapan buah tangan yang kami rekomendasikan di atas, adalah oleh-oleh yang barangkali mau kamu beli di Hong Kong nanti. Semoga rekomendasi kami bermanfaat buatmu.

Untuk mencari barang-barang murah lainnya untuk dijadikan buah tangan, kamu dapat mengunjungi artikel tempat belanja murah di Hong Kong.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar