10 Oleh-Oleh Khas Mojokerto yang Tak Boleh Terlewatkan

Ditulis oleh Siti Hasanah

Di kampung ini kamu bisa mencari semua keperluan rumah tangga yang berasal dari anyaman bambu. Jika datang langsung ke pengrajinnya, kamu akan mendapatkan harga yagn lebih murah. Kerajinan dari bambu ini biasanya banyak dicari terutama disaat musim liburan telah tiba.

9. Sepatu Kulit

Sepatu Kulit

Daerah Mojokerto juga memiliki industri rumahan berupa industri sepatu kulit. Industri rumahan untuk sepatu kulit yang terkenal berada di Kampung Kwali, Mojokerto. Industri rumahan ini bahkan telah memenangkan penghargaan dari luar negeri dan juga Indonesia serta Asia.

UMKM dari kampung Kwali ini memproduksi sepatu kulit dengan merk dagangnya Vandiaz. Di tempat ini kamu juga bisa memesan sepatu sesuai dengan desain yang kamu inginkan. Sepatu ini dijual dengan harga yang terbilang cukup murah sekitar Rp140.000-Rp190.000 untuk sepasang sepatu.

Jika kamu tertarik untuk membeli atau memesan sepatu dengan desain sendiri, kamu bisa datang ke Kampung Kwali Gang 3 No. 85. Ditempat ini kamu bisa melihat langsung proses pembuatan sepatu. Kamu bisa memesan sepasang sepatu, dalam satu hari kamu akan mendapat sepatu yang diinginkan.

10. Kerajinan Pahat Batu

Kerajinan Pahat Batu

Tak hanya kerajinan bambu dan kerajinan kulit saja yang ada di Mojokerto, tetapi ada juga kerajinan pahat batu yang mendunia. Kerajinan pahat batu ini terdapat di Dusun Wringin, Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan. Kerajinan pahat batu di sini mempertahankan seni pahatan arca Majapahit.

Kerajinan ini diminati oleh konsumen dari mancanegara. Patung yang di buat di Trowulan ini masih dibuat  dengan cara manual yaitu dengan cara di pahat. Kerajinan ini dihargai dengan harga yang bervariasi, bergantung dengan tingkat kesulitan dan kerumitan dalam pembuatan patungnya.

Itulah beberapa oleh-oleh yang bisa kamu beli saat singgah di Mojokerto. Sekarang kamu tidak akan bingung saat harus membeli buah tangan saat berlibur kesana. Tak hanya kuliner saja yang dapat kamu jadikan oleh-oleh. Kamu juga bisa menjadikan kerajinan khas dari Mojokerto sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram