7 Oleh-Oleh Khas Sibolga Paling Populer dan Banyak Dicari

Ditulis oleh Dian Rahmawati

Masyarakat Sibolga sendiri biasanya menjadikan nasi tue sebagai cemilan di acara-acara pernikahan maupun syukuran.

6. Ebi Udang Kering 

Ebi Udang Kering

Bagi kamu pecinta seafood, ebi udang kering khas Sibolga ini wajib untuk kamu coba! Sesuai dengan namanya, ebi udang kering merupakan udang segar yang sudah dikeringkan untuk kemudian dijadikan berbagai aneka ragam masakan. Ebi udang kering ini disajikan dalam berbagai ukuran sesuai dengan keinginan pelanggan.

Untuk harga sendiri biasanya akan disesuaikan dengan berat dan ukuran yang dipilih. Sebagai makanan kering, tentu saja ini adalah makanan yang sangat cocok untuk dijadikan  oleh-oleh. Kamu  bisa menyimpan ebi ini dalam jangaka waktu yang cukup lama untuk dimaskak kemudian hari.

Bagi kamu yang tertarik ingin membeli ebi udang kering, kamu bisa dengan mudah menemukan beberapa nelayan yang menjajakannya di sekitar pesisir pantai.

Baca juga: Keluyuran ke Danau Toba, Kunjungi 10 Tempat Wisata di Parapat!

7. Ikan Teri Khas Sibolga

Ikan Teri Khas Sibolga

Selain ebi udang kering ada lagi olahan yang bisa kamu temukan di Sibolga yaitu ikan teri khas Sibolga. Karena terkenal dengan pantai dan pulaunya tidak heran apabila Sibolga terkenal dengan makanan hasil laut. Tentu saja ikan teri khas Sibolga ini dihasilkan langsung oleh para nelayan setempat. 

Tidak hanya menjadi incaran para wisatawan saja, bahkan ikan teri khas Sibolga  ini cukup terkenal sampai ke mancanegara. Sama seperti ebi udang kering, ikan teri juga bisa disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Berbagai olahan masakan pun bisa kamu buat dengan  ikan teri khas Sibolga ini. Contohnya seperti oreg tempe ikan teri, sambal teri dan masih banyak lagi. 

Itulah, beberapa rekomendasi oleh-oleh Khas Sibolga yang bisa kamu jadikan pilihan. Adapun oleh-oleh di atas bisa dengan mudah kamu temukan di beberapa pusat oleh-oleh yang ada di Sibolga atau di beberapa tempat wisata. Semoga saja informasi diatas bisa membantumu ya, selamat mencoba!

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram