10 Oleh-Oleh Khas Singapura yang Wajib untuk Dibeli

Ditulis oleh Linda

Selain coklat merlion, masih banyak ragam coklat yang dijual di Singapura. Namun, disarankan jangan tergiur harga murah karena rasanya belum tentu enak dan tanggal kedaluwarsanya mungkin sudah dekat.

Sesuai pengalaman tim Keluyuran, coklat dengan range harga SGD 4 per kemasan atau biasa dibundling menjadi SGD 10 per 3 bungkus sudah cukup enak dan tidak memalukan untuk dijadikan buah tangan. Selain Mustafa Centre, oleh-oleh coklat ini juga banyak ditawarkan di Bugis Street dan Chinatown

9. Teh

twg

Beberapa merk teh bertaraf internasional, seperti TWG atau Dilmah memang sudah banyak dijual di Indonesia. Bahkan, TWG sudah membuka gerai di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, yakni Pacific Place. Namun, merk-merk teh ini masih pantas untuk dijadikan oleh-oleh yang khas dari Singapura.

Untuk menambah kesan oleh-oleh dari Singapura, pilih teh dengan jenis Singapore Breakfast Tea. Meskipun merk-merk teh seperti ini sedikit pricey alias mahal, tapi rasa dan kualitasnya sebanding dengan harganya.

10. Royal Pudding

Royal Pudding

Oleh-oleh khas Singapura yang wajib dibawa pulang ke tanah air adalah Royal Pudding. Puding yang dikemas dalam toples kecil ini memang sangat terkenal dan menjadi oleh-oleh wajib ketika sedang berkunjung ke Singapura. Royal Pudding bisa dibeli di Paris Baguette Cafe yang terletak di Wisma Atria, Orchard Road, Singapura.

Royal Pudding sendiri merupakan puding bertekstur lembut khas Perancis yang tersedia dalam beberapa pilihan rasa, yakni Original, Mango, dan Strawberry. Namun, varian yang paling favorit adalah Royal Pudding Mango.

Sayangnya, puding ini tidak bisa bertahan lama dan harus dikonsumsi pada hari yang sama saat Anda membelinya. Jadi, jika ingin membeli Royal Pudding sebagai oleh-oleh, sebaiknya belilah sesaat sebelum Anda pulang ke Indonesia.

Nah, itu tadi daftar oleh-oleh khas Singapura yang berhasil dirangkum Keluyuran. Berburu oleh-oleh untuk sanak keluarga di Indonesia memang sangat mengasyikkan. Akan tetapi, Anda harus tetap bijaksana dalam menggunakan uang, ya! Selain itu, pastikan oleh-oleh Anda tidak melebihi kapasitas bagasi pesawat. Karena jika overload, Anda harus membayar extra charge untuk bagasi tersebut.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram