10 Oleh-Oleh Makanan Khas Jepang yang Wajib Dibawa Pulang!

Ditulis oleh Anggie Warsito

Masih mau membeli makanan lainnya yang ada di Tokyo? Coba saja membeli makanan ini! Tokyo Huney Sugar sendiri merupakan camilan manis yang bentuknya seperti waffle. Orang-orang menganggap makanan ini sebagai waffle dari Negeri sakura. Kendati begitu, sebagian orang juga menganggap kalau camilan ini bentuknya amat mirip dengan sarang lebah. Itulah mengapa camilan ini bernama Tokyo Honey Sugar.

Cara menyantap makanan ini hampir sama dengan Chochobi bisa dimakan langsung atau dicampur dengan bahan lain. Kalau ingin dicampur, makanan ini sangat cocok dicampur dengan siraman madu yang manis dan bergizi. Untuk membeli makanan ini, kamu tinggal datang saja ke sejumlah toko makanan atau kue yang ada di Tokyo dan daerah lain di Jepang.

9. Hello Kitty Gaufrette

Hello Kitty Gaufrette

* sumber: www.yelp.com

Kalau punya kerabat atau teman pecinta Hello Kitty, makanan satu ini layak banget nih dijadiin sebagai buah tanganmu nanti. Sesuai namanya, makanan ini punya kemasan yang sangat mirip dengan Hello Kitty.

Makanan satu ini punya cita rasa yang manis. Ada tiga varian rasa utama makanan ini, yakni stroberi, matcha, dan juga pisang. Untuk membelinya, kamu bisa datang ke toserba Don Quijote Asakusa yang ada di 2 Chome-10 Asakusa, Tokyo, Jepang.

10. Hiyoko Sweet (Meika Hiyoko)

Hiyoko Sweet (Meika Hiyoko)

* sumber: japan-magazine.jnto.go.jp

Ini adalah makanan khas Jepang yang tergolong lawas. Bagaimana tidak, makanan ini sudah ada sejak 1912 lalu, lho. adapun makanan ini adalah sebuah kue yang berisi kacang hijau dan bentuknya serua anak ayam. Dari bentuknya tersebut, sejumlah orang sering menyebutnya sebagai “Kue Anak Ayam Hiyoko.”

Di Jepang, makanan ini dianggap sebagai bentuk terima kasih warga Jepang terhadap tamu atau turis yang telah berkunjung ke Jepang. Makanan ini bisa ditemukan di tiap daerah di Jepang.

Makanan bisa menjadi bahan oleh-oleh saat kamu pulag piknik nanti. Dan bila kamu nanti piknik ke Jepang, 10 makanan di atas bisa menjadi rekomendasi oleh-oleh makanan yang tepat buat kamu nantinya. Jika menginginkan makanan yang halal, silakan simak rekomendasinya di artikel 10 oleh-oleh halal dari Jepang. Btw, selamat berlibur dan membeli oleh-oleh, ya!

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram