Keluyuran / Wisata Belanja Korea / 11 Oleh-Oleh Makanan Khas Korea yang Tidak Boleh Dilewatkan

11 Oleh-Oleh Makanan Khas Korea yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Oktober 2019

Apakah tahun ini kamu berencana untuk liburan ke Korea? Mungkin kamu sudah membuat daftar destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi. Tapi apakah kamu sudah membuat daftar oleh-oleh makanan apa saja yang akan dibeli? Selain populer dengan produk kosmetik dan skincare, Korea adalah salah satu negara yang memiliki kemasan makanan yang berkualitas dan unik.

Jangan sampai kamu melewatkan membeli oleh-oleh makanan khas Korea karena ada banyak makanan khasnya yang wajib masuk daftar belanjamu. Supaya tidak kalap saat berbelanja oleh-oleh makanan disana, yuk catat apa saja oleh-oleh makanan khas Korea yang tidak boleh kamu lewatkan berikut ini.

1. Keripik Tteokbokki

Keripik Tteokbokki (Copy)

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan tteokbokki yang sudah banyak dijual di restoran Korea di Indonesia. Tapi apakah kamu pernah mencicipi tteokbokki versi keripiknya? Nah, jika kamu berkunjung ke Korea, jangan sampai melewatkan keripik tteokbokki yang satu ini. Rasanya hampir sapa seperti makanan tteokbokki yang asli lho!

Terdapat sedikit rasa manis namun akan terasa pedas pada akhirnya. Teksturnya renyah dan sedikit lengket karena bumbunya. Makanan ini sangat cocok kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh atau untuk stok camilan di rumah. Kamu bisa membeli keripik tteokbokki ini di supermarket, toko kelontong, atau toko serba ada yang berada di Korea.

2. Ramen Instan Korea

Ramen Instan Korea (Copy)

Oleh-oleh makanan khas Korea kedua yang wajib kamu beli adalah mie atau ramen instan Korea. Orang Korea memang sangat kreatif soal memproduksi mie instan. Ada banyak varian ramen dengan rasa yang eksotis dan menarik untuk dicoba. Terutama rasa mie pedasnya yang sudah sangat populer di dunia.

Ada banyak brand mie instan yang terkenal dengan rasa pedasnya yang luar biasa, pastikan kamu membuat daftar mie instan apa yang kamu beli sebelum berbelanja ya!

3. Pringles Potato dengan Varian Rasa yang Unik

Pringles Potato dengan Varian Rasa yang Unik (Copy)

Siapa sih yang tidak tahu brand keripik kentang yang populer ini? Pringles potato memang bisa kita temukan dengan mudah di minimarket terdekat, tetapi jika kamu berkunjung ke Korea jangan sampai melupakan oleh-oleh makanan yang satu ini.

Karena pringles potato yang ada di Korea memiliki varian rasa yang unik dan menarik. Mulai dari rasa mentega karamel, rasa coca-cola, rasa sour cream & onion dan variasi rasa lainnya yang akan membuat kamu penasaran untuk membelinya.

4. Chocolate Pie

Chocolate Pie (Copy)

Korea adalah negara yang memiliki choco pie ikonik yang telah memiliki rasa-rasa yang menarik. Kue cokelat mini dengan marshmallow ini akan terasa meleleh di mulutmu. Makanan ringan yang berasal dari Korea ini memiliki varian rasa unik yang tidak bisa kamu temukan di Indonesia. Di Korea, terdapat choco pie rasa matcha, pisang, semangka, dan lainnya yang menarik untuk dibeli.

5. Keripik Honey Butter

Keripik Honey Butter (Copy)

Banyak orang yang mengidamkan makanan ringan yang satu ini saat berkunjung ke Korea. Bentukmya tipis, renyah, dilengkapi dengan rasa mentega gourmet dengan madu. Rasanya manis dengan sedikit asin dan aroma mentega yang sangat enak.

Memiliki warna kemasan berwarna kuning yang khas dengan gambar kentang di bagian depan kemasan. Jangan sampai melewatkan camilan yang satu ini saat kamu berkunjung ke Korea.

6. Almond Honey Butter

Almond Honey Butter (Copy)

Oleh-oleh makanan lainnya yang memiliki cita rasa madu adalah almond honey butter. Tidak lengkap rasanya jika tidak membeli makanan yang satu ini. Sekilas hampir mirip dengan keripik madu, tetapi makanan yang satu ini tidak menggunakan kentang melainkan mengggunakan kacang almond yang membuat rasanya menjadi primadona oleh-oleh makanan khas Korea.

Selain menggunakan kacang almond, makanan ringan yang satu ini juga menggunakan varian kacang lainnya seperti kacang mete dan macadamia. Selain itu tersedia dalam berbagai macam bumbu seperti wasabi dan karamel.

7. Pepero Stick Biscuit

Pepero Stick Biscuit (Copy)

Biskuit dalam bentuk stick juga menjadi salah satu oleh-oleh makanan yang populer di Korea. Bentuknya yang simple dan enak, membuat pepero banyak dipilih sebagai oleh-oleh makanan khas Korea. Sama seperti Pocky, Pepero adalah biskuit stick dengan dua lapisan yang tersedia dalam aneka rasa.

Bedanya, Korea memiliki aneka rasa yang lebih beragam mulai dari cokelat, strawberry, krim putih, almond, nude green tea, vanilla black cookie, bahkan ada yang rasa kelapa. Menarik bukan? Tertarik untuk membeli semua rasanya?

8. Biji Bunga Matahari Bola Cokelat

Biji Bunga Matahari Bola Cokelat (Copy)

Jika biasanya bunga matahari identik dengan bijinya, kali ini biji matahari dibentuk menjadi seperti bentuk bulir cokelat yang nikmat. Makan biji bunga matahari dengan mengupas kulit bijinya terlebih dahulu memang sangat menyenangkan, tetapi cokelat biji bunga matahari ini tidak kalah menyenangkan dan yang pasti sangat enak.

Perpaduan antara rasa gurih dari biji bunga matahari yang dilapisi dengan cokelat manis, pasti akan membuat kamu memliki pengalaman makan camilan yang berbeda. Tertarik untuk mencoba sensasi rasanya?

9. Yakult Jelly Yogurt

Yakult Jelly Yogurt (Copy)

Jika biasanya di Indonesia yakult hanyalah susu fermentasi, berbeda dengan oleh-oleh makanan khas Korea yang satu ini. Yakult yang berada di Korea adalah yogurt jelly yang memiliki bentuk lucu seperti botol yakult mini. Rasanya tidak hanya enak tapi juga menyegarkan.

Tersedia dalam tiga varian rasa yaitu jelly yogurt original, jelly yogurt apple, dan jelly yogurt strawberry. Teksturnya kenyal, enak dan membuatnya sangat cocok menjadi camilan untuk berbagi bersama teman-teman.

10. Camilan Rumput Laut

Camilan Rumput Laut (Copy)

Biasanya camilan rumput laut khas dengan produk Thailand. tapi kali ini Korea juga punya camilan rumput laut yang cocok untuk oleh-oleh makanan. Bagi kamu yang pernah ke restoran Korea, kamu harus tahu bahwa rumput laut memainkan peran penting dalam makanan mereka dan telah menjadi sangat populer.

Ada begitu banyak variasi camilan rumput laut di Korea termasuk camilan lembaran rumput laut renyah, keripik rumput laut, dan jenis makanan rumput laut lainnya.

Ada salah satu camilan rumput laut Korea yang halal yaitu Bibigo Seaweed Crisps. Melalui prose panggangan oven membuat camilan yang satu ini sangat enak dan cocok untuk mengganjal lapar saat menjelajahi Korea.

11. Brownies MarketO

Brownies MarketO (Copy)

MarketO Real Brwonies adalah salah satu oleh-oleh makanan yang banyak dibeli pengunjung. Brownies ini dikemas menjadi camilan portable yang hemat dan membuat ketagihan. Brownies ini memiliki varian rasa yang meanrik mulai dari rasa cokelat matcha serta cokelat jeruk yang menarik untuk dicoba.

Untuk kemasannya, brownies ini dikemas dalam kotak warna-warni yang membuatnya menarik. Jangan sampai melewatkan brownies yang satu ini ya!

Tentu saja ada banyak lagi oleh-oleh makanan Khas korea lainnya. Ketika kamu berada di sana, mungkin kamu akan kalap dan menginginkan semua makanannya. Apakah kamu akan mengunjungi Korea dalam waktu dekat ini?

Kira-kira oleh-oleh makanan mana nih yang akan kamu bawa pulang? Beri tahu kami di kolom komentar jika kamu pernah mencicipi salah satu makanan di atas ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *