10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi

Ditulis oleh Muhamad Dikdik

Bali merupakan salah satu surga pantai di dunia. Setiap tahunnya jutaan orang dari seluruh dunia datang ke Bali untuk menikmati wisata pantai yang indah dan menakjubkan. Berburu momen matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) yang sangat mengagumkan adalah contoh dua aktivitas favorit yang sering dilakukan wisatawan di Bali.

Bali memiliki banyak pantai-pantai indah di setiap sudutnya. Pengunjung dapat menemukan berbagai jenis pantai di pulau ini, seperti pantai berpasir halus, pantai bertebing tinggi, dan lain sebagainya. Di antara banyaknya pantai indah yang terdapat di Pulau Dewata, berikut ini kami akan membahas 10 pantai di Bali yang paling indah menurut Keluyuran.

1. Pantai Kuta

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/best_photo/

Pantai Kuta adalah salah satu pantai di Pulau Bali yang sangat terkenal di seluruh dunia. Jutaan wisatawan dari berbagai negara telah berkunjung ke Pantai Kuta untuk menikmati keindahannya. Pantai berpasir putih yang luas ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat keren sehingga tidak boleh dilewati ketika liburan di Bali.

Ombak di Pantai Kuta juga sangat populer di kalangan peselancar, sehingga kurang cocok untuk berenang. Anda dapat menyewa papan selancar jika hobi dengan olahraga ini. Selain duduk-duduk menikmati keindahan pantai, berjalan-jalan di sepanjang Pantai Kuta juga adalah hal yang sangat menarik untuk dilakukan.

  • Alamat: Jl. Pantai Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam buka: Setiap hari (06:00-18:00)

2. Pantai Pandawa

* sumber: baligreentour.com

Pantai ini menawarkan pemandangan dua tebing berbatu yang sangat besar dan indah yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Dengan kondisi air laut yang cukup tenang dan berwarna kebiruan, Pantai Pandawa cocok untuk aktivitas berenang dan bermain kano.

Pantai yang terletak di balik perbukitan ini juga menawarkan pasir putih halus yang bersih dan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Jadi, Anda dapat melakukan banyak aktvitas menarik selama berada di sana, seperti berjalan-jalan santai di pagi hari untuk menikmati matahari terbit atau menyelam di siang harinya.

  • Alamat: Desa Kutuh, Kec. Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam buka: -

3. Pantai Sanur

Pantai Sanur

* sumber: id.wikipedia.org

Pantai Sanur adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan momen matahari terbit yang spektakuler. Dengan kondisi yang lebih tenang dibandingkan dengan Pantai Kuta, Pantai Sanur juga adalah tempat yang cocok untuk aktivitas jalan-jalan santai dan bersepeda sambil menikmati nuansa desa yang masih dipertahankan.

Ada banyak hal yang dapat Anda lihat selama jalan-jalan di sepanjang jalur Pantai Sanur, seperti vila-vila tua dan perahu-perahu nelayan yang sedang diparkir. Selain itu, pasir putih nan bersih di pantai ini juga mendukung aktivitas berenang yang menyegarkan dan menyenangkan.

  • Alamat: Sebelah timur Kota Denpasar, sekitar 16 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai
  • Jam buka: -

4. Pantai Dreamland

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/beneath_blue_skies/

Jika Anda ingin melihat keindahan pantai yang dilatarbelakangi oleh tebing-tibing tinggi yang keren, cobalah datang ke Pantai Dreamland. Terletak di daerah Pecatu, pantai berpasir putih dan bersih ini juga dikelilingi oleh batu karang putih (ada yang menyebutnya tebing kapur) yang mempesona.

Di salah satu pantai di Bali yang paling indah ini Anda juga dapat menemukan sarana dan prasarana wisata layaknya di Pantai Kuta. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di pantai, salah satunya adalah menikmati matahari terbenam yang indah sambil menyantap bekal piknik yang telah Anda siapkan.


  • Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam buka: -

5. Pantai Virgin

* sumber: www.water-sport-bali.com

Berkunjung ke pantai ini seakan-akan Anda sedang berkunjung ke pantai pribadi. Mengapa? Pantai Virgin adalah salah satu pantai tersembunyi di Pulau Bali yang lokasinya diapit oleh dua tebing tinggi. Oleh karena itu, liburan di pantai ini terasa seperti liburan di pantai atau pulau pribadi.

Disebut Pantai Virgin kemungkinan karena pantai ini masih menawarkan suasana alami yang menakjubkan (semoga kealamiannya tetap terjaga ya). Pantainya yang berpasir halus dan bersih sangat cocok dijadikan tempat bermain, berjemur, dan aktivitas-aktivitas lainnya yang menyenangkan.

  • Alamat: Jalan Raya Bukit Asah No.Desa, Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80851
  • Jam buka: Setiap hari (06:00-18:00)

6. Pantai Tanah Lot

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/heyitschili/

Pantai Tanah Lot menawarkan pemandangan super indah yang jarang dimiliki oleh pantai-pantai lainnya di dunia. Wisatawan yang datang ke sini umumnya sangat suka berfoto dengan latar belakang dua pura yang terletak di atas batu besar di bibir pantai. Mereka juga berkunjung ke pantai ini untuk berburu sunset yang sangat spektakuler.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram