10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bali merupakan salah satu surga pantai di dunia. Setiap tahunnya jutaan orang dari seluruh dunia datang ke Bali untuk menikmati wisata pantai yang indah dan menakjubkan. Berburu momen matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) yang sangat mengagumkan adalah contoh dua aktivitas favorit yang sering dilakukan wisatawan di Bali.

Bali memiliki banyak pantai-pantai indah di setiap sudutnya. Pengunjung dapat menemukan berbagai jenis pantai di pulau ini, seperti pantai berpasir halus, pantai bertebing tinggi, dan lain sebagainya. Di antara banyaknya pantai indah yang terdapat di Pulau Dewata, berikut ini kami akan membahas 10 pantai di Bali yang paling indah menurut Keluyuran.

1. Pantai Kuta

10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi 1

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/best_photo/

Pantai Kuta adalah salah satu pantai di Pulau Bali yang sangat terkenal di seluruh dunia. Jutaan wisatawan dari berbagai negara telah berkunjung ke Pantai Kuta untuk menikmati keindahannya. Pantai berpasir putih yang luas ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat keren sehingga tidak boleh dilewati ketika liburan di Bali.

Ombak di Pantai Kuta juga sangat populer di kalangan peselancar, sehingga kurang cocok untuk berenang. Anda dapat menyewa papan selancar jika hobi dengan olahraga ini. Selain duduk-duduk menikmati keindahan pantai, berjalan-jalan di sepanjang Pantai Kuta juga adalah hal yang sangat menarik untuk dilakukan.

  • Alamat: Jl. Pantai Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam buka: Setiap hari (06:00-18:00)

2. Pantai Pandawa

10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi 2

* sumber: baligreentour.com

Pantai ini menawarkan pemandangan dua tebing berbatu yang sangat besar dan indah yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Dengan kondisi air laut yang cukup tenang dan berwarna kebiruan, Pantai Pandawa cocok untuk aktivitas berenang dan bermain kano.

Pantai yang terletak di balik perbukitan ini juga menawarkan pasir putih halus yang bersih dan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Jadi, Anda dapat melakukan banyak aktvitas menarik selama berada di sana, seperti berjalan-jalan santai di pagi hari untuk menikmati matahari terbit atau menyelam di siang harinya.

  • Alamat: Desa Kutuh, Kec. Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam buka: –

3. Pantai Sanur

Pantai Sanur

* sumber: id.wikipedia.org

Pantai Sanur adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan momen matahari terbit yang spektakuler. Dengan kondisi yang lebih tenang dibandingkan dengan Pantai Kuta, Pantai Sanur juga adalah tempat yang cocok untuk aktivitas jalan-jalan santai dan bersepeda sambil menikmati nuansa desa yang masih dipertahankan.

Ada banyak hal yang dapat Anda lihat selama jalan-jalan di sepanjang jalur Pantai Sanur, seperti vila-vila tua dan perahu-perahu nelayan yang sedang diparkir. Selain itu, pasir putih nan bersih di pantai ini juga mendukung aktivitas berenang yang menyegarkan dan menyenangkan.

  • Alamat: Sebelah timur Kota Denpasar, sekitar 16 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai
  • Jam buka: –

4. Pantai Dreamland

10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi 3

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/beneath_blue_skies/

Jika Anda ingin melihat keindahan pantai yang dilatarbelakangi oleh tebing-tibing tinggi yang keren, cobalah datang ke Pantai Dreamland. Terletak di daerah Pecatu, pantai berpasir putih dan bersih ini juga dikelilingi oleh batu karang putih (ada yang menyebutnya tebing kapur) yang mempesona.

Di salah satu pantai di Bali yang paling indah ini Anda juga dapat menemukan sarana dan prasarana wisata layaknya di Pantai Kuta. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di pantai, salah satunya adalah menikmati matahari terbenam yang indah sambil menyantap bekal piknik yang telah Anda siapkan.

  • Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam buka: –

5. Pantai Virgin

10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi 4

* sumber: www.water-sport-bali.com

Berkunjung ke pantai ini seakan-akan Anda sedang berkunjung ke pantai pribadi. Mengapa? Pantai Virgin adalah salah satu pantai tersembunyi di Pulau Bali yang lokasinya diapit oleh dua tebing tinggi. Oleh karena itu, liburan di pantai ini terasa seperti liburan di pantai atau pulau pribadi.

Disebut Pantai Virgin kemungkinan karena pantai ini masih menawarkan suasana alami yang menakjubkan (semoga kealamiannya tetap terjaga ya). Pantainya yang berpasir halus dan bersih sangat cocok dijadikan tempat bermain, berjemur, dan aktivitas-aktivitas lainnya yang menyenangkan.

  • Alamat: Jalan Raya Bukit Asah No.Desa, Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80851
  • Jam buka: Setiap hari (06:00-18:00)

6. Pantai Tanah Lot

10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi 5

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/heyitschili/

Pantai Tanah Lot menawarkan pemandangan super indah yang jarang dimiliki oleh pantai-pantai lainnya di dunia. Wisatawan yang datang ke sini umumnya sangat suka berfoto dengan latar belakang dua pura yang terletak di atas batu besar di bibir pantai. Mereka juga berkunjung ke pantai ini untuk berburu sunset yang sangat spektakuler.

Karena pura di Pantai Tanah Lot termasuk tempat suci bagi umat Hindu, tidak semua pengunjung diperbolehkan masuk ke dalam areanya. Tapi jangan khawatir, Anda masih dapat melakukan aktivitas menyenangkan lainnya selama berkunjung ke Pantai Tanah Lot, seperti menyaksikan pertunjukan tari kecak (bayar), jalan-jalan di sekitar pantai yang mengagumkan, dan masih banyak lagi.

  • Alamat: Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121
  • Jam buka: Setiap hari (07:00-19:00)

7. Pantai Nusa Dua

10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi 6

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/sektordua/

Ini adalah salah satu pantai terindah di Bali yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau sahabat tercinta. Pantai Nusa Dua memiliki hamparan pasir putih yang mengagumkan ditambah suasana hijau pepohonan yang menyegarkan. Selain pantainya yang bersih, perairan di Pantai Nusa Dua juga tergolong bersih.

Di sepanjang garis pantainya Anda dapat menemukan berbagai restoran yang ramah keluarga, layanan olahraga air, dan bahkan kompleks perbelanjaan. Di dekat pantai ini terdapat resor mewah yang langsung menghadap ke laut, menjadikannya sebagai pilihan menginap terbaik bersama keluarga yang ingin menikmati berbagai keindahan di Pantai Nusa Dua.

  • Alamat: Nusa Dua, Bali.
  • Jam buka: –

8. Pantai Crystal Bay

10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi 7

* sumber: scubadiverlife.com

Pantai Crystal Bay yang terletak di Pulau Nusa Penida ini menyimpan banyak keindahan yang memukau, seperti pohon-pohon palem yang berjejer indah di tepi pantai, pulau berbatu di lepas pantai, dan latar belakang yang berbukit. Pantai yang sangat indah ini terletak di sebuah teluk yang terisolasi, sehingga membutuhkan sedikit upaya untuk pergi ke sana.

Pantai Crystal Bay kira-kira berjarak satu jam perjalanan dari Pulau Bali dengan speedboat. Di sana terdapat beberapa bungalow santai dan warung makanan beratap jerami di atas pasir. Salah satu aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan di pantai ini adalah menyelam menikmati keindahan terumbu karang.

  • Alamat: Sakti, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771
  • Jam buka: Setiap hari (24 jam)

9. Pantai Jimbaran

10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi 8

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/skyseeker/

Ini adalah sebuah pantai pasir putih yang panjang, luas, dan lembut. Pantai Jimbaran tidak hanya terkenal akan keindahannya, tetapi juga sebagai tempat di mana para nelayan lokal menjual ikan-ikan segar yang baru mereka tangkap setiap paginya. Anda bahkan dapat menemukan sejumlah barbekyu tepi pantai yang sangat menggugah selera.

Jalan-jalan santai di sepanjang pantai ini sangat cocok dilakukan karena banyak hal menarik untuk dilihat-lihat. Selain itu, Anda juga dapat menikmati hidangan laut segar di tepi pantai sembari ditemani oleh momen matahari terbenam yang sangat memanjakan mata. Dan masih banyak lagi aktivitas-aktivitas lainnya yang dapat Anda lakukan selama berkunjung ke Pantai Jimbaran.

  • Alamat: Pantai Jimbaran, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam buka: –

10. Pantai Seminyak

10 Pantai di Bali yang Paling Indah untuk Dikunjungi 9

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/d_paraskevas/

Pantai seminyak adalah salah satu pantai terindah di Pulau Bali dan salah satu pantai utama pilihan para wisatawan. Pantai ini memiliki hamparan pasir emas yang luas dan mengesankan. Selain itu, di dekat pantai telah berdiri sejumlah hotel bintang lima, bar pantai, dan restoran-restoran dengan berbagai hidangan yang menggugah selera.

Banyak hal yang dapat Anda lakukan di Pantai Seminyak, seperti belajar atau bermain selancar di atas hempasan lembut ombak-ombak, berjemur di bawah sinar matahari yang kaya, atau duduk-duduk di atas beanbag warna-warni untuk menikmati matahari terbenam yang sangat indah. Jalan-jalan di sekitar Pantai Seminyak juga termasuk aktivitas yang sangat menyenangkan.

  • Alamat: Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung (sekitar 9,7 km di Bandara Internasional Ngurah Rai)
  • Jam buka: –

Nah, itulah daftar 10 pantai di Bali yang paling indah versi Keluyuran. Karena hal ini relatif, setiap orang berhak menentukan pantai terbaik di Bali versinya masing-masing. Selain itu, bisa dikatakan kalau pantai-pantai lain di Pulau Bali juga indah-indah kok.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *