Pantai di Jepang yang Wajib Dikunjungi di Musim Panas

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 22 Januari 2020

Musim panas merupakan waktu terbaik untuk datang ke Jepang. Dan bila kamu piknik di musim tersebut, maka pilihlah pantai sebagai obyek wisatamu kelak. Jepang sendiri punya sejumlah pantai indah yang cocok dikunjungi di kala musim panas.

Di antara sejumlah pantai di sana, sepuluh yang terbaik di antaranya bakal kami rekomendasikan di sini. Siapa tahu nanti kamu tertarik piknik ke pantai Jepang di musim semi. Adapun sejumlah rekomendasi itu bisa kamu simak di bawah ini:

1. Hayama-Isshiki

Hayama-Isshiki

Pantai di Jepang pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Hayama-Isshiki. Pantai yang ada di Kanagawa ini memiliki air yang jernih dan pohon kelapa di sekitarnya. Suasana di pantai ini tergolong tenang. Kamu pun jadi bisa menikmati musim panas yang tenang bila memilih liburan di pantai ini.

Ada sejumlah kegiatan wisata yang kamu lakukan di pantai Isshiki. Mulai dari berselancar, kayak, berenang, atau sekadar berjemur di atas pasirnya yang putih. Pantai yang pernah masuk nominasi pantai terbaik versi CNN ini bisa kamu sambangi di alamat berikut ini:

  • Alamat : Honuchi, Hayama, Distrik Miura, Kanagara 240-0112, Jepang.

2. Shichirigahama

Shichirigahama

Bagi kamu yang ingin menikmati summer sambil berselancar, pantai ini pantas dikunjungi. Sebab, pantai ini mempunyai ombak yang tinggi lagi menantang. Puas berselancar, kamu bisa mengunjungi salah satu tempat makan kue ternama di dekat pantai ini.

Bills Sichirigahama adalah nama tempat tersebut. Di Bills, kamu bisa mencicipi aneka kue lezat, sembari menikmati pemandangan pantai Sichirigahama yang ada di hadapan tempat ini. Menarik bukan? Bila kamu tertarik ke pantai satu ini, sila datang ke alamat berikut:

  • Alamat : Sichirigahama, Kamakura, Kanagawa, Jepang.

3. Araihama

Araihama

Pantai ini begitu cocok dikunjungi saat langit saat cerah-cerahnya. Di waktu itu, kamu bisa melihat pasir pantai dan air biru yang jernih, serta pemandangan gunung Fuji yang indah. Khusus untuk gunung Fuji, kamu bisa menyimaknya dari teluk Sagamihara yang ada di pantai ini.

Jangan cuma menikmati panorama saja selama di pantai ini. Cobalah untuk bermain-main di area pantainya. Bila tidak, kamu bisa juga mencoba snorkeling di laut pantai ini. Kamu tertarik? Langsung saja datang ke alamat di bawah ini:

  • Alamat : Misakimachi, Koajiro, Miura City, Kanagawa, Jepang.

4. Oarai

Oarai

Bisa dibilang kalau pantai ini tergolong terpencil di Jepang. Kendati begitu, pantai ini layak dikunjungi di musim panas lantaran panorama dan sejumlah kelebihan di dalamnya. salah satu kelebihan pantai ini adalah pasirnya.

Berbeda dengan pasir pantai umumnya, pasir di pantai ini bentuknya agak mirip kerikil. Ini membuatmu bakal merasakan sensasi unik kala kamu menginjak pasir tersebut. Untuk kamu yang ingin menikmati musim panas di pantai ini, kamu bisa datang ke alamat berikut:

  • Alamat : Minatochuo, Oarai, Distrik Higashiibaraki, Ibaraki, Jepang.

5. Moriya

Moriya

Pantai di area Chiba ini memiliki air laut yang jernih. Konon, laut serta keseluruhan wilayah di pantai ini telah dilestarikan selama bertahun-tahun lamanya. Sayangnya, kamu tak bisa melakukan olahraga air dan berkemah bila di pantai ini.

Karena telah dilestarikan bertahun-tahun, pantai ini pun mendapat sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan sebagai satu di antara 100 pantai terbaik di Jepang versi Kementrian Lingkungan Hidup.

Sila kunjungi alamat berikut bila tertarik ke pantai Moriya:

  • Alamat : Moriya, Chiba, Jepang.
  • Telepon : +81 470-73-6641.

6. Onjuku

Onjuku

Chiba masih punya pantai yang indah selain Moriya. Pantai tersebut adalah Onjuku. Pantai ini memiliki pasir dan laut yang indah dan bakal menemanimu menikmati musim panas di Jepang. Tak hanya itu, pantai ini juga punya patung berbentuk sepasang orang Arab yang sedang menaiki unta.

Kedua patung itu akan sangat indah dilihat. Apalagi, jika terkena sinar sunrise ataupun sunset. Usut punya usut, patung itu dibuat untuk mengenang sebuah yang terinspirasi dari pantai ini. Adapun lagu tersebut adalah Tsuki no Sabaku yang berarti “Padang Gurun di Bulan”.

Pantai Onjuku bisa kamu sambangi di alamat berikut:

  • Alamat : Isumu-gun, Prefektur Chiba, Jepang.

7. Kira Waikiki

Kira Waikiki

Banyak yang menganggap pantai ini kembaran dari Hawaii. Ini tak lepas dari keindahan pantai ini yang serupa dengan Hawaii. Kalau kamu ke pantai ini di musim panas, pastikan untuk datang di bulan Agustus.

Di bulan tersebut, pantai ini bakal mengadakan festival yang kental nuansa Hawaii. Di festival itu, kamu bakal melihat atraksi tari hula dan tari api yang dilakukan oleh sejumlah penari. Bila ingin mengikuti festival ini, sila datang langsung ke alamat berikut:

  • Alamat : Nakabeta Kiracho Miyazaki, Nishio, Aichi 444-0513, Jepang.
  • No. Telepon : +81 563-32-2157.

8. Tatadohama

Tatadohama

Seperti beberapa pantai di Jepang, ombak di pantai ini juga cukup tinggi. Sangat cocok bagi kamu yang doyan berselancar. Pantai ini juga memiliki pohon-pohon yang berjajar, serta bebatuan yang elok dipandang.

Tak jauh di pantai ini, terdapat pemandian air panas. Jadi, sehabis kamu menikmati keindahan pantai ini, kamu bisa sejenak merebahkan badan di pemandian tersebut. Kunjungilah alamat di bawah ini, bila kamu tertarik ke Tatadohama:

  • Alamat : Kisami, Shimoda, Sizuoka, Jepang.
  • No. Telepon : +81 80-4085-5567.

9. Shirahama Chuo

Shirahama Chuo

Selain Totodahoma, masih ada satu pantai menarik lainnya di Shizuoka. Shirahama Chuo adalah nama pantai tersebut. Tak hanya menawarkan pasir dan laut dan indah, pantai ini juga punya sejumlah fasilitas yang bisa kamu nikmati.

Mulai dari area bakar-bakaran yang cocok dipakai barbeque party, hingga kursi pantai dan payung yang cocok untuk tempatmu rebahan. Kamu pun juga berselancar di pantai ini, mengingat ombaknya yang cukup baik untuk berselancar.

Pantai satu ini bisa kamu sambangi di alamat berikut:

  • Alamat : Shirahama, Shimoda, Shizuoka, Jepang.
  • No. Telepon : +81 558-22-5240.

10. Wakasa Wada

Wakasa Wada

Kalau kamu mau menikmati summer sambil berkemah, pantai ini cocok dikunjungi. Pantai ini punya area berkemah yang mumpuni dan terletak di area terpencil. Letaknya yang agak terpencil itu akan membuatmu merasa berkemah di pantai pribadi.

Selain area berkemah, pantai ini juga punya area pemandian terbuka. Kamu bisa merebahkan tubuhmu di pemandian itu sambil menikmati pemandangan di sekitarnya. Pantai satu ini bisa kamu sambangi di alamat berikut:

  • Alamat : Wada, Takahama, Distrik Oi, Fukui, Jepang.
  • No. Telepon : +81 770-72-0070.

Menikmati musim panas di Jepang bisa kamu lakukan di pantai. Kebetulan, Jepang punya banyak pantai yang cocok dikunjungi kala musim panas tiba. Sepuluh di antaranya sudah direkomendasikan di atas. Kalau nanti tertarik liburan ke Jepang kala musim panas, kamu bisa mengunjungi salah satu atau beberapa pantai tersebut. Selamat berlibur!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram