10 Pantai Terbaik di Maroko yang Cocok untuk Peselancar

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 19 Oktober 2021

Maroko lebih dikenal dengan wisata budayanya, tetapi Maroko juga menyimpan potensi dari keindahan alamnya. Satu keindahan alam dari Maroko adalah pantainya. Pantai-pantainya banyak menarik wisatawan Eropa untuk datang berkunjung untuk berlibur. Mereka biasanya berlibur dengan seluruh anggota keluarganya.

Pantai di Maroko merupakan pantai yang banyak diminati oleh para peselancar. Pantainya yang masih alami dan berangin merupakan pantai yang ideal bagi mereka. Selain Peselancar pantai di Maroko terkenal sebagai tempat liburan keluarga. Berikut ini adalah beberapa pantai di Maroko yang dapat kamu kunjungi untuk berselancar atau berlibur bersama keluarga.

Baca juga: Makanan Khas Maroko

1. Pantai Legzira

Pantai Legzira
  • Lokasi: Sidi Ifni, Maroko
  • Jam Operasional: 24 Jam
  • HTM: Gratis

Pantai Legzira merupakan pantai yang unik dan terkenal akan lengkungan batu raksasanya. Dahulu lengkungan ini terdapat dua buah, tapi pada tahun 2016 satu lengkungannya runtuh. Lengkungan yang tersisa pun terancam hancur oleh erosi air laut. Lengkungan ini dapat kamu kunjungi di saat air laut sedang surut, tetapi kamu harus hati-hati saat air pasang datang.

Pantai Legzira termasuk satu pantai terindah di Afrika. Sinar mentari yang terbenam memancarkan cahaya kemerahan di sekitar lengkungan batu tersebut. Keindahan lain dari Pantai Legzira adalah tempatnya yang terpencil sehingga kamu akan merasa nyaman dan tenang menikmati pantainya. Pantai dengan pasirnya yang keemasan ini menjadi satu tempat favorit dari para peselancar.

2. Pantai Agadir

Pantai Agadir
  • Lokasi: Agadir 80090, Maroko

Pantai Agadir terletak di pantai Atlantik selatan yang terkenal sebagai kota resor. Selama beberapa dekade pantai ini menjadi pilihan banyak warga Eropa untuk berlibur. Hal itu dikarenakan pantai ini ramah untuk keluarga selain juga harganya yang cukup terjangkau. Selain itu pantainya dapat dikunjungi kapan saja, karena cuacanya yang selalu cerah sepanjang tahun.

Dahulu Agadir adalah kota nelayan kecil yang kini telah menjelma menjadi kota modern dengan perpaduan arsitektur Eropa dan juga Maroko. Kota ini sempat hancur oleh gempa sebelum dibangun kembali seperti sekarang ini. Kini Agadir menjadi kota yang ramai dengan restoran, cafe, dan semua fasilitas yang menunjang liburan di pantai menjadi sangat nyaman.

3. Pantai Oualidia

Pantai Oualidia
  • Lokasi: Oualidia 24252, Maroko

Ouadilia merupakan sebuah laguna yang menjadi destinasi wisata yang terkenal di antara penduduk Maroko, tetapi tidak begitu dikenal oleh wisatawan asing. Desa yang terdapat di laguna ini menawarkan pantai yang lebih tenang dibandingkan yang menghadap langsung ke Laut Atlantik. Pantainya tenang dengan garis pantai yang liar dan masih alami dengan airnya berwarna biru.

Pantai Ouadalia yang tenang menjadikannya cocok sebagai tempat berlibur bersama anggota keluarga termasuk anak-anak. Pantainya memikat dengan pasir panti yang berwarna keemasan dan bentuknya yang seperti bulan sabit. Pantai ini biasanya akan ramai di saat bulan liburan tiba yaitu di bulan antara Juli dan bulan Agustus. Jika ingin lebih tenang datanglah setelah musim liburan lewat.

4. Pantai Paradise Kaf Lahmam

Pantai Paradise Kaf Lahmam
  • Lokasi: Asilah, Maroko

Pantai Paradise Kaf Lahmam atau dikenal juga dengan nama Las Cuevas berada sekitar 6km dari kota tua berbenteng Asilah ke sebelah selatan. Pantainya terletak pada sebuah tebing yang melingkar dan juga curam. Jalur menuju pantainya terbilang tidak mudah karena curam dan juga berdebu. Pantai ini juga termasuk pantai yang ramai oleh warga lokal saat bulan liburan tiba.

Pantai ini menawarkan makanan segar hasil tangkapan dari para nelayan. Kamu dapat menikmati hasil tangkapan mereka dengan bersantai di sebuah payung pantai yang gratis. Jika kamu ingin menjelajahi garis pantainya, kamu dapat menunggang kuda atau juga berkereta, selain berjalan kaki tentunya. Pantainya ini juga dapat dinikmati oleh orang yang gemar berselancar.

5. Pantai Essaouira

 Pantai Essaouira
  • Lokasi: Essaouira, Maroko

Pantai Essaouira merupakan pantai yang berada di sebuah kota kuno bersejarah Eessouira. Kota Essaouira adalah kota tua berbenteng yang dibentengi oleh alam berupa tepi laut, meriam kuningan abad  ke-18. Pantai Essaouira memiliki pasir pantai yang berwarna keemasan yang membentang sepanjang mata memandang.

Pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk para peselancar karena pantainya yang berangin. Selain dari berselancar pantai ini nyaman untuk digunakan berjalan-jalan santai layaknya di taman. Selain pantainya, pelabuhan di Essaouira juga menjadi spot foto yang unik dengan perahu-perahu yang dibuat dari kayu bersandar berwarna biru.

6. Pantai Sidi Kaouki

Pantai Sidi Kaouki
  • Lokasi: 86X2+MVX, Sidi Kaouki 44125, Maroko
  • Jam Operasional: 24 jam

Pantai Sidi Kaouki terletak di sebelah selatan dari kota Essaouira, pantainya terkenal untuk kegiatan berselancar karena memiliki ombak yang besar. Pantainya masih alami sehingga nyaman untuk digunakan sebagai tempat berlibur dengan bersantai di atas sebuah hammock. Tetapi kamu tetap harus hati-hati ombaknya bisa sangat besar dan kuat.

Jika tidak dapat berenang atau pun berselancar kamu dapat berjalan di sepanjang pantainya atau juga menyewa kuda dan unta. Jika musim dingin kamu dapat melihat burung flaminggo yang biasanya berada di dekat muara, itu jika kamu beruntung.

7. Pantai Dragon

Pantai Dragon
  • Lokasi: Dakhla, Maroko

Di antara gurun Sahara dan Samudera Atlantik terdapat sebuah pulau gurun yang unik, hal itu karena bentuk pulau ini menyerupai seekor naga. Dragon adalah sebuah pulau yang tak berpenghuni. Di sini yang kamu temukan hanyalah gurun pasir, semak-semak dan sebuah laguna yang berwarna pirus yang tampak menawan dengan pemandangan samudera Atlantik.

Pantai ini merupakan tempat yang cocok untuk kegiatan olahraga air. Satu jenis olahraga air yang terkenal di pulau ini adalah olahraga selancar layang. Kegiatan olahraga selancar layang bahkan mengadakan perlombaan tahunannya di pulau ini. Jadi jika kamu tertarik, kamu dapat meluangkan waktu untuk mengikuti kompetisinya.

8. Pantai Dalia

Pantai Dalia
  • Lokasi: Route de Fnidek, Tangier 90000, Maroko

Pantai Dalia merupakan pantai yang letaknya berada di Maroko bagian utara. Tepatnya tak jauh dari Kota pesisir Tangier. Pantai Dalia adalah pantai yang cukup populer di kalangan warga lokal Maroko. Pantainya menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga. Pantai Dalia yang berpasir putih dan berair jernih menjadikan pantai yang dapat dinikmati bersama dengan anak-anak.

Di pantai ini kamu dapat melihat perahu-perahu yang berlalu lalang dari Selat Gibraltar. Pantainya dihiasi dengan lanskap pegunungan. Pantai ini terasa ramai di saat musim panas tiba. Tetapi selain di musim itu pantainya terasa lebih tenang. Akan sangat menyenangkan menikmati pantai yang tenang dengan memandang matahari yang tenggelam dengan perlahan.

9. Pantai Imsouane

Pantai Imsouane
  • Lokasi: Imsouane, Maroko

Pantai Imsouane berada disebuah kota nelayan kecil dengan nama yang sama. Pantainya dikenal sebagai destinasi tempat berselancar yang hebat. Walaupun terkenal, kehidupan masyarakatnya masih mempertahankan sisi tradisional pada industrinya. Pasar ikannya cukup ramai dan terkenal di antara penduduk lokal.

Sesungguhnya Imsouane memiliki dua pantai, yaitu pantai Imsouane dan Pantai Imsouane 2. Keduanya merupakan pantai yang terbaik di Maroko. Pantainya memiliki air yang jernih berwarna pirus dengan pasir pantainya yang keemasan. Pantai Imsouane juga sangat bersih dari sampah dan limbah rumah tangga karena selalu dipantau oleh masyarakat dan otoritas lokal.

10. Pantai Monica

Pantai Monica
  • Lokasi: Mohammedia, Maroko

Pantai Monica merupakan pantai dengan pasir putih yang keemasan yang berada di pinggiran utara kota Casablanca. Pantai Monica terkenal sebagai pantai yang ideal untuk berselancar, walaupun bebatuan yang tersebar di bibir pantainya cukup menyulitkan. Tetapi bagi peselancar hal ini menjadikannya percaya diri untuk mencoba hal yang menantang.

Pantai Monica tidak terlalu ramai, bisa dikatakan jauh lebih tenang, karena pantainya lebih dikenal oleh penduduk lokal, tetapi tak begitu dikenal oleh wisatawan asing. Pantainya pun terbilang cukup bersih. Selain itu, pantai ini letaknya dekat dengan kota Casablanca sehingga memungkin untuk mengunjunginya setelah berelaksasi di pantai Monica.

Nah sekarang kamu tahu kalau Maroko juga memiliki pantai-pantai yang indah untuk kamu kunjungi. Pasir pantainya yang berwarna keemasan serta airnya yang jernih dan berwarna pirus menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu pantainya hampir selalu cerah sepanjang tahun.

Pantai di Maroko menjadi surga untuk para peselancar. Banyak pantainya menjadi destinasi dari para peselancar. Hal itu karena pantainya yang berangin dan ombaknya yang bagus. Pantai manakah yang menurut kamu menarik? Kira-kira mana yang ingin kamu kunjungi dari pantai di Afrika ini?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram