Inilah 5 Pantai di Subang dengan Pemandangan yang Indah

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pantai memang memiliki keindahan alam yang mempesona. Tidak heran banyak orang kagum indahnya detik-detik matahari tenggelam di lautan. Angin sepoi-sepoi membuat suasana lebih sejuk. Nyiur pohon kelapa bergoyang ke kanan dan ke kiri mengikuti irama angina yang datang dari laut ke darat.

Indonesia memiliki banyak wisata pantai karena merupakan negara kepulauan. Salah satu pantai yang bisa kamu sambangi ada di daerah Kabupaten Subang. Wilayahnya dekat dengan Laut Jawa sehingga memiliki wisata bahari yang recommended buat dikunjungi bersama keluarga.

Ingin tahu pantai di Subang yang memiliki pemandangan indah dan wajib dikunjungi? Simak daftarnya berikut ini ya!

1. Pantai Cirewang

Pantai Cirewang

* sumber: wisatabagus.com

  • Alamat : Pangarengan, Legonkulon, Pangarengan, Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat
  • Jam Buka : 24 Jam
  • Tiket Masuk Rp10.000 – Rp15.000

Pantai Cirewang adalah tempat wisata bahari yang paling hits di Subang, Jawa Barat. Pengunjung akan terpana dengan indahnya pantai tersebut. Saat menginjakkan kaki di pantai ini pengunjung disambut dengan lembutnya pasir putih di pinggir pantai.

Suasananya damai disertai angin sepoi-sepoi membuat pengunjung betah tinggal lebih lama di Pantai Cirewang. Di bagian pinggir pantai terdapat pohon bakau hijau yang sigap melindungi pantai dari terjangan ombak.

Airnya jernih kebiruan menunjukkan ombak sedang hingga mengenai bibir pantai. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Hal itu karena mereka penasaran dengan panorama keindahan di Pantai

Cirewang. Jika berkunjung ke tempat ini jangan lupa mampir ke Teluk Cirewang yang tak kalah menariknya. Untuk harga tiketnya tergolong terjangkau oleh semua kalangan. Jika berkunjung lebih baik mengajak saudara dan keluarga agar mereka turut menyaksikan pemandangan.

Menjelang sore pemandangan semakin eksotis dengan awan yang berwarna biru jingga. Tidak jauh dari pantai juga ada tempat penginapan yang bagus dengan harga bervariasi.

2. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali

  • Alamat : Mayangan, Legonkulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat
  • Jam Buka : 24 Jam
  • Tiket Masuk : Rp5.000 – Rp10.000

Pantai Pondok Bali memiliki deburan ombak yang cukup besar. Tempat wisata andalan Kabupaten Subang ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Hal itu karena Pantai Pondok Bali mempunyai keindahan alam yang eksotis dan indah.

Airnya jernih sehingga banyak wisatawan yang datang berenang di pantai. Pasir berwarna putih kecoklatan sering dipakai sebagai bahan bangunan membuat istana mini oleh anak-anak. Tidak hanya anak- anak yang terlihat senang bermain, tetapi juga orang dewasa.

Jika kamu tidak bisa berenang bisa menyewa ban atau pelampung di tempat yang sudah disediakan. Menjelang sore Pantai Pondok Bali justru semakin ramai. Tujuannya untuk melihat langsung indahnya matahari tenggelam sekan dilalap lautan.

Termasuk objek wisata populer di sekitar Pantai Pondok bali sudah tersedia penginapan. Harganya bervariasi tergantung tempat dan kondisi bangunan. Untuk pasangan muda tempat wisata ini sangat recommended menghabiskan waktu honeymoon.

3. Patimban Beach

Patimban Beach

  • Alamat : Dusun Patimban, Patimban, Pusakanagara, Patimban, Kec. Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat
  • Jam Buka : 24 Jam
  • Tiket Masuk : Rp5.000 – Rp10.000

Patimban Beach mempunyai daya tariknya sendiri bagi para pengunjung. Ya, salah satunya adalah keindahan panoramanya seperti surga tersembunyi di Kabupaten Subang. Air bening biru kehijauan mewarnai Patimban Beach dengan sempurna.

Deburan ombak cukup tenang sehingga anak-anak nyaman bermain di pinggiran pantai. Pasir putih lembut di tepi pantai merupakan pelengkap keindahan Patimban Beach yang sesungguhnya. Suasana sekitar pantai masih asri ditumbuhi pepohonan hijau.

Tidak jauh dari pantai terdapat tempat penjual makanan seafood yang menggiurkan lidah. Menyantap makanan sambil melihat keindahan pantai merupakan kenikmatan saat berkunjung ke Patimban Beach. Kamu dan keluarga bisa bersantai di tepi pantai. Setelah itu jangan lupa abadikan momen bersama keluarga.

Untuk menuju Patimban Beach wisatawan harus menempuh perjalanan selama 40 menit dari pusat Kota Subang. Jalannya sudah beraspal sehingga mudah untuk dilalui. Patimban Beach juga menyediakan perahu untuk wisatawan yang ingin menjelajahi laut lepas.

4. Pantai Pondok Putri

Pantai Pondok Putri

  • Alamat : Legon Wetan, Legonkulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat
  • Jam Buka : 08.00 – 19.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp5.000
  • Telepon : +6285220340318

Jika sedang berlibur ke Subang bisa mampir ke Pantai Pondok Putri. Letaknya berada di ujung utara Kabupaten Subang, yakni di daerah Legonkulon. Pantai Putri memiliki keindahan pantai yang recommended buat dikunjungi bareng keluarga.

Sekeliling pantai masih asri karena adanya pepohonan hijau yang tinggi dan lebat. Jika berlibur ke tempat ini pengunjung akan disambut oleh pasir pantai kecoklatan yang lembut. Kamu bisa bermain air di tengah pantai kalau airnya surut.

Pantai Pondok Putri bisa merupakan tempat liburan yang cukup tenang. Hal itu karena tempat wisata ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan. Hal itu karena letaknya yang jauh dari perkotaan, belum lagi medan perjalanan yang cukup sulit.

Tidak ada penginapan dekat pantai. Sementara untuk biaya masuk sangat terjangkau oleh semua kalangan. Kamu dan keluarga bisa menikmati sejuknya angin sepoi-sepoi di bawah pohon sambil menikmati pemandangan pantai, indah bukan?

5. Pantai Gegara Menyan

Pantai Gegara Menyan

  • Alamat : Anggasari, Kec. Sukasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat
  • Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB / (Jumat) 07.00 – 16.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp25.000 – Rp50.000
  • Telepon : +6282333332459

Pantai Gegara Menyan merupakan objek wisata tersembunyi yang berada di ujung utara Kabupaten Subang. Memiliki ombak yang tenang adalah nilai tambah tempat wisata satu ini. Hamparan pasir putih di tepi pantai pelengkap keindahan Pantai Gegara Menyan.

Tidak jauh dari pantai terdapat tempat wisata hutan mangrove. Kamu dan keluarga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi hutan yang masih asri dengan pepohonan bakau hijau. Suasananya cukup tenang dan sangat recommended buat kamu yang ingin menghilangkan stress.

Di Tempat ini kamu bisa berfoto-foto di jembatan mangrove. Dari sana kamu bisa melihat laut dari dekat disertai angin sepoi-sepoi yang sejuk. Pengalaman liburan seperti ini tidak akan bisa kamu lupakan.

Jika berkunjung ke Pantai Gegara Menyan sebaiknya sudah membawa bekal makanan sendiri. Hal itu karena di tempat ini belum banyak yang menjual makanan dan minuman. Sekalinya ada merupakan warung sederhana dengan menu jajanan ringan.

Subang masuk dalam salah satu wilayah tersibuk yang ada di Pulau Jawa. Hal itu karena kabupaten tersebut dilintasi oleh jalur pantura, yaitu alternatif jalan untuk menuju beberapa daerah. Namun di balik itu Subang menawarkan pemandangan pantainya yang indah dan recommended buat dikunjungi bareng keluarga ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *