Inilah 10 Pantai di Tunisia untuk Liburan Musim Panas

Tunisia diberkati dengan pantai-pantai yang cantik dengan airnya yang jernih dan dengan pemandangan yang spektakuler. Pantainya memiliki air yang berwarna pirus dan hamparan pasirnya yang lembut keemasan. Tempat yang sempurna untuk berlibur karena di sini matahari bersinar terang sepanjang tahun.

Tunisia menjadi tempat yang diminati oleh wisatawan asing saat memilih berlibur ke pantai. Sebelum berlibur ke Tunisia ada baiknya kamu tahu pantai mana saja yang ingin kamu kunjungi.

Berikut ini beberapa pantai di Tunisia yang dapat jadi referensi liburanmu untuk tahu pantai yang tenang atau juga pantai yang cukup ramai dikunjungi untuk kamu pilih.

Baca juga: 10 Pantai di Hawaii dengan Keindahannya yang Memikat

1. Pantai Hammamet

Pantai Hammamet
  • Lokasi: Hammamet, Nabeul Governorate, Tunisia

Pantai Hammamet berada di kota Hammamet, di Tunisia sebelah Utara. Pantai ini merupakan satu pantai yang terkenal di Tunisia, sebuah destinasi wisata yang memiliki pemandangan yang indah.

Keindahan pantai dengan pasir putihnya yang amat lembut. Selain itu, pantainya bersih dan juga sangat nyaman sebagai tempat liburan dengan seluruh anggota keluarga.

Pantai dengan panjang 14 km ini cocok sebagai tempat berlibur bersama si kecil karena terdapat fasilitas berupa playground untuk mereka.

Air lautnya  yang terbilang tenang menjadikan pantainya dapat kamu nikmati bersama seluruh anggota keluarga termasuk si kecil. Pantai ini menawarkan kenyamanan berlibur dengan lengkapnya fasilitas pendukung yang tersedia.

2. Pantai La Marsa

Pantai La Marsa
  • Lokasi: La Marsa, Tunis Governorate, Tunisia

Pantai yang satu ini berada di kota pesisir La Marsa sesuai dengan nama kotanya. Pantai La Marsa merupakan pantai yang menjadi destinasi dari para wisatawan yang dompet tebal, terutama dari Eropa.

Pantai ini menyajikan hotel dan juga apartemen yang mewah dan juga bergengsi. Hal ini membuat pantainya tidak begitu terkenal di kalangan orang banyak.

Pantai ini punya pasir pantai yang amat halus berwarna keemasan. Kamu akan merasa nyaman berjalan di pantainya walau dengan bertelanjang kaki.

Pantai ini juga terlindung dari angin karena ada bukit di sekitarnya yang dihiasi bangunan berupa vila-vila yang berwarna putih. Pantai dengan pemandangan yang spektakuler dan fasilitas yang mewah, cocok untuk orang berdompet tebal.

3. Pantai Djerba

Pantai Djerba
  • Lokasi: Pulau Djerba, Medenine Governorate, Tunisia

Pantai Djerba merupakan pantai yang terdapat di Pulau Djerba yang terkenal di Tunisia. Pantai ini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang ingin berjemur dan juga bersantai dengan berenang.

Pantainya memiliki pasir putih yang dipadu dengan lautnya yang memiliki warna seindah Zamrud. Pantai Djerba memiliki air laut yang relatif tenang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Air lautnya terlihat jernih sehingga cocok untuk kamu yang senang berenang. Bagi kamu yang senang dengan kegiatan berenang di pantai, waktu terbaik untuk melakukannya adalah di bulan Mei hingga Oktober.

Pada saat itu cuaca akan jauh lebih mendukung, tidak terlalu banyak curah hujan. Sedangkan pada  Juli-Agustus cuaca akan menjadi lebih panas.

4. Pantai Monastir

Pantai Monastir
  • Lokasi: Monastir, Monastir Governorate, Tunisia

Dahulu daerah pantai ini merupakan daerah pelabuhan para nelayan, tetapi kini daerah pantai ini telah berubah menjadi resor yang terkenal. Pantai Monastir memiliki pasir yang berwarna keemasan dengan air lautnya yang jernih.

Tempatnya sangat cocok untuk yang senang dengan kegiatan yang mengasyikan, seperti banana boat atau juga bermain ski air. Jika kamu tidak suka dengan kegiatan yang terlalu aktif dan senang dengan kegiatan santai, kamu dapat menjelajahi pantai dengan berkuda atau juga dengan menunggangi unta.

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah melihat matahari tenggelam tentunya. Pantainya yang landai cocok untuk tempat berlibur bersama si kecil.

5. Pantai Gammarth

Pantai  Gammarth
  • Lokasi: Gammarth, Tunis Governorae, Tunisia

Pantai Gammarth merupakan pantai yang terkenal akan resor mewahnya, tetapi jauh sebelum itu Gammarth merupakan sebuah kota nelayan dan juga pertanian. Pantai Gammarth memiliki pantai yang berpasir keemasan.

Pantainya yang landai cocok untuk anak-anak bermain air dan juga berenang. Ada beberapa area pantainya yang memiliki batuan sehingga kamu harus tetap hati-hati.

Pantai ini juga tidak terlalu terkenal, hal itu membuat pantai ini tidak terlalu ramai sehingga pantainya terasa tenang. Fasilitas pendukung dari pantai ini juga terbilang cukup.

Ada tempat untuk menyewa peralatan pantai bagi yang senang dengan kegiatan berjemur. Selain ada restoran dan kafe, kamu juga dapat menjelajahi Kota Gammarth yang unik dengan budayanya.

6. Pantai El Haouaria

Pantai El Haouaria
  • Lokasi: El Haouaris, Nabeul Governorate, Tunisia

Al Haouaria sendiri merupakan nama dari sebuah kota pesisir tempat Pantai El Haouaria berada. Pantainya tidak seterkenal pantai-pantai lain di Tunisia, tetapi pantainya memiliki lanskap yang unik.

Pantai yang biasanya terdiri dari pasir pantai yang putih, maka El Haouaria adalah pantai yang juga memiliki tebing batu yang membentuk bibir pantainya.

Pantai ini dapat dijadikan pilihan berlibur untuk orang-orang yang senang dengan kegiatan memacu adrenalin. Pengunjung di pantai ini biasanya melakukan aksi terjun dari bibir tebingnya.

Mereka juga biasanya berenang di ceruk-ceruk yang terdapat di pantainya. Di pantai ini juga kamu dapat menyaksikan pemandangan di saat burung-burung melakukan migrasi.

7. Pantai Mahdia

Pantai Mahdia
  • Lokasi: Mahdia, Mahdia Givernorate, Tunisia

Pantai Madia, pantai yang terletak terletak di pesisir utara Tunisia. Pantai Mahdia merupakan pantai yang landai dengan dasarnya yang berpasir. Tempatnya cocok untuk liburan keluarga terutama yang memiliki si kecil. Tentu saja pantainya kurang cocok untuk yang senang dengan kegiatan berenang karena pantainya yang dangkal.

Pantai Mahdia adalah pantai yang luas, tenang dan juga nyaman, sangat pas untuk kamu yang ingin menenangkan diri. Fasilitas pendukung di pantainya juga terbilang cukup lengkap.

Kamu dapat menyewa kursi berjemur beserta dengan payungnya. Lalu untuk yang senang olahraga air kamu dapat mencoba ski air, menyelam, dan juga kegiatan parasailing.

8. Pantai Kelibia

Pantai Kelibia
  • Lokasi: El Amansourah BP 106, Kelibia 8090, Tunisia

Kelibia merupakan sebuah kota pesisir yang terletak di daerah Cap Bon Tunisia. Pantai cantik di Kelibia memiliki kualitas air mandi dan pengelolaan lingkungan yang baik, yang membuatnya memperoleh sertifikat “Pavillon Bleu”.

Pantai yang indah ini tidak begitu ramai, tentunya akan sangat berkesan bagi orang yang mencari tempat untuk menenangkan diri ditemani suasana pantai yang tenang.

Pantai Kelibia tidak memiliki fasilitas pendukung yang lengkap seperti halnya pantai pantai yang telah jadi destinasi wisata. Di sini tidak terdapat tempat untuk menyewakan peralatan berjemur dan hanya terdapat beberapa restoran untuk mengisi perut yang kosong. Tetapi indahnya pantai dengan kejernihan airnya membuat liburan tetap berkesan.

9. Pantai Sidi Bou Said

Pantai Sidi Bou Said_
  • Lokasi: Sidi Bou Said, Tunis Governorate, Tunisia

Sidi Bou Said merupakan sebuah kota yang terletak di dinding tebing yang di kaki tebingnya terdapat sebuah pantai yang cantik. Pantai dengan pasirnya yang berwarna keemasan dan dipadu dengan air lautnya yang berwarna pirus yang jernih.

Walaupun pantainya terbilang sempit, tetapi hal ini tidak menyurutkan minat masyarakat lokal untuk berlibur di pantai ini. Pantai Sidi Bou Said yang tidak begitu luas ini memiliki pantai yang cukup landai dengan ombak yang cukup tenang. Pantainya sangat terkenal di kalangan masyarakat lokal.

Liburan musim panas akan menjadikan pantainya ramai dengan pengunjung yang menghabiskan liburannya di sini. Setelah berlibur di pantai ini kamu juga dapat menikmati kota kuno Carthage yang tidak jauh letaknya.

10. Pantai Sousse

Pantai Sousse
  • Lokasi: Sousse, Sousse Governorate, Tunisia

Pantai-pantai di daerah Sousse di Tunisia ini terkenal akan resornya yang berada di sepanjang pantainya. Pantai dengan resort-nya ini diminati oleh turis dari Eropa seperti Jerman, Perancis, dan juga Rusia, satu pantai yang cukup dikenal adalah Bou Jaafar.

Fasilitas pendukung serta tempat hiburan di dekat pantai terbilang cukup banyak, seperti restoran, night club, dan juga taman rekreasi.Pantai yang telah menjadi destinasi wisata tentunya akan selalu ramai di saat musim panas tiba dari wisatawan mancanegara hingga wisatawan lokal.

Kamu dapat menikmati pantainya yang landai dengan pasir putihnya yang lembut serta lautnya yang tenang. Sebagian dari pantainya menjadi bagian dari resor, tetapi sebagian lagi terbuka untuk umum.

Itulah beberapa pantai yang terdapat di Tunisia, tempat yang menarik untuk dijelajahi. Pantai-pantai yang berada di Mediterania ini kebanyakan memiliki pantai yang berpasir putih nan lembut, tetapi ada juga yang unik dengan bibir pantainya berupa tebing. Selain itu pantainya juga kebanyakan landai sehingga dapat dinikmati bersama anak-anak.

Keindahan pantai di Mediterania ini banyak menarik wisatawan mancanegara terutama Eropa. Resor-resor yang terdapat di pantai juga merupakan daya tarik bagi turis mancanegara berlibur di pantai Tunisia.

Keindahannya pantainya tentunya membuat kamu penasaran. Jika berlibur ke Tunisia, kira-kira pantai yang mana yang jadi pilihanmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram