Pencinta Pantai? Kunjungi 10 Pantai Terindah di Dunia Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamu mungkin sedang bingung memilih pantai mana yang ingin kamu kunjungi untuk liburan nanti. Pantai yang indah dengan pasir putihnya yang bersih atau pantai untuk berenang bersama ikan-ikan. Jika kamu masih bingung, Keluyuran sudah merangkum beberapa pantai terindah di dunia yang dapat kamu jadikan pilihan untuk berliburanmu. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Pantai Anse Source d’Argent – Seychelles

Pantai Anse Source d’Argent – Seychelles

Anse Source d’Argent adalah pantai yang paling terkenal di Seychelles, sebuah pantai yang fotonya paling sering digunakan untuk tujuan promosi liburan. Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar sepanjang pantai yang dihiasi dengan batu-batu granit dengan ukuran besar.

Pantai Anse Source d’Argent merupakan sebuah pantai yang terdapat di sebuah pulau yang bernama La Digue. Pantainya yang yang memiliki air yang jernih dan dangkal sehingga cocok untuk berenang dan snorkeling. Selain itu terumbu karangnya melindungi perenang agar tidak hanyut ke laut lepas.

  • Alamat: Pulau La Digue, Seychelles
  • HTM: 10 Euro

2. Pantai Whitehaven – Australia

Pantai Whitehaven – Australia

Pantai Whitehaven sendiri merupakan sebuah pantai yang berada dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Whitsunday. Pantai Whitehaven terkenal sebagai salah satu pantai yang indah dengan pasir putihnya yang cemerlang dan bercahaya, dipadukan dengan air lautnya yang berwarna tosca.

Pantai Whitehaven adalah pantai dengan pasir silika putih yang membentang hingga lebih dari 7 km panjangnya. Kamu dapat berjalan-jalan di pasirnya tanpa alas kaki di hari yang panas sekalipun karena unsur silika pada pasirnya tidak menahan panas matahari.

3. Pantai Railay – Thailand

Pantai Railay – Thailand

Pantai Railay, Thailand ini terdapat disebuah semenanjung kecil, Pantai Railay sendiri terbagi dua yaitu Pantai Railay sebelah barat dan Railay sebelah Timur. Pantai Railay ini hanya dapat diakses dengan menggunakan perahu, karena tidak ada jalan yang menuju daerah ini.

Setelah perjalanan dengan perahu, kamu akan melihat pemandangan yang luar biasa. Sebuah pantai dengan pasir yang putih dengan airnya yang jernih dan dibagian latarnya kamu akan melihat sebuah tebing kapur yang menjulang tinggi menambah keeksotikan tempat ini.

  • Alamat: 194/5, Tambol Saithai, Provinsi Krabi Town 81000, Thailand
  • HTM: Gratis

4. Pantai Tulum, Riviera Maya – Meksiko

Pantai Tulum, Riviera Maya – Meksiko

Pantai Tulum di Meksiko adalah pantai yang kaya akan sejarah, karena disana terdapat sebuah situs bersejarah peninggalan bangsa Maya sebuah kota terakhir yang pernah mereka huni. Pantai Tulum menjadi satu-satunya tempat yang terdapat situs bersejarah di sepanjang Pantai Riviera Maya.

Pantai Tulum sendiri terdiri dari beberapa pantai yang membaur menjadi satu. Pantainya terdiri atas pantai Las Palmas, disebelah selatan, Playa Paraiso terletak di tengah, dan Playa Ruinas di sebelah utara dekat dengan reruntuhan bangsa Maya.

Saat kamu berjalan kaki dipantainya kamu akan merasakan pasir putih pantainya yang lembut. Kamu bisa berjalan-jalan sepanjang pantai dengan tenang tanpa merasa diganggu. Lautnya tampak sangat biru dari pada yang lain dan pasirnya terasa lebih lembut dari pasir pantai yang lain.

  • Alamat: Quintana Roo, Mexico
  • HTM: 35 – 40 Peso (+ 30 Peso untuk Kamera)

5. Pantai The Bath – British Virgin Island

Pantai The Bath – British Virgin Island

The Bath adalah sebuah pantai yang berada di Pulau British Virgin Island tepatnya berada di Virgin Gorda. Hal unik dari pantai ini adalah pantai yang terdiri atas batu-batu granit raksasa. Batu -batu granit tersebut membentuk kolam laut di tepi pantai menjadi terlindungi.

The Bath merupakan tempat untuk kamu yang gemar berenang dan snorkeling. Kamu juga tidak perlu khawatir jika harus berganti pakaian, karena terdapat fasilitas pendukung berupa loker dan kamar mandi. Untuk menuju pantai kamu memerlukan perahu kecil untuk membawamu kesana.

Jika kamu ingin menjelajahi The bath terdapat biaya masuk bagi yang ingin mengunjunginya, untuk dewasa sekitar 3 dolar, dan untuk anak-anak berusia 16 tahun kebawah kamu harus membayar 2 dolar.  Iklim tropis yang dimilikinya membuat kamu dapat mengunjunginya kapan saja.

  • Alamat: The Bath, VG1150 Virgin Gorda, British Virgin Island
  • Website: www.bvinationalparkstrust.org
  • HTM: $ 3, Anak Usia 16 tahun ke bawah $ 2

6. Pantai Grace Bay – Turks & Caicos

Pantai Grace Bay – Turks & Caicos

Pantai Grace Bay berlokasi di sebuah pulau yang bernama Pulau Turks dan Caicos, yang masih merupakan bagian dari Teritori Negara Inggris yang terdiri dari 40 pulau karang. Pantai ini terkenal sebagai destinasi liburan dengan pantainya yang paling indah di dunia.

Hal yang paling menonjol dari pantai Grace Bay adalah air yang tenang, hal itu berkat adanya karang penghalang yang panjangnya sekitar 3 mil. Ada banyak aktivitas air yang dapat kamu lakukan di Grace Bay dari snorkeling, diving, paddle boarding, dan masih banyak yang lainnya.

Pantai Grace Bay adalah pantai yang cocok kamu junjungi bersama dengan keluarga. Pantai ini terbilang sangat ramah untuk anak-anak, air pantainya jernih dan tenang dan tidak terlalu ramai karena pantainya cukup luas. Selain itu di dekat pantai terdapat kamar kecil dan juga tempat makan.

  • Alamat: Grace Bay TKCA 1ZZ, Providenciales, Kepulauan Turks dan Caicos,
  • HTM: Gratis

7. Pantai Navagio – Yunani

Pantai Navagio – Yunani

Bagi pencinta drama Korea kamu pasti tidak asing dengan pantai ini, pantai yang pernah digunakan sebagai tempat syuting drama Descendant of The Sun. Sebuah pantai dengan bangkai kapal yang terdampar di pinggirnya yang menjadi ikon dari pantai ini.

Pantai ini memang sangat indah dengan air lautnya yang berwarna biru toska, sayangnya akses untuk menuju pantai ini hanya dapat menggunakan kapal. Dan jika kamu menginginkan suasana yang tenang kamu harus pergi lebih pagi, saat itu belum terlalu ramai oleh pengunjung.

  • Alamat: Zakynthos, Yunani
  • Jam buka: pagi hari (waktu yang disarankan untuk dikunjungi, tidak banyak turis)
  • HTM: Gratis (Tetapi kamu harus naik kapal untuk sampai kesana)

8. Pantai Matira – Bora-bora

Pantai Matira – Bora-bora

Pantai Matira yang terdapat di Pulau Bora-bora, terletak di barat laut pulau-pulau besar Taha’a dan Tahiti. Pantainya terkenal dengan airnya yang jernih dan pantainya yang landai, sehingga pantai ini aman untuk anak-anak.

Pantai dengan pasir putihnya yang indah bertemu dengan air laut yang berwarna biru toska.  Pantainya yang dangkal membuatnya kurang cocok untuk snorkeling, karena tak banyak binatang laut yang dapat kamu lihat. Pantai ini cocok untuk kamu yang ini beristirahat dan relaksasi.

  • Alamat: Pulau Bora Bora, Raititi Point, Polinesia Perancis.
  • HTM: Gratis (Pantai Publik)

9. Pantai Zlatni Rat – Kroasia

Pantai Zlatni Rat – Kroasia

Zlatni Rat adalah pantai yang dikenal juga dengan nama tanduk emas, hal itu dikarenakan bentuknya yang tampak seperti tanduk. Pantai ini termasuk satu pantai yang indah dan cukup terkenal yang terdapat di laut Adriatik.

Pantai Zlatni rat adalah simbol dari Kota Bol Kroasia, dan dijadikan  monument geomorfologis sebagai bentuk perlindungan dari pemerintah. Selain karena bentuknya yang unik, satu hal yang menarik adalah air lautnya yang bergradasi dari biru toska ke biru toska yang gelap.

  • Alamat: Put Zlatnog Rata, Bol, Pulau Brac 21420, Kroasia
  • HTM: Gratis

10. Pantai Babi – Bahamas

Pantai Babi – Bahamas

Pantai Babi adalah sebuah pantai yang terdapat di Pulau Big Major Cay, sebuah pulau yang sebenarnya tidak berpenghuni. Nama dari pantai ini diambil dari koloni yang menghuni pantai ini yaitu babi, sekitar 20 babi yang menghuni pulau ini selain kucing dan kambing.

Tidak ada yang tahu bagaimana babi-babi tersebut bisa sampai di sana, ada yang mengatakan babi ini selamat dari kapal yang karam, ada yang mengatakan babi tersebut di bawa oleh para pelaut untuk di makan di lain hari, tetapi pelaut itu tidak pernah kembali.

Apakah kamu tertarik memberi makan babi-babi ini,? Jangan lupa untuk ikuti aturannya ya. Saat memberi makan, kamu harus memberi makan ketika di air agar mereka tidak menelan pasir. Berilah makanan yang sehat seperti buah dan sayuran, atau kamu juga bisa memberi mereka minum air yang segar.

  • Alamat: Big Major Cay, Exuma, Bahamas
  • HTM: Gratis (Kamu memerlukan biaya transportasi untuk menuju kepulaunya)

Pantai adalah tempat destinasi wisata yang banyak jadi pilihan orang untuk sejenak melepaskan diri dari hiruk pikuknya dunia kerja. Pantai dengan deburan ombak dan pasir putihnya mampu memberikan kita energi yang baru, melepas semua beban dengan berjalan santai di tepi pantai atau melarung semua masalahmu di laut lepas dengan menyelam bersama ikan-ikan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *