Kencan, Kerja, atau Hangout? Ke “Parc C” Cafe Saja!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang pernah makan di Parc C Cafe & Coworking Space? Agak sulit melafalkan nama kafe ini, author sendiri tidak tahu pelafalan yang paling benar untuk Parc C. Tapi, karena mengikuti penulisan bahasa Inggris, jadi author menyebutnya sebagai [Pa:k Si]. Kafe ini belum lama berdiri, mungkin baru sekitar dua tahunan ada di Bandung, tepatnya di daerah Dago.

Mungkin akan agak sulit jika Anda menanyakan lokasi kafe ini kepada orang-orang. Apalagi kalau Anda berangkat ke sana menggunakan jasa ojek atau mobil online. Karena, nama Jalan Kidang Pananjung tidak familiar di telinga banyak orang.

Lalu, nama kafenya pun sulit dilafalkan, sehingga kemungkinan orang yang mengetahuinya tidak banyak. Jadi, sebaiknya Anda tunjukkan saja peta Parc C menggunakan aplikasi maps dari ponsel Anda.

Walaupun memiliki kendala kecil di atas, Parc C merupakan tempat makan dan hangout yang wajib Anda coba. Kafe dengan kesan profesional dan romantis sekaligus ini bisa menjadi destinasi kuliner setiap tujuan Anda. Karena, di Parc C Anda bisa makan santai hingga makan serius (sambil bekerja). Di sini juga tersedia makanan dari kuliner tradisional hingga internasional.

Parc C Cafe & Coworking Space

Waktu itu, author datang ke Parc C bersama teman-teman untuk melakukan tradisi bridal shower, yaitu hari untuk ‘menyenangkan’ calon pengantin wanita. Kalau acara prianya mungkin sama dengan ‘hari bujangan’.

Anak muda jaman sekarang biasanya kudu melakukan ritual seperti ini sebelum menikah. Nah, untuk melakukan acara bridal shower, tentunya author dan teman-teman author ingin memberikan yang terbaik kepada sang calon pengantin.

Lokasi Parc C Cafe & Coworking Space

Setelah mencari daerah yang dekat dengan domisili calon pengantin, yaitu daerah Dago, author dan teman-teman memilih Parc C. Mungkin jika dilihat dari namanya, Cafe & Coworking Space, kafe ini terkesan seperti tempat boring yang biasa dipakai untuk rapat orang-orang kantoran atau dipakai untuk kerja kelompok oleh anak kuliah dan sekolahan. Padahal, kafe ini lebih dari itu anggapan pertama author.

Di Parc C, Anda bisa rapat, kerja, mengerjakan tugas, makan bersama keluarga, makan bersama teman, kencan bersama gebetan, tempat yang romantis untuk melamar kekasih, hingga membuat surprise party seperti yang author lakukan waktu itu.

Tapi, perlu diingat untuk selalu meminta persetujuan dari pihak kafe  di manapun kafenya  jika Anda akan melakukan surprise party dan dekorasi, karena takutnya akan menyalahi aturan kafe tersebut. Untungnya, di Parc C, author dan teman-teman diperbolehkan untuk melakukan dekor.

Lokasi Parc C Cafe & Coworking Space

Tips dari author, kalau Anda mau memberikan kue pada teman Anda yang di-surprise-kan, sebaiknya beli kue dari Parc C langsung saja. Karena di sana Anda dilarang membawa kudapan dari luar.

Sebaiknya saat Anda akan melakukan acara seperti ini, Anda booking tempat dulu untuk mendapatkan spot yang terbaik dan makanan yang terbaik pula. Karena bisa jadi kudapan yang ingin Anda pesan sudah sold out jika tidak di-booking terlebih dahulu.

Lokasi

Lokasi Parc C Cafe & Coworking Space

Kafe ini terletak di Jalan Kidang Pananjung No. 5C. Patokannya, dari McDonald’s Simpang Dago, Anda tinggal maju sedikit hingga ada belokan ke kiri. Dari sana tidak jauh, kok. Anda akan melewati kafe bernama Tizi terlebih dahulu, lalu di sampingnya Anda akan menemukan Parc C Cafe & Coworking Space.

Karena waktu itu author datang pada malam hari, kafe ini jadi tidak terlalu terlihat. Karena, pencahayaan kafe ini seperti kafe kebanyakan, yaitu menggunakan lampu oranye lembut. Saat masuk ke area parkir, author rasa lahan parkirnya cukup luas, bisa muat hingga puluhan motor dan mobil.

Menu

Menu Parc C Cafe & Coworking Space

Menu di Parc C sangat lengkap, karena di sana ada menu Starter (camilan) seperti Kentang Goreng + Jamur, Snack Fondue, Grilled Bratwurst, Nachos dan Tahu Cabe Garam. Untuk makanan nasi, di sini ada aneka Ricebowl. Yang paling banyak di Parc C memang menu Baratnya, seperti aneka Steak, Sandwich, Burger dan Pasta.

Menu Parc C Cafe & Coworking Space

Walau pun didominasi oleh menu internasional, di Parc C tersedia juga kuliner khas nusantara seperti Nasi Garang Asam, Nasi Bakar, Nasi Dori Dabu-dabu, Java Fried Rice, Nasi Rendang, Empal Gentong dan Sate.

Menu Parc C Cafe & Coworking Space

Selain makanan yang lezat-lezat di atas, Parc C Cafe & Coworking Space juga jago dalam urusan minumannya. Di sini ada aneka Teh, Kopi, Cokelat, Milk Blend, dan Blended lainnya seperti Mojito, Smoothies hingga Healthy Juice.

Menu Parc C Cafe & Coworking Space

Makanan dan minuman belum cukup untuk Anda? Tenang, di Parc C juga tersedia aneka dessert. Di sini ada favorit semua orang, Molten Lava Cake, lalu ada juga Warm Apple (pastry + apel caramelized + es krim vanila) dan Parc C Green Tea Ice Cream (es krim green tea + puding).

Menu Parc C Cafe & Coworking Space

Selain menu yang sudah author sebutkan di atas, ada juga makanan lainnya seperti aneka Salad. Harga makanan di Parc C bisa dibilang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 20 – 40 ribuan saja. Lalu, untuk harga minumannya dimulai dari Rp 10 – 28 ribu saja. Jika ditambah dengan nuansa yang nyaman dan rasa makanan dan minumannya yang enak, harga segitu, sih, tidak ada apa-apanya. Puas banget makan di Parc C Cafe & Coworking Space!

Jadi, apakah author mau balik lagi ke Parc C? Jawabannya adalah: mau banget! Yuk, segera datang ke Parc C Cafe & Coworking Space. Kafe ini buka mulai dari jam 9 pagi – 10 malam setiap harinya.

Apakah Anda pernah makan di Parc C Cafe & Coworking Space juga? Bagaimana menurut Anda makanan, minuman dan ambience di sana? Menu apakah yang recommended menurut Anda? Bagikan pengalaman Anda dengan pembaca Keluyuran lainnya di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. yang pasti cafe dan restraurant semuanya kalah dengan yang ada dibali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *