10 Rekomendasi Penginapan Di Pantai Indrayanti

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pantai Indrayanti atau yang dikenal sebagai Pantai Pulang Sawal adalah salah satu kawasan wisata pantai eksotis yang terletak di Gunung Kidul. Nama Pantai Indrayanti menuai banyak kontroversi, karena “Indrayanti” sebenarnya adalah nama pemilih restoran di sekitar pantai ini. Oleh karena itu, pada akhirnya nama pantai ini diganti meskipun banyak masyarakat yang tetap mengenal pantai ini dengan nama Indrayanti.

Berminat untuk berlibur di pantai yang bersih dan eksotis ini? Mungkin daftar penginapan di Pantai Indrayanti berikut ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin mencari penginapan di sekitar pantai tersebut.

Griya Pesisir

Tidak ada yang lebih sempurna dari pemandangan yang bisa Anda peroleh dari penginapan di Pantai Indrayanti yang satu ini. Ya, Griya Pesisir adalah sebuah penginapan yang lokasinya benar-benar berada di pesisir pantai. Penginapan yang satu ini berada di samping Restoran Indrayanti yang sangat fenomenal tersebut. Jadi, ketika melihat keluar jendela Anda bisa langsung memandang ke pantai yang sangat indah ini.

Griya Pesisir menempati bangunan berbentuk pondok kayu berlantai 2. Setiap kamar di penginapan ini sudah dilengkapi dengan kipas angin, kamar mandi, wastafel, peralatan mandi, handuk, dan air panas. Bahkan, Anda juga bisa memperoleh sarapan dan minuman hangat di pagi hari saat menginap di Griya Pesisir ini.

Joglo Watu Kelir

Joglo Watu Kelir penginapan di pantai indrayanti

Nah, selanjutnya ada penginapan bernama Joglo Watu Kelir. Walaupun tidak berada persis di tepi Pantai Indrayanti seperti Griya Pesisir, penginapan ini berlokasi cukup strategis dari pantai tersebut.

Bangunan dari penginapan ini memang sekilas tampak mirip joglo. Secara keseluruhan, Joglo Watu Kelir adalah sebuah penginapan yang nyaman dan murah. Tarif sewa kamar di penginapan ini hanya berkisar di angka 400 ribu rupiah semalam. Selain itu, setiap kamar di Joglo Watu Kelir juga sudah dilengkapi dengan TV sebagai hiburan untuk para tamunya.

Griya Kusuma Bamboo Lengkung

Griya Kusuma Bamboo Lengkung

Sesuai dengan namanya, Griya Kusuma Bamboo Lengkung ini memang terbuat dari bambu, sehingga tampilan dari penginapan ini nampak seperti rumah tradisional adat. Ketika menginap di sini Anda akan merasa seperti sedang tinggal di pedesaan. Namun, walaupun bentuk bangunan Griya Kusuma Bamboo Lengkung ini nampak tradisional, tetapi fasilitas di dalam kamar yang disewakan sudah terbilang cukup mumpuni.

Di dalam kamar penginapan ini sudah ada AC dan TV. Selain itu, suasana di dalam kamar juga sangat bersih dan nyaman untuk beristirahat. Hal lain yang membuat banyak wisatawan memilih untuk menginap di Griya Kusuma Bamboo Lengkung adalah lokasinya yang strategis karena hanya berjarak 100 meter dari Pantai Indrayanti.

Walet Guest House

Walet Guest House

Di posisi keempat ini ada sebuah penginapan di Pantai Indrayanti yang letaknya tidak jauh dari Griya Pesisir. Adalah Walet Guest House yang merupakan salah satu penginapan nyaman lainnya yang bisa Anda jadikan tempat bermalam saat berada di Pantai Indrayanti.

Walet Guest House menawarkan kamar yang nyaman, bahkan beberapa kamar sudah disertai dengan AC dan pancuran. Keunggulan Walet Guest House dari penginapan lainnya adalah lokasinya dekat dengan pantai, serta berada tepat di seberang Restoran Indrayanti yang sangat terkenal itu.

Rock Garden Homestay and Resto

Homestay adalah penginapan yang dikelola oleh penduduk di sekitar sebuah tempat wisata. Ketika berkunjung ke Pantai Indrayanti, Anda bisa menemukan rumah penduduk yang disewakan untuk wisatawan, yakni Rock Garden Homestay and Resto. Karena penginapan ini berbentuk rumah, maka sebaiknya Anda menyewa penginapan ini kala sedang pergi bersama keluarga atau rombongan dengan jumlah orang yang cukup banyak.

Di dalam penginapan ini, Anda akan memperoleh fasilitas berupa kipas angin, TV, kamar mandi, dan masih ada beberapa fasilitas lainnya. Rock Garden Homestay turut menyediakan restoran untuk memudahkan para tamunya yang ingin mencari makan tanpa perlu meninggalkan area penginapan.

Omah Suket

Yang satu ini juga merupakan penginapan yang wajib dipertimbangkan ketika Anda ingin bermalam di kawasan Pantai Indrayanti. Adalah Omah Suket, yang merupakan penginapan bergaya sangat tradisional. Penginapan yang unik ini berada sangat dekat dengan Pantai Indrayanti, sehingga Anda bisa langsung berjalan kaki menuju ke pantai dari Omah Suket ini.

Omah Suket hanya menawarkan 3 kamar untuk disewakan kepada para wisatawan. Perlu Anda ketahui bahwa penginapan ini juga berada sangat dekat dengan Restoran Indrayanti. Oleh karena itu, Omah Suket selalu menjadi penginapan yang banyak diminati oleh wisatawan.

Hotel Puri Thalaso

Hotel Puri Thalaso adalah sebuah hotel kelas melati yang berada di Pantai Sundak. Namun, Keluyuran merekomendasikan hotel ini sebagai penginapan di Pantai Indrayanti karena jarak antara Pantai Sundak dengan Pantai Indrayanti hanya berkisar 600 meter. Keuntungan menginap di Hotel Puri Thalaso adalah tarif kamarnya murah dan Anda bisa langsung berkunjung ke dua pantai sekaligus, yakni Pantai Indrayanti dan Pantai Sundak.

Penginapan Kukup Indah

Penginapan Kukup Indah

Bukankah Penginapan Kukup Indah berada di kawasan Pantai Kukup? Ya, memang betul bahwa Penginapan Kukup Indah berlokasi di dekat Pantai Kukup, tapi jarak antara pantai tersebut dengan Pantai Pulang Sawal hanya sekitar 9 KM saja, sehingga Anda hanya perlu bekendara selama 17 menit saja. Penginapan Kukup Indah menempati sebuah bangunan rumah yang cukup besar. Di samping itu, kebersihan di penginapan ini juga tergolong cukup baik.

Kukup Beach Nature Inn

Tak banyak penginapan yang ada di Pantai Indrayanti, tapi Anda bisa mencari penginapan di pantai-pantai lain yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Indrayanti. Kukup Beach Nature Inn adalah salah satu penginapan di Pantai Kukup yang bisa menjadi alternatif untuk tempat bermalam ketika Anda ingin berlibur di Pantai Indrayanti atau Pantai Kukup. Ketika menginap di sini, Anda bisa menjangkau beberapa pantai sekaligus.

Penginapan Citra Indah

Mungkin penginapan yang satu ini tidak berlokasi tepat di Pantai Indrayanti, melainkan Penginapan Citra Indah ini berada di Pantai Sumandeng. Namun, perlu Anda ketahui jarak antara kedua pantai ini hanya sekitar 400 meter saja. Jadi, Penginapan Citra Indah masih termasuk salah satu penginapan yang berada di kawasan Pantai Indrayanti.

Penginapan ini cukup sederhana, karena di dalam kamar hanya terdapat tempat tidur dan kipas angin. Sementara itu, kamar mandi terletak di luar kamar sehingga Anda bisa menggunakan bergantian dengan tamu hotelnya. Namun, tarif sewa kamar di Penginapan Citra Indah cukup ramah di kantong sehingga banyak backpacker yang memilih untuk menginap di sini.

Tidak banyak penginapan di Pantai Indrayanti yang bisa kami rekomendasikan di sini. Namun, Keluyuran tetap mencarikan alternatif penginapan lain yang jaraknya cukup dekat dengan Pantai Indrayanti. Bahkan, Anda bisa berkunjung ke lebih dari satu pantai sekaligus ketika Anda memilih bermalam di penginapan yang ada di Pantai Sundak atau Pantai Kukup.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

3 Responses

  1. Bamboo lengkung penginapan yang terkonsep, hanya 300k per malem ????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *